iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…ini kejutan cakkk sebab informasi terbaru VR46 telah ‘menolak’ tawaran Yamaha untuk menjadi tim satelit baru MotoGP untuk tahun 2025. Isu yang kelihatannya akurat ini jelas menimbulkan kejutan dan kekecewaan’ bagi Lin Jarvis dan para pemimpin Yamaha Jepang. So…apa alasan Rossi tolak Yamaha ? dan apakah VR46 tetap akan pilih Ducati ??

Seperti dilaporkan SkySports.it, Valentino Rossi kini siap menjalin hubungan lebih dekat dengan Ducati – dan berpotensi mengambil alih status ‘satelit resmi’ yang saat ini dinikmati oleh Pramac. Pramac, seperti VR46, kontraknya dengan Ducati akan habis pada akhir musim ini. Hubungan Rossi dengan Yamaha sebagai pebalap dan sekarang menjadi duta global Yamaha berarti VR46 telah lama dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk jadi tim satelit Yamaha yang disebut-sebut akan gabung musim depan….

Namun rumor di paddock muncul bahwa Pramac juga ditawari Yamaha. Bisa saja Pramac akan perpanjang kontrak dengan Ducati untuk dua musim berikutnya, mungkin mempertahankan status spek pabrikan, tetapi resikonya adalah tidak ada masa depan [dengan Ducati] setelah tahun 2027′. So…bisa saja mereka akan beralih ke Yamaha pada tahun 2025, menghadirkan stabilitas jangka panjang ditambah insentif finansial dari pabrikan Jepang, yang baru-baru ini juga menggelontorkan dana sangat besar untuk mempertahankan Fabio Quartararo….

iklan iwb

Pramac dikatakan memiliki waktu ‘kira-kira satu setengah bulan’ untuk menggunakan opsi perpanjangan kontraknya dengan Ducati. Sedang LCR, yang sudah lama dikaitkan dengan Honda, menjadi tim satelit ketiga yang bebas berganti pabrikan pada akhir musim ini. So….dengan segala isu yang muncul maka diprediksi Rossi lebih memilih bersama Ducati dengan spek pabrikan ditahun depan ketimbang bersama Yamaha. Sedang Pramac bisa saja malah menyeberang ke Yamaha. Btw semua masih berupa rumor jadi kita tunggu saja kelanjutannya seperti apa….(iwb)

9 COMMENTS

  1. Lama kakek Oci kaga nongol,
    ehh tau-tau keluar dahh doi nya …
    Ngengochyoqueen bingitz dahh neh ganz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here