iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kenthir cak….hora umum Suzuki. Memiliki image sebagai motor kencang sejak era 1990an…sekalinya rilis produk langsung diburu biker. Seperti fenomena yang terjadi pada GSX-R150. Motor DOHC overbore dengan power 19,1 tersebut laris manis dan Suzuki mengaku cukup pusing dengan inden yang sudah mengular hingga April 2017. Ediannn rekkk….

Demam GSX-R150 memang cukup terasa. Dari penjualan, brand Suzuki selama dua bulan ini bisa mendulang angka lumayan fantastis untuk ukuran motor yang baru diperkenalkan dan rilis resmi dibulan Januari atau tepatnya tanggal 18. Sebagai contoh dibulan Januari GSX-R150 terjual sebanyak 1,552 unit. Dan tidak butuh lama…dibulan Februari, motor bertenaga 19,1PS ini melejit hingga 4,218 unit….

Kondisi tersebut ternyata tidak mengalami penurunan tren. Bahkan pada peluncuran GSX-R150 dan S150 di Makassar kemarin….dalam satu hari infonya sudah langsung dipesan sebanyak 100 unit, itu hanya R saja belum yang S. Kondisi tersebut membuat Suzuki lumayan pusing sebab kini inden GSX-R150 sudah mengular hingga April 2017. Ediann kenthirrr. Emang kenapa tidak bisa digenjot ??…

iklan iwb
“Gear 5 GSXR150 tembus 142 km/jam dengan RPM di 12,000 dari 13,000 limiter (IWB)……”

Sebenarnya bisa tapi perlu waktu cak. Dari hasil informasi internal Suzuki ke newsroom IWB, estimasi paking awal hanya kisaran 1500-2000 unit/bulan. Kenyataannya…pembelian GSX150 series melonjak sampai 6000 unit sehingga pabrik keteteran. Belum lagi produksi yang harus dishare dengan versi S….makin mumet kangbro….

Last….pesona GSX 150 memang sulit dibantah apalagi kalau sampeyan sudah merasakan sensasi mesinnya saat melaju diatas 90 km/jam…..pasti lupa utang cak alias pengen nambah koleksi. Mesinnya rileks dan alus. Jadi monggo cukup memandang aja jangan dijajal ketimbang keracunan. Apalagi Suzuki memberikan harga yang sangat terjangkau sehingga?value GSX150 makin terdongkrak. Bukti brand Suzuki masih tetap dicintai?. Sepertinya demikian kangbro. Kita lihat saja apakah tren ini akan tetap terpelihara dimasa depan. Sing pasti saiki ancen laris pakde…..edian !…..(iwb)

Video test geber GSX-R150 Sentul | IWB

129 COMMENTS

  1. Kang, sensasi pada saat nikung gmn kang…stabil atw gmn? Trus pas keluar tikungan gmn pas gas, nahan gk? Ini mau k dealernya pesen biru mudah2an realisasi

  2. daripada indent, itu di dealer kalangbret tulungagung ada tu 3 unit gsx r belom laku2 kyaknya,? soalnya tiap hari kerja saya lewat situ. modelnya konyol tu motor

  3. Mantapp,, ini baru inden real tingginya demand sport DOHC yg ga pake kibul, si DOHC lainnya masih terus pegang title the market leader

    Kalau SOHC series sebelah perlu kibulan Flash Sale niru strategy hp xiaomi, bedanya klo si SOHC buat kibulan “inden mengular” sampe bikin berita ke media det*kdotcom dan ternyata realnya cuma “ular” beneran HAHAHA..

    • Honhon 17ps 7000 unit/bln sdh leading market

      Kalau dibikin kasus ky cibiar250rr bisa lgsung “hilang” sekejap market rivalnya, piye nasibmu? HAHAHAHA….

  4. Susuki ada keluarin ayago youngstar tuk strategy tambah varian “ayago satria” versi lebih murah (tapi belum cukup murah) pake mesin SOHC n sygnya kurang laku,, mgkin efek harga masih ketinggian tuk mesin bebek SOHC.. Kalau aja lebih murah lg mungkin nasibnya lbh bagus skrg..

