iklan iwb
honda-forza-white-blue-
Honda Forza….kansnya cukup besar menjadi penantang NMax150 “….

Klop mzbro….IWB rada lega walau secara real produk belum hadir. Namun ketika sebuah media besar seperti Kompas brojolin artikel dengan narasumber dan nama yang jelas….tentu ini bukan hal kebetulan. Yup….prediksi IWB sebelumnya yang mengatakan AHM sedang menyiapkan calon penantang Yamaha NMax150 akhirnya diakui oleh AHM. Bahkan mereka terang-terangan berani mengatakan calon penggebuk NMax 150 ini akan lebih advance dari sisi spesifikasi. Wahhh…opo yo kira-kira mzbro. Forza seperti prediksi awal-kah ??….

Seperti yang kita tahu…NMax saat ini menjadi idola para biker. Bermain sendiri tanpa pengganjal…Yamaha mendulang penjualan cukup cemerlakng tahun lalu dengan 122.046 unit sales.?Bandingkan dengan PCX yang hanya 3.582 unit. Tahun inipun tren terus berkembang. IWB sendiri sudah memprediksi AHM akan mengeluarkan produk serupa untuk mengganjal laju sang maxi skuter. Apalagi?IWB juga sudah pernah berbicara dengan Koji Sugita (Director Marketing AHM) yang mengatakan….tantangan AHM adalah bagaimana membuat harga PCX bisa lebih murah karena secara kalkukasi….Forza masih cukup mahal walau dirakit ditanah air….

Dilalah petunjuk mulai gamblang sebab seperti dilansir Kompas,?David Budiono, Production, Engineering & Procurement Director AHM mengakui sedang menyiapkan maxi skuter untuk menantang eksistensi NMax. Bahkan?persiapan, termasuk desain hingga proses perakitan massal sudah berjalan.??Bentuk dan desainnya seperti apa saya belum tahu, karena masih kita kembangkan. Tetapi, rencana memang akan kita produksi tahun depan, waktu tepatnya kapan belum bisa kita informasikan,? ujarnya. Wihhh…tahun depan kangbro. Lho….kenapa terlalu lama??….

iklan iwb

Lesunya ekonomi tanah air menjadi alasan kenapa mereka wait and see. Langkah ini seperti yang dilakukan Yamaha pada B74 Max 250cc.??Kalau kondisinya seperti ini terus berbahaya juga, karena investasinya tidak akan masuk. Tetapi kalau berjalan dengan baik maka sangat mungkin diproduksi tahun depan di Indonesia. Kita lihat saja nanti bagaimana,? kata David. Yang menarik kangbro….AHM ogah jika produk mereka dianggap menantang eksistensi NMax sebab menurutnya…calon produk ini secara spek tetap lebih tinggi dari produk racikan Yamaha. Weleh…..

?Kita tidak mau bilang kalau NMAX pesaing kita, karena sejak PCX saja sudah kita paling tinggi, begitu juga nanti di produk baru, kita tetap lebih unggul. Kita?bisa kita pastikan seperti PCX, Skutik bongsor kita yang nanti diproduksi di Indonesia spesifikasinya tetap lebih tinggi dari kompetitor,? kata David lagi. Wiss…makin gamblang ki. Saiki IWB iso turu angler soale tren sudah berkembang menuju arah positif. Bocoran awal wis klop. Hanya saja apakah sang skutik nanti benar nyomot desain Forza atau versi lokalnya PCX…masih samar. Biarlah IWB yang akan menggalinya nanti. Dengan pengakuan diatas potensi kelahiran maxi skuter Honda penantang NMax150 meningkat 75 persen kangbro. Persaingan memang positif karena kita jadi banyak opsi. Panassss :mrgreen: …..(iwb)

175 COMMENTS

  1. Kalau dan misalkan X-Ride dan aerox sukses dan laris manis pasti lah AHM ngikutin bikin matic yang mirip….sudah ketahuan gerak ahm

