iklan iwb

kawasaki Z125 rilis (1)

Emboh kangbro….koq timingnya pas banget Kawasaki mengundang IWB halal bihalal disebuah lokasi di Jakarta Selatan. Undangan yang akan dihadiri segenap media ini bagi IWB nggak lazim sebab dari pengalaman IWB cukup jarang mereka mengundang warung ini dalam berbagai event ataupun kegiatan geng ijo. Hhhmm…menarik ki kangbro…..

Kawasaki mengundang IWB dan segenap media dalam acara halal bihalal pada siang hari ini disekitar daerah Jakarta Selatan. Mungkin kalau kita melihat momentum yang pas lebaran undangan mereka wajar. Tapi ketika kita mencoba menggandengkan dengan peluncuran all new CBR250RR, bagi IWB halal bihalal ini cukup istimewa….

iklan iwb

Yup…seperti yang kita tahu Kawasaki masih menjadi pemimpin pasar dikelas 250cc. Nama Ninja sangat kuat dan Honda mengerti betul akan hal itu. Disisi lain Yamaha lewat R25 cukup kesulitan menggedor dominasi Ninja. Maklum kangbro….Ninin memiliki image luar biasa dikalangan biker. Fairing yang Ninja…kira-kira demikian prinsip mereka….

Dan ketika mahkota tersebut mulai dibidik, wajar jika mereka bereaksi dan hati-hati. Salah satunya mengamati, meminta masukan dan lalu ekskusi. Lho kan ada isu Kawasaki racik 4 silinder ??. Tidak mudah memutuskan mzbro. Sebab banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Pertama….

Harga jual. Disisi ini mesin 4 silinder jelas akan melambung bisa dikisaran 100 juta. Mesin 250cc 100 juta market akan makin sempit dan susah bersaing dibandingkan pricing direntang 70 jutaan. Praktis disegmen ini akan terbentuk market baru karena mepet dengan big bike…bukan lagi real potensial customer yang naik kelas dari 150cc. Yang kedua efisiensi dan reliability…

kawasaki (4)

Mesin 4 silinder pasti akan memiliki engine yang lebih besar dan berat. Bahkan Honda sendiri sempat mempertimbangkan engine 4 silinder pada all new CBR250RR sebelum akhirnya mencoret dan memutuskan 2 silinder (kita akan ?bahas diartikel terpisah hasil interviewnya). Dengan mesin besar dan berat….heat atau panas mesin lebih menyengat….dan tentu untuk kondisi jalanan tanah air bakal kurang nyaman….

Selain itu dengan banyaknya komponen, friksi makin besar dan komsumsi BBM juga makin rakus. Poin-poin diatas pasti pabrikan mempertimbangkan dengan seksama termasuk Kawasaki. Kita sih tinggal matang dan siap didepan mata. Yang ngeracik jenggot sariawan tenan pakde….

Last…halal bihalal Kawasaki bisa jadi memang sebuah sesi ramah tamah dan perkenalan biasa. Tapi tidak ada salahnya dalam sesi ini IWB akan coba bertanya dan sampaikan uneg-uneg sampeyan pada pejabat geng ijo. Nah kangbro….kira-kira, apa saja masukan buat Kawasaki Motor Indonesia?. Dan apakah ada pertanyaan yang sangat ingin sampeyan ketahui ?. Monggo sampaikan dikolom komentar. Langsung cakkkkkk…..(iwb)

 

144 COMMENTS

  1. Suruh godok Ninja 250 4silindernya jangan ragu, sekalian juga Ninja 250 FI rombak totol, RR Mono cukuplah bagian depan dibikin galak mirip Ninja RR lawas.

  2. Mungkin akan ada pengumuman nin250fi akan banting harga menjadi di bawah 60jt

  3. Kapan ninja 250 update sudah 4 tahun gk diupdate…all kalau perlu…power dan torsi naik

  4. kita ouwlang ada uneg? ini

    tolong tanyain… jika inden NINJA H2R brp hari/minggu tu motor datangnya….

    kamsia waaa

    • inden poster???cie buat nambah mas kawin ke Lady boker,mosok mas kawin cuma poster prototype GSX250…..

