AHM akhirnya mengakui sedang siapkan calon penantang Yamaha NMax150. Forza-kah ??

175
honda-forza-white-blue-
Honda Forza….kansnya cukup besar menjadi penantang NMax150 “….

Klop mzbro….IWB rada lega walau secara real produk belum hadir. Namun ketika sebuah media besar seperti Kompas brojolin artikel dengan narasumber dan nama yang jelas….tentu ini bukan hal kebetulan. Yup….prediksi IWB sebelumnya yang mengatakan AHM sedang menyiapkan calon penantang Yamaha NMax150 akhirnya diakui oleh AHM. Bahkan mereka terang-terangan berani mengatakan calon penggebuk NMax 150 ini akan lebih advance dari sisi spesifikasi. Wahhh…opo yo kira-kira mzbro. Forza seperti prediksi awal-kah ??….

Seperti yang kita tahu…NMax saat ini menjadi idola para biker. Bermain sendiri tanpa pengganjal…Yamaha mendulang penjualan cukup cemerlakng tahun lalu dengan 122.046 unit sales. Bandingkan dengan PCX yang hanya 3.582 unit. Tahun inipun tren terus berkembang. IWB sendiri sudah memprediksi AHM akan mengeluarkan produk serupa untuk mengganjal laju sang maxi skuter. Apalagi IWB juga sudah pernah berbicara dengan Koji Sugita (Director Marketing AHM) yang mengatakan….tantangan AHM adalah bagaimana membuat harga PCX bisa lebih murah karena secara kalkukasi….Forza masih cukup mahal walau dirakit ditanah air….

Dilalah petunjuk mulai gamblang sebab seperti dilansir Kompas, David Budiono, Production, Engineering & Procurement Director AHM mengakui sedang menyiapkan maxi skuter untuk menantang eksistensi NMax. Bahkan persiapan, termasuk desain hingga proses perakitan massal sudah berjalan. “Bentuk dan desainnya seperti apa saya belum tahu, karena masih kita kembangkan. Tetapi, rencana memang akan kita produksi tahun depan, waktu tepatnya kapan belum bisa kita informasikan,” ujarnya. Wihhh…tahun depan kangbro. Lho….kenapa terlalu lama??….

Lesunya ekonomi tanah air menjadi alasan kenapa mereka wait and see. Langkah ini seperti yang dilakukan Yamaha pada B74 Max 250cc. “Kalau kondisinya seperti ini terus berbahaya juga, karena investasinya tidak akan masuk. Tetapi kalau berjalan dengan baik maka sangat mungkin diproduksi tahun depan di Indonesia. Kita lihat saja nanti bagaimana,” kata David. Yang menarik kangbro….AHM ogah jika produk mereka dianggap menantang eksistensi NMax sebab menurutnya…calon produk ini secara spek tetap lebih tinggi dari produk racikan Yamaha. Weleh…..

Kita tidak mau bilang kalau NMAX pesaing kita, karena sejak PCX saja sudah kita paling tinggi, begitu juga nanti di produk baru, kita tetap lebih unggul. Kita bisa kita pastikan seperti PCX, Skutik bongsor kita yang nanti diproduksi di Indonesia spesifikasinya tetap lebih tinggi dari kompetitor,” kata David lagi. Wiss…makin gamblang ki. Saiki IWB iso turu angler soale tren sudah berkembang menuju arah positif. Bocoran awal wis klop. Hanya saja apakah sang skutik nanti benar nyomot desain Forza atau versi lokalnya PCX…masih samar. Biarlah IWB yang akan menggalinya nanti. Dengan pengakuan diatas potensi kelahiran maxi skuter Honda penantang NMax150 meningkat 75 persen kangbro. Persaingan memang positif karena kita jadi banyak opsi. Panassss :mrgreen: …..(iwb)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

175 COMMENTS

  1. 1
    ah sudahlah. says:

    tunggu smsster 2…

    • ah sudahlah. says:

      utk yg 125 cc

    • DohcEngine says:

      Blm brojol, tp b e r u k udh kojel” takut gk dapet nasbung.. ? ? ?

      ? b e r u k ?

    • gambass says:

      125 cc ?? Kan ada vario series..

    • Marquezz says:

      G ada yg sulit buat honda untuk bikin motor matic tandingan n max??????

    • Rins says:

      pcx lebih tinggi speknya dari n max?lebih mahal iya.
      ???

    • FBO says:

      Iya bikinnya emg gk sulit tp ngejualnya yg selalu sulit.. Terbukti AHM selalu follow market pabrikan lain smpe lakuin BC ke produk pesaing yg udh dicopy biar dagangan AHM seolah” lbh unggul lalu akhirnya lbh laku.. ?

    • Super Blade says:

      Daripada YIMM saking kgk laku dagangannya, sampe2 iklan Mio Z dibumbui dengan pembodohan publik…
      ?

      1. Jakarta-Bandung ngga isi bensin = Pembodohan Publik.?

      2. Lewat 1000 polisi tidur tetep nyaman = Pembodohan Publik.?

      3. Ngangkut beras sampe 2 TON = Pembodohan Publik. Bobot motor <150 kg ditiban beban 2 TON, dijamin langsung ambrol tuh motor.?

      Ekekek ngabidin ngeri euy promosinya…
      ??Makjlub

    • FBO says:

      Tukang fitnah muncul lg.. ☝?
      Ngejelasin iklannya pke hiperbola biar terkesan pembodohan publik.

