iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…keluhan dilontarkan Pecco yang merasa aneh dengan ban belakangnya saat race sprint COTA. Mengawali start dengan buruk, anjlok diposisi 10 sebelum akhirnya berusaha keras untuk kembali namun maksimal yang bisa dilakukan saat race Sprint hanya nangkring diposisi ke 8. Pecco menderita di COTA…apa yang terjadi ? ” Ada yang aneh dengan ban belakangku..” keluhnya…

Sebelum start berlangsung awalnya memang ada drama dimana kepala kru Cristian Gabarrini terlihat berlari ke grid dengan spatbor depan baru, yang telah dipasang dengan benar dan tampaknya tidak menjadi masalah. Meskipun demikian, race Bagnaia mulai bermasalah setelah lampu merah padam dimana roda depan Desmosedici dari pembalap Italia tsb wheelie dan roda belakang spin. Saat itu Pecco merosot ke posisi kesepuluh setelah tikungan awal….

Bagnaia setelahnya tampak kesulitan. Pecco hanya mampu melewati Franco Morbidelli di lap 7 dari 10 dan kemudian Raul Fernandez untuk berebut posisi kedelapan di lap terakhir. Bagnaia mencatatkan lap tercepat ke-13 dan sempat memperhatikan ban belakangnya setelah masuk pitlane. Ada yang aneh ?? padahal Seperti semua rivalnya, Bagnaia memilih kombinasi ban depan medium dan belakang soft untuk Sprint. Apa yang terjadi ??

iklan iwb
Screenshot

“Awalnya belakang mulai sliding, lalu motorku wheelie, jadi aku harus ambil kembali menarik kopling dan berada di posisi ketujuh. Lalu di tikungan 2 saya harus banyak mengerem karena Jack ada beberapa pergerakan, sehingga ada tiga pebalap lagi yang menyalipku. Kemudian feelingku terasa tidak sama dengan pagi hari. Traksi ban belakang drop jauh lebih minim. Ini aneh…Kami harus memeriksa data untuk memahami alasannya….

 

“Besok kami tidak akan mengubah apapun pada settingan karena feelingku terlalu buruk untuk mengatakan masalah kami hanya pada settingan. Jadi kami hanya akan mengganti ban belakang dan aku rasa semuanya akan baik-baik saja. Target dan kecepatan sebelum balapan adalah memperebutkan podium. Targetnya besok akan sama….” Tegas Pecco. Hasil sprint membuat Bagnaia tertinggal 39 poin di belakang Jorge Martin, yang memulai balapan dua tempat di belakangnya di grid tetapi mampu bergabung dengan Maverick Vinales dan Marc Marquez di podium….(iwb)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here