  5. Kapan ninja/z 250 dirubah total… Karna dari handling sudah kalah,power kalah,bobot terlalu berat, rangka coba buat yg lebih ringan…. Tapi kalau body memang masih bisa ngelawan R25, kalau untuk cbr250rr saya ragu… Maaf ane bukan fans boy, karna saya respect sama kawasaki… Ane ada KRR150 n z250 tp sebelumnya ane pernah punya ninja250… 🙂

  6. Mmm
    Kapan bikin motor sport 4tak 150cc?garputala dan sayap mengepak cukup menominasi kelas itu.
    Secara segmen itu saat ini lgi laris manis.sanggup bersaing dan menyaingi gk?

  7. FYI : dari rekan bisnis kita ouwlang yg kerja di di Minato, Tokyo…Tadaharu Ohashi kasih info bhw nanti dlm waktu dkt akan brojol ninja H250R 4cyl 16valve semua fitur dari H2R dibenamkan termasuk super charged..

    ?

  8. tolong tanya Kawasaki ngga bikin ZX150/ bebeksuper Kaze reborn , bagasi helm in & Ban Gambot. ngga usah sport 150cc percuma.

  9. Apakah kawasaki akan menurunkan sport 150 cc buat musuhan sama vixion dan ncb kah?

  10. Ketersediaan part n tanggungjawab terhadap material yg tidak cukup baik cth.speedometer z250 yg sering error.
    #defaultoff

  11. Kabar adanya produk yang ditargetkan oleh kawasaki untuk mengisi celah yang ditinggalkan tiger.

  12. Honhon Sibuk promo motor Baru josh Ghandoss
    Kawasaki Kalang kabut dagangan keserobot honhon..
    yaMaho Masih Sibuk Recall mesin Plastik Ambrol bin prothol

    Nah Si Juki malah Plonga plongo salese ngelantur aka ngelindur melamun sambil pegang brosur Addressnya Palsu..

  13. Kl ad bagi bagi Voucher Recall jangan diambil kang… itu titipane yaMaho. maklum produknya lagi kena demam Voucher Recall daleman Plastik Ambrol bin protholl… Plastik buatan India..

  14. Inovasi Sijuki kapan berhentinya kang..??? kan kasihan FBS nya bosen nunggu di inovasi trus tanpa henti henti.. nah kapan jadinya kang..???

    • Ke awetan motor SUZUKI yg membuat fbs bosen
      .
      .
      .
      Ampe puluhan tahun thunder masih josh gandos, mesin ttp bandel n awet kinclonk

  15. Respon (produk baru) dari kawasaki atas the all new honda cbr250rr apa? Dan kapan?

    Itu aja

  16. Kawasaki mau joint bajaj lagi bikin motor roda 3 kang. secara bajaj udah banyak pengalaman bikin motor 3 roda…

    Kl yaMaho pengalaman bikin Roda 2 serasa roda 3.. maklum rodae Jalane Gheal gheol kang…

  17. Kira” kapan kawasaki membuat ninja 150cc 4tak? karena 250r mono g bisa gantiin posisi ninja 150rr 2 tak . Minimal ada persaingan di segmen R15,CBR150R & dari New Kawasaki Ninja 150RR

  18. Bikinin Kawasaki Side-Car seperti di BSB (British Super Bike). Kan Kawasaki doyan bikin produk yg ga ada di kompetitor. Dan doi juga juara terus di BSB.

  19. Apakah ada kaitannya denagn Ambrol bin protholnya mesin yaMaho Rhoembeng plastik 25 Kwalitas Recall itu kang..???

  20. Nitip Tanya kang iwan..
    apakah kawasaki ngga panas kuping mendengar keluhan konsumen tentang susahnya sparepart yang kudu indent indent dulu? Masa ngga kasian sama konsumen yang punya motor “kelas premium” tapi motornya “ngebangke” di rumah gara gara spare part rusak kudu inden bulan bulan?