    • Super Blade says:


      Muridnya triatmonyong, ngaku2 netral tapi mati2an belain yamaha.

      Ngeriiii
      ???

    • klothok says:

      Hahaha pembodohan publik atau yg coment memang bodoh n terlalu serius nanggapi.

      Makanya fbh kbnykan iklan yg unik lucu gak nyambung kbnykan mkn micin mungkin.

      Nguahababa

    • Ayam aha says:

      Lalu yamaha harus jualan apa lagi….hik

    • Syaiful Majid says:

      ahm sadis bgt yaa
      kasian ntar yamaha bangkruuttt??

  2. 2
    ayu kusumaningrum says:

    weww

  3. 3
    koplak says:

    Joz

  4. 4
    Mamen says:

    Podium

  5. 5
    pak idjo says:

    Pertamax kah.$$$$$$$$$$$$

  6. 6
    pak idjo says:

    Pertanaxxxx $$$$$$$$$$$

  7. 7
    bayu says:

    Kapan AHM bikin pasar sendiri & kapan YIMM buat tekhnologi sendiri . Just my opinion

    • Rins says:

      lha itu vva.
      ???

    • Yoyo says:

      Lha itu scoopy? Ngomongin buka pasar kan? Walau fino lebih dulu tapi honda buka pasar matic retro duluan di indo, begitupun matic bongsor.. pcx udh ada duluan sebelum nmax tp nmax duluan yg buka pasar matic bongsor di indo. Jadi semua itu bukan masalah siapa mencontek siapa untuk teknologi dan buka pasar tapi cuma masalah waktu aja..

    • M16 says:

      Yo-yo
      Nte pasti kaga kenal YamahaMajesty yah?
      Buat setinggi AHem bok ya buat statement yg bener loh….pcx lebih apa dari NMax,lebih muahal sih bener.

    • Super Blade says:

      CBU coy, jgn disamain barang loakan eh lokalan.
      ?

    • FBI komentator bayaran says:

      Tenang …jgn ribut…lagi buat pcx 153 cc plus vvtec dan forza dohc..basic jeroan sonic buat gebuk nmax.harga pcx dan forza 26 dan 35 juta…

  8. 8
    Rudi Fahlevi says:

    wah,gak jadi beli NMax bulan depan deh..
    Nunggu tahun depan dulu aja, smakin banyak pilihannya.
    Siapa tahu desain, spec, & fiturnya lebih mantaap.

    🙂

    • gambass says:

      Nunggu beat 250cc ??

    • ade says:

      jgn thn depan bro. tunggu lagi aja thn berikutnya, sapa tau NMAX ada versi facelift nya. truz tgg thn berikutberikutnya lagi. hahaha…

    • unyu2 says:

      pabrikan sekarang keluarin produk udah ky hape ajahh… gak ky zaman dulu…

  9. 9
    pak idjo says:

    100 % vario 150 bakal punya baju baru.

  10. 10
    Agni says:

    “Kita tidak mau bilang kalau NMAX pesaing kita, karena sejak PCX saja sudah kita paling tinggi, begitu juga nanti di produk baru, kita tetap lebih unggul. Kita bisa kita pastikan seperti PCX, Skutik bongsor kita yang nanti diproduksi di Indonesia spesifikasinya tetap lebih tinggi dari kompetitor,”

    Kalo harga emang lebih tinggi pak :v

    • user motor says:

      Biasa petinggi duduk ny tempat yg tinggi, jd mana tahu dia kalo motor yg dijual nya cuma jual mimpi yg tinggi, tp minim fitur dibanding N max, apalagi perfomance, pcx ga ada bagus nya.. Honda ga mampu kalo adu desain.. Jd ga usah mimpi mau banding yamaha soal desain, semua trend desain dimulai dari Yamaha ditiru Honda, N max itu masih varian entey level segmen matic bongsor, jd mau forzan, pcx yg dilokalin, yamaha masih byk senjatanya

    • katana says:

      Yah emg gatau ya? Nmax kan beda spek!2 klep sama 4 klep kok disamakan
      kaya jupiter mx ngelawan jupiter z ya kalah jelas.andaikata cc sama tapi klep lebih banyak jelas 4 klep menang.tapi pcx unggul di irit.kl dijual murah apa nmax laku?

    • Super Blade says:

      Makzlubbb…
      ?

      Lanzutkan.

    • user motor says:

      Seirit ala pcx dgn body bongsor tenaga pas pas, malah kalo dihitung to weight rasio blm tentu pcx seirit yg diklaim, kalo pun lebih irit apa jaminan nya lebih laku dari nmax.. Ga usah berandai2 bikin dulu motornya. Jual seharga nmax.. Jgn byk mimpi

  11. 11
    motor cool says:

    klo buat matik AHM jagony lek disain pasti jouuz …

  12. 12
    Fandy says:

    Klo vario 150 dijual ahm 21jtan…..Forsa ini mo dijual berapa…? Yakin speknya lbh dr Nmax dengan harga yg sama? Tp yaah mo apalagi…motor buat sebagian orang itu kan honda….???

    • Emang says:

      Ente tidak perlu pusing2 mikirin harga, kalau suka ya beli aja.bagaimanapun honda lebih unggul

    • Fandy says:

      Ane emang mo beli….. trus apa urusan ente ngurus ane..??