    Dikelas sport 150cc mungkin susuki jg bisa lakuin yg sama ky di youngstar dgn cara bikin versi thunder pake fairing dan kasih harga jauh lebih murah tuk menohok klub market SOHC 150cc fairing sebelah

  5. Lebih tepatnya suzuki memprediksi jualan bakalan alakadar lek. Krna kalo dari kemampuan dah jelas mereka mampu memproduksi banyak. Orang line up yg lain juga banyak nganggur krna penjualan mengkeret, fu slaah satunya. Jadi lbh tepatnya suzuki kmren cuma produksi dikit biar gak numpuk kayak yg sudah sudah, ej nyatanya banyak yg beli. Cuma mungkin masih effect diskon. Mana ne yamaha kebanyakan ngopi ne product telat muluk. Ciberuk 250 rr penjualan nya makin mengkeret apa kabar ya, katanya motor baru segudang fitur? Ppppffftttt yg laku ujung-ujungnya kelas recehan.

  6. racun2,hmpir tiap hari adu argumen karo bojo perkoro nmax vs gsx r150,,,suwe2 ga sido kabeh iki.,,,lha saiki malah muncul opsi gaweh tuku tanah kavling buat invest,,,ajor2

  7. Tenang baca blog ini karena gak ada fbh mbaloni kimcil 2, karena eneq mual mau muntah membaca komennya yang full bodoh abiss, dan pasang avatar muka setan yang bikin nambah kesel dan pingin mukul lihat foto muka ngeselin fbh satu itu, good lah fbh yg satu itu tamat

  8. Alhamdulillah lek kalo banyak yg inden..
    Semoga Suzuki bisa segera bikin 3S yg bagus kedepannya.. 🙂

    • Udah mas, dulu si juki merajai dengan RGR150 nya, itu motor sport fairing 2 tak produk paling fenomenal menurut ane,

  9. Suzuki, andai kamu pertahankan itu harga 29jt-an… Jangankan 4000an perbulan, 5-6ribu juga bakal mudah, tapi juga diingat, jangan biarkan calon konsumen inden terlalu lama. Jangan lupa juga satria FUfi nya dipermak ulang, sebelum mati ketabrak sonice…

  10. Stiap pabrikan mah beda” tipe pemasaraanya…..Klo emg Honda jelek knp 70% pangsa pasar motor di Indo di pegang Honda? Sisanya makan kutu sambil bagi” persenan……Klo masalah Power Engine pasti Honda juaranya…..Wong kualitasnya untuk kebutuhan masyrkt,bkn buat balapan/Trek”an……Nah skrng Honda mulai bangkit ke arah masa kejayaanya dulu (Tampang keren/Tenaga Ngisi) contoh tuh CBR250RR klo gk di ksih batasan limiter mentok 180 km/jam sama AHM…Tuh motor 250 terkencang dikelasnya/didunia bisa lbih dri 200 km/jam,itu aja masih standar blum di oprek sana sini (Karena Mengutamakan Keselamatan)…….Klo masih bilang cuma plagiat,niru,jiplak yamaha ninja dll…..Eh sadar diri klo gk ada yang namanya Honda (Penemu 4 Tak pertama di dunia)gk ada tuh yg namanya R ceres,Pikcon,Bicon, bahkan YZRM1 sklian tuh….Itu baru yg jadi masalah plagiat mesin motor Honda sih….Mw SOHC,DOHC klo 4 tak mah yah tetap saja plagiat itu namanya……Biar lbih afdol dan gk di bilang plagiat buat mesin sndiri dri grgaji mesin,parutan kelapa,mesin blender….Bebas deh mau dari apa aja yg pnting gk pke embel” 4 tak wkwkkwkwkkwkwkwkwk

    • Hanya sales yang banggain total penjualan… Semoga dapet jatah ye dari honda,

    • Emang yang nemuin 4 tak H…. tuh Rodold Diesel pertama kali terapkan mesin Diesel 4 tak bukan H, baru setelah dinilai 4 tak lebih efisien dan lebih tahan panas pabrikan kendaraan dunia beralih ke 4 tak.
      Sekarang ada yg lebih Maju Teknologinya ” Mesin Hybrid” kombinasi mesin bensin/diesel dengan mesin Listrik, jadi bahan bakarnya tetap bahan bakar cair (macam premium/pertamax) tapi putaran mesinnya menggunakan Listrik, jadi mesin bensin/diselnya hanya untuk mesin pembangkit.

  11. Suzuki memang luar biasa
    Produk Baru Suzuki memang menggiurkan
    GSX-R150 dan GSX-S150 itu sudah produk Top
    Satria Fi juga sudah top
    Nanti keluarkan New Nex Fi, Smash Fi, Shogun 150 Fi, Burgman 150 Fi, V-Stroom 250, GSX-R300 dan DR200 juga kayaknya sih bakal top dibawah kepemimpinan Seiji Itamaya San.