  21. Kawasaki mau beli semua bengkel SiJuki yang udah berubah jadi Depot Soto Madura.. kasihan FBS nya bingung mau service dmna.?? masak di klelerno ditingal kabur macem Bajaj Aj… TherLhalu…

  22. Klu gak salah dulu pernah denger sewaktu YamR25 mau brojol. Petinggi kawak gak terlalu pusing dan was2 dgn launching R25 pada saat itu.. justru yg mereka takutkan dan jadi pusat perhatian adalah gebrakan pabrikan dgn aset dan sumber daya yg melimpah sebesar honda dlm meracik dan memproduksi motor kelas 250 double silinder sebagai pesaing ninja dan ini terbukti dgn dilemparkannya isu kawak ninja 4 silinder.

    Asumsinya. Sekilas bagi kawasaki, Yamaha bukanlah sebagai pesaing utama bagi mereka alias cm dianggap sebagai anak bawang alias kurang dianggap alias bukan apa2. Tak lain dan tak bukan adalah yang jadi pesaing utama kawak dikelas 250 justru honda.

  23. Klu gak salah dulu pernah denger sewaktu YamR25 mau brojol. Petinggi kawak gak terlalu pusing dan was2 dgn launching R25 pada saat itu.. justru yg mereka takutkan dan jadi pusat perhatian adalah gebrakan pabrikan dgn aset dan sumber daya yg melimpah sebesar honda dlm meracik dan memproduksi motor kelas 250 double silinder sebagai pesaing ninja dan ini terbukti dgn dilemparkannya isu kawak ninja 4 silinder.

  24. Asumsinya, sekilas bagi kawasaki, yamaha bukanlah sebagai pesaing utama bagi mereka alias cm dianggap sebagai anak bawang alias kurang dianggap alias bukan apa2. Tak lain dan tak bukan adalah yang jadi pesaing utama kawak dikelas 250 justru honda..

  25. Loh ya kawasaki zx2r thn 1997 bukanya berat nya cm 144kg malah lbh ringan dr 250fi. Sayang nya ga di jual di indonesia aja, pdal di jual di malaysia.

  26. Kawasaki mau bikin mobil kang…. mau ngejar honda, Sijuki.. nah yaMaho masih belajar bikin 3 roda belajar sama Bajaj… wkwkwkwkwkwkwk

  27. Kasih masukan om..
    Pasar 150cc 4 tak 2 silnder dohc 16 v masih mungkin di buka di rentang harga 30-40 jt om.. itu pangasa pasar yg ok om.. developin itu om.. dri pada 150 cc 1 cyl spt produck yg lain yg sekarang di rentang harga yg sama..
    Kawasaki jika bermain dan berani buka pasar di situ aku yakin bakal rame..
    Toh kawasaki blum ada produck d segmen itu..
    Just my opinion.. xixi

  28. predator predator di tepi sawah ada apa di sana
    ada ular melingkar

    weka weka mana nih pred

  29. ninja 4 silinder? pasti akan ngeri klo honda kembali bernostalgia di tahun 1986 dengan cbr 250 4 silinder.

  30. saya mau beli ninja 250 4 cyl, tolong beri kepastian dan info nya dari KAWASAKI kapan keluar dan rilisnya

  31. kl pengen lebih ringan jangan sampe konsumnnya jadi korban broo.. Masak daleman mesin Di ganti Plastik Murahan Import India.. yo Rhomphal bin Ambrol broo..

    lirik yaMaho Rhoembeng Plastik25

  32. Tanya siasat menghadapi cbr250rr kang, mau buat ninin 250fi kaya bijimane? itu saja.

  33. owwh yang netral tentunya Tilu At Jomblo sesembahan ente….time will tell laaghh.betoeel?

  34. wkwkwkwkwkw Raja mazapahit mengutus tumenggungnya saza buat BC yang punya nih blog.ngiri ya tidaghh di undang saza ya??betoeel?ciao

Comments are closed.