  13. 13
    rudhay says:

    dagelan emang

  14. 14
    Nino mix max says:

    Maksude paling duwur regane. Mosok vario 150 di dol 40 jt haahaa lirik pcx

  15. 15
    KABAYAN 250R says:

    Ngikuuuuttt…??

  16. 16
    donimagie says:

    gak mungkin pcx ga mungkin forza….pasti jubah baru buat vario…tinggal pernak pernik led aja, sensor dan pritilan lainnya biar kelihatan kelihatn lebih tinggi speknya…khan enak klo mau dikasih harga lebih dikit khan klihatan wajar

  17. 17
    becks says:

    yo ngono kuwi komene boss Astra, sok pailng hebat….motor e rung metu wes koar koar.

  18. 18
    Agen vinot says:

    Ahm ngekor mulu…. gak kreatif alias latah…..

  19. 19
    are wege says:

    Waduh benteng pertahanan yimm siap di bobol Dan di gempur,
    Nmax bakal punya lawan nih… ahm.gokil.. gak kasih ampun kompetitor

  20. 20
    SUDOSO AL-Farishi says:

    Cuma FBH planga Plongo yang bilang Spec pcx lebih tinggi dari N max

    ekekekek

    • Super Blade says:

      Atas ane insinyur pekok penemu byson oil cooler lagi ayan.

      Ekekek
      ?

  21. 21
    Pengamat Blogger says:

    Vario Versi Bongsor kayak Forza
    kayaknya OKE…

    Vario untuk Harian lumayan lah,,tarika oke..
    dalam Kota atau Luar Kota gak perlu harus kenceng kayak Motor Sport.

  22. 22
    SUDOSO AL-Farishi says:

    Sejak.kapan mesin Dua klep Lebih Tinggi spec nya di banding 4 klep
    Lagi.lagi FBH kemayu di tipu mentah mentah Sama Chino

    Nguuuuiiiikkkkkkk

  23. 23
    rongsokan besi says:

    cukup vafi saja takperlu kluar dwit bnyak toh jalanya juga sama kedepan

  24. 24
    アスモフムイロス™ says:

    namanya jg polower

    haiyyaaa lebaran lama bingitzzzz

  25. 25
    SUDOSO AL-Farishi says:

    VVA Abs 4 klep Dan.Bluecore adalah teknologi yang Sangat Tinggi

    Injektor jadul Rem kawat crancang Lampu silau
    adalah teknologi tinggi.dan kemapanan Efbeha yang di.ciptakan AHM

    bruakakakak

    Zlub

    • user motor says:

      Mana ada malu petinggi ahm, dia kira konsumen max secoter macam N max itu konsumen honda beat yg ngerti teknologi, beat motor paling ga aman buat matic entry level. Motor dibawa kenceng serasa melayang, direm skrng berhenti besok. Makanya byk kecelakaan terjadi di pemakai honda beat, kalo matic Honda malah yg enak itu spacy buat entry level.. Sayang malah ga diekspos kelebihan spacy sama sales honda

    • ekekek says:

      Ekekk mana ada malu itu petinggi, lihat zaza kelakuan fb nya begitu plek sama
      Ekekekk

    • user motor says:

      Ga ngerti maksudnya

  26. 26
    Jhon Gendhon says:

    Daripada fbh&fby pada ribut,mending kita pantengin dagelan dari laskarbit suzomplak,Crot luckerz&Tukino racing manufucktur…
    Semakin mereka nyungsep,semakin mereka berulah,semakin lucu saza….

  27. 27
    andreas says:

    fbh cukup mentok di mbitt zaza
    ..
    ???

  28. 28
    ekekek says:

    Fitur nyeleng sama rem ngeloyor jauh lebih advanced kata petinggi honhon
    Ekekek

  29. 29
    Il Tigris says:

    Ikut seneng Lek Iwan. Mereka bersaing kita yg untung kok. Tapi aku yo rung arep tuku wong embit sebiji dah 3 taun aja baru jalan 11ribu km. Hehe.. tapi siapa tau nanti pengen..

  30. 30
    Jhon Gendhon says:

    Liat ludruk komedi laskar keblinger suzomplak saza yuk….lebih gayeng

  31. 31
    (penikmat cikopi+gorengulen dipagi hari) says:

    VVA + Bluecore jiplak dari honda … petinggi YIMM ajah gabisa jawab apa itu bluecore ???…wkwkwkwk…

    ah sudahlah mereka sama saja … buat indonesia yg ga bisa produksi motor telen ajah dan lumayan banyak pilihan… buat pecinta R2..

    …kecuali buat kalian kaum sales… nikmatin ajah jualan yang bener yang halal.. kasian keluarga mu dikasih makan hasil bc… nauzubillahi min dzalik

  32. 32
    Gue says:

    Lebih tinggi harganya kali, di thailand pcx motor murah, disini muahal, wajar nmax masuk harga normal lsg booming.

  33. 33
    Jhon Gendhon says:

    Udin ganti kelamin detected

  34. 34
    Rief says:

    HONDA RAKUS !

  35. 35
    SUDOSO AL-Farishi says:

    Nunggu Cuocuote Nurdin Ngeles
    Ahh Sumpel Gembus sisan

    ekekekek

  36. 36
    ♥♡ ™[email protected] [email protected]™ ♡♥ says:

    Yamaha semakin Mingslep Zaza……..

