iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee….. sebagai Bloggers, bertemu dengan para pejabat tinggi adalah suatu momen yang sangat istimewa. Sebab di saat itulah kita bisa menyampaikan unek-unek dari para bikers. Termasuk ketika IWB melakukan touring bersama Suzuki di Bali. Berbagai hal kita bahas? dan utarakan. Termasuk masukan pada Suzuki terhadap produk-produknya. Dan salah satu yang kita sempet utarakan adalah jok boncenger belakang yang dianggap terlalu tinggi untuk tipe GSX-S150.?Apa kata Suzuki perihal Jok GSX-S150 yang terlalu tinggi ? Berikut jawabannya…..

Pada saat makan siang bersama di sela istirahat touring Suzuki – Bloggers di Bali, IWB dan teman-teman banyak mengobrol dengan pejabat PT SIS yakni Pak Yohan Yahya serta seiji Itayama san. Berbagai topik kita bicarakan termasuk acungan jempol kepada Suzuki yang hingga detik ini masih mampu mempertahankan ciri khasnya. Ciri dalam hal mesin yang memang superior untuk Sisi perfoma. IWB berharap kondisi tersebut terus dipertahankan pada produk-produk berikutnya yang mungkin akan dirilis ke pasar…..

Dan khusus untuk produk sekarang termasuk GSX 150 memiliki kekuatan di sektor mesin yang bisa? IWB katakan di atas rata-rata. Ledakan kitiran mesin yang menembus 13,000 RPM tentu saja menjadi daya tarik yang susah ditolak. Yang istimewa lagi, kitiran mesinnya terasa cukup rileks tanpa terkesan dipaksakan dari batas kemampuannya, inilah kekuatan dari GSX 150. Namun bukannya tanpa cela….

iklan iwb

Bagi sebagian orang desain dari GSX S150 masih kurang rupawan terutama sektor headlamp. Sebagai motor naked GSXS150 juga terlalu frontal untuk desain jok.?Sebab lazimnya motor naked, jenis ini lebih banyak kepada fungsi dibanding nampang. Suzuki pun menjawab soal ini. ” Sebenarnya konsep awal kami memang ingin menawarkan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan motor yang sudah ada di pasaran. Namun seiring waktu berjalan ternyata banyak desakan yang menginginkan desain jok yang lebih fungsional dan nyaman. Kami semua sudah tahu akan hal itu….” seru pak Yohan. Apakah ini artinya Suzuki akan mendengarkan masukan tersebut?…

” Tentu saja sebagai pabrikan setiap masukan akan kami tampung. Sebenarnya kami juga sedang bekerja untuk itu. Jadi buat teman-teman tidak usah kuatir. Suzuki akan berusaha memberikan yang terbaik untuk para konsumen…” serunya tersenyum. Yup…. menarik kangbro. Ternyata pabrikan sudah bekerja dan mendengarkan setiap masukan di lapangan. Apa yang diinginkan oleh Bikers coba di akomodasi.?Walau Pak Yohan tidak menyatakan secara tegas. Akan tetapi bahasa yang digunakan menyiratkan bahwa Suzuki memang sedang bekerja untuk melahirkan generasi new facelift dari GSX S150. Tersirat namun tak tersurat. Hott patut ditunggu cakk…

Versi Facelift GSX-S150 tentu tidak dalam waktu dekat. Soale gawe motor ora koyok gawe peyek cak. Goreng langsung dadi….jelas ora. Jika Suzuki harus melakukan perombakan ketinggian jok, maka dipastikan sasis pun berbeda. Artinya Suzuki harus meracik frame anyar. Logikanya….frame baru berarti vendor dan produksi baru. Ini membutuhkan waktu yang lumayan lama. Dan dari isu yang IWB dengar….

Untuk Facelift GSX-S150, konon Suzuki sedang mempertimbangkan dua opsi desain jok untuk GSX S150. Tetap split namun desain jok tengah dibuat mepet seperti halnya GSR750 agar jauh lebih nyaman, atau murni tandem seperti halnya generasi Thunder 125/250. Nah…kalau menurut sampeyan? sendiri pilih yang mana cak untuk generasi kedua dari GSX S150. Tetap split dengan rombakan atau full tandem seperti Thunder?.?Monggo berikan opini nya….(iwb)

Follow Iwan Banaran untuk dapat aktivitas terbaru segala tentang motor di Moladin, aplikasi pernak pernik motor

150 COMMENTS

    • sijuki kasih service yg bagus untuk pecintanya…..begitu juga fbh di ksh rembesan oleh junjunganya ekekekkk

    • Baguslah..segera rombak totsl modelnya..utama lampu yg sangat krusial. Biar agak bisa bersaing ma kompttor

    • Rangka mungil tempelin delta box plastik ember demi ngejar murah biar terkesan paling murah. dikira konsumen pada begok

    • Kira kira tmpilan Facelift nya semakin bagus atw semakin Menyeramkan yak ??

