iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbrooo, selamat pagi sugeng enjing dimanapun sampeyan berada. Cak….pagi yang seger ini IWB dibuat terpesona dengan sebuah modifikasi salah satu biker asal Sidoarjo. Modifikasi tergolong ekstrim karena doi menjejali sport fairing DOHC SUzuki GSX-R150 dengan swing arm model single arm. Asli cak…ngeliatnya jadi ngeri serem bener. Emang seperti apa rombakan dan gimana proses plus sopo yang punya motor ini ?? yuk kita coba kupas sama-sama….

Kalau melihat modifikasi dari Suzuki GSX-R150 terlampir mungkin sekilas nggak banyak ubahan yang dilakukan sang owner. Namun justru inilah yang membuat modifikasi ini cukup menarik sebab ada beberapa poin yang ternyata lumayan ekstrem ubahannya. Fokus IWB pada komponen swing arm yang kini sudah tidak lagi menggunakan model kotak akan tetapi modifikator melengserkan swing arm bawaan…..

Yup….owner mencangkokan lengan ayun model custom single arm. Ada dua pipa besi yang dibuat sedemikian rupa dengan beberapa penopang penguat pada bagian Center untuk memastikan bahwa komponen aman. Tentu saja tindakan tersebut memang cukup beresiko mengingat dibutuhkan ketelitian konstruksi yang cukup jlimet. Lawong beban disana semua cak….

iklan iwb

Terlepas soal kekuatan dari swing arm yang dicangkokkan tindakan modifikator yang melengserkan lengan Ayun standar dengan model single arm membuat tampilan dari Suzuki GSX R150 ini menjadi semakin sangar. IWB jadi teringat komponen milik Ducati Panigale ataupun Honda NSR150SP. Apalagi motor ini juga sudah dibekali dengan ban mobil ex Mazda 6 di mana bagian belakang memiliki ukuran lebar pelk 7inch dikombinasikan ban Michellin Pilot berukuran 190/50-17. Ngerriiii….

Selain modifikasi pada swing arm sang owner yang menggunakan akun IG Agathonsatria dan digarap bengkel Mad Custom ini juga merombak bagian suspensi depan yang kini menganut Upside Down (cover only?). Termasuk bagian buritan yang dipermak ulang dengan model yang lebih manis. Sayang cak…. IWB belum mendapatkan data berapa biaya yang dibutuhkan untuk menjadikan motor sport DOHC 4 katup Suzuki jadi makin sangar. Yang jelas harus IWB akui, ubahan ternyata mampu membuat sport fairing Suzuki ini tampil sadizzz….

Last….single arm memang luar biasa. Sebab komponen ini rata-rata hanya dimiliki oleh motor moge kelas atas. Dalam sejarahnya mungkin hanya Honda yang sempet loyal mencangkokkan swing arm model di atas untuk motor cc kecil yakni pada NSR150SP. ditanah air. Yo wis cak…sebagai gambaran berikut beberapa foto modifikasi single arm Suzuki GSX R150 milik cak Agath. Piye cak….sadizzz oraaa ? (Iwb)

62 COMMENTS

    • ?
      ?
      ?
      ?
      ?
      ?
      Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 merupakan motor sport stylish, kompak dan ringan. Suzuki GSX-R 150 yang memiliki tampilan racing, mengusung mesin 150cc DOHC 4-valve Overbore dna MotoGP transmisi 6-speed yang sangat responsif didukung berteknologi fuel injection yang menjadi efisiensi dalam berkendara atau irit BBM.

      GSX-R150 juga dibekali LED Headlight, Full Digital LCD Speedometer yang memberikan informasi lengkap bagi pengendara, saat berkendara di jalan , dan Easy Start System cukup tekan tombol starter sekali, mesin otomatis akan menyala. Selain itu, ada juga fitur Keyless Ignition System, Shuttered Key System dan desain petal disc brake yang futuristik berdiameter lebar, membuat pengereman jadi lebih maksimal. Thanks! :mrgreen:
      ?
      ?
      ?
      ?
      ?
      ?
      ?

    • Knalpot asli akrapovic bukan knalpot sekedar tempelan belaka,,,

      Ekekekekekekek,,,

    • Koq keliatan kepanjangan ya swingarm-nya, apa saya salah liat,jadi keliatan kedodoran gitu…imho.