    ZLUB

    Ngeriii

  37. 37
    honda joss says:

    Cukup AHM,, biarkan sales sebelah menikmati jualan satu” nya yg laris.

    Jgn kau gebuk terus dengan produk sainganmu….

    Biarkan mereka menikmati makan enak dari penjualan nmax,, tahun ini aj mereka blm tentu dapat THR…….

    ????????

  38. 38
    Joni says:

    Yakin tuh gak asal ngomong kalau PCX lbh bagus dari nmax? Mesin PCX sj msh 2klep mesin vario150+ rem tromol blkg, lbh tinggi harga iya, kalaupun PCX dilokalin paling 25-26jtan AHM gitu loh mw untung selangit kualitas plastik tipis, ttp msh kalah laku klwpun PCX dilokalin karena mesin kalah telak. Pabrikan follower ora ISO kreatif

  39. 39
    SUDOSO AL-Farishi says:

    Ayo.AHM I-Vtec nya Turunin ke motor Matic nya
    jangan Cuma planga Plongo

    ekekekekek

  40. 40
    SUDOSO AL-Farishi says:

    N-max Penghargaan nya Udah Segudang baik Di luar negri maupun di dalam.negri
    PCX mana mana
    Teknologi tinggi Adalah
    Celeng brake Sistem Sama Lampu keryip keryip dan silau

    Ekekekekek

    Zlub

  41. 41
    ciririt says:

    pontang-panting mau bejaban semua rival. kalo modal gak terbatas ya gak mungkin pontang-panting.
    jongos-jongos takut baginda marah kalo rugi. jadi hitung2 mulu kerjaannya.

  42. 42
    ♥♡ ™[email protected] [email protected]™ ♡♥ says:

    Sepertinya FBY Lapar……

    Sudah Mulai Ayan, Komen Komennya BC Semua

    AHM 72,48% Persen Lohhh… Hati2 Kalo Komen Jaga Bacot nya FBY

    Zlubb

    Ngeriiii

  43. 43
    reza says:

    Mungkin forza dengan unicam + esp

  44. 44
    Marquezz says:

    Honda bikin tandingan n max,selesai semua dan saatnya bilang sempurna ??????

  45. 45
    Joni says:

    Lucu sih AHM modal berlimpah tapi main aman gak berani main kelas motor baru/buka pasar dan produk baru yang antimainstream…SDM juga R&D AHM kurang mutu dan ilmu dalam desain produk cari aman terus,,,,untung ada Yamaha kalau gk ada Yamaha Anda bisa dikasih supraX 100cc dan gk ada motor matic di Indonesia

    • ade says:

      kyk di malaysia dong om Jon. astrea grand masih diproduksi…

    • user motor says:

      Betul yamaha bukan penguasa pasar tp pioner pasar, jelasnya jauh lebih tinggi daripada penguasa pasar, wong penguasanya cuma bisa jd follower, yamaha yg menciptakan tren matic dan sport, yamaha sukses mengangkat pamor 2 segmen diatas. Walau matic pertama yg hadir Kymco di Indonesia, tp pamor motor matic Yamaha yg sukses mengangkat nya.. Begitu jg segmen sport

    • DohcEngine says:

      Sama aja yamaha ngekor kymco goblok.. ?

    • Super Blade says:

      Zllllluuuubbbbbbbhhh
      ?

      Lanzutkan.

    • user motor says:

      Beda goblok. Kymco tidak mampu membuat boming segment matic Yamaha yg menggerakkan kan honda terjun di pasar matic. Melihat laris manisnya mio. Ente kalo sekolah nya tinggi bolehkah bilang goblok. Tp kalo cecunguk mending mikem .. Ora level.. ..
      Lihat skrng nasib Kymco mati suri. Mereka hanya mampu mengenalkan segment baru, tp tidak mampu mengembangkan, yamaha mampu mengangkat pamor matic sbgai motor yg nyaman dan murah serta tangguh, makanya tren matic di awali kesuksesan mio, bukan dari matic Kymco yg pasar nya kecil, lihat gmn nasib Kymco, mati suri kan skrng..

    • user motor says:

      Mulut sales honda satu inj kasar, mungkin jualan nya ora payu.

    • user motor says:

      Mulut sales honda satu inj kasar, mungkin jualan nya ora payu. Ga mampu mencerna kalimat dgn baik saja, bilang goblok,
      Saya bilang yg mampu mengangkat pamor/ menciptakan tren disegment matic. Itu yamaha.
      Bukan yg mengenal kan segment matic pertama kali
      Honda bisa apa. Buat matic Jan setelah mio sukses membentuk pasar
      Tau ga resiko pioner lebih tinggi dari follower, kalo Gagal maka kerugian jauh lebih byk, tp kalo sukses meraup untung lebih cepat dari follower, jd ga semua pabrik berani mjd pendahulu. Krn tingkat kegagalan nya besar. Krn harus melawan tren pasar yg sudah jalan dan disukai konsumen, tp kalo berhasil pun bisa dimanfaatkan kompetitor mengikuti jejak suksesnya dan menikmati jalan dan pasar yg telah dibuat dan dibentuk susah payah oleh pioner, maka bisa dilihat mental follower itu mental pecundang ga berani ambil risiko

    • DohcEngine says:

      ☝mewek☝

      ???

