iklan iwb

” Seperti yang kita tahu, kalibrasi speedometer setiap motor seringkali berbeda. Suzuki GSX-R150 vs GPS. Berapa simpangannya kira-kira?”

Iwanbanaran.com – Kangbro….seperti yang kita tahu, kalibrasi speedometer setiap motor seringkali berbeda. Untuk alasan safety, pada umumnya angka yang terpampang dispeedometer diset lebih tinggi dari real speed GPS oleh pabrikan. Oleh karena itu, sulit bagi kita menggunakan patokan kecepatan speedometer kecuali dengan alat pengukur GPS. Dilalah IWB nggak sengaja menemukan postingan ngetes top speed Suzuki GSX-R150 vs GPS yang dishare oleh salah satu member grup FB. Dan hasilnya?. Motor Suzuki ini emang banterrr cakk !!…

Sejatinya doi hanya ingin komparasi kecepatan puncak antara FU vs GSX150 tunggangannya.?Postingan memuat spek dan kecepatan tunggangan tester. Alat yang digunakan untuk mengukur mungkin kurang afdol karena mengandalkan HP + aplikasi Android. Namun jika kondisi cuaca bagus biasanya lumayan akurat. Berikut share infonya….

Sekedar share saja,
Saya hanya berniat membandingkan top speed kedua motor ojek saya, Satria F 150 karbu dengan GSX-R 150

iklan iwb

Spek Redcrott (FU) 66an vs Spek RedMockingjay (GSX) std knalpot setengah mateng (silincer R9 leher std)

Untuk rpm atas FU lebih cepet naeknya maklum noken as nya udah gemuk ? dan top speed on gps 142 kpj dapat di raih dengan cepat, sedangkan GSX meraih top speed on gps 143 dengan jarak yg lumayan jauh ?

” Hasil testing tes top speed GSX-R150 on GPS…..143 km/jam …”

Waktu memakai FU mungkin belum mentok top speednya karena waktu saya pake nyali udah ciut karena motor udah goyang” (padahal make ban 90/80- 110/70) ?, sedangkan GSX masih anteng aja lari segitu mungkin aerodinamikanya sangat bagus untuk membelah angin ?

Saya cuma nitip pesan, kalau ada produk H ataupun Y manas”in di jalan, udah jangan diladenin udah ketauan yg menang siapa, tetap menunduk enggan jumawa ?

FYI : Bobot Rider 78 kg ?
Matur Sembah Nuwun ??

Nah….menurut informasinya, top speed speedometer terbaca sekitar 152 km/jam. Namun hasil GPS menunjukkan 143 km/jam. Wihhhh….banterrrr iki cak. Kecepatan real 143 km/jam jelas nggak main-main untuk ukuran motor 150cc. Btw….simpangan speedometer sekitar 10 km/jam…..lumayan kecil. Sebab IWB pernah jajal motor 2 tak speed 165 km/jam ternyata GPS hanya kisaran 145 km/jam. Buat safety sih…tapi kegedean kalau segitu penyimpangannya :mrgreen: …..

Last….kelebihan mesin GSX-R150 memang nafasnya kangbro. Karena limiter diset cukup tinggi yakni 13,000RPM….maka raungan high RPM seperti tidak pernah kehabisan nafas. Tinggal sampeyan pentokin red line pada gear 5 (jangan dioper dulu)….maka final gear biasanya akan mudah melewati 150 km/jam. Sing penting tetap keep safety riding pakde. Ojo pecicilan lan kemlinthi. Sampluk buntut truwelu lek pecicilan. Nah…wis dapat gambaran top speed GSX-R150 on GPS to kang……(iwb)

” Motor yang digunakan ngetes…..”

152 COMMENTS

  1. Kenceng sih kenceng tp modelnya itu loh gak bisa diterima, kalo modelnya bisa diterima pasti jualannya diatas cbr r15 apalagi harga diskon berbulan bulan

    • @makjlebatimu yang paling penting kan konsumen banyak pilihan dan fakta nya Dealer di kota saya masih banyak tuh yang Indent GSX-R 150 terutama yang warna Merah dan Biru.
      Contoh: jatah satu Dealer 1 truk medium mengangkut 32 Motor di X (kali) 100 Dealer = 3200 unit Motor.
      Kenapa gak bisa laris manis karna kalah telak kapasitas produksi.

      Yang paling penting distribusi stabil dan yang Indent GSX-R 150 terus mengular hingga sekarang. #Fakta :mrgreen:

  2. Saya kok gak yakin datanya valid ya lek?
    Bukan masalah di topspeednya, tapi di deviasi yang hanya 10 kpj di kecepatan 150kpj, itu hampir sangat gak mungkin pabrikan ngeset deviasi di 5%, beda cerita kalo yang ngasih data fanboy akut lek, kalo fanboy mah bisa kencengan kecepatan speedo dari gos juga mungkin

  3. Kebiasaan suzuki : kenceng , murah. Dah gitu aja. Gak perlu gimmick macem2 , didandani ala LC. Gak usah nyeponsori GP (sering kalah) dah laku :v

  4. I see you don’t monetize your site, don’t waste your traffic, you can earn additional bucks every month because you’ve got high quality content.
    If you want to know how to make extra $$$,
    search for: Boorfe’s tips best adsense alternative

Comments are closed.