” Hawa menusuk Suzuka karena cuaca sulitkan peserta tanah air…”

Iwanbanaran.com – Kangbro……wiss to cak, sampeyan kalau nanya perkara hawa Suzuka IWB ampun tobat njaran tenan. Dinginnya menusuk bikin jari-jari keriput. Bahkan saking dinginnya…..nafas wae susah. Hal ini karena suhu mencapai 15 derajat ditambah guyuran air dan angin.?Hawa dingin menusuk Suzuka ini sulitkan peserta tanah air yang berlaga diajang Safety Japan Instruction Competition 18th. Jedindil cakkkk….

Hal ini diungkapkan Reza Novian yang berlaga dikelas 700cc menggunakan NC750. “Dingin banget mz, karena air juga masuk di booth kita. Bisa dibayangin dinginnya. Belum lagi semua feeling berubah dicuaca dingin..” seru doi ketika IWB coba tanya perihal feeling diatas motor. Sama dengan Reza, Dimas yang berasal dari Jawa Timur juga mengakui kesulitan saat diatas trek…

Berubah, feelingnya berubah. Tapi kalau aku mikirnya semua peserta juga mengalami hal yang sama. Jadi sebenarnya tergantung diri kita disini (sambil nunjuk dada)..” tutur Dimas. Tapi memang benar. Secara teori teknis, ketika suhu sekitar mencapai 15 derajat maka biasanya suhu aspal akan jauh lebih rendah. Artinya traksi ban juga bakal menurun drastis sehingga cukup riskan jika kita tidak melakukan kontrol dengan baik…

iklan iwb

Sebagai informasi pada ajang safety Jepang instructions competitions para peserta diuji dalam tiga rintangan. Yang pertama adalah slalom. Uji awal ini peserta harus menaklukkan cone yang ditata sedemikian rupa. Peserta tidak diperbolehkan nyenggol ataupun foot step menyentuh aspal.?Termasuk postur tubuh tidak boleh keluar terlalu banyak dari posisi motor…

Yang kedua adalah sesi braking. Untuk uji pengereman ini peserta harus mampu mengerem sependek mungkin tanpa diperbolehkan motor sliding ataupun ban belakang ngangkat. Kecepatan motor minimal 60 km per jam pada saat mengerem.?Lalu yang ketiga adalah narrow plank. Ini adalah uji motor di atas lintasan besi yang memiliki lebar mungkin sekitar 30 hingga 40 centimeter. Siapa yang paling lambat tiba di finish akan mendapatkan nilai tertinggi….

” Dimas beraksi dikelas 400 diatas CB400 Superfour Slalom di Suzuka Jepang!”

Tentu saja seluruh tantangan cukup menyulitkan jika kita tidak tenang ataupun badan ngedrop. Butuh konsentrasi serta ketenangan saat melakukan kompetisi. Disini IWB melihat lawan terberat adalah dari AP Honda Thailand. Lha piye cak…ilmune ngeriii. Contohnya saat narrow plank. Kuwi ban iso lengket diatas papan tanpa gerak pakde…jadi motor kayak nggak maju. Kenthirrrr tenan. Ilmu soko gunung endhi kuwi yak. Ilmu pasak bumi cakkkk….

Last….kompetisi hari pertama memang sudah kelar. Namun besok akan dilanjutkan dengan ujian yang lain sehingga seluruh nilai akan dikompilasi. Kita doakan semoga para peserta merah putih mampu merangsek kedepan.?Semoga ekstremnya cuaca di Suzuka tidak membuat kans kita untuk menjadi juara menjadi menjauh. Berikut beberapa foto ketegangan di Suzuka Jepang dalam kompetisi safety riding. Salam dari Suzuka cakkk ! (iwb)

Follow Iwan Banaran untuk dapat aktivitas terbaru segala tentang motor di Moladin, aplikasi pernak pernik motor

41 COMMENTS

  1. berarti inyong biso buka angkringan nang jepang. pas howone adem, ngopi nyusu wedang jahe panas2. insyaalloh biso kelakon

  2. anderson silva. mulutmu harimau mu. mbok di pateni wong nang dalan cak. ngelingno. koe sekolah to.. tpi nek di nilai seko kata”ne sampeyan ora berpendidikan babar blas.

  3. Jangan lupa! Minum tolak angin kang Iwan.

    by Danu P Dirgantoro 18-Oct-2017
    Wow, Beli Mobil Suzuki Bonus Motor. Waktu Terbatas!
    ?
    Suzuki tengah menawarkan program penjualan yang menggiurkan. Merek berlogo S ini siap memberikan sepeda motor bagi konsumen yang meminang SX4 S-Cross, Carry Pick Up dan APV.
    ?
    Dalam program bertajuk Suzuki Oktober Festival 2017 ini berlaku mulai 1 sampai 31 Oktober 2017 dan khusus untuk konsumen Suzuki di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.
    ?
    ?Suzuki Oktober Festival 2017 merupakan program penjualan yang memberikan nilai lebih kepada para calon konsumen untuk memiliki mobil Suzuki yang memiliki keunggulan dalam sisi kenyamanan, fitur yang berlimpah, dan juga irit bahan bakar,” tulis Makmur selaku 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales dalam keterangan tertulisnya (13/10).
    ?
    Dalam program ini, setiap pembelian varian New SX4 S-Cross konsumen berhak mendapatkan hadiah langsung berupa Suzuki GSX- R150. Dan bagi yang membeli tipe New Carry Pick Up dan APV, para konsumennya akan mendapatkan hadiah langsung sepeda motor Suzuki Address Playful.
    ?
    Menarik, bukan ? Beli mobil dapat motor.
    ?
    Sumber : otodriver com

    • Kita Ogah beli motor Sport R14 v3 SOHC kopong Banci plastik tipis icikiwir,swing arm alumunium gampang patah alias protol,Usd bocor dan rembes titik. Kita Ogah beli motor Sport R14 v3 SOHC kopong Banci plastik tipis icikiwir,swing arm alumunium gampang patah alias protol,Usd bocor dan rembes titik.