    • kingHD says:

      makasih yamaha

  46. 46
    Bruud says:

    Wkwkwkwkwkwk Honda buat tandingi yaMaho y ngaku ngaku Global tidak perlu keluarkan Forza y Josh Ghandoss…

    Cukup di lawan buatan AHM lokalan mentok yaMaho udah MuooooooDhar..Moo

  47. 47
    Bruud says:

    Jaman Kegelapan Honda tahun 80an dengan mesin GL Series aka SOHC Operstruk.. kini sudah beralih tangan di terapkan di indonesia kembali lewat jajaran Produk motor YIMM aka yaMaho…

    yang mana Produk motornya mulai bebek, metik sampe y ngaku ngaku sport Pul pairing…. semua tipe mesinny sama aka SALOME SOHC operstruk teknologi jiplakan honda GL MAX tahun 80an.. Dengan Gigi ompong khas Operstruk 5 biji…
    yaMaho cuman kasih templok aksesories kanan kiri sama bedak Maho Dari tahun 2007 sampe skrng tk laen buat mengalihkan perhatian konsumen dari teknologi Mesin Jadulnya..

    Nah Masak Anak muda suruh pake Mesin SOHC Operstruk. Emang bapak bapak pake GL MAX ap..???? maap ini Pakta Lo mbing BY.. wkwkwkkwkw

    Coba gk ad GL MAX jadul… yaMaho mau jiplak ap..??? FBY harus berterimakasih sama Honda telah memberi contoh pada yaMaho..

  48. 48
    bang herman says:

    produk paling tinggi… ?
    kita lihat saja apakah SOHC atau DOHC
    atau malah SOHC 4VALVE + VVA ikutan juga.
    saat ini mesin yamaha SOHC 4katup tak ada lawan.

  49. 49
    Bruud says:

    yaMaho sebagai Pabrikan y Ngaku ngaku Global tpi Hobinya menjiplak Honda Global Setelah honda Forza di jiplak yaMaho jadi NmaX

    Honda CB190 di Jiplak yaMaho jadi Mat Sabre

    yaMaho Masih belum punya motor kecil seperti Honda Grom 125

    Apakah yaMaho akan menjiplak juga… tpi alamat cukup di gebuk balik sama AHM wes MuoooooooooooooooDhar..Moo

  50. 50
    TOUR BANDUNG says:

    wihh kerenn keren honda siap hajar semua segment pasar motor di indonesia.

  51. 51
    Joni says:

    Kalau dan misalkan X-Ride dan aerox sukses dan laris manis pasti lah AHM ngikutin bikin matic yang mirip….sudah ketahuan gerak ahm

  52. 52
    i wan tau fik bin tria tmono says:

    Wan,,,regone piro wan

  53. 53
    Lucky says:

    Dulu nmax di katain banci, kekurangan nmax karena motor lokal, sekarang mau bikin tandingan nmax. Tu artinya apa lek.. Petingi ahm jgn sombong akhirnya ngikut juga kan bikin skutik bongsor versi lokal yg di bilang tu kekurangan…

  54. 54
    ade says:

    teknologi honda kbanyakan gak kpake. cuma imingiming jualan.

  55. 55
    Lucky says:

    Beh lek komenku kok kenek moderasi

  56. 56
    Bruud says:

    Nasip yamaho Pig-Son aka Anak Babi SOHC Operstruk Salome gigi Ganjil…. Seeeeeeeeeeeeeeeemakin Zlub Zlub Zlub dalam Zamban Zonk……

  57. 57
    pengamat says:

    seru nih AHM head to head dgn YIMM semua segmen
    siapa yang paling keren, paling canggih, dia yg menguasai.

    Team BC dilarang galau…. xixixixixixi

  58. 58
    Mat Marquez says:

    yang bisa “wait and see” bukan cuman pabrikan lho lek…
    kita juga ada yang nahan2 beli nmax demi “forza lokal”
    tunggu2an deh… 🙁

  59. 59
    ABDUL says:

    KAPAN NIH HONDA NANTANGIN KAWASAKI KLX….

  60. 60
    Bruud says:

    yaMaho malah skrng lagi Trend bikin Motor Daur ulang.. koyoto..

    Mat Sabre Daur ulang dari Rhoembeng15 RRRRRijekian India

    Androk Daur ulang dari Xeong RaCun…

    Maho Tulen 25 muke Alakadarnya Daur Ulang dari Rhoembeng plastik25

    Miong ZZzzzzzzzzzz ZZZZZzzzzzzz ZZZzz Daur ulang dri Group miong Bhueghel aka Bhantet….

  61. 61
    bang herman says:

    moderasi teruuuuuuuussss

  62. 62
    Panayano says:

    Kang iwb….pergerakane embit 125 kok sepi …biasane ono printilane…

  63. 63
    kodokijo says:

    Ngomong apa sih nih petinggi AHM? Rem ABS dpn+blkg kalah ya kl dibandingin ama rem CBSnya PCX? VVA kalah ya ama ESP? Coba ngomongnya ama saya, langsung saya brain wash tuh otaknya! Dikira konsumen di sini pada bego bin bloon semua? Kalo spek harganya sih emang bener lebih tinggi.

  64. 64
    yimmlemoottt says:

    sekali maruk, tetap maruk. hidup maruk!!!

  65. 65
    Bruud says:

    Harusnya kawasaki meniru strategi dari yaMaho.. apabila produknya gk laku numpuk banyak di Gudang bisa di daur ulang kembali… melihat banyaknya aka ribuan motor Bajaj 3 busi y numpuk di gudang bisa di daur ulang jadi motro ap gt…????