  2. Dulu nmax di katain banci, kekurangan nmax karena motor lokal, sekarang mau bikin tandingan nmax. Tu artinya apa lek.. Petingi ahm jgn sombong akhirnya ngikut juga kan bikin skutik bongsor versi lokal yg di bilang tu kekurangan…

  3. Nasip yamaho Pig-Son aka Anak Babi SOHC Operstruk Salome gigi Ganjil…. Seeeeeeeeeeeeeeeemakin Zlub Zlub Zlub dalam Zamban Zonk……

  4. seru nih AHM head to head dgn YIMM semua segmen
    siapa yang paling keren, paling canggih, dia yg menguasai.

    Team BC dilarang galau…. xixixixixixi

  5. yang bisa “wait and see” bukan cuman pabrikan lho lek…
    kita juga ada yang nahan2 beli nmax demi “forza lokal”
    tunggu2an deh… 🙁

  6. yaMaho malah skrng lagi Trend bikin Motor Daur ulang.. koyoto..

    Mat Sabre Daur ulang dari Rhoembeng15 RRRRRijekian India

    Androk Daur ulang dari Xeong RaCun…

    Maho Tulen 25 muke Alakadarnya Daur Ulang dari Rhoembeng plastik25

    Miong ZZzzzzzzzzzz ZZZZZzzzzzzz ZZZzz Daur ulang dri Group miong Bhueghel aka Bhantet….

  7. Ngomong apa sih nih petinggi AHM? Rem ABS dpn+blkg kalah ya kl dibandingin ama rem CBSnya PCX? VVA kalah ya ama ESP? Coba ngomongnya ama saya, langsung saya brain wash tuh otaknya! Dikira konsumen di sini pada bego bin bloon semua? Kalo spek harganya sih emang bener lebih tinggi.

  8. Harusnya kawasaki meniru strategi dari yaMaho.. apabila produknya gk laku numpuk banyak di Gudang bisa di daur ulang kembali… melihat banyaknya aka ribuan motor Bajaj 3 busi y numpuk di gudang bisa di daur ulang jadi motro ap gt…????

    • Niru strategi market AHM?
      Strategi busuk, licik, dan gk sehat gitu ngapain ditiru..
      Kawasaki msh waras dan msh bs pke akal sehatnya, gk kyk lu ama petinggi lu yg serakah, yg kalian pikirin cuma duit dan duit meski itu duit haram sekalipun.

      • Ngatain orang lain fitnah, tapi lu sendiri fitnah. Pake bilang duit haram segala lagi, lu pikir duit hasil bc yg lu pake buat ngasih makan anak bini lu halal? Pikir pake otak ruk, berukk.. ? ?

        • Udh fitnahnya?
          Mksh loh gw difitnah, lumayan ngurangin dosa gw..
          Klo gk kenal gw sm skali gk ush sok tau khdpn gw gmn..
          Udh gt aja..

  9. Palingan jg PCX lokal, jelas” forza kemahalan untuk pasar Indonesia.
    AHM emg aneh, katanya mau fokus ama Vario series. Misalkan pesaing Nmax dibikin, Vario 150 mau dikemanain?.
    Cuma 1 harapan gw, penyakit AHM yg suka downgrade material level expert gk dilakuin di calon skutiknya ini + klo sadar hrsnya AHM gk pke jok tipis” lg kyk vario series..

  10. Vario 150 di aceh 24 juta, lah kalo keluar forza mau berapaan…?, 30 juta kah…?

    secara maxi scooter NMAX adalah produk yg plg ideal, harga lbh murah dari lawan, 4 klep lawan cuma 2klep, VVTI, cakram dan msh banyak lainnya

    Secara sportpun di kls 150 cc VIXION adalah produk yg plg ideal, mesin teruji ketahanannya serta keawetannya, gak suka jajan asal oli teratur aja gak payah servis berbeda dgn lawan telat servis ngeden, kemrosak, gak lari dll, model keren, hemat bensin, sparepart murah dan cepat dapatnya dll

  11. Request buat honda,mesin dohc 4 valve esp,acg starter,rem abs,jangan pake tromol yang belakang,body jgn terlalu tifis,untuk headlamp pake projie harga kalau bisa sama dengan nmax…..dijamin nmax tewas..

