iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro……menyambung artikel sebelumnya, persaingan antara dua pembalap muda Spanyol sepertinya akan terjadi tahun ini. Pembalap berbakat yang sama-sama ingin menunjukkan yang terbaik. Siapa lagi kalau bukan Marc Marquez vs Maverick Vinales. Tampil sangat brilian pada sesi latihan bebas di Phillip Island Australia…..dihari terakhir terjadi insiden yang membuat Maverick lumayan tidak nyaman dengan yang dilakukan Marc.?Soal ini pun Marc Marquez angkat suara….

Seperti yang kita tahu pada sesi latihan bebas hari ketiga Vinales kembali menunjukkan sebagai pembalap terkencang hingga usai. Kondisi tersebut sepertinya tidak luput dari perhatian Marc. Hingga pada satu moment tertentu, terjadi insiden yang membuat rider Yamaha lumayan kesal. Berawal dari turun trek bareng-bareng…..geber motor dengan simulasi race. Disaat ngepush tersebut Maverick menyalip Marquez. Bukannya membiarkan…Marquez mencoba untuk mengejar dan membuntuti hingga nyaris 5 lap sebelum Vinales akhirnya memutuskan membatalkan lapping.?Sebenarnya apa sih yang dilakukan Marc dan seperti apa Vinales dimata Marc ??….

Hari ini saat kita melakukan simulasi race, aku melihat Maverick mendahuluiku. Kemudian gap kami melebar dan aku coba mengejar. Lalu aku mengikutinya beberapa putaran dan disanalah aku bisa melihat perbedaan motor kami...”seru Marc yang ?tidak menampik sengaja nguntit dibelakang rival. Yang unik cak…kencangnya Vinales dimata Marc tidak semata-mata skill. Marc sepertinya enggan memberikan pujian terhadap?lawan. Dalam pandangan mata Marquez, kencangnya Maverick Vinales dominan lebih kepada kestabilan motor Yamaha….

iklan iwb

Kenapa dia bisa begitu kencang karena motornya memang sangat?stabil di tikungan cepat (fast corner) seperti tikungan satu serta tikungan delapan motor kami terasa sedikit grogi. Namun setiap tahun kami memang selalu mengalami masalah yang sama di tikungan tersebut. Kita berusaha keras untuk memperbaiki kelemahan kami. Ya, dia (Vinales) memang kencang tapi Yamaha motor yang sangat stabil sehingga dia bisa cepat…...”tutur Marc….

IWB memprediksi akan terjadi persaingan yang cukup seru dan panas antara dua pembalap Spanyol muda ini kangbro. Fakta bisa kita tangkap dari reaksi Marc Marquez yang sepertinya enggan melemparkan pujian secara transparan untuk mengakui skill Vinales dan lebih menganggap kencangnya Rival karena kelebihan dari motor itu sendiri. So…walau Valentino Rossi masih kesulitan, ternyata dalam pandangan mata Marquez….Yamahalah yang membuat performa Vinales menjadi cukup tajam….

Last…..tahun ini disinyalir akan banyak kejutan ditunjukkan oleh Maverick Vinales dalam kompetisi di ajang tertinggi MotoGP. Sebab dari pertama hingga sesi latihan Usai Doi nyaris tampil dominan. Kita tunggu saja Apakah rivalitas bakal membuat tontonan MotoGP tahun ini lebih seru ?. Semoga saja pakde. Horaaaa sabarrrrr :mrgreen: ……(iwb)

156 COMMENTS

  1. Yo mesti karena motore lah. Coba Vi?ales disuruh lari ?. Mana mungkin bisa secepat kalo pake motor. Wkwkwkwk..

  2. Lek-lek
    Lek Iwan jangan gitu dong bikin orang lain lebih ngasabar untuk nonton MotoGP Ni…
    Gua juga sudah tidak sabar untuk nonton MotoGP
    Sayangnya mulai bulan Maret tanggal 23

    Lek Iwan kok MotoGP tahun ini kok mulai bulan Maret biasanya bulan Februari akhir…

  3. Sales pada kepanasan kyak kena lahar panas lumpur lapindo…..saleees aaoh saleeess…. Profesimu begitu murahanan jual barang milik orang…. Mending dagang barang sendiri noh di bukalapuk,tokopodium atau buka kios ndiri….,!

  4. Terbukti pada race nasional siapapun rider Yamaha tetap juara 1, motor sangat stabil & kencang, motor yg lain perlu rider jago hanya untuk posisi 14.

  5. Revolusi mental…ada benernya…
    Mental gampang dibrosurin on cangkem by honda salesman or girl..
    Lambat laun akan pudar seiring dengan Jargon DOHC mereka yg secara telak cuma penghuni papan bawah di segmen 150 cc.

    Semakin banyak onliner di blog motor semakin terkuak kelemahan produk honda…

  6. Moto gp bukan sekedar tarik gas dan rem yang gak ada rivalnya saat tes kualifikasi.saat lomba nanti ada banyak pembalap yang berusaha untuk di depan…nah mv harus punya skill nyalip juga biar gak nabrakin orang atau dlosor bareng2.marc.rossi jelas punya skill itu…untuk mv masih perlu diuji.mudah2an makin seru motogp 2017.

  7. terbukti YAMAHA memang motor berkualitas, honda di indo juara pasaran karena mindset masyarakat indo yg masih belum melek teknologi dan internet, masih termakan rayuan sales dan tentunya harga kredit mudah dan murah, SOAL kualitas jauh dibawah pasaran motor sekarang, apalagi dengan yamaha, sial kualitas jauh lebih baik yamaha. mantap

  8. 3 Tahun terakhir Honda Unggul, jelas lah wong team satelit dikasih mesin factory, takut kejadian RCV-kw babak belur dihajar team CRT. yang kasihan DP dan Tito. apa yang salah dengan mereka, DP sepertinya harus ganti nama jadi PD.

    apa yang bisa dilakukan disaat kemaren-kemaren untuk membendung MM.
    Yamaha : JL- Manja, dikit-dikit salahin motor, ban, cuaca dll. VR- Udah berumur, napas aja udah berat cui.
    Ducati : motor masih dalam tahap pengembangan.
    Suzuki : sama seperti ducati masih ngembangin motor.
    Aprilia : duh masih jauh

    2017 : era baru, bisa dikatakan setiap team punya kekuatan tersendiri.
    MV : Didukung rangka yang Azip
    AI : Ingin membuktikan bahwa Ducati salah telah mendepak dia.
    AD : Punya semangat tidak mau kalah sama yang sudah didepak
    JL : sudah lah.. susah dikomentari juga, masih adaptasi
    VR : berjuang melawan Umur
    AB : siap-siap bikin bau race,

  9. Prediksi Eyang Google :
    MotoGP musim ngarep iki MM93 No.1, MV25 No. 2, JL99 No. 3, AI04 No. 4, DP26 No. 5, … , VR46 No. 14, ….
    Jllluuuuubbbbs…

  10. Ni cma masukan ja ya maaf nih jgn pda tersinggung atau mbully. Buat apa sih banggain pabrik ini pabrik itu??? Buat apa sih jelek2in produk ini produk itu??? Smua da kekurangan da kelebihan. Tohh dua pabrikan yang dibela oleh para fans boy ini malah damai adem ayem sampe kompakan melakukan kartel dlm mengatur harga produk motor matic. Kata pabrik jiaahhh lucu tenan nih fans boy lahh wong kita ja kompak ngatur harga jual gak pake sikut2an koq ini malah ribut kyk kumpul bocah…

Comments are closed.