iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Dengan selesainya adaptasi Honda ke Ducati, Marc Marquez mengalihkan perhatiannya ke detail yang lebih kecil dan mempersonalisasi pengaturan GP23 selama tes MotoGP Jerez hari Senin. Dan ternyata cak, kini Ducati Rayu Marquez untuk pakai Thumb Brake…lho buat apa ??

Manajer tim pabrikan Ducati yakni Davide Tardozzi ungkapkan niat mereka akan Marc sudi menggunakan Thumb Brake. Ini adalah perangkat rem yang berada ditangan kiri, sebuah tuas rem yang akan memudahkan pembalap mengerem. Sebab ternyata Marc agak kurang nyaman dengan Thumb Brake. Namun Ducati meyakinkan bahwa perangkat ini sangat penting untuk membantu mengendalikan motor….

“Marc tidak pernah menggunakan rem jempol belakang (Thumb brake), padahal kami yakin rem belakang itu penting saat mengendarai Ducati, terutama di fase akselerasi untuk mengendalikan motor. Kami telah memberikan data yang cukup kepada Marc untuk dapat memahami mengapa dan bagaimana menggunakan motor dengan lebih baik saat akselerasi.” seru Tardozi. Marc sendiri mengatakan…

iklan iwb

” Test ini cukup baik. Perbedaan besar dibandingkan tes di Malaysia dan Qatar karena di Malaysia dan Qatar aku masih mencoba memahami cara mengendarai motor ini.  Aku sudah pede sejak putaran pertama. Aku melihat lap time sudah bagus. Aku merasakan semua yang kami coba pada motor dan ini adalah sesuatu yang sangat penting untuk masa depan. Karena di tahap sebelumnya, aku masih dalam tahap beradaptasi dengan motor, tapi sekarang kami mencoba berbagai hal dan aku tahu [tentang] apa yang aku butuhkan. Kami membuat langkah kecil…..

“Sekarang aku mulai sedikit menyesuaikan gaya berkendaraku dan menemukan kompromi. Tapi aku tahu ada beberapa trek balap yang butuh perjuangan keras, tapi beberapa trek lain kami akan punya potensi yang sangat bagus.” tutup Marc. Marquez mencatatkan waktu tercepat kelima pada tes tersebut, hanya tertinggal 0,232 detik dari Fabio di Giannantonio dari VR46…..(iwb)

3 COMMENTS

  1. Mantab Ducati tercanggih buat Rider terbaik all the time ya Cakkk
    Ngundah dah pecco ga berkemb6makin ketinggalan zaman ya Cakkk

    Klothok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here