    • FBO says:

      Niru strategi market AHM?
      Strategi busuk, licik, dan gk sehat gitu ngapain ditiru..
      Kawasaki msh waras dan msh bs pke akal sehatnya, gk kyk lu ama petinggi lu yg serakah, yg kalian pikirin cuma duit dan duit meski itu duit haram sekalipun.

    • DohcEngine says:

      Ngatain orang lain fitnah, tapi lu sendiri fitnah. Pake bilang duit haram segala lagi, lu pikir duit hasil bc yg lu pake buat ngasih makan anak bini lu halal? Pikir pake otak ruk, berukk.. ? ?

    • FBO says:

      Udh fitnahnya?
      Mksh loh gw difitnah, lumayan ngurangin dosa gw..
      Klo gk kenal gw sm skali gk ush sok tau khdpn gw gmn..
      Udh gt aja..

    • Super Blade says:


      Otaknya udh kena doktrin ala triatmonyong, ngaku netral tapi mati2an belain yamaha.

      Ngeriii
      ?

    • DohcEngine says:

      @FBO
      Wkwkwk pengecut.. Mengalihkan topik pembicaraan, maklum otaknya dah mentok.. ?

  66. 66
    sadar says:

    Masih disiapin fotocopynya oke!

  67. 67
    pak idjo says:

    Moga namanya honda forzale sale 70%+ 20% biar laris manis kayak kacang rebus

  68. 68
    FBO says:

    Palingan jg PCX lokal, jelas” forza kemahalan untuk pasar Indonesia.
    AHM emg aneh, katanya mau fokus ama Vario series. Misalkan pesaing Nmax dibikin, Vario 150 mau dikemanain?.
    Cuma 1 harapan gw, penyakit AHM yg suka downgrade material level expert gk dilakuin di calon skutiknya ini + klo sadar hrsnya AHM gk pke jok tipis” lg kyk vario series..

  69. 69
    fath says:

    Vario 150 di aceh 24 juta, lah kalo keluar forza mau berapaan…?, 30 juta kah…?

    secara maxi scooter NMAX adalah produk yg plg ideal, harga lbh murah dari lawan, 4 klep lawan cuma 2klep, VVTI, cakram dan msh banyak lainnya

    Secara sportpun di kls 150 cc VIXION adalah produk yg plg ideal, mesin teruji ketahanannya serta keawetannya, gak suka jajan asal oli teratur aja gak payah servis berbeda dgn lawan telat servis ngeden, kemrosak, gak lari dll, model keren, hemat bensin, sparepart murah dan cepat dapatnya dll

  70. 70
    efbeye & efbeha fuekok says:

    Request buat honda,mesin dohc 4 valve esp,acg starter,rem abs,jangan pake tromol yang belakang,body jgn terlalu tifis,untuk headlamp pake projie harga kalau bisa sama dengan nmax…..dijamin nmax tewas..

    Ngarep mode “on”

  71. 71
    nanda says:

    ya jelas bagi ngahahenm nmax bukan lawqn pcx malah dibilang spek lbih tinggi, takut sama kata motor banci. sales emang gitu. wajar..cari makan.

  72. 72
    Joni says:

    AHM bisa menjadi penguasa pasar karena finance dan leasing yang mendukung sehingga cicilan dan DP lbh terjangkau karena leasing percaya dengan kuota penjualan AHM yang besar dan menguntungkan leasing, dan konsumen bisa kredit motor tanpa DP dan ada juga yang berbayar 500rb Dp…. ditambah jaringan Beres yang berlimpah + spareparts common part dengan 4-5 tipe motor Honda lain…..tapi seribu sayang inovasi dan kreativitas Honda juga kualitas material dikorbankan karena mengejar keuntungan semata, salutnya gerakan CSR AHM patut diacungi jempol buat lingkungan dan masyarakat bergoyang dangdut

  73. 73
  74. 74
    SUDOSO AL-Farishi says:

    Yamaha Menciptakan
    Mesin Motor terbaik Di dunia
    Yamaha menciptakan Alat Musik terbaik di dunia
    yamaha Menciptakan Mesin kapal dan speed boat terbaik di dunia
    Yamaha Menciptakan mobil Super Ringan Terbaik di Dunia
    Yamaha menciptakan Mesin Dua tak terbaik di Dunia

    Dan honda Hanya menciptakan Mesin Pompa Air OHV Yang banyak Di kloning produk.china

    ekekekekek

    ZLUB

  75. 75
    Muke Gile says:

    Belom brojol udah Kojel2x..

    Seakan akan besok udah gak bisa makan lagi. .

  76. 76
    pacul says:

    SETUJU om saya kecelakaan parah cuma pake beat , waktu kecelakaan kaget rem ga berhenti

  77. 77
    Rio says:

    Vario 150 nya KO nih

  78. 78
    SUDOSO AL-Farishi says:

    KITA ULANGI SEKALI LAGI …. !!!