    3 Produk yang sudah Ready for Sale : GSX-R/S dan Satria Fi semuanya sudah OK.
    6 produk berikutnya yakin juga Value dan Top.
    Klo sudah pada top sedikit demi sedikit Dealer Dealer Suzuki yang lesu mulai bergairah lagi.

    Pernah ngobrol sama Dealer Suzuki yang ada di Narogong, sejak kehadiran GSX-R dan GSX-S 150 dan rencana produk produk baru Suzuki Dealernya lagi berbenah bangkit.
    Saya tanya ” Kok masih pada sepi pak ? GSX-R150 belum ada unitnya,/…?
    trus bosnya jawab ” Iya mas kita lagi bebenah mas sekarang, lagi gairah lagi ini soalnya produk baru GSX-R dan S 150 ini laris manis, dealer dealar lain sebulan bisa jual yg R saja bisa 15 s.d 20 unit, makanya kita bebenah lagi, kelar bebenah kita langsung pajang Unit semua produk baru yg ada”
    MANTAB

    • kemarin nyambangin diler di Jl Nangka Pekanbaru. Nanya GSX S 150 Biru, entek cak! ready hitam silver sm merah. yaudah ambil silver. kena 24.800..isih promo.
      nanya2 sm mbak marketing, gimana kondisi diler pasca GSX keluar? alhamdulillah target. malah sampek inden 30 biji buat GSX R.
      Pekanbaru udah mulai keliatan tu yg make GSX

  12. Gara-gara pesanan GSX-R dan GSX-S150 membludak baik untuk pasar Lokal maupun Expor Launching Smash Fi yang denger denger bakal di Launching bulan Maret ini kemungkinan bisa mundur.
    Bahkan Suzuki jepang sampai Import dari PT. SIS untuk pesanan GSX-R125 dan GSX-S125 karena permintaan pasar Eropa yang membludak.
    Nah lo, giliran ketiban Rizki nomplok dengan banyaknya pesanan, Suzuki keteteran.
    Salah Suzuki sendiri Bikin Produknya bagus.
    Resiko lah Suzuki bikin produk bagus jadi keteteran dong banyak pesanan dalam negeri dan luar negeri.
    Salah Suzuki sendiri bikin produk Global “BAGUS PULA” KEREN PULA” VALUE PULA” KOMPETITIF PULA HARGANYA”.
    Jadi klo banjir pesanan dalam dan luar negeri yang sudah Sunnatulloh.

  13. Team yamaha: kita makin terdesak,.. gimna nih,.. hmpir smua kkuatan sdah kita kluarkan
    Team Suzuki:perlahan kita bisa balas dendam,.. itu baru permulaan,.. kita msih punya amunisi lain
    Team kawasaki: kita ikut nyimak aja,..
    Team Honda:tenang semua kita masih banyak amunisi,.. yamaha dan suzuki udah kita bikin empot empotan,.. sekarang kita hancurkan kawasaki dengan perlahan kita runtuhkan kekuatan ninja250fi hancurkan klx150 hingga tak tersisa,.. sekalian kita bikin roda tiga
    Team ktm: kita jangan ikut ikutan
    Team tvs: udah kita jalani yg ada aja team ktm
    Team kymco:hadehh mending kita lari aja

  14. Udah 1 bulan saya nunggu GSXrr mas iwan, barang Habis semua, disekitaran daerah Tangerang, di Tangerang dapet Helm Race 1, jaket kulit 1, Helm khas suzuki 1, sama jaket standart suzuki 1.

    Mau naik drajat, dari satria Fu 2004 bore up 230cc harian, ke GSXrr yang Pake Tangki, hahahahaha maklum di tangerang, kalau motor bebek,matic, dan jadi”an belalang tempur suka gk dihargai sama ‘Poldur’ , jadi mau naik pringkat pake yang ono tankine didepan.

    • -Mau Tampilan Keren?

      YAMAHA R15 2017

      -Mau Tampilan Keren, Mesin Pas”an?

      HONDA CBR 150rr

      -Mau Tampilan Keren, Mesin Kencang, Real
      DOHC Model Ramping, Keyles, dan HARGA
      MURAH KUALITAS MAHAL?
      ……?….

Comments are closed.