Ckckckck….Honda Tiger standart larinya 200km/jam!

36
553

Ada-ada aja ulah seseorang yang bisa bikin tersenyum kecut. Entahlah….karena sebenarnya tahu atau memang tidak tahu namun sok tahu. Lha gimana nggak, ngakunya racing boy tapi koq statementnya bikin orang ketawa. Nih dia ceritanya….

Namanya Asep, teman sekantor. Doi penunggang Ninja 150rr yang terkenal kencang larinya. Motor tersebut sudah dimilikinya sejak 2008 tahun lalu so ini berarti tercatat sudah 2 tahun dia resmi penyemplak Ninja. Berbagai accesosoris racing disematkan pada Ninja kesayangannya seperti knalpot merk CMS, shock braker depan diturunin plus kaca mika fairing depan diganti model lebar layaknya protype Motogp. Wis kalau lihat tunggangan siAsep, mata langsung berbinar mupeng deh pokoknya saking galaknya…..

Tempo hari ketika diloker tempat ganti pakaian berkumpul banyak orang dari Engineering serta Housekeeping. Dilalah mereka sedang ngobrol tentang motor, yo wis saya dengerin karena kebetulan juga suka topik satu itu. Perbincangan cukup keras sehingga saya bisa dengar apa yang mereka bicarakan. “Wah kalau Ninja saya mah jarang dipakai soalnya sayang kalau buat harian...,” kata Asep. Sigugun lawan bicara bertanya lagi ” Loe puas nggak pakai Ninja?”. Asep dengan yakin menjawab “…puaslah Gun. Lari 170km/jam aja enteng pisan!! serunya. ” Apalagi Tiger….lebih gila tuh larinya..” tambahnya lagi. Sigugun yang memang newbie tentang motor dengan polos bertanya lagi,” Emang bisa lari berapa ya Tiger sep…?”. SiAsep dengan semangat menjawab “Wah kalau Tiger mah standart 200km/jam lari Gun secara tuh motor ccnya gede..!”. Walah…disini saya mengerutkan dahi. Namun karena tidak mau mengganggu keasyikan mereka saya putuskan diam tidak mau ikut nimbrung. “…Ooooo gitu Sep. Wah kenceng juga ya berarti Tiger. Pantesan motor saya polnya cuma mentok 110km/jam. Jadi udah maksimal dari pabrik ya Sep..! seloroh gugun dengan wajah memelas (gugun motornya adalah Honda Beat). Tapi dasar siGugun cukup jeli, doi kembali bertanya..” Lho tapi motor loe kan ccnya cuma 150, koq bisa lari sampe 170km/jam sep..???. Si Racing Boy Asep ini menjawab..” Ya iyalah…kan motor gua ada Superkipsnya makanya kencang”. Waladah…disini saya betul-betul nggak bisa nahan tawa. Bener-bener nih siAsep. “..Apaan tuh Superkips..??’ Gugun kembali bertanya. Asep sedikit terdiam. Kemudian doi menjawab “…..pokoknya biar motor kencang gitu deh Gun.” Sigugun garuk-garuk kepala. Sejurus dia menatap Asep dengan mimik serius doi bertanya lagi “…gua motor kurang kencang Sep. Bisa nggak ya motor gua dipasang Superkips kayak punya loe biar lebih ngacir..??. Wis….tobat bener. Saya putuskan keluar dari loker, ngakak habis nggak bisa ditahan. Nih bedua sama-sama parah. Ngakunya biker tapi koq pengetahuan hal umum tidak ngerti sama sekali. Jakarta…kota metropolitan namun ternyata masih banyak lho orang-orang polos nan lugu. Ya seperti dua teman saya diatas. Wong urip….wong urip……(iw/6/10/2010)

Note : Gambar hanya ilustrasi

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

36 COMMENTS

  1. Waaduh Bro, org enjinering ama hoskiping ko parah kek gtu..
    Ijasahnya apa tu.. Bs krja di enjinering Bro..

    Btw, sangat menghibur.. Aseli parah..

