iklan iwb

yamaha-mt15-4

Iwanbanaran.com – Penasaran cak….IWB lumayan mengerutkan dahi atas tertangkapnya sebuah motorsport misterius yang terjepret di India. Berdesaain kekar dengan tanki menjulang….media India menyebut motor ini sebagai MT25/FZ-250 serta MT15. Tanda mereka juga cukup bingung dengan varian diatas. Tapi entah kenapa saat melototin sosoknya IWB jadi teringat tunggangan blue angel IWB yakni Byson. Mungkinkan motor ini Byson facelift 2017??…

Yamaha telah menelurkan generasi kedua FZ16 aka Byson FI. Namun desain anyar ini malah membuat aura Byson yang kekar jadi terpuruk akibat konsep desain yang IMHO seperti kehilangan arah karena malah lebih bagus gen pertama. Mungkin dari sana desainer Yamaha berusaha memperbaiki lewat new gen terlampir. Kenapa IWB lumayan yakin bahwa spyshot adalah new Byson facelift??….

iklan iwb

Bentuk sasis, tanki, swing arm kotak, ukuran suspensi hingga raiser yang cukup tinggi. Saat IWB bandingkan nyaris ora slewah blas. Mungkin yang beda adalah engine dimana sport di spyshot sudah dibekali dapur pacu oil cooled plus bentuk blok silinder head yang padat benar. Tidak heran media India pun menelurkan beberapa spekulasi bahwa motorsport adalah MT25 single silinder….

yamaha-mt15-2

Hal ini dikarena bentuk headlamp yang dibilang sangat mirip dengan MT25 twin silinder. Begitu pula shape dari desain….tarikan-tarikan menyudut dikatakan identik. Yang unik cak…stoplamp sport Yamaha misterius ini menggunakan semi split LED. Keren kayak FZ8 lawas. Seluruh prediksi mengerucut pada engine single silinder sehingga disebut MT25 satu silinder. Hhhmm….koq kayaknya nggak mathuk ya kang. Tapi mending ditunggu wae biar gamblang….

Last….media India masih yakin motor terlampir merupakan sport 200-250cc karena bagi mereka tidak logis Yamaha menelurkan new FZ16 dengan engine baru. Btw….negeri bollywood memang masih menjadi basis R & D untuk FZ serta R15 series. Oleh karena itu sangat penting bagi kita mantengin berita disana agar tidak ketinggalan kereta mengingat pergerakan di India mayoritas akan mempengaruhi produk diIndonesia. So…spyshot new sport Yamaha terlampir?. Kalau menurut sampeyan Yamaha opo iki cak?. Monggo urun rembugnya…..(iwb)

yamaha-mt15-10 yamaha-mt-25-fz-250-india-spyshots-4 yamaha-mt-25-fz-250-india-spyshots-5yamaha-mt15-3

207 COMMENTS

  1. MOTOR SPORT, YAMAHA JAGONYA….!!!!

    JAWARA RACE NASIONAL, TAK TERTANDINGI….!!!!

    YANG LAIN CUMA BISA BICARA, YAMAHA TETAP JUARANYA….!!!!

  2. Wkwkwkwkwkw motor Ko Mak Mbedunduk mbedunduk pateng pecotot jilid kesekian khas yaMaho… motor larinya macem Priyayi mesin Wadon tulen SOHC Operstruk mentok cuman ganti kemben….

  3. yamaha india yang MS cuma seupil di india sana alias antara 3 % – 5 % zaza jadi pusat riset byon dan r15 sementara indonesia yang jadi tempat penjualan yamaha terbesar di dunia, eh malah dicuekin, muka fby ditaroh dimana?

    ngoahahahahaha

  4. fakta bahwa indonesia hanya menjadi pusat riset matic untuk pemuda bertampang sangar, bertato, berdaster (atau boleh juga pake tanktop) alay dengan bulu kaki dicukur klimis sudah cukup menggembirakan/memuaskan untuk fby.

    ngoahahahahaha

  5. Yg penting raja export coy.

    Penjualan dlm negeri gak penting. yg penting export coy. kipas2 dollar buat jepang.

  6. Itu motor abis berapa ronde sama chris jhon kang… mak Mbedunduk Booo Abooo tak kempes kempes… ndok remek taik iyo…

  7. Motor udah gagal total ko yo di daur ulang trus broo…. mesin udah jadul bin kuno hasil jiplakan GL MAX tahun 80an masih aj di daur ulang trus.. nah yo kemben sama lipstik aj di tebelin Coy… begitu gi gas rpm8000 yo jaminan mngebul Coy…

  8. Jangan-jangan ini scorpio kali ya? kl bison bukannya baru facelift ya ?.
    Antara Scopio sama bison nih, tapi sekilas disainnya bagus juga

  9. HALAH NGAKU NGAKU RAJA EXSPORT… yang di india aj di RRRRRRijek ke indonesia di cat ulang sama YIMM..

    Lirik Kebo Bison Zonk sama yaMaho Rhoembeng15 cntohnya

  10. Ini baru mesin motor 250cc yang bener… SINGLE CYLINDER DOHC

    Selain itu adalah korban. Sering saya sikat di jalan raya. Lalu muncul 150cc 2 tak, dikiranya torsinya sampe 23Nm…. Hahaha.. masih di bawah Bray….

