iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….ketika hari ini Honda akan merilis Honda New PCX 150 ditanah air, ternyata di belahan dunia lain Suzuki baru saja merilis scooter Burgman 125. Motor yang mengusung mesin 125cc ini masih dibekali karburator dengan desain yang lumayan cakep. Seperti apa? bisa sampeyan intip detilnya berikut ini….

Suzuki di ajang auto Expo India hari ini secara resmi meluncurkan skutik dengan nama Suzuki Burgman Street 125 cc. Motor yang mengusung model dek rata ini ternyata memiliki desain yang cukup keren khususnya detail desain yang serba meruncing. Untuk lampu juga sudah dibekali dengan teknologi light emitting diode atau LED, windshield yang cukup tinggi seperti halnya Maxi Scooter….

Artinya lampu tidak mengikuti stang dan ini tentu saja basis konsep jadi mirip seperti Yamaha Lexi yakni model ala maxi tapi dek rata. Yang menarik Suzuki burgman 125 ini masih dibekali pengabut bahan bakar karburator. Konon mesinnya menggunakan basis dari Suzuki access 125 yang secara spesifikasi mengusung mesin murni 124,3 cc…

iklan iwb

Untuk ledakan power mesin juga tidak terlalu istimewa yakni hanya 8,6 HP di rentang 6500 rpm dengan torsi maksimum 10,2 nm pada kisaran 5000RPM. Bore stroke 52.5mm x 57.4Nm menunjukkan bahwa karakter mesin sang skutik memiliki akselerasi jempolan. Uniknya Suzuki burgman 125 ternyata dibekali ban yang cukup kecil yakni 12 inchi untuk depan dan 10 inchi untuk belakang. Cilikkk cakkkk….

Sementara tangki bahan bakar lumayan besar yakni 5,6 liter dengan bobot kosong secara keseluruhan adalah 110 kg. Bagasinya keren cak…wis helm in. Secara fitur Suzuki burgman 125 juga menggiurkan sebab pabrikan sudah membekali dengan power charger 12 Volt. Untuk speedometer sudah full digital namun nihil bar RPM. Sementara itu kunci menganut model shutter bukan keyless…

Last…. tidak tergali berapa Suzuki menjual Brugman 125 karena di ajang atau Expo India mereka hanya melakukan unveiling. Jadi mending ditunggu saja. Nah…. untuk menjawab rasa penasaran berikut beberapa foto dari Suzuki Burgman 125 yang baru diperkenalkan di India. Hhhhmm…kayaknya boleh juga nih kalau dijual 15 jutaan….keren cak…bener ora ? (iwb)

133 COMMENTS

  1. Bakal lebih mantep kalo Suzuki Indonesia buat lawan Nmax / New PCX naikin kubikasinya, desain maxi scooter (posisi riding + deknya yg lubang tangki di depan) ban setara Nmax / New PCX (Yg gombot) wind shield agak di panjangin, mocong depan modelnya udah lumayan, stoplamp agak di rubah modelnya karan menurut saya pribadi agak kurang, sedian model keyless dan kunci biasa (kaya gsx-r150), sama harganya pake strategi gsx 150.

    Kalo model ini mungkin bisa banget buat lawan lexy tinggal ganti ban yg ala-ala maxi scooter, dan harga yg lebih affordable.

    Mudah2an Suzuki indonesia bisa terus membuat produk2 yang unik dan punya karakteristik tersendiri (dalam artian positif)!

  2. Yang terakhir keluar seharusnya yang paling baik desainnya.
    Saya suka Suzuki, tapi kalau yang ini engga banget.

  3. Suzuki Burgman Street 125 tidak memakai mesin besar dari Burgman 125 Eropa yang basic-nya dari Burgman 200 (200cc).

    Kompetitor Burgman Street 125 salah satunya adalah Aprilia SR 125 yang sebagai mana khusus untuk dijual pasar di India. Semoga kalian yang awam paham.

  4. Selera orang beda2 gan, asalkan murah, dan ada yg beli, tetep ane bantu jualin kok gan. Yg penting kan komisinya tohhhh..

  5. setuju bgt ukuran ban kekecilan. desain udah cakep MANTAP BGT dgn jarak terendah ketanah (ground clearance) 16 cm, nMax dan Pcx aja ground clearance gak nyampe 14 cm. Mungkin kalo masuk ke indonesia, SIS harus ganti ukuran VELG jdi ring 14? dengan ban lebar ukuran seperti xride atau tetap pakai velg 12? depan belakang dgn ukuran ban sama persis new scoopy. Ganti jg mesinnya pakai MESIN INJEKSI GSX-125 (yg di luar negeri banyak mendapatkan komen positif) dengan fitur SUSPENSI BELAKANG dgn TABUNG, REM DEPAN BELAKANG CAKRAM dgn pilihan tipe KEYLESS dan shutter key seperti GSX-150 !
    SUKSES SUZUKI !

  6. Mungkin kurang cocok untuk pasar indonesia, desainnya tidak sekeren nmax, pcx maupun lexi. Headlampnya seperti terlalu besar kayak hedrosepalus, bannya kecil..gak keren keliatannya. Ya klo desain seperti ini masuk jg ke indonesia, mgkn akan sama nasibnya kayak gsx s150. Mohon jd pertimbangan suzuki indonesia untuk merubah/menyesuaikan desain dgn pasar di indonesia. Imho. Thanks.

Comments are closed.