iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..selain pembahasan tentang hal teknis dan operasional, ternyata kedatangan Liberty media sebagai pemilik baru Motogp menjadi momok menakutkan bagi para Umbrella girl Motogp. Sebab isunya Liberty Media datang, Umbrella Girl MotoGP Finish ?? benarkah demikian ??

Liberty telah mengakuisisi 86% saham Dorna Sports dan MotoGP, menyatukan seri balap roda dua dan roda empat terbaik dunia di bawah bendera yang sama. Timbul pertanyaan apakah beberapa perubahan yang dilakukan Liberty pada F1 bisa direplikasi di MotoGP. Seperti umbrella girl mengingat gadis pembawa payung ini sudah finish di F1. Apakah hal yang sama akan dilakukan di Motogp membuang dari starting grid ?

” Aku pikir ini soal kebebasan. Kami tidak bisa memberikan keputusan apakah mereka akan dilarang lagi ada di Motogp. Namun menurutku melarang umbrella girl merupakan tindakan yang merugikan perempuan, bukan menguntungkan mereka..” seru Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna. Ini memang jadi pembahasan media luar cak sebab ditangan Liberty media….F1 berhenti menggunakan grid girls pada tahun 2018 dengan alasan..“kebiasaan ini tidak selaras dengan nilai-nilai merk dan jelas bertentangan dengan norma-norma masyarakat modern….”….

iklan iwb

Namun perubahan tersebut menimbulkan kontroversi. Termasuk salah satu umbrella girl terkenal bernama Melissa James. Via CNN cak…Melissa mengakui bahwa pelarangan umbrella girl justru merugikan mereka yang sangat suka dengan profesinya…

” Aku sangat menyukainya. Kalian ingin aku mengenakan pakaian super nyaman dan pergi ke area VIP tanpa harus membayar tiket ? Menurutku itu menyenangkan. Itu adalah pekerjaan impian. Kalian tidak hanya berdiri di atas aspal. Kalian bertemu penggemar, kalian berpose dengan foto dan, karena kalian  memiliki merk pada pakaianmu, merk tersebut dipublikasikan di Instagram….

“Jika ada yang menyebut bahwa kami hanya modal wajah cantik adalah tidak benar. Kami adalah pramuniaga. Kita perlu belajar bagaimana berbicara dengan orang-orang dan membuat orang-orang tertarik dengan produk ini.” serunya. Isu tentang dilarangnya Umbrella girl di Motogp memang belum jelas sebab hingga detik ini Dorna tidak berniat menghapus gadis grid tersebut. Namun jika prinsipel atau owner terbaru melarang jelas Dorna tidak akan mampu berbuat apa-apa….(iwb)

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here