iklan iwb

kristianto goenadi (1)

Bro dan sis sekalian…dituding ilegal dan tidak sah oleh PT Moto KTM Indonesia yang dikendalikan PT Jaya Selaras Sejahtera (JSS), PT Penta Jaya mengakui tidak terima dan sudah melakukan langkah internal dengan melaporkan kasus ini ke Bajaj Pusat India sebagai pemegang saham 48 persen dari KTM Austria. Bahkan mereka juga membeberkan bukti-bukti berupa foto agreement yang sudah dilakukan antara mereka dengan pihak Bajaj……

iklan iwb

Seperti yang kita tahu, PT. Jaya Selaras Sejahtera (PT Moto KTM Indonesia) menuduh PT Penta Jaya Laju Motor (KTM Indonesia) melangkahi kewenangan dengan mematok harga KTM Duke dan RC series tanpa persetujuan dari mereka selaku APM. Bahkan dari beberapa media yang IWB baca, PT JSS menyebut bahwa PT PJLM hanyalah dealer yang melanggar jurisdiksinya sebagai dealer. Tuduhan ini jelas membuat Penta tidak terima dan sangat heran dengan pernyataan dari JSS….

Kita tidak mengerti kenapa PT Jaya Selaras bisa mengeluarkan statement seperti itu.? Kita tidak pernah ada perjanjian apapun dengan Jaya Selaras. Saat ini kami sudah report ke Bajaj dengan adanya masalah ini..”seru Kristianto Goenadi (Presdir Penta Jaya). “Untuk meyakinkan bisa melihat rilis resmi dari KTM yang ada di web site mereka kalau Jaya selaras hanya distributor untuk big bike di Indonesia. Sementara PT Penta ditunjuk sebagai distributor resmi oleh Bajaj Auto Limited sebagai distributor KTM Indonesia. Agreement ditanda tangani tanggal 12 Agustus 2016…”tambahnya lagi….

IMG-20160819-WA0027

Pada saat yang sama Penta menyodorkan status JSS dimata KTMGroup via link artikel website dari micrositenya. Isinya bisa IWB copy pasti sebagai berikut….

KTM & Bajaj join forces in Indonesia

Motorcycles are traditionally one of the most popular modes of transport in this country of some 260 million people.

An agreement has been reached between the two successful manufacturers that will see Bajaj extend its distribution network to embrace Indonesia. The arrangement involves KTM branded DUKE and RC motorcycles up to a displacement of 400 cc, which are developed and assembled by the successful Austrian-Indian joint venture.? The motorcycles will be distributed through a chain of KTM Dealerships, to be managed by Bajaj, with the aim of expanding the business in this relevant, growing and price sensitive market in South East Asia.

?The decision to emphasize our sales activities in the South-East Asian distribution network is the logical next step in our long term oriented strategy. It supports our presence in the price sensitive Indonesian market by using synergies from our strong alliance with Bajaj?, explains Hubert Trunkenpolz, CSO, KTM AG.

Rakesh Sharma, President International Business of Baja Auto, adds to the announcement: ?Bajaj has successfully established the KTM brand in India with an exclusive channel of 250 KTM stores. For Bajaj Auto this agreement to distribute sub 400 cc KTM bikes in Indonesia is a major step forward. We will endeavor to strongly establish this Premium European Brand in Indonesia.?

The existing business partnership with the current importer P.T. Jaya Selaras Sejahtera will remain, but will now fully focus model range above 400cc. KTM and Bajaj together represent driving forces in the development, production and distribution of sport motorcycles. Strategies for the successful partnership of these forward moving companies were established almost 10 years ago.

The move elevated the KTM 125 DUKE into the position of first top selling product in 2011 in Europe and brought up a line-up of class leading eight Duke & RC models overall. Meanwhile, the co-working has resulted in the creation of more than 125,000 new customers for the globally expanding KTM GROUP.

KTMgroup

Nah…kalau sampeyan perhatikan rilis dari KTMgrup, status JSS masih tetap diberi hak impor KTM namun memasarkan hanya untuk motor kubikasi diatas 400cc. Sedang untuk Sub diambil alih oleh Bajaj langsung yang akan dikelola sendiri bersama perusahaan yang dirangkul oleh mereka yakni Penta Jaya. Saat IWB perhatikan, memang terlihat beberapa foto dari presdir PT PJLM Kristianto Goenadi bersama para pejabat Bajaj India ditanah air….

IMG-20160819-WA0026

Ini foto penandatangan resmi bersama presdir Bajaj dan kunjungan langsung ke Boot gias 17/8/2016 kemarin..” tuturnya. Saat IWB intip dari foto……yup, yang tengah baju biru adalah Rakesh Sharma (President International Business of Baja Auto)….sebelahnya Dinesh Kulkarni (vice president) dan kanan Rajesh Raj (GM incharged Indonesia). Sepertinya cukup kuat mzbro. Btw…masalah ini memang mengganggu konsumen yang sudah kadung ngebet dengan KTM harga baru. Kira-kira….apakah masalah ini bisa merusak strategi produk dan harga yang sudah kadung diumumkan??…

“Tidak pengaruh. Harga Duke & RC tetap berjalan. Dan yang punya kita untuk RC serta Duke 200 adalah vin 2016. Jadi semua yang inden akan dapat vin 2016...”seru Dali (Marketing Manager PT Penta Jaya) ke IWB via whats. Baguslah kalau gitu…infone melegakan. Btw…sepertinya memang harus ada pertemuan antara mereka biar clear. Kalau analisa IWB mungkin kurang adanya komunikasi antara KTM pusat dan importir. Embohlah. So…..harga baru RC dan Duke series?. Dari Penta sih dipastikan tetap jalan cak, kecuali sampean beli via JSS banderol jelas nggak segitu. Golek murah wae rekoso tenan rek-rek. Ditunggu ekspansi dealernya kedepan ki Penta :mrgreen: . Saiki…turuuuuuuuu…….(iwb)

MVAI-Banner-1

90 COMMENTS

Comments are closed.