iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…. Siapa yang tidak kenal dengan Klan Super DUke, sebuah motor street Fighter yang memiliki desain sangar. Dan seperti ingin mempertahankan karakter bengis tersebut KTM kembali menggebrak pasar dengan meluncurkan Streetfighter KTM 1390 Super Duke R versi 2024. Dan fix cak….muka motor ini bener-bener kayak Alien. Seperti apa sosoknya ? intip detilnya dibawah ini..

KTM… Yang saat ini semakin kinclong dan cemerlang performanya di ajang MotoGP kembali menunjukkan taringnya dengan meluncurkan sebuah motor Streetfighter bertampang seram dengan label KTM 1390 Super Duke R versi 2024. Motor naked ini mengusung desain baru terutama lampu depan, yang dirancang oleh pabrikan untuk menghadirkan desain serem alien dengan elemen-unsur Sci-Fi yang menggabungkan mesin yang powerful. Desain yang menggabungkan lampu LED terpisah, bodi yang didesain ulang serba tajam dan bengis. Wiss pokokee sangarrrr cakkk. EMang seperti apa konfigurasi mesin nya ??

KTM 1390 Super Duke R versi 2024 mengusung mesin baru yakni V-twin LC8, tetapi kapasitas mesin meningkat menjadi 1.350 cc. Dengan kubikasi tersebut mesin V-Twinnya sukses meledakkan tenaga maksimum hingga 190 hp (hp) pada 10.000 rpm dengan torsi maksimum 145 Nm pada 8.000 rpm. Selain itu, KTM juga merevisi Gear Ratio agar karakter lebih balance. Dengan tenaga sebesar ini KTM mencangkokkan fitur Assist sliiper Clutch agar gear lebih halus dan mencegah ban terkunci tiba-tiba saat downshift. Untuk riding mode ada Street, Rain, Sport, dan Performance. Paket tambahan seperti Track dilengkapi dengan ABS yang bisa di On OFF serta fitur ABS Pro yang dapat menyesuaikan tingkat respons level intervensi rem….

iklan iwb

Guna membantu kecakapan pengereman….KTM menjejali Superduke dengan dual disk brake berukuran 320 mm, kaliper rem Brembo Stylema, dan cakram belakang 240mm. Dan seperti biasa velg berukuran 17 inci dilengkapi dengan ban Michelin Power GP 120/70-17 dan 200/55-17. Tidak hanya itu cak… untuk meningkatkan handling KTM memilih Trellis Frame menjadi struktur Backbone yang lebih kuat. Struktur ini dirancang untuk mengakomodasi mesin yang lebih besar dan mendukung tenaga yang lebih besar. Sedangkan suspensi seperti biasa menggunakan WP APEX berukuran 48mm. Belakang Monoshock yang dipadu lengan ayun aluminium….

Semua yang IWB sodorkan belum termasuk Traction Control, Engine Brake Control, Wheelie Control, Launch Control, Cruise Control yang sudah menjadi perangkat wajib pada Superduke ini. ABS dan Cornering ABS…Semua sistem beroperasi dengan IMU 6-Axis serta hadirnya soket pengisian daya USB Type-C dari pabrikan. KTM 130 Super Duke R 2024 akan memiliki dua model, yaitu model standar dan model EVO yang dijual diangka US$ 21,499. Jika kita konversi satunya adalah 332 jutaan rupiah. Super Duke 1390R versi 2024 sudah mulai dipasarkan di Thailand serta India dan diprediksi baru masuk Indonesia tahun depan….(iwb)