Semua keluhan Byson sudah dichek oleh tim Yamaha….

21
90

Menyambung artikel sebelumnya tentang retak tanki serta speedometer mengembun, beberapa hari yang lalu sudah dilakukan pengecekan secara menyeluruh oleh kepala mekanik Yamaha Depok……..

Yang paling saya konsen saat ini adalah tentang resin tanki kondom Byson. Berdasarkan info yang didapat dari Customer Care Yamaha bapak Agung….Pak Dedi kepala mekanik Yamaha Mega Jaya Depok langsung mengkontak HP saya serta menganjurkan untuk segera membawa Blue Angel ke Dealer guna dilakukan pengecekan. Yup….pulang kerja langsung ngacir kedealer rujukan. Sampai ditujuan ternyata Kang Dedi (halah….) kepala mekanik Yamaha berkumis ini sudah menyambut dengan senyum lebarnya. Tanpa disuruh doi sudah tahu apa yang harus dikerjakan….ambil kunci L…..Byson ditelanjangi hingga terlihat daleman tanki asli yang berwarna hitam. Oh ya….ternyata tanki aslinya tebal ehuy…..ketebalan bisa dibilang diatas rata-rata motor laki Yamaha lainnya. Terbukti  berbunyi padat  ketika diketok. Mungkin hal ini guna meladeni tekanan dari kondom resin yang dimur 8 bagian sehingga dibutuhkan bahan material mumpuni. Setelah dicopot pada sisi kiri yang dicurigai retak…kini dibawa ketempat terang….

Pertama kali Pak Dedi dibuat kesulitan untuk bisa melihat dengan jelas scratch yang ada ditanki Byson. Baru setelah memakai kacamata kesayangan kepala mekanik ramah ini mampu menangkap garis halus pada permukaan kondom. Untuk meyakinkan maka sisi dalam resin harus dicheck apakah benar garis tersebut memang retak. Dan hasilnya……membuat saya pribadi melongo heran. Tidak ada tanda stress/crack disisi dalam…dengan kata lain mulus baik-baik saja. Wah jadi ini apa..?? Kenapa bisa ada goresan ditanki tunggangan kesayangan?? padahal tidak pernah sekalipun kena gores atau kebentur?? Saya yakin itu. Kalau mau klaim karena kecerobohan proses delivery memang goresan tersebut terlalu halus…dan belum memenuhi kriteria (jadi garuk-garuk kepala….apa saya yang terlalu perfeksionis ya??). Melihat saya kurang puas….ternyata mekanik ramah ini cukup mengerti. Beliau meminta supaya melihat saja perkembangan kedepan. Jadi jika scrath makin melebar dengan kata lain memenuhi kriteria untuk disebut retak, maka Yamaha akan mengganti baru…kapanpun itu. Asal memang kesalahan pabrikan…YMKI akan dengan senang hati melakukannya. Hhhmm cukup fair….memuaskan bagi saya pribadi kalau ada jaminan seperti itu. Untuk sementara masalah retak kondom Byson…closed….

Dan yang kedua adalah speedometer. Ternyata my new speedometer sudah ready bro. Pak Dedy menawarkan untuk diganti langsung namun saya menolak karena waktu sudah menjelang Maghrib. So…rencana ditunda atas permintaan saya sendiri. Servis kedua adalah waktu yang tepat. Saya sudah bilang kepada kepala mekanik berkumis tersebut supaya diganti nanti sekalian servis kedua…yaitu 5 hari lagi. So..kedepannya adalah ganti sil jedak kopling serta Speedometer. So far pelayanan pabrikan berlambang garputala cukup memuaskan. Cepat, sigap dan tidak bertele-tele. Apalagi dilayani oleh kepala mekanik sekelas Pak Dedy yang begitu ramah dan penuh keikhlasan (kelihatan lho soale kalau dibuat-buat). Nggak tahu apakah saya kebetulan dapat orang yang enak namun…begitulah kenyataannya. Dan lebih salut lagi pada keesokan hari…..Pak Agung, Customer Care Yamaha telp saya kembali menanyakan perkembangan keluhan tunggangan.  Hhhmmm….bagi saya pribadi yang kerja diindustri jasa perhotelan tindakan tersebut saya acungin jempolan. Jarang pabrikan besar otomotif menggunakan personal approaching dengan begitu brilian. Semoga saja apa yang ditunjukkan kesaya bukan buat blogger saja. Namun rata kesemua konsumen yang loyal terhadap produk-produknya. Kalau nggak ya monggo……bakal ditinggalkan konsumen ditengah persaingan ketat pasar otomotif roda dua.  Ya nggak bro. So good job Yamaha…..(iw/25/11/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

21 COMMENTS

  1. Cacat dlm proses delivery kadang emang susah utk di atasi. Kan kita gak mungkin memeriksa sampai sedetil2nya, mau berapa lama si supir yg ngantar menunggu sementara masih ada kiriman lagi ke tempat lain, belum lagi kalo pas kitanya yg ngerti kaga ada di rumah. Saya juga pasrah aje saat tadi pagi nemuin lecet di velg belakang & cover mesin Skywave baru saya yg dikirim kmrn lusa, pas saya lagi gak di rumah.

  2. playanan super ramah n cepat tu karena anda semata-mata sebagai seorang bloger yang menjadi acuan masyarakat or semua konsumen bs dpt pelayanan seperti itu??

  3. @ Kodok Ijo
    Wah ikut berbela sungkawa mzbro. Bener….kita memang tidak mungkin bisa ngecek secara detil….
    @ Damhar
    Itu cak yang saya bingung. Diketok emang beda. Tapi dilihat disisi dalam ternyata baik-baik saja….
    @ Hadi
    Harus pede bro. Tp kabarnya YMKI emang bagus Customer carenya. Kalau emang sampeyan menemui masalah tidak ada respon, monggo share disini saja bro…dengan senang hati akan saya posting 😆
    @ Riph
    Semoga tidak bro. karena anda-anda ini adalah raja lho bagi para pabrikan motor. Mau nggak laku kl nggak ramah??..Ya nggak….

  4. Maap ni yee bro..Klo ane kok mikirnya situ diladenin karena org YMKI tau klo situ adalah blogger so kasi pelayanan istimewa, kalo ane yang orang biasa belum tentu dilayani segitunya..
    Kekhawatiran ane cuma satu, byson lahir prematur…

  5. @ Tokek
    Semoga saja nggak begitu mzbro. Tp emang tdk bisa dipungkiri bisa faktor blogger bisa jd berpengaruh. Tp tenang aja. Klo ada yg nggak enak Sampeyan2 bisa share diwarung ini biar para dedengkot pabrikan jg baca keluhan sampy. Ttng premature atau tdk mari kita buktikan sama2 mzbro…
    @ Martunis
    Aminnnn bro. Thank u doanya….

    Administrator
  6. saya pake motor byson 1,5 tahun tapi setelah 1tahun si kebo ngambek di kampas gear kopling hingga 2 kali penggantian dlam jarak waktu 2bulan,, dan akhirnya harus di bubut kata mekaniknya,, karena tak menemui solusi terbaik akhirnya saya berniat menjual byson,, padahal sya rajin service dan tak pernah otak atik motor,,

  7. bagi yg mw beli yamaha byson bisa di pertimbangkan ulang, banyak yang ngeluh temasuk saya masalah motor loyo/brebet yg tak kunjung sembuh meskipun dibawa ke benkel resmi berkali2.

Leave a Reply