iklan iwb

Kawasaki Ninja RR Mono 2016 (4)

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…..kalau diperhatikan Kawasaki sepertinya paling kalem diantara pabrikan lain. Tidak banyak cing cong ataupun gimmick lain. Namun sekalinya bergerak….ini pabrikan paling sangar cak !!….

Masih ingat saat tiba-tiba kita menangkap wujud RR Mono?. Tanpa ada pecahan bocoran komponen tiba-tiba produk nongol dipasar. Desain yang cukup keren dengan mesin satu silinder….

iklan iwb

Sebuah keputusan mengejutkan karena kita menganggap Kawasaki akan cukup puas dengan mesin 2 silinder Ninja 250 FI. Begitu juga terhadap tekanan lawan dikelas 250cc. IWB menduga….

Mereka saat ini mantau dengan seksama kehadiran all new CBR250RR. Rival yang dipandang memiliki potensi besar menggoyang dominasi Ninja 250 FI. Dan seperti yang sudah IWB bocorkan diartikel sebelumnya, Kawasaki mempersiapkan segalanya…

Kawasaki Ninja RR Mono 2016 (6)

Termasuk all new Ninja 250 FI facelift. Produk yang diduga bakal melompat dari current gen. Beberapa bocoran yang sudah IWB share waktu itu adalah suspensi USD, LED, speedometer ala Ninja H2 plus perombakan desain yang akan membuat sampeyan terpana. Piye dari sisi mesin??…

Dari penyelidikan IWB masih tetap…..2 silinder DOHC 8 katup. Namun status engine bakal lebih bertenaga. Yang membingungkan, banyak yang percaya…entah dari fans Kawasaki ataupun sumber lain mengatakan engine akan menganut 4 silinder. Yah…soal ini memang mending ditunggu wae. Toh IWB juga masih bocoran yang bisa saja meleset….

Yang jelas, new Ninja 250 FI akan melompat dari current gen. Sosok ini konon lebih cadas dan bengis. Kawasaki Ninja 250 FI diprediksi akan hadir paling tidak awal tahun depan. Semoga saja malah dipercepat. Tema Kamikaze masih menjadi hal misterius yang IWB sendiri cukup penasaran akan akurasinya. Kita tunggu saja gebrakan Kawasaki. Perang belum dimulai kangbro…..(iwb)

157 COMMENTS

  1. cbr gk laku laakuu krna tingkh fbhh yg kbnykn bacooot gk berbobot yg beli jd malesss..masak cbr d blg riding style superssport..pora lebaaayyhh

  2. numpang kang….

    250 cc

    bakal yang main si H , Y & S

    si K kudu berbenah tapi masa bisa dengan fitur seprti ceberus250rr harga ssama/sedikit, berat kayane cak,tapi mau ga mau, paling R&D celah CC yang kosong , mau cylinder 4 250??harga 90juta++?? mending moge seken lah…..kcuali medit pajak aka beli motor mahal masih mikir pajak?? lagian Si K ini kalau ga jualan motor mau jualan apa lagi……tapi semoga pada main lah…biar konsumen senang….dan banyak pilihan, tapi yang sudah2 sih kalau H & Y main….si K mesti minggir…fakta lho…..

    • Waduh kawasaki heavy industri om… kuat banget modalnya… patent mereka di mesin2 banyak banget…
      Khusus utk divisi motor kalau gak dianak tirikan seperti indomobil menganaktirikan divisi motor, gak akan ada kasus kawasaki motor ditutup.

      misal kalau ada motor baru 90jtaan 250cc 4 cylnder anda bilang mending beli moge second ?. Itu cuma ditemui di calon konsumen medsos (yg ga tau mereka beli apa kaga).

      Kalau emang ada motor 250cc 4 cylndr hrga 90taan Ane yakin masih banyak yg beli, segmen ini sudah yg bener2 hobby motor.

      Lagian moge second 90taan yg 4 cylnder trus Full Paper apaan ya? Yg ada malah nanti banyak jajanya/maintenence karena motor tua.
      Kalau No Paper ada, tapi ya itu yg dinamakan pelit pajak.

      Kalau terpaksa minggir ane gak tau, tapi biasanya kawasaki buka lahan baru… mungkin saja 250cc 4cylndr… hanya kemungkinan.

  3. palingan bentuk ngga jauh sama ninja 650 all new yg kemaren lach yah?!?

    beuud?!?
    wong yg komens pating laleur” lalieur.

  4. Jualan Kereta Peluru aka Shinkansen di Indonesia sama pengapalan barang (klo liat Kontainer dan kapal Cargo dengan tulisan K-LINE, nah itu Kawasaki punya, lambang benderanya itu yang di pake di Kawasaki H2) di Indonesia…, eh iya sama robot manufaktur yang bisa di pakai di industri otomotif

    btw mayoritas kereta cepat di Jepang itu Kawasaki…, divisi motor adalah salah satu divisi kecil di KHI…

    oh iya lupa, gak tau alat bor yang di pake buat MRT Jakarta itu mereknya apa…, soalnya salah satu mesin bor bawah laut yang menghubungkan Inggris dan Prancis dari Kawasaki…

  5. MBAH DARMO SAYA MAU BERTANYA

    KENAPA CBR250RR MATANYA GA PICEK 1? KAYAK MOGE2 JADI ILANG KESAN MOGE NYA

    APAPUN MOTOR HONDA TRX HELM NYA

  6. Memang paling kalem kang iwan bahkan seperti tidak ada perlawanan dari segi apapun, tapi ya nyatanya sulit melawan gen ninja mah..
    Karna dari dulu yg terkenal motor keren, motor sport, motor fairing, motor nungging2 ya motor Ninja. pokoknya udah melekat diotak orang tua sampe anak kecil masyarakat indo, liat aja gerakan sang ninja kedepannya

  7. mas iwb, sekali kali bahas hal teknis dong,

    misale tentang review ganti ban dari ukuran standar ke ukuran besar

    ato

    memanjangkan swing arm belakang untung ruginya

    ato

    menambah cairan anti bocor pada ban dan efeknya terhadap balance roda

    aq bosen ulasannya produk terus

  8. Dari 3 pabrikan ada semua dirumahnya bro tapi yang fiturnya sempurna dan produknya awet memang Kawasaki, Yamaha ,dan Honda kurang dari keawetan part jika digeber tinggi apalagi antar kota antar provinsi terus cepat aus saya pemakai ninja 250 puas dengan kwalitas part-nya meski mahal tapi awet,saya juga pemakai Honda,dan juga pemakai Yamaha gampang aus part2 nya hanya hitungan bulan lampu putus kamrat melar,klep bengkok serta peyang.

  9. Mau berapa silinder pun yg namanya pabrik sayap mengepak tdk akan prnh goyah mu berapa dollar di gelontorin pun siap itulah HONDA slalu siap buat garpu hampir bangkrut pun bisa klau toyota gk mau bantu ngasih dana????????? makanya gk bakal ad yg berani trg”an lawan H kecuali fanboys ????????????

Comments are closed.