    Yamaha Menciptakan
    Mesin Motor terbaik Di dunia
    Yamaha menciptakan Alat
    Musik terbaik di dunia
    yamaha Menciptakan Mesin
    kapal dan speed boat terbaik
    di dunia
    Yamaha Menciptakan mobil
    Super Ringan Terbaik di
    Dunia
    Yamaha menciptakan Mesin
    Dua tak terbaik di Dunia

    Dan Honda hanya menciptakan mesin Giling tepung OHV

    ekekekek

    ZLUB

  79. 79
    anasdroid says:

    Kalo beneran keluar n yakin menggebuk nmax maka otomatis SODARA SENDIRI di gebukin ama vorza vario150 ama PCX mengapa di produksi taun depan mungkin juga habisin stock pcx terutama yang udah berada diindonesia lah kalo pcx di paksa keluar sekarang ..numpux jadi bangke tuh pcx di gudang .btw gebukin dari sisi disain ama tegnologi sih okee honda ahlinya tapi kalo sisi HARGA masak iya 11-12 ama nmax is Bullshitt

  80. 80
    Bruud says:

    Asal jangan pake Sock Atos Glodakan n Gearbox kmrasak… Maklum Fitur tersebut sudah di patenkan yaMaho….

  81. 81
    DIRMAN banjarnegara says:

    persaingan semakin seru…tapi kenapa ya honda selalu begitu nggu lawan bikin motor laku trus di saigin

  82. 82
    Rosiman says:

    Gue tunggu kl benar speck lebih tinggi dan disain lebih bagus dan kl bisa harga nga telalu jauh maksimal lah selisih 1 jt gue ambil satu.

  83. 83
    Bruud says:

    Hooooooooooooooo yaMaho Menciptakan mesin terbaik… wkwkkw

    mesin 1 Tipe Jiplakan GL MAX SOHC Operstruk jadul tahun 80an di pake Berjamaah semua motornya…

    Apalagi Penyakit Akutnya Ngebul Haus Oli sampe skrng masih di test Blusukan kampung belum bisa temukan solusinya…

    katanya Mesin terbaik… Helooooo… Mup On broo..

  84. 84
    dudud says:

    sebenernya kalo mereka pede dengan kualitas produk mereka sendiri, kenapa musti takut atau khawatir? dan kalau mereka begitu ketakutan dan khawatir dengan dengan hadirnya produk kompetitor, berarti hanya ada 2 kemungkinan:
    1. produk kompetitor lebih baik/unggul
    2. produk mereka sendiri terlalu inferior

    time will tell lagh saza

    ciao

  85. 85
    Gundulah Putra Kenthir says:

    Ternyata rem Tromol lebih tinggi spek-nya dibanding rem cakram dengan ABS… ini kata petinggi ahem-ahem lho…

  86. 86
    ZR says:

    produknya lebih tinggi… HARGANYA…. 😀

  87. 87
    genji says:

    Hore pabrikan tukang pengekor mulai beraksi.. Dasar banci… Jilat tuh ludah

  88. 88
    Ki Bromo says:

    gpp sich.
    namanya jg jualan. tpi emng AHM senang kepancing sma YIMM.
    MX-King ditiru GTR.
    ntar beat naik 125 cc ngikutin Mio Z.
    masalahnya knpa AHM tidak peka/ atau tidak buka jalan bikin PCX lokal duluan, tetapi nunggu NMax. yah itu urusan direksi dan pemegang saham AHM lah.

  89. 89
    TIM SEWOT says:

    Vixion terkejar sama honda cb,eh nongol nmax dan mx king…..nmax blm terkejar sama honda…eh sdh nongol lagi xabre…..apalagi yamaha mau ngeluarin xmax 250cc…..super sibuk nih honda,sibuk ngikutin produk2 kompetitor……hadeuh……cape deh…

  90. 90
    TIM SEBROT says:

    Kenapa honda tdk membuat motor yg belum di jual sama kompetitor..? apakah takut tidak laku..? apakah masih trauma sama honda Cs1…?

  91. 91
    TIM SEWOT says:

    Vixion terkejar sama honda cb,eh nongol nmax dan mx king…..nmax blm terkejar sama honda…eh sdh nongol lagi xabre…..apalagi yamaha mau ngeluarin xmax 250cc…..super sibuk nih honda,sibuk ngikutin produk2 kompetitor……hadeuh…cape deh

  92. 92
    metikwae says:

    petinggi sama FB nya sama2 asal mangap…wkwkwkwk

  93. 93
    bargas says:

    namanya jg orang jualan,,,,kalo ada segment yang empuk pasti ikut nimbrung juga lah,,,bagus jg buat konsumen.bnyk plilihan dan yang pasti ketahuan siapa yang berkualitas?tunggu 1-2 th lg mngkin akan kelihatan tren nya ke merk yang mana?sdh jelas lah,,,sang penguasa pasar.

  94. 94
    semprul says:

    Yamaha nanti buka segmen baru apalagi yah…..Klu Honda dah pasti Jawabannya, MENGIKUTI PASAR

  95. 95
    45 Tahun selalu nomor 1 (bosan menang terus) says:

    ohhh pcx itu follow nmax yah ??? baru tau gua tong hehehe

  96. 96
    45 Tahun selalu nomor 1 (bosan menang terus) says:

    gpp sibuk yang penting laku duit masuk terus ke kantong …daripada sibuk keluarin tapi ngak laku2 hehehe….

