iklan iwb
” Gaya TMC wak haji diatas Satria. Arogan tenan hhhhhh…”

Iwanbanaran.com – Kangbro…..tidak bisa dipungkiri bahwa ayago yang cukup sukses adalah Suzuki Satria F150. Eksistensi dan umur yang cukup lama serta sepak terjangnya menguasai sebelum pada akhirnya mulai tertekan dan terus turun. Dan pukulan yang paling kuat ketika lahir generasi terbaru versi injeksi. Banyak yang mengatakan karena pasar ayago memang sudah jauh mengalami penurunan dibandingkan masa lalu. Tapi Benarkah hanya itu??. Kalau IWB sih nggak setuju total cak. Berikut dua masukan untuk Suzuki Satria F150 agar kembali mentereng !!!..

Soal motor atau sensasi Riding, tidak diragukan ayago bike Suzuki ini masih menawarkan sesuatu hal yang istimewa. Vibrasi mesin halus, posisi riding pas, jok empuk serta handling lincah. Torsi dan putaran atas balance…tonjokan bawah dan atas sama-sama seimbang. Semua terasa memuaskan dari dua sektor tersebut. Tidak heran ketika para Blogger melakukan touring Bali, puji-pujian dilontarkan Wak Haji Taufik atau TMC yang enggan beralih dari Suzuki Satria F150. ” Gua nggak usah diganti, pakai Satria aja. Enak banget wan asli. Tenaganya mantap dan stabil serta lincah. Posisi juga pas buat badan gua...” serunya. Iki tuwo-tuwo keladi juga maunya naik ayago :mrgreen: ….

Dan memang benar kangbro. Ketika IWB menggunakan untuk touring selama beberapa kilometer, motor ini memang cukup istimewa. Kendati ditunggangi rider berbadan kekar seperti IWB (horaa usah guyu, sampluk sandal), feelnya mantap. Baik dari sisi braking, perfoma hingga handling bisa dibilang di atas rata-rata. Tidak heran wak Haji Taufik ogah bergeser dan tetap setia menggunakan Suzuki Satria F150 injeksi. Artinya dari produk sebenarnya tidak ada keluhan. Justru malah banyak perbaikan dari generasi sebelumnya. Pertanyaannya, tapi kenapa pasar susah bangkit dan penjualannya tidak sementereng seperti generasi lawas??…

iklan iwb

Market yang turun?. Bisa jadi. Tapi IMHO tidak hanya itu. Dari analisa pribadi, masalahnya pada desain. Ada dua poin yang sebenarnya membuat potensi Satria F150 injeksi kurang maksimal. Desain versi injeksi IMHO sedikit meninggalkan kesan agresif serta racing oriented. Khususnya pada bagian lampu belakang atau stop lamp. Desain memang soal selera akan tetapi harus jujur IWB katakan stop lamp belakang New Satria F150 jauh dari kesan gahar…

IWB harus jujur katakan….shape stoplamp ini seperti merusak alur desain yang sudah cakep. Bentuknya tidak seirama dengan body. Bentuk stoplamp ini melebar dan mencederai desain secara keseluruhan. Jadi terkesan bebek banget. Sebenarnya kalau kalau boleh memberikan masukan, Suzuki tidak perlu merombak stop lamp dengan desain sekarang. Akan tetapi mereka hanya perlu mempertahankan gen lawas dengan rombakan bisa sedikit di peruncing kearah vertikal plus diganti LED bukan bohlam biasa. Pasti jos gandos tuh…

Yang kedua adalah headlamp atau lampu depan. Suzuki Satria F150 identik dengan motor runcing serba tajam. Sayang pada generasi injeksi Suzuki malah sedikit mengurangi ketajaman bentuk dari headlamp yang sudah cakep di masa lalu dengan shape rada melebar. Padahal jika Suzuki sudi merombak tetap Slim atau justru dibuat runcing turun ke bawah kayak Duke 250 pasti bentuk atau desain dari Satria F150 injeksi bakal makin di gandrungi para Bikers tanah air…

Last…itulah dua masukan untuk Suzuki jika mau membuat penjualan Satria F150 injeksi kembali mentereng. Karena diakui atau tidak, para fans Satria masih sangat besar diluar sana. Hanya karena masalah desain, bisa jadi daya gedor kurang. Kalau dari samping sih keren cak….dari belakang dan depan yang masih kurang nyokot. Dan yang paling vital bagian belakang. Nah, kalau menurut sampeyan piye. Setuju dengan IWB atau punya opini lain ?. Tapi opininya yang bener ya biar dibaca petinggi Suzuki buat pertimbangan. Ojo cakar-cakaran terus rekkkk tiwas cepet tuwooo :mrgreen: …. (iwb)

Follow Iwan Banaran untuk dapat aktivitas terbaru segala tentang motor di Moladin, aplikasi pernak pernik motor

Warna baru Suzuki Satria F150

188 COMMENTS

  1. Comment:nek menurut ku cak, ditambahi siji meneh, desain knalpot lebih gahar model satria CBU lawas ketimbang saiki

  2. hmm diliat dari koment? diatas,hampir semua blom bisa move on dari dsain fu karbu yg bertaun taun dibully gara? cuma ganti headlamp lah,striping doang lah..ehh sekarang suzuki dah kasih inovasi dibully lagi gara? stoplamp..serba salah nih suzy???

  3. Kalau boleh usul, dulu sempat pake tahun 2008, dimana FU material nya bagus, dan masih byk part2 chrome yg bikin motor kelihatan ngejreng dan bersih. Dan kalau dipakai lama jg awet, kalau diliat yg skrg kebanyakan plastik2 murah nempel dibody yg makin lama warnanya makin kusam. Balikin lg dong part2 bling2 nya. Biar terkesan mewah sedikit.

  4. Kalo menurut saya pribadi, desain gak terlalu penting. Asal gak jelek2 amad sih gpp. Menurut saya yang paling gak sreg dari Satria adalah ban nya. Motor yang katanya kencang tapi dikasih ban cacing dari pabrik. Untuk desain, cuma lampu depan aja sih yang kurang suka.

  5. Menurutku yang perlu direvisi area sepatbor depan yang kurang kekar, terlalu kecil dan terkesan cungkring

  6. Benar sekali, om. Kata teman2 saya pun gitu. Bentuk stop lamp yg versi ini malah jelek. Banyak yg bilang kayak shogun axelo. Saya sendiri termasuk salah satu orang yg suka dengan satria dari dulu. Sayang ndak keturutan, bukan masalah uang. Tapi karena ortu nggak suka ayago.

  7. Suzuki satria injeksi memang suka tampil rendah hati..tidak mencolok.sederhana..namun mampu melahap semua motor 150 cc 4 tacs di jalan raya. Start tercepat powerful.raja jalanan. POWER TIADA TANDINGAN.Silahkan buktikan.kualitas suzuki tak pernah BOHONG. SALAM SATU ASPAL.

Comments are closed.