      Wkwkwkwkwkwk

    • sebagai bikers liat jlan di mna” pada rusak lebih baik tandem klo bisa gsx s150 di facelift seperti v-strom pokok e dna v strom lah ..yakin bkalan membuat gebrakan baru cuma ganti headlamp aja biar ngk sma v strom 250 ,ganti headlamp mt09 predator yg radikal abis ,yg klo mlam lampu depan nya seperti mata putih menyala ada 2 .desain moge memang kece”

    • Tpi klo bicara speed, cebong dohc piston verza bakal pura2 mogok klo ketemu nGeSeX s ama pigson R.. Ekeekekek.

      Mending mana, rangka palsu atau dohc palsu klotok2 pula?

    • @Genji
      Mending dohc Tamvan sprti CBR,,Bnyak di Lirik cabe” an,,
      Dripda SOHC Ringsek fairing,,
      Atw dripda dohc muka Tonggar (Tonggos),,
      Wkwkwkwkwk

    • Harusnya jangan facelift,,,,,,new model saza,,,,pake frame Thunder,,,bodi bikin baru, model touring atawa cruiser,,,,atau se-enggak nya brojolin Thunder 150cc Real DOHC 19 ps,,,,lampu depan bulet saza,,,,lebih everlasting

    • Ekek..
      Yg punya motor modif gsx diatas pasti bangga bgt…
      Secara di up..2 kali dlm artikel di hari yg sama..
      Wkwk..juosss..pancen ganteng.

    • Jok ‘Split’ untuk “GSX-S150”
      Jok ‘Tandem’ untuk “Bandit 150”

      Catatan : Image nama “Bandit” lebih menjual dari pada image nama “GSX-S150”. #Imho! :mrgreen:

    • Satu lagi Keluarin ‘GSX-R150R’ USD color GOLD beri harga kurang lebih sekitar Rp 33.500.000,- :mrgreen:
      Thank’s.

    • Tolong kang @Iwanbanaran
      Keluarin lagi varian warna Satria F150 “Predator” Series! Atau “Premium”
      Contoh : “Red Predator” Klik link : tinyurl.com/ycd5hov9
      Selengkapnya : tinyurl.com/y9o7kwor

    • Adu argumen sama fbh itu = buang waktu.

      Bagi ente2 yg akal pikir nya masi sehat buat apa ladeni komen yg gak rasional dari fbh.
      Krn percuma saja ente debat ibarat situ debat sama batu.

      Ekekeke salam kengerian REMBEZ

    • Lihat hasil modifan yang ini cakep benerrr.. Tp pas mata tertuju ke swing arm lho eh lho eh ? masa ga sekalian di modif sih..

  1. wajib next facelift kaki? ,tanki,jok boncenger sama stoplamp , kalau stoplamp ambil aja punya gsx250r cakep noh …

  2. Dua duanya boleh.. Intinya nyaman..

    Jangan lupa headlamp juga ikut gsxs750 lah..

    Tangki juga wajib direvisi dikit..
    Terlalu flat

    • maksudnya apa jok tandem asal busanya empuk ? emang ada pabrikan yang busanya ga empuk ? saya yakin itu pasti bukan ploduk ngohaem kekekekeke

  3. Ditunggu faceliftnya lek itayama..
    2018 semester 2 facelift, dirilis sebelum gsx R250.. Menggoda dompet ? racun temenan sampeyan lek iwan?

  4. Momentumnya da habis,salah sendiri bikin motor gak niat maunya ngakalin biar teekesan paling murah eee semua serba mungil.

    • kejar setoran yeee. ente cocoknya sama motor sam-pah noh 70 jt dapet bocor. kliatan ente fanatik suzuki tapi kecewa? kredit macetkah? tul. ya udah ambil tuh motor klotok, rante kemrosak, plastik icikiwir. jd org ribet bgt.

    • sikap dewasa berawal dari alay juga pak . mungkin memang yang beli ploduk SIS sekarang cuman alay yang cuman tau kencang namun seiring waktu nanti juga berubah toh . buktinya user gsx sudah mulai jarang yang mengunakan ban cacing, lampu stoplamp putih dll ! Mengingatkan boleh Mencela jangan !!!

    • yang beli itu cerdas cung , modal dikit dapet mesin DOHC asli no klotok, no rante kemrosak, no icikiwir. yg nyinyir bego, motor sam-pah dibela la ente dapet apa. GA ADA WKWKWKWK

  5. Diduga Mengantuk, Yamaha XMAX 250 Kecelakaan Tabrak Pohon di Tawangmangu
    Oct 1, 2017 12:38 PM
    Diduga Mengantuk, Kecelakaan Yamaha XMAX 250 Tabrak Pohon di Tawangmangu

  6. sebetulnya saya pribadi cenderung pilih model lama seperti di era 90an,, terus terang selera era sekarang sebetulnya sangat katrox, ndeso,wagu,,lha wong cc kecil maunya kekar, dipaksain tambah norax,,lihat betapa anggun dan perkasa suzuki FXR,,dari sisi body ga NORAX HABIS, kang Iwan setuju ga ?

