iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…dalam kiprahnya Marc adalah penguasa di COTA. Dan Tahun 2024 merupakan musim ke-12 Marquez di kelas premier, setelah melakukan debutnya 11 tahun lalu pada tahun 2013 bersama Honda. Namun siapa menyangka Marc merasa pesimis dengan kondisi sekarang. Menurut Marc usia tidak bohong ??

Dalam dua grand prix pertama musim 2024, Marquez berhadapan dengan rookie Tech3 GasGas Pedro Acosta. Mengomentari performa Acosta, Marquez mengatakan para pebalap muda “memang luar biasa” diusianya dan ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah bisa dilakukan oleh pembalap berusia 31 tahun seperti dia. Dan Marc mengakui bahwa usia tidaklah bohong…

“Salah satu hal ketika kalian masih muda adalah kalian tidak sadar dengan apa yang kalian lakukan dan terkadang hal itu berjalan dengan baik. [Ketika kalian bertambah tua] kalian akan sedikit lebih konservatif dalam beberapa. Disana kalian mencoba menggunakan lebih banyak pengalamanmu. Beberapa orang mengatakan, ‘setelah cedera [pada tahun 2020] Marc akan menjadi lebih kuat, seiring bertambahnya usia dia akan menjadi lebih kuat’. Namun menurutku sebaliknya itu akan sulit. Sebab saat kalian muda kalian tidak sadar memiliki sesuatu yang tidak dimiliki pembalap mature….

iklan iwb

“Tapi tentu saja, kalian memang bisa menggunakan lebih banyak pengalaman dan kalian harus menggunakan pengalaman itu. Misalnya di Qatar, aku tenang, di pramusim aku tenang. Aku akan melakukan kesalahan karena kita adalah manusia, dan hanya kita yang akan melakukan kesalahan yang sama selama dua kali. Kami akan lihat apakah kami bisa terus seperti itu. Tentu saja, cobalah memahami atau belajar dari orang-orang top di tim Ducati…..

” Rasanya kayak dua hari yang lalu aku adalah pembalap berusia 20 tahun yang datang dan bertarung dengan legenda seperti Valentino [Rossi], [Jorge] Lorenzo dan Dani [Pedrosa] namun sekarang sebaliknya. Balapan yang dilakukan Pedro di Qatar, mengingatkanku pada tahun 2013 saat aku bertarung melawan Valentino. Ada perbandingan yang sama termasuk dengan Jorge dan Dani. Ini adalah pengalaman baru tapi menyenangkan. Dan ini adalah proses alami dalam olahraga…..

“Setiap orang memiliki periode [tinggi] atau peaknya dan kemudian langkah demi selangkah orang-orang [baru] akan tiba, pembalap muda, talenta muda, yang akan menggerus dan menggesermu keluar dari masa digdayamu. Dan lambat atau cepat masa itu akan datang. Aku rasa ini adalah hal alami dan kita harus bisa menerima dan berusaha tetap dipuncak kendati butuh perjuangan yang sangat besar untuk melakukannya..” tutup Marc. So…apakah ini artinya Marc Marquez Pesimis di Texas, usia nggak bohong ??? sepertinya sih doi mencoba realistis cak…kita tunggu saja…(iwb)

7 COMMENTS

  1. Marc Marquez sosok humble apalagi setelah cedera parah.
    Lihat saja semua optimis dan tidak heran jika Marc Marquez memenangkan MotoGP 1024

    Caaakkkkkkkkkk……….

  2. Perjuangan itu laaagh jalan nya
    Seperti yang kita-kita semua dimarih panjatkan tiap hare lima kale cakkk
    Haselnya serahkan semoa kepada Nya saja cakkk yang penting terus berjalan berusaha

  3. sayangnya kok gak dikasih Ducati spek pecco 2023 , malah dikasih Ducati spek Zarco 2023
    Misal dikasih spek Pecco 2023 mungkin bisa lebih fight vs GP24 Pecco/Martin

  4. semoga aja Marc tahun ini posisinya Nyaris Jurdun, antara rebutan posisi 1 sama martin/pecco.. lalu saat race sebelum terakhir d ganggu Pedro hingga gagal dpt Poin.. biar dia ngerasain apa yg Rossi rasakan wkwkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here