    Ngarep mode “on”

  12. ya jelas bagi ngahahenm nmax bukan lawqn pcx malah dibilang spek lbih tinggi, takut sama kata motor banci. sales emang gitu. wajar..cari makan.

  13. AHM bisa menjadi penguasa pasar karena finance dan leasing yang mendukung sehingga cicilan dan DP lbh terjangkau karena leasing percaya dengan kuota penjualan AHM yang besar dan menguntungkan leasing, dan konsumen bisa kredit motor tanpa DP dan ada juga yang berbayar 500rb Dp…. ditambah jaringan Beres yang berlimpah + spareparts common part dengan 4-5 tipe motor Honda lain…..tapi seribu sayang inovasi dan kreativitas Honda juga kualitas material dikorbankan karena mengejar keuntungan semata, salutnya gerakan CSR AHM patut diacungi jempol buat lingkungan dan masyarakat bergoyang dangdut

  14. Yamaha Menciptakan
    Mesin Motor terbaik Di dunia
    Yamaha menciptakan Alat Musik terbaik di dunia
    yamaha Menciptakan Mesin kapal dan speed boat terbaik di dunia
    Yamaha Menciptakan mobil Super Ringan Terbaik di Dunia
    Yamaha menciptakan Mesin Dua tak terbaik di Dunia

    Dan honda Hanya menciptakan Mesin Pompa Air OHV Yang banyak Di kloning produk.china

    ekekekekek

    ZLUB

  15. KITA ULANGI SEKALI LAGI …. !!!

    Yamaha Menciptakan
    Mesin Motor terbaik Di dunia
    Yamaha menciptakan Alat
    Musik terbaik di dunia
    yamaha Menciptakan Mesin
    kapal dan speed boat terbaik
    di dunia
    Yamaha Menciptakan mobil
    Super Ringan Terbaik di
    Dunia
    Yamaha menciptakan Mesin
    Dua tak terbaik di Dunia

    Dan Honda hanya menciptakan mesin Giling tepung OHV

    ekekekek

    ZLUB

  16. Kalo beneran keluar n yakin menggebuk nmax maka otomatis SODARA SENDIRI di gebukin ama vorza vario150 ama PCX mengapa di produksi taun depan mungkin juga habisin stock pcx terutama yang udah berada diindonesia lah kalo pcx di paksa keluar sekarang ..numpux jadi bangke tuh pcx di gudang .btw gebukin dari sisi disain ama tegnologi sih okee honda ahlinya tapi kalo sisi HARGA masak iya 11-12 ama nmax is Bullshitt

  17. persaingan semakin seru…tapi kenapa ya honda selalu begitu nggu lawan bikin motor laku trus di saigin

  18. Gue tunggu kl benar speck lebih tinggi dan disain lebih bagus dan kl bisa harga nga telalu jauh maksimal lah selisih 1 jt gue ambil satu.

  19. Hooooooooooooooo yaMaho Menciptakan mesin terbaik… wkwkkw

    mesin 1 Tipe Jiplakan GL MAX SOHC Operstruk jadul tahun 80an di pake Berjamaah semua motornya…

    Apalagi Penyakit Akutnya Ngebul Haus Oli sampe skrng masih di test Blusukan kampung belum bisa temukan solusinya…

    katanya Mesin terbaik… Helooooo… Mup On broo..

