iklan iwb

yamaha-mt15-4

Iwanbanaran.com – Penasaran cak….IWB lumayan mengerutkan dahi atas tertangkapnya sebuah motorsport misterius yang terjepret di India. Berdesaain kekar dengan tanki menjulang….media India menyebut motor ini sebagai MT25/FZ-250 serta MT15. Tanda mereka juga cukup bingung dengan varian diatas. Tapi entah kenapa saat melototin sosoknya IWB jadi teringat tunggangan blue angel IWB yakni Byson. Mungkinkan motor ini Byson facelift 2017??…

Yamaha telah menelurkan generasi kedua FZ16 aka Byson FI. Namun desain anyar ini malah membuat aura Byson yang kekar jadi terpuruk akibat konsep desain yang IMHO seperti kehilangan arah karena malah lebih bagus gen pertama. Mungkin dari sana desainer Yamaha berusaha memperbaiki lewat new gen terlampir. Kenapa IWB lumayan yakin bahwa spyshot adalah new Byson facelift??….

iklan iwb

Bentuk sasis, tanki, swing arm kotak, ukuran suspensi hingga raiser yang cukup tinggi. Saat IWB bandingkan nyaris ora slewah blas. Mungkin yang beda adalah engine dimana sport di spyshot sudah dibekali dapur pacu oil cooled plus bentuk blok silinder head yang padat benar. Tidak heran media India pun menelurkan beberapa spekulasi bahwa motorsport adalah MT25 single silinder….

yamaha-mt15-2

Hal ini dikarena bentuk headlamp yang dibilang sangat mirip dengan MT25 twin silinder. Begitu pula shape dari desain….tarikan-tarikan menyudut dikatakan identik. Yang unik cak…stoplamp sport Yamaha misterius ini menggunakan semi split LED. Keren kayak FZ8 lawas. Seluruh prediksi mengerucut pada engine single silinder sehingga disebut MT25 satu silinder. Hhhmm….koq kayaknya nggak mathuk ya kang. Tapi mending ditunggu wae biar gamblang….

Last….media India masih yakin motor terlampir merupakan sport 200-250cc karena bagi mereka tidak logis Yamaha menelurkan new FZ16 dengan engine baru. Btw….negeri bollywood memang masih menjadi basis R & D untuk FZ serta R15 series. Oleh karena itu sangat penting bagi kita mantengin berita disana agar tidak ketinggalan kereta mengingat pergerakan di India mayoritas akan mempengaruhi produk diIndonesia. So…spyshot new sport Yamaha terlampir?. Kalau menurut sampeyan Yamaha opo iki cak?. Monggo urun rembugnya…..(iwb)

yamaha-mt15-10 yamaha-mt-25-fz-250-india-spyshots-4 yamaha-mt-25-fz-250-india-spyshots-5yamaha-mt15-3

207 COMMENTS

  1. Klo byson fi kan masih baru, kbiasaan ymaha kan facelift min 4 thn..

    Mas iwb, klo utk vixion sendiri basis r&d nya dimana? India/indonesia, atau dri iwata langsung??

  2. Dilihat dari sisi engine, sangat berbeda dengan engine 250cc single current yamaha engine fazer 250 dan WR250, maupun 150cc yamaha, minarelli engine dan byson engine

  3. nahhhh….dari dulu kemane aje..ini dia Body Byson Mesin Klingon

    mantapssss

    mantapsss doang beli kagak

    wkwkwkwkwkkwkwkwkwkw

  4. yg pnting itu orisinil , laku gk ttp terhormat…ckck..bgus jelek itu relatif..yg prah mutlak niru..nglirik sblh.ckck

    • Jadi intinya buat motor buat pajangan gitu ya..?

      Edan sekali lu cung..??
      Makan apa kau kalo jualan g mau laku..????

      • laku gk laku bkn urusanku bos, urusan sales kui, sing jelas honda mtr buosookk..ckck..d rmh ada r15, ninja rr, supra 125 , pernh pnta shogun, udah bnyk mtr nyoba lah…tp plg bosok body supra q getaranya dr jauh udah dnger sblm suara knlpotnta.ini nyta lho..uduk guyon.wkwk

  5. weleleh…desain indiahe lagee, alamat kejedug lagi
    disukai di sono, dibenci dimari
    satu doang kesamaan orang indo sama indiahe..sama2 suka dangdut

  6. 20. ???????M??q???? ??? “?h? ??x? L????? ?f M?t??P” (??H? H*??? = M?t????? ???? J???? ?)*??`???????`* – November 15, 2016

    DOHC H*nda = Penguasa kejuaraan balap motor tingkat nasional & internasional
    SOHC H*nda = Penguasa Market Share penjualan

    DOHC Y*m*h* = Penguasa voucher total recall series
    SOHC Y*m*h* = Penguasa SPBU (rajin isi bensin) & penguasa bengkel stel paleg (velg geal geol)
    =================================
    Bangun mas jangan mimpi teruss

    Penguasa Kejurnas IRS 150cc = R15 buatan lokal

    Penguasa Kejurnas IRS 250cc = R25 buatan lokal

    Gen DOHC Honda menang semua kalau ada OMR doang mas

  7. Kok ngga keliatan sirip pendingin ya di blok mesinnya? Apa basis mesinnya Vixion tapi ngga liquid cooled tapi oil cooled? Tapi….kok mirip2 Scorpio ya mesinnya.Hmmm…jadi penasaran.

  8. Shape tangki, skok depan, spakbor depan, jg rangka menunjukkan ini klan fz aka byson..feeling ane ini adlah all new byson 200 cc single silinder doch..untuk menggangu klan duke dari KTM..

    Body nya sgat kekar, angker khas byson dg new engine > 20 hp, untuk menjawab tantangan konsumen yg berkata byson lemot!!!

    Langsung kesengsem body nya lek, mt25 ane yg 2 silinder kelihatan culun malah sama ni motor..

Comments are closed.