      ?

  4. Orang indo ndeso, biasa panas2 di sawah, dan warteg,
    Orang jepang sophisticated, cerdas, berbudaya n berpendidikan biasa ngerasain empat musin. Jadinya bermental baja. Ga kek orang indo, dikit2 berdoa minta pertolongan Tuhan, dikit2 istigfar, dikit2 memohon kemudahan.

    • Ini kumunis mana lagi…tak percaya agama…

      Nama nya org beragama, mintak pertolongan tuhan itu kewajiban..
      Istigfar itu kewajiban supaya hati tetap tenang (gak kayak ente istigfar aja gk mau, makannya hati ente borokan dan dengki hati) memohon kemudahan itu wajib demi keselamatan hidup di janjikan tuhan.. Tempat memintak dan menguluh ya ke Tuhan.. Masak ke jepang lu sehat… ?? mental penjilat lu

      Makannyanpas belajar Agama, belajar bener2 jgn Cabut aja…
      Gak suka di indonesia monggo keluar, daftar sana ke jepang negara porn itu… Skrng apa mau Jepang nerima lo, org labil gak ada pegangan kayak lo gini’ sama yg mau nerima
      Mudah 2 an org ini dapat hidaya Tuhan Aminnnn…

    • @Aye……tidah usah suka menjudge orang mass bero…..situ udah bener lom idupnya….urusan gitu urusannya langsung sama sang pencipta mau dia dhukum pancung ato dineraka tidak ada yg tau…..misteri kehidupan dan kematian tidak ada yg tau…kecuali udah merasakan MATI itu sendiri….OK…mas broo

    • Mas, sapa yg mejudge org…
      Tu anak di atas bilng dikit org indo berdoa mintak tolong tuhan( apa salah, ada yg di rugikan?j
      Dikit2 istigfar ( istigfar apa salah ada pihak yg di rugikan ah.)
      Dikit2 memohon kemudahan ( apa salah)

      Gua cuma gak terima tu anak kesannya merendah kan org beragama.. Membela keyakinan itu wajib mas..
      Jagan2 ni 1 org beda akun ya sudah…mudah2 an dapat hidaya kamu mas..

  5. Kadang kadang merasa HERAN sama orang orang udah kaya berasa jadi TUHAN aja…..bunuh orang sesuka hati nya aja…..TUHAN aja pemilik kehidupan …gak pernah tuh maen ambil nyawa orang aja….saya kasih contoh….pembunuh atau penjabret semua itu jahat kan….tapi tuhan tidak langsung mengambil nyawa pelaku tersebut…kenapa kita yg cuma ciptaannya sok sok an jadi TUHAN….salah dikit maen bakar salah dikit maen bakar……ehhmmm ehmmmm tinggal tunggu kiamat aja sepertinya Dunia ini….dmana HATI NURANI MANUSIA SuDaH tidak ada lagi…..MENgeriikan Dunia seperrti ini…sudah siapkah anda semua menghadapi PENGADILAN TERAKHIR AKHIR ZAMAN…

    • buaknkah setiap manusia harus saling mengingatkan yg salah
      apalg istigfar itu bagian dr agama, yg mesti kita junjung
      kenapa dlm mengingatkan anda seolah2 membiarkan yg salah
      dlama agama saya yg salah wajib diingatkan dan istigfar merupakan amalan yg agung

    • Sabar bro @ zami itu anak sesat nya uda kelewatan
      Kayak istigfar aja jadi rendah gitu di bikin kaum komunis sesat itu..
      Masak org indonesia bnyk berdoa, mintak berkah, banyak istigfar, salah di mata mereka, uda kayak komunis kan yg gk suka dgn org beribadah ke Tuhannya..

      Kiamat sudah Hampir tiba? Ente Tuhan ahhh.. Uda jelas di tulis di kitab suci Tidak ada 1 manusia pun tau kapan hari kiamat datang..Nabi aja gk tau kapan kiamat ini manusia penuh dosa sok sok tau..???

      Hapus aja mas iwebeh komen di atas saya mulai i love japan, komen nya merendah kan agama kita islam, bahaya

  6. Lakukan kan lah Segala Sesuatu dengan SENYUM….karena SENYUM itu expresi sapa UNIVERSAL bagi seluruh UMAT manusia yang ada di dunia….coba kita bayangkan kalau setiap saat orang tersenyum untuk kita…alangkah indah nya dunia ini…..SENYUM itu SEDERHANA maa berooo tapi dia punya kekuatan illahi yang universal…..semoga kita semua menjadi manusia manusia penghuni SYURGA…..SENYUM MASBRO ceklek….

  7. Gazz pol om reza……. koncoku kui pakdhe… nomor 116 mbiyen kelas 400 juara 1.. seki munggah kelas sewu jujul seket alias 750cc.. wkwkwk…

  8. Ngombe asahi cak…opo jim beam..men rodo anget awake..tipis tipis wae…ndak goyang pas lg riding

Comments are closed.