    • Ora usah ditanggapi dul wkwk anggep wae asu gukguk kafilah berlalu.. yg pernah pake suzuki dan mengerti arti kualitas pasti gak akan salah memilih sijuki ini.. santai wae ngoahaha emprett

    • sing penting NGGAK NGEBUL, motor moge look mesin banci. mesine cilik, GETAR lagi (baca : vibrasi) hare gini ESOHACE, malu sama bebek kwek kwek kwek.

  7. Iya lek enggilani kuwe buritani wes adoh karo jok ngarepe duwur ..cilik mentik neh jok e wes ra jaman lhh
    Di rubah jok mburi split seat tapi jo koyo ngono terus lampu ngarep rubah koyo satria fu…juossss

  8. Om iwan, tolong tanyain ke suzuki, kenapa inden sparepartnya lama banget… Ane pesen body shooter udah hampir 3 bulan kalo ditanyain ke dealer jawabannya cuma sedang di proses, hhhhh. Jadi males mo beli merk suzuki lagi, mau beli spare part koq mesti inden lama gak karuan, (punya 2motor suzuki di rumah)…. Kapoooooookkkkkkk……..

  9. Absen lek

    Menurut saya, lebih elegan kalo jok belakang dibuat seperti k45a, split tapi mepet jok pembonceng, dikasi planger juga biar yg dibonceng ada pegangan/ buat ikat bawaan dan jangan lupa yg paling penting, jangan tinggi2 jok nya sama tanah, soalnya susah naiknya.. mpun ngunu wae lek suwon

  10. Bentuk headlamp sebenarnya mengejar common part dengan versi fairingnya, GSX-R150, agar bisa menekan biaya. Tapi ya gitu, headlamp motor fairing kalo dipaksakan ke naked kadang hasilnya aneh. Tapi kalo modelnya seperti GSXR750/GSR750 masih lumayan lah.

  11. Mas bilangin ke atasan suzuki, supaya dipercepat facelift gsx s150 ini, jgn kelamaan.. Karena banyak juga yg menahan diri utk membeli gsxs model saat ini…pilihannya pindah ke h & y atau tetep nunggu…menunggu itu membosankan loh ? yakin mau nunggu..??pindah ajalah ?

  12. Buat kyak jok cbr 150 atau 250 yg thailand aja aka yg lama yg semi split. Kyaknya lbh nyaman dk ttp enak dipandang. Sama headlampny cb di revisi

  13. Keren suzukii omm

    bikermendowan.id/2017/10/01/moge-tiongkok-klonengan-honda-cb500f-dijual-70juta-an/

  14. Ahm tolong Recall klotok2 di k45g plis tapi gratis!

    Ngeri! Palu Air Hancurkan Setang dan Piston All New Honda CBR250RR :

    • Ngeri! Palu Air Hancurkan Setang dan Piston All New Honda CBR250RR :
      1. Klik : is.gd/5SqwnE
      Setang Seher Pengok dan Piston CBR250RR Pecah Setelah Lewati Banjir Selutut :
      2. Klik : is.gd/ZvtJv7
      Keluhan Produk Gagal Honda CBR250RR, Begini Kronologinya :
      3. Klik : 1. is.gd/2OE96E 2. is.gd/CtvMGB

  15. kalo mau tetep pake spakbor gantung mending split seat biar bisa rada nungging,tapi split seatnya dibikin agak mirip model TVS Apache RTR 200 4V ato Yamaha Byson FI yg cukup nyaman buat boncenger

    spakbor gantung tapi buritan slim+rendah kalo ane liat di Yamaha V-ixion baru rasanya kurang gagah,kecuali buritannya buntung macam KTM Duke series

    jangan lupa pegangan belakang alias rear grip kang,ada standar tengah normalnya ada rear grip juga.model yg tersembunyi juga nggak papa (nggak harus tanduk)

    headlampnya model GSX-S750 ato S1000 boleh juga

    last,kalo bisa ergonomi (terutama bagian kaki) dibikin lebih rileks lagi

  16. Pengeremen, Knalpot, Radiator | Review Suzuki All New Satria F150 FI Setelah 1 Tahun Pemakaian :
    Klik link : tinyurl.com/yaats25r

    Modifikasi Minimalis Tapi Mewah Satria F150 FI Red Predator :
    Klik link : tinyurl.com/y9o7kwor

Comments are closed.