Home / Motogp / Motogp Le Mans : Dari data telemetri, saat crash Rossi ternyata melaju lebih cepat 1 km/jam dari biasanya…..
Motogp

Motogp Le Mans : Dari data telemetri, saat crash Rossi ternyata melaju lebih cepat 1 km/jam dari biasanya… —

Iwanbanaran

Oleh

Iwanbanaran

Publisher & Editor • sejak 2009

Baca 2 menit
Motogp Le Mans : Dari data telemetri, saat crash Rossi ternyata melaju lebih cepat 1 km/jam dari biasanya… —
Motogp Le Mans : Dari data telemetri, saat crash Rossi ternyata melaju lebih cepat 1 km/jam dari biasanya… — — Foto: Iwanbanaran

Poin Penting

  • Iwanbanaran.com – Kangbro…setelah tidak ada komen, akhirnya Valentino Rossi memberikan statement perihal crash di Le Mans.
  • Doi mengakui melakukan kesalahan sehingga harus kehilangan traksi ban belakang.
  • Berikut pernyataan the Doctor….

Iwanbanaran.com – Kangbro…setelah tidak ada komen, akhirnya Valentino Rossi memberikan statement perihal crash di Le Mans. Doi mengakui melakukan kesalahan sehingga harus kehilangan traksi ban belakang. Berikut pernyataan the Doctor….

Sungguh memalukan karena aku dan tim memiliki akhir pekan terbaik. Kompetitif baik saat latihan ataupun race. Tentu itu adalah balapan terbaikku dimusim ini. Kecepatan motor cukup tinggi. Dipertengahan race aku sedikit lambat akibat masalah pada ban depan….

” Motor banyak bergerak. Lalu aku coba membalap dengan rileks sebab suhu lebih panas dibanding kemarin. Namun setelah las lap…sesuatu berubah. Keseimbangan motor membaik dan aku bisa membalap dengan lebih baik. Untuk pertama kalinya aku torehkan waktu 1 menit 32.6 detik (lap 14). Aku bilang…gilaaa cakep bener !..

Advertisement

Iklan Iwanbanaran

” Dari sana aku mengendarai motor dengan baik lalu coba menyerang Zarco. Setelah itu targetku bertarung melawan Vinales. Sayang pada last lap aku melakukan kesalahan ditikungan 6. Aku meluncur terlalu kencang dan motor tidak mau berhenti. Maverick lalu menyalipku, tapi aku tahu masih punya kesempatan sebab aku sangat dekat dan masih menggantung disana…

“Apalagi disektor 4 aku sangat bagus. Jujur aku tidak mengerti kenapa bisa crash sebab pada umumnya kamu harus perhatian pada ban depan, namun aku kehilangan traksi belakang. Saat kita lihat dari data, ditikungan 6 aku mungkin meluncur lebih kencang 1 kilometer/jam, namun sudah cukup membuatku kehilangan kemampuan mengeram sehingga melebar. Dan ini adalah kesalahan terbesarku….

“Padahal aku sudah mencium kemenangan karena semuanya berjalan sempurna. Tentu saja sulit melawan Maverick sebab kita masih memiliki bagian terakhir dari trek. Namun aku sangat kuat, jadi aku rasa kita sangat dekat dengan kemenangan. Krusialnya…aku melakukan kesalahan….” tutup Vale….

Last…perjuangan Rossi jelas makin berat. Dengan gap 23 poin dari Maverick akan membuat kans Rossi meraih juara dunia ke 10 menjauh. Tapi semuanya belum berakhir. Race masih tersisa 13 kali lagi dan apapun tentu bisa saja terjadi. Berikut video ekspresi kekecewaan bocah fans VR46 yang langsung menangis tersedu ketika pujannya dlosor diakhir lap. Sabar le…koncomu akeh. Kuwi reader banyak yang mau banting remote tuh katanya :mrgreen: …..(iwb)

Share this article
Post

Baca Juga

Artikel Motogp Lainnya

Lihat Semua Motogp
Mesin Yamaha M1 “Jebluk” di Aragon…Fabio Sudah Feeling !!
Motogp Trending

Mesin Yamaha M1 “Jebluk” di Aragon…Fabio Sudah Feeling !!

Iwanbanaran.com – Cakkk….Akhir pekan yang sulit bagi Fabio Quartararo di MotoGP Aragon terus berlanjut. Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut terpaksa menyelesaikannya lebih awal saat sesi Sprint Race setelah mesin motor YZR-M1 miliknya mengalami kerusakan parah hingga mengeluarkan asap (meledak) di lap kelima dari 11 lap balapan. Juara dunia 2026 itu mengungkapkan bahwa kendala pada mesinnya […]

August 30, 2026 0 Baca →
Marco Bezzecchi Akui Kecepatan Marquez di Aragon..” Ban tidak masalah..” !!
Motogp Trending

Marco Bezzecchi Akui Kecepatan Marquez di Aragon..” Ban tidak masalah..” !!

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. Pembalap Aprilia Racing, Marco Bezzecchi, menegaskan bahwa pilihan ban belakang jenis soft bukanlah penyebab ia gagal memenangi sesi Sprint Race MotoGP Aragon. Meski duo Ducati, Marc Marquez dan Alex Marquez, berhasil meraih podium 1-2 dengan menggunakan ban medium, Bezzecchi yakin strateginya bersama Aprilia sudah tepat. Marco Bezzecchi Akui Kecepatan Marquez di Aragon..” Ban […]

August 30, 2026 0 Baca →
Marc Marquez Akui Overtake Aragon Beresiko..” Tapi Itu Satu-satunya Jalan ! ” serunya
Motogp Trending

Marc Marquez Akui Overtake Aragon Beresiko..” Tapi Itu Satu-satunya Jalan ! ” serunya

Iwanbanaran.com – Cakkk….Marc Marquez mengungkapkan alasan di balik aksi menyalipnya yang cukup agresif dan berisiko saat menjalani sesi Sprint Race MotoGP Aragon. Pembalap asal Spanyol tersebut menegaskan bahwa momen krusial itu adalah satu-satunya kesempatan yang ia miliki jika ingin mengamankan kemenangan. Tampil dominan sepanjang akhir pekan di Sirkuit MotorLand Aragon, Marquez yang memulai balapan dari […]

August 30, 2026 0 Baca →