    • kurang proporsional. ban terlalu lebar dan besar… dan terlalu keliatan kecil bodinya…
      apa lagi posisi buritan gsx nungging.. jadi ruang kosong jadi terlihat sangat jelas dan makin kosong…

      GSX bagus.. tp modifnya kurang bagus

      IMO

  1. Maaf kang iwb, saya kebetulan modifikator yg menggarap gsx150 itu.
    Saya cuma mau meluruskan beberapa informasi di artikel sampean kayaknya ada yg salah cak
    Ban belakang sekarang pakai ukuran 190/50-17 sedangkan velgnya menggunakan velg mobil ex mazda 6 dengan ukuran lebar 7 inchi ring 17
    Mungkin artikelnya bisa di edit untuk meluruskan informasinya
    Terima kasih
    Dan juga tolong kalo bisa di cantumkan nama bengkelnya hehehehe

    • Bengkel di bojonegoro jatim
      Alamat jl. Mh. Thamrin gg. Ngalimun no. 56 bojonegoro
      Wa. 081216866452

      Untuk yg saya kerjakan cuma mono arm sama repaint body aja, abisnya sekitar 10jtan

    • haiyyaaa nah loh kasih dong note source waaaa

      bro mad custom … owe minta referensi buat modif NINJA H2

    • @mad custom itu bukan shock usd asli y ,,tpi shock teleskopik di kasi cover usd ??

    • ini kreasi yg sngat bagus ,,suzuki harus di jadikan inovasi baru ni motor gsx series pakai SINGLE ARM akan menjadi gebrakan baru ,,saya rasa ide pakai SINGLE ARM di motor sport suzuki bisa jadi hal yg sangat positif untuk di produksi masal oleh suzuki atau minimal hanya pada varian sport gsx series spesial edition

    • @raden sebelum buat gsx ini saya buat byson model touring pake mono arm juga, selesai buat langsung di pake touring 700km sama yg punya motor aman2 aja, motorku sendiri juga pake mono arm custom gini juga aman di pake harian n touring
      Lebih lengkapnya bisa cek fb ku mas di riza qoirul madcustom

    • Jangan Ditanya Lagi Untuk Kang Mad,
      Pokoknya Mah Kalau Mau Modif Single Arm/ Pro Arm Kang Mad Solusinya
      Dijamin Kagak Nyesel Dah………

    • @Tiusz Jack Sarap hahahaha bisa ajeee, abis ini tunggu aja ada yg lebih sarap, cbr pake mono arm depan belakang ??, depan gak pake model shock lagi tp model kayak arm

  2. Kalo punya duit mah bebas mau modif kayak gmn..yang penting faktor keamanan dalam modif tetap di jaga aja jangan sampa mengesampingkan faktor keselamatan aja.#Safety1stCanBeFun

  3. haiyyaaa eks ban mobil mazda 6 dan ban michelin 190 …
    pusing palak owe waaaa ????

  4. WuaowW…emblem Akrapovic nya ga nguatin yg nempel di knalpot ori gsx-r150. ???

  5. Motor ternazonk. Liat aslinya lawak bener neh motor cungkring plus kurus dijual harga murah juga pada mikir orang beli. Motor rangka bebek ditempel deltabox palsu jelas gak bisa bohong ???

    • tulisannya…nick name…sesuai dengan isi otaknya. nick name nama kelamin wanita di baca terbalik cuman diganti dari v menjadi p….sesuai fby karakter fby sejati.

    • Orang kere so bener ngatain produk orang yg jelas2 sudah bnyak nelurin produk Wah,, kebiasaan kaum kere yg slalu nyinyir

  6. Eeh qhandar..mending kere tapi mikir..dari pada kaya tapi bloon..bwt apa beli yg mahal tapi kaya keong..orang pinter beli yg terjangkau tapi berbobot..itu orang mikir..klo Lo bodoh gak usah komentar sok kaya..

  7. sangarrrr… koyok grandonggg..
    Jal di tlanjangi body ne,jadi pengen liat foto ne.. Tapi koyo ne agk kdodoran.. Tp gk papalah.. Tetep sangarrr..

  8. pelek mburine, ehm…mendingan dipasangi eks Aprilia AF1 Futura 125/250 #eh soale nek pasang pelek mobil kelinganku matic lowrider seng ngetren 2008-2009an

Comments are closed.