  11. kabeh kok brnggapan iki byson utow mt… lha klo ini new vixion facelift DOHC opo ra nggeblak kabeh wong kalter mesin e bedo … hahaha kui spion e mrip piksen postep e tek e piksen kyow e ga mngkin lek 200cc..

  12. byson next gen with oil cooled, RDB & mud guard
    spakbor dpn, footstep blkg & lampu sen kerasa byson banget
    untuk mesin kemungkinan 200 – 225cc

  13. Jelas itu mesinnya mesin scorpio, dri shroud nya sih khas kluarga MT, atau byson juga mungkin bisa jadi V-ixion, cs headlamp mirip sma foto headlamp yg katanya punya vixion.

  14. Kang Iwan…klo diliat dari sblh kanan mesin(coba perhatikan) mirip cover penutup oli yamaha Scorpio-blok mesin sbelah kanan(ada jalur sirkulasi oli mesin dan penutup blok four scorpio+kemungkinan busi juga sebelah kiri sma seperti di yamaha scorpio)…
    Apa mungkin yamaha mw membangkitkan lagi yamaha scorpio Z + dengan oli cooler mirip dgn yamaha fazer 250 brasil.
    Maaf mungkin jg opini/pendapat saya salah…
    Thx

  15. bah seperti biasa.

    Yamaha sama Honda
    Honda sama Yamaha

    akhir-akhir ini selalu joinan masalah design.
    dasar konspirasi pendoktrik trend.

  16. Kelihatannya, dan semoga saja.. Byson. Ini produk memang urgent utk dipermak.

    Byson, Fino.. adalah motor2 Yamaha yang desainnya kehilangan arah pakem nya. Bagus di gen pertama, ancurr di gen berikut2nya.
    Bersyukurlah yang punya Byson dan Fino gen pertama.

  17. Byson? Hmmm…yang katanya dijual cuma u jual tampang thok ya…
    250cc single cyl? Kok masih teleskopik? Gk upsidedown? Cost Down?
    Yamaha….ah…sudahlah….

  18. Gen nya byson nih kang, kliatan dari garis bodi nya, bahkan knalpot nya sejenis.
    Tp mungkin pake mesin fazer 250 + headlamp LED mengikuti zaman + rear disk brake.

  19. kang mungkin ga penerus SCORPIO
    siale kalo penerawangan mata saya.itu kok kayake mesine scorpio(liat bagian kanan mesin) cuman ada tambahan oil cooler

  20. kalo diliat dari spion kayanya bukan keluarga MT kang, coba perhatiin keluarga MT series spionnya sama semua.
    kemungkinan masuknya keluarga FZ kang Iwan. walopun dari garis bodynya ada kesamaan dg MT25 (airscoop, garis covertank, panel body belakang) tapi lebih berat ke arah FZ karena dari segi arm yang masih kotak, engine masih yang pake oil cooler bukan water cooler, ukuran shockbreaker depan yang keliatannya diameternya ga terlalu besar & tanpa pelindung seal shock kaya di MT/R25, apalagi knalpotnya lebih condong kearah FZ kang.
    apalagi kalo liat perkembangan MT ‘gede’ (MT-10, MT-09) udah mulai upadate dengan headlamp 2 mata, kemungkinan kalo keluarin MT baru bakalan pake headlamp dual eyes bukan mata satu lagi. IMHO ya kang… peace..

  21. APAPUN CERITANYA, MOTOR SPORT YAMAHA PALING JOSS….!!!!

    JUARA RACE NASIONAL…..!!!!

    BUKAN HANYA OMONG KOSONG, FAKTA BERBICARA….!!!!

  22. Tambahan Lek Iwan, imho klo liat dari ukuran sprocket belakang dan rantai nya kayak nya cukup besar di banding Byson series deh.. mnurutku lebih ke arah 200cc++ sih ya..

    dan mnurut gw lagi, lampu blkg kog malah mirip sama TVS 200RTR yakk,,hehee
    klo kata TMCBlog sih mesin ini adalah mesin FZ250 Lek

  23. Yamaha kalo ngeluarin motor desainnya bagus2 ya, beda ama pabrikan sebelah, kalo gak model bapak2 ya model kardus lipet.

  24. omonganya kaya ga di pikir,.
    qta blum bsa bkin motor, bisa nya beli dri luar.
    nha yg loe2 smua ributkan itu merk luar ntah itu H Y K n S,,
    sbgai konsumen yg cerdas jngn sling ribut tntng tunggangan loe, smpe2 ngatain yg kotor kpda Saudara loe se indonesia.. ingat Dosa om,
    segera minta maaf, atau sebaiknya jngn d ulangi lgi.
    saran sya, klo loe mau beli motor, beli saja sesuai keinginanmu n kmmpuanmu.

    salam safety first.

Comments are closed.