iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…..aplikasi komentator Disqus akhirnya meminta korban. Sistem yang sangat mudah untuk memonitor dengan akurasi yang cukup tinggi membuat IWB bisa memilah lebih gampang. Dan baru sehari IWB aktifkan kembali. terpaksa IWB melakukan banned terhadap satu komentator katrok karena komennya yang bikin sepet mripat dan IWB rasa perlu dibanned permanen. Yup…Satu komentator kena banned, jangan main-main dengan Disqus !!

Dalam menu Disqus kita disodori detil komentator. Dari username…email address hingga IP address. Seperti yang terpampang dalam menu Disqus diatas terhadap salah satu komentator yang menggunakan nick name Kim Jong Un. Komen yang memaki IWB dengan kata “pekok” tersebut terpapar secara gamblang dan terlihat mengandung unsur benci yang luar biasa. So…untuk merapikan dan sudah menyerang, IWB putuskan untuk banned langsung tanpa warning….

So…dengan artikel ini IWB akan terus berupaya merapikan komen ngawur. IWB bebaskan untuk melakukan debat produk secara sehat. Black campaign IWB nggak ikut-ikut cak. Namun jika sudah mengarah pada penyerangan pribadi….no compromise, langsung banned. Kuwi sik untung hanya via tulisan pakde. Coba bilang begitu didepan IWB langsung…iso IWB kaploki ngiwo nengen sampe brengos rontok :mrgreen: . Lha komen koq kayak orang nggak berpendidikan, iyo ora cak. Intine opo ?

iklan iwb

Hormatilah siapapun dan selalu gunakan kata-kata yang sopan ketika menyampaikan pendapat. IWB nggak anti kritik namun ketika masukan tersebut sudah mengarah pada penyerangan dengan menggunakan “dirty word..”, kuwi jenenge kutu kupret tingkat dewa. So…jangan main-main dengan Disqus. Katrok? langsung banned…setuju oraaa cakkk ? (iwb)

Nick name yang IWB banned

” Komen yang berakibat banned permanen….”

93 COMMENTS

  1. Kritik juga ada adabnya, bukan asal ceplas ceplos aja
    Nih, cara mengkritik yg benar :
    1. Diawali pujian, apa kelebihan dari konten yg dibuat
    2. Dilanjutkan dengan mengungkapkan kekurangan dari konten itu
    3. Diakhiri saran/solusi dari kekurangan itu
    4. Kalo bisa ditambah kalimat support/penyemangat
    Contoh kritik yg benar :
    Artikelnya menarik kang, sangat bermanfaat. Tapi penulisannya ada yang kurang tepat kang, harusnya ditulis “standar”, kalau pakai b. Inggris jadi “standard” bukan “standart”. Terus berkarya kang, semoga sukses.

    Kadang ane suka kesel sama orang yang menghujat dengan embel2 kritik padahal itu bukan kritik sama sekali.

    Kritik yang baik harys menggunakan kata2 yg sopan, bukan kata kasar. Hormati kreatornya, hargai usahanya membuat konten itu meskipun kita membencinya.
    Memberi kritik juga harus ada solusinya.

    Sebenarnya materi kritik & saran ini sudah diajarkan sejak SD, tapi kebanyakan kita pasti sudah melupakannya, itulah kenapa sekarang banyak warganet sampah yg gak tau adab.

    Itu saja dari ane, kalo ada kesalahan dari komentar ane, silahkan disampaikan.
    Semoga bermanfaat.

  2. halo kawan semua ,, sebenernya ga perlu fans terhadap merk tertentu ,,, jadilah pengguna motor yg sejati ,,, pakai saja dengan cara lintas merk ,,, baik dari H-S-Y-K ,,, jadi kawan kawan tau rasanya semua merk ,, ga perlu banding bandingkan ,,, toh semua ya milik sendiri ,,, ya di pakai ,, dah gitu aja kok repot ,,,

  3. Sudah syekian lama saya ingin komen dan dibaca Lek Iwan. Salam damai dr sukoharjo kang
    Saya msh nabung buat beli Nmax baru 2019
    Ayo kasih bocoran dan hembusan angin lek.
    Ditunggu aji ajimu lek.
    – mantan pengguna byson putih 2011 soloraya

  4. Akhirnya inilah salah satu sebab saya mengunjungi blog mas Iwan semanjak setahun belakangan. Komen-komen negatif yang menjadi penyebab enggan untuk membaca disini. Bacaan yang informatif jadi luluh lantah oleh komentator tidak bertanggung jawab. Lanjutkan mas Iwan, kalau begini tulisan mas Iwan yang informatif tidak akan terganggu oleh komentator tidak jelas lagi.

  5. Nah pake disqus lebih joss..satu akun untuk berkomentar di banyak warung tentu dengan bertanggung jawab. kenapa gak dari dulu pake disqus sih bro?

  6. Alhamdulillah kang Iwb, biar pada jadi baik para oknum yg nakal, yg nyalinya gede didepan gedget doang.. Semoga mental Masyarakat Indonesia bisa lebih baik lagi..

  7. Akhirnya Sekian lama komentar nya sedap mantap kang, sebelum nya komentar komentar nya isi nya kayak tidak berbobot. Padahal isinya bergizi

  8. Melu komen lek, ben ngetok2i yen aku ora dibanned.
    Rasane saiki bedho, penuh kesejukan.
    Mbah Darmo sekarang hadir dengan kalimat2 bijak, walau avatarnya rodo2 provokatip

  9. Ngikut warung dari 2014 ni baru masuk koment sukses kang… adem sekarang kolom koment ny gk banyak perang. haha

  10. Keren Cak Iwan pakai Disqus sekarang. Lebih nyaman buat komentar. Kalau komentar pakai fitur yang kemarin2 males make, dan juga banyak debat kusirnya.

  11. Wah sekarang kolom komentar sudah kembali sehat.
    Jujur sejak banyak pertikaian, saya cuma jadi silent reader dan males bgt scroll sampe komentar krn isinya debat kusir.
    Semoga dgn disquss ini bisa membawa dampak positif selalu ke warung dan para pembaca.

Comments are closed.