  20. sebenernya kalo mereka pede dengan kualitas produk mereka sendiri, kenapa musti takut atau khawatir? dan kalau mereka begitu ketakutan dan khawatir dengan dengan hadirnya produk kompetitor, berarti hanya ada 2 kemungkinan:
    1. produk kompetitor lebih baik/unggul
    2. produk mereka sendiri terlalu inferior

    time will tell lagh saza

    ciao

  21. Ternyata rem Tromol lebih tinggi spek-nya dibanding rem cakram dengan ABS… ini kata petinggi ahem-ahem lho…

  22. gpp sich.
    namanya jg jualan. tpi emng AHM senang kepancing sma YIMM.
    MX-King ditiru GTR.
    ntar beat naik 125 cc ngikutin Mio Z.
    masalahnya knpa AHM tidak peka/ atau tidak buka jalan bikin PCX lokal duluan, tetapi nunggu NMax. yah itu urusan direksi dan pemegang saham AHM lah.

  23. Vixion terkejar sama honda cb,eh nongol nmax dan mx king…..nmax blm terkejar sama honda…eh sdh nongol lagi xabre…..apalagi yamaha mau ngeluarin xmax 250cc…..super sibuk nih honda,sibuk ngikutin produk2 kompetitor……hadeuh……cape deh…

  24. Kenapa honda tdk membuat motor yg belum di jual sama kompetitor..? apakah takut tidak laku..? apakah masih trauma sama honda Cs1…?

  25. Vixion terkejar sama honda cb,eh nongol nmax dan mx king?..nmax blm terkejar sama honda?eh sdh nongol lagi xabre?..apalagi yamaha mau ngeluarin xmax 250cc?..super sibuk nih honda,sibuk ngikutin produk2 kompetitor??hadeuh…cape deh

  26. namanya jg orang jualan,,,,kalo ada segment yang empuk pasti ikut nimbrung juga lah,,,bagus jg buat konsumen.bnyk plilihan dan yang pasti ketahuan siapa yang berkualitas?tunggu 1-2 th lg mngkin akan kelihatan tren nya ke merk yang mana?sdh jelas lah,,,sang penguasa pasar.

  27. ohhh pcx itu follow nmax yah ??? baru tau gua tong hehehe

  28. gpp sibuk yang penting laku duit masuk terus ke kantong …daripada sibuk keluarin tapi ngak laku2 hehehe….

    YIMM ibaratnya serdadu pion yang maju duluan ngetes medan ranjau dan dia mati di depan , sedangankan AHM sbg jendral datang merebut kota mendapat penghargaan di puja puji seluruh dunia wekekekeke …mang cara berpikir kita berbeda tong , anda terlalu lebay naif sok pahlawan kekanak2an ala anak kampung tapi ngak penting hehehe

  29. ke pancing ?? lu lihat ngak nick name gua ngak ….gile luh 45 tahun selalu nomor 1 kepancing sama kroco ???? …ke pancing tapi produknya laku semua hehehehe ….anda terlalu naif lebay sok pahlawan ala anak kampung yang ngak penting hehehe

  30. Ahm strategy wait and see… walau bukan pioneer ,,, Dan membuka pasar baru… ahm selalu menang ono opo ikiiii … apakah yimm Dan para sales kurang bekerja dengan baik.. gak saling mendukung.. ???

    Fans boy mana fans boy??? Dibeeliii donk ??????… bair bengkel Dan dealer Yamaha rame

    • klo untuk,jualannya sih menurut saya
      jangkauan honda lebih luas se Indonesia di Bandingkan dengan YAMAHA.honda sampai pelosokpun ada jadi wajar saja honda menang di jualan. yamaha dpat ms 30% aja udah bagus.
      ibarat kartu selular honda itu telkomsel YAMAHA itu xl
      apalgi masalah iklan.iklan honda di tv nggak hentinya bro.ya emang gitu klo mau jualan

      • Mungkin ahm cuma mau bilang , lo keluarin pelor lo semua, you orang mau main matic ane punya, you orang mau main sport , ane pun punya,. You orang main bebek semprotttt ane pun ada,, jadi you and you orang, mesti tau kalo ahm.punya deretan, jajaran Varian ..

        • yaa begitulah
          meskipun produk kompetitor lebih bagus.
          klo tak terjangkau oleh daerah daerah tertentu ya percuma saja.
          yang terpenting strategi pemasaran.

Comments are closed.