  2. @ Kebo hitam
    La yo mas tiger koq lari 200km/jam. Berarti Yamaha M1 karena cc 800 bisa lari 800km/jam dong ya hahahaha….
    @ Montz
    Hahahaha bisa aja sibro
    @ Hourex
    Mangkanya saya juga heran. Nih orang dulunya hanya pakai sepeda ontel kali yah bro. Seumur-umur baru sekali ini liat kejadian parah kyk gitu. Kasihan juga sih hahahaha…..

  3. Walah nie org lugu amat masa tiger bsa lari 200km/jam dilihat dri bodinya yg gembul kyakna gak mendukung bsa lari mpe segitu sekalipun dikorek habis.Klo sy melihat Motor yg speednya tinggi dr bentuk bodinya cont RGR,TZM,NINJA150,NSR.ect, yg kebanyakan bntuk bodinya agak panjang & ramping.

  4. Mungkin karena dia pikir cc200 jadi kecepatannya 200km/jam juga,berarti kalo MI 800cc jadi kecepatannya 800km/jam,wuih bisa2 si rossi terbang tuh.
    WAKAKA 🙂 😀 =)) o◦°˚:) 😀 =))°◦o 🙂 😀 =))o◦°˚ ˚°◦o=D 😀 =)) WAKAKA:) 😀 =)) o◦°˚ WAKAKA:) 😀 =)) o◦°˚ ˚°◦o=D 😀 =)) o◦°˚ ˚°◦O:) 😀 =)) WAKAKAo◦°˚ ˚°◦oWAKAKAo◦°˚ ˚°◦o

  5. @ To All
    Saya aja klo ingat masih ketawa sendiri bro. Sepertinya bagi Asep top speed motor patokan dari CC. Koq ya lawan bicaranya gugun yg polos. Ya udah klop wis hahaha….

  6. @ Shumy27
    Lam kenal juga. Walah…bener bro. Koq nggak kepikiran yah. Doi sih main I-net cuma nggak tahu blog saya ini. Waladalah baru nyadar…hmmm jadi kuatir juga bro wakakakak……

  7. @ Hourex
    Wooo sampeyan mas Mulyanto to bro. Sorry nggak ngeh. Tak approve wis ki xixixi….
    @ Adicuzzy
    Nah itu maksud saya bro…racing boy ngakunya tapi koq begitu jawabannya hehehe….

  8. mas, kalo sampean pulang ke jatim aku nitip dibeliin superkips 2 kresek yo mas, gawe vario karo starlete bapakku :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

    butuh lebih banyak orang kayak mas iwan supaya lebih sedikit orang kayak mas Asep…

  9. Ini bener2 memalukan bagi rider ninja rr. Lha, kalo si asep ketemu tiger terus gak berani terima tantangannya rider tuh tiger, kan beneran malu2in, ya kan?
    Emang parah, jaman udah serba instant, ada internet, tapi masih aja ada orang kyk asep & gugun. Pantes aja ada supra fit nantangin satria f150, kan konyol, hahaha…;)

  10. Si Asep mmang aneh masa sih gak bsa bedain motornya yg kenceng ma motornya yg lemot, dilihat dr bodinya aj siTigy dah mencolok spt sasis kovesional,bodi gambot, mesin sederhana. Beda jauh ma RR yg berfairing,shock belakang stabilizer,stang jepit dll. Ckckck..

  11. hahahahahha kang maz…bisa aja nih ternyata si asep ora mudeng motor toh,..nanti tak ajaki trek2an karo tiger ku,.hahahah

  12. mungkin dia liat dari besar cc-nya. kyk temen gue waktu SMA dulu –> “motor 110 cc tuh topspeed 110 km/jam” | “berarti kalo mobil 1000 km/jam” | “iya” | *hening sekelas*

Leave a Reply