Racun modif Byson makin gila euy..!!!

155
23

Jujur saya berdecak kagum atas prestasi anak bangsa dalam mendandani Byson. Gen FZ16 ini langsung berubah makin cakep kendati ubahan terbilang minim. Kalau dibandingkan dengan biker India…Jauhhhhh pol mzbro!!!

Boleh saja India sarangnya motorsport. Namun kalau membicarakan kreatifitas mereka kudu belajar kepada para modifikator kita. Coba brother sambangi atau cari dari mbah google modifikasi FZ16….hasilnya biasa-biasa saja alias tidak terlalu istimewa. Paling kita hanya menemukan modifikator atau tuning house dari Daytona. Yah…kalau itu sih nggak usah heran lawong spesialis khusus dari Jepang. Sedangkan Byson yang baru berumur 4 bulan mengaspal ditanahย  air….sudah bermunculan hasil-hasil modifikasi mencengangkan. Diramu oleh modifikator rumahan…kalau bahasa kerennya home industri. Tapi hasil…lumayan bikin geleng-geleng kepala. Oke sebagai contoh lihat foto-fot0 dibawah…..

Motor diatas sudah pernah nampang dimajalah otomotif roda dua tanah air. Dengan dibantu oleh LENT Automodified…sang modifikator melengserkan rear lamp yang berada dispatbor dan dipindah kebody belakang seperti lazimnya motorsport tanah air. Kesan nungging sangat terasa…..apalagi kalau malam hari, sebab tahu sendiri jika malam kesan deprok sangat mengurangi gagahnya Byson akibat design lampu belakang yang terlalu kebawah. Biar menambah keren rear lamp regular diganti LED type layaknya Pulsar. Tanki juga dipermak menjadi lebih besar lagi. Untuk mengimbangi gambotnya tanki maka mesin depan dipasang engine cover. Secara total untuk bodykit habis 2,5juta. Itu diluar rem cakram belakang, sproket gear serta ban depan belakang.

Kendati minim ubahan, Byson diatas terasa sangat beda berkat touching stiker pada keseluruhan bodynya. Dikerjakan oleh anak Solo…hasilnya sangat halus dan kelihatan rapi. Dari sisi sikebo…body hanya ditambah cover engine (350ribu), cover shock (150ribu) berbahan fiber. Selebihnya pemindahan plat nomor dari head lamp kebawah lampu….

Sedangkan Byson diatas konsepย  mirip dengan Byson pertama. Hanya saja dari sisi shroud tanki diubah desainnya supaya kelihatan menyatu dengan cover engine dibawahnya. Striping bawaaan dilengserkan untuk menambah kesan dinamis dan elegan. Hasilnya….mantap!!!

Setelah warna putih ternyata Byson merah juga tidak mau kalah. Bro Affan sang owner nampaknya sudah gatal kendati plat nomer belum turun. Maka rupa Byson langsung diubah. Terlihat jelas sproket gear sudah mengadopsi Sinnob. Ban juga makin besar dengan ukuran depan: 120/60, dan belakang: 150/60 BT 90. Yah…paling tidak untuk menebus ban saja 2,8juta……Battlax gitu loh. Berturut-turut…gold handgrip, kondom knalpot karbon serta jok tidak luput dari sentuhan. Biayanya mahal dong ya..?? pastinya. Namun kepuasan tidak bisa dinilai dengan uang mungkin berlaku disini…..

Semua image diatas saya dapatkan dari Yamaha Byson fun club. Rata-rata para brother Byson ternyata tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menghasilkan tampang tunggangan tambah cakep seperti gambar diatas. Berkisar antara 1 – 4juta…..cost kecil untuk hasil maksimal. Semua tentu berkat jasa para rumah modifikator ulung tanah air. Tercatat ada 2 bengkel yang disebut-sebut oleh para brother kita yaitu LENT Automodified dan Gwan motor. Kalau ingin tahu lebih jauh tentang kedua bengkel, bisa minta bantuan mbah Google aja. Nah….percayakan sekarang kalau racun Byson makin menggila. Modifikator India…??? putus bleh!!!!…..(iwb)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

155 COMMENTS

  1. kalo orang yg positif thinking bilangnya: motor ini asik untuk di-modif..
    kalo orang yg negatif thinking bilangnya: motor ini nggak keren, soalnya harus di-modif dulu..
    hehehe..

  2. yg terpenting itu modif performa yg (maaf) agak lelet itu,

    kalau desain sih udah lumayan bagus.

  3. menutur saya..
    ciamikkk poll hehehehe pemilihan rear stop lamp bebek revo sangadh tepad ๐Ÿ˜€

  4. wah…mantap2 modifannya.
    btw ad kumpulan modifan pulsar 135 g mas , klo ad d share donk . thnx
    ” salam kenal

  5. Kalah deh… desainer plat nomer YMKI
    Oh, ya ada yang mau nempelin shroudnya NMP di Byson gak ya? kayaknya udah banyak tuh yang mau jual. xixixi…

  6. jika memang keren,knp harus dimodif?biar beda?biar lebih keliatan?hmmm..ah,entahlah.smg saja,motor yg dah dibeli secara kredit itu tidak ditarik diler gara2 butjet mbengkak buat gontaganti ini itu..
    -lirik fxr yg dah keren dari sononya-

  7. Aslmkum,.. bro mo numnpang tanya byson putih hasil dari rumah modifikasi mana?..
    mohon info sama alamatnya ya?..

  8. gan,boleh tw ga cover engine nya pada beli dmn??ge cari yg bgs ne>>dan kbtulan gw liat di pic2 itu bgs2…bisa ksh tw beli dmn dan harganya ga..thx ya..

  9. @ Edmond & Detya
    Brothers penunggang Byson menyebut dua bengkel modifikator. Kalau tidak salah untuk CE dibuat oleh Gwan motor. ALamat JI. Letjen Soeprapto 164, Probolingga 081336207208. Atau Lent Automodified JI. Anggrek 8A, Probolinggo, 422217, 081332111248 (http://lentautomodified.blogspot.com/)…..

  10. mantap broo… jadi pengen yg putih di atasnya foto biru seadanya bro,tapi sayang musti nunggu brp bulan lagi niii..salut buat blog ini ,mat kenal boss iwan

  11. klo orang keren naik mtor ga hrs pakai prfoman tingi kaya byson cock but orang2 keren tp klo or.ang jelek mikirnya kecengnya doank takut ketauan jeleknya…….

  12. wah!!! aku kepincut sama byson biru tuhh!!! pantatnya itu mantab banget, kalau boleh tau beli dimana body kitnya? thanks broo!!! keep riding!!!

  13. kalo seandainya ada byson versi 250 cc
    gak menutup kemungkinan bisa memakan pasar 250 cc cbr dan kawasaki ninja .
    mesin dohc 2 silinder,plus radiator .
    gausah pake fairing .
    harga 37 jt .
    pasti laku…!

  14. ganteng siiih….tp kliatan cebol, apalagi klo
    si penunggangnya tinggi besar…tambah mingslep aja tuh si kebo….byk org mampu beli model tp gak mampu menyelaraskan diri…motor kan untuk dikendarai bukan cm utk dipajang…piss aaach..

  15. brapa y gan kira2 harga spakbor blakang kyk yg warna oranye plus pengganti t4 dudukan spakbornya+lampu remnya

Comments are closed.