    YIMM ibaratnya serdadu pion yang maju duluan ngetes medan ranjau dan dia mati di depan , sedangankan AHM sbg jendral datang merebut kota mendapat penghargaan di puja puji seluruh dunia wekekekeke …mang cara berpikir kita berbeda tong , anda terlalu lebay naif sok pahlawan kekanak2an ala anak kampung tapi ngak penting hehehe

  97. 97
    45 Tahun selalu nomor 1 (bosan menang terus) says:

    ke pancing ?? lu lihat ngak nick name gua ngak ….gile luh 45 tahun selalu nomor 1 kepancing sama kroco ???? …ke pancing tapi produknya laku semua hehehehe ….anda terlalu naif lebay sok pahlawan ala anak kampung yang ngak penting hehehe

  98. 98
    Gundamfreak says:

    Honda Forza Vale!

  99. 99
    are wege says:

    Ahm strategy wait and see… walau bukan pioneer ,,, Dan membuka pasar baru… ahm selalu menang ono opo ikiiii … apakah yimm Dan para sales kurang bekerja dengan baik.. gak saling mendukung.. ?¿?

    Fans boy mana fans boy??? Dibeeliii donk ??????… bair bengkel Dan dealer Yamaha rame

    • bang herman says:

      klo untuk,jualannya sih menurut saya
      jangkauan honda lebih luas se Indonesia di Bandingkan dengan YAMAHA.honda sampai pelosokpun ada jadi wajar saja honda menang di jualan. yamaha dpat ms 30% aja udah bagus.
      ibarat kartu selular honda itu telkomsel YAMAHA itu xl
      apalgi masalah iklan.iklan honda di tv nggak hentinya bro.ya emang gitu klo mau jualan

    • are wege says:

      Mungkin ahm cuma mau bilang , lo keluarin pelor lo semua, you orang mau main matic ane punya, you orang mau main sport , ane pun punya,. You orang main bebek semprotttt ane pun ada,, jadi you and you orang, mesti tau kalo ahm.punya deretan, jajaran Varian ..

    • bang herman says:

      yaa begitulah
      meskipun produk kompetitor lebih bagus.
      klo tak terjangkau oleh daerah daerah tertentu ya percuma saja.
      yang terpenting strategi pemasaran.

  100. 100
    ipoeel says:

    hahaha,,nmax ajalah..klw honda masih ngahem yg bkin,,burem bodinya,,najiss

  101. 101
    binunrider says:

    Bukan ngekor kymco oon… kymco dah bangkrut duluan.. Yamaha yang pinter ngeracik produknya.. sayang terlena dengan Mio yang gitu2 aja tanpa refresh design / fitur jadi kesalip..

  102. 102
    blade-in says:

    Biarin aja. Lu tembak NMax gue pake “Forza”, gue tembak Vario Series loe pake SMax !!! Puyeng puyeng daaah !!!

  103. 103
    ipoeel says:

    honda bagus percaya,,ngahaem bikin,dan beli produk ngahaem??amit2..

  104. 104
    happy200 says:

    Spek lebih tinggi tp harga lbih murah? Agak susah dicerna, tp mungkin aja kok. Pk jurus downgrade+brainwash .. Gampang bgt bagi honda

  105. 105
    bang herman says:

    forza body bagian belakang udah nggak asing lagi.
    itu mirip banget sama vario 125/150
    nanti klo FORZA keluar di kira VARIO MODIF TEBENG DEPAN doang…?

  106. 106
    bengkel.tamiya says:

    kasian amat..yak
    suzuki ancur
    yamaha menurun..
    kawasaki tahun besok diserang…

    • Guruhahaa says:

      Ntar lama2 motor di indo isinya honda semua dah. Kecuali motor ane si fu ?

  107. 107
    Guruhahaa says:

    Makin sini makin cepet aja ya pabrikan ngeluarin produk baru juga facelift nya. Mau beli motor baru jadi waswas takut besoknya berojol versi baru ?

  108. 108
    netral says:

    Ride Max
    With N-Max
    keren, irit, bertenaga, lincah, gagah

    PCX = Bongsor, rem jadul, kurang tenaga, MAHALLL, stang setir kayak tanduk sapi.

  109. 109
    mungutmungut says:

    Nabung duyu aaaaa

  110. 110
    are wege says:

    PCX LOKAL…..

  111. 111
    resequn says:

    160-180 sese?!?

    harga jangan rese kalo bisa.
    & bagasi wajib spek baskom bayik.

    njoss

  112. 112
    Billah says:

    sebenernya kalo emang setiap pabrikan mau bener2 berkompetisi, nelurin produk harus bersamaan, jadi fair head to headnya nanti

  113. 113
    Adi says:

    Paling cuma PCX lokal, beda design aja, basisnya pake vario 150

  114. 114
    are wege says:

    YAKIN BANGET PCX LOKAL IKIII…

  115. 115
    sugeng aryadi says:

    punya sayap semakin ketinggalan 2 tahun

  116. 116
    korban pencitraan says:

    COPAS LAGIH

  117. 117
    Mbuhlah says:

    Nggak perlu capek-capek riset pasar buat nelurin model baru. Cukup lihat dagangan tetangga, kalo dagangannya laris baru bikin produk tandingan. Mio-Beat/Vixion-CB/Ninja-R25-250RR/NMax-Forza(?)/Satria FU-Sonic/Jupiter King-GTR150…dll. Follower? Cerdik/Licik? Sah-sah aja dalam bisnis.

  118. 118
    Dream Warrior says:

    Honda bisanya cuma tiru tiru tooookk ae. Gak bisa kreatif bikin model motor sendiri. Rata rata nyontek model Yamaha. Seakan akan pengen membunuh kompetitornya. Opini pribadi. Saya cuma pengguna Shogun 125.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here