iklan iwb

yamaha malaysia (1)

Bro dan sis sekalian…. beda negara ternyata beda juga tren keinginan konsumen. Ketika di negeri ini Honda sedang berada diPuncak akibat desain serta manuver Astra Honda Motor yang begitu agresif serta kreatif merilis produk-produk baru yang lebih advance, namun di negeri tetangga kondisi sebaliknya. Bahkan menurut informasi teman IWB ketika?berbincang di Sepang Malaysia, yang menjadi pabrikan idola disana adalah Yamaha. Hebatnya pabrikan ini dikatakan mampu menguasai lebih daripada 50% market share roda dua diMalaysia. Wihhhh……

Dari informasi Ivan (Pirelli Malaysia), Honda di Malaysia tidak gereget. ?Yamaha jauh lebih agresif dibandingkan dengan Honda Malaysia yang sangat santai. Lewat Hong Leong Yamaha, pabrikan ini banyak mengimpor produk-produk yang datang dari Indonesia (ada beberapa juga yang ngerakit sendiri). Satu produk yang sangat laris di sana adalah Jupiter MX 135LC. Konon MX karbu ini harus inden kalau beli karena rebutan. Dan untuk generasi terbarunya yakni 150 cc yang di tanah air disebut sebagai MX150, juga?tidak kalah laris….kayak kacang goreng mzbro….

iklan iwb

“Kalau Honda desain kurang cantik dan disini tidak ada inovasi….”seru Ivan ke IWB. Weladalah….ngono to. Pantes wae sejauh mata memandang….populasi motor Yamaha seabreg tenan. Mau anak muda hingga orang tua wira-wiri banyak menggunakan MX 135. Tidak sulit bagi IWB untuk jepret MX. Lawong ibarate perdetik nongol didepan mata. Yang unik Mzbro….di Malaysia bebek masih menjadi produk idola. Dibandingkan dengan di tanah air yang sudah bergeser ke matic maka di Malaysia tidak terpengaruh. Menurut Ivan lagi, kemungkinan besar karena di Malaysia jalan tidak terlalu macet sehingga biker lebih menyukai motor yang memiliki transmisi…..

Di Malaysia kita harus pesan dulu kalau ingin membeli Jupiter MX. Banyak orang suka karena desainnya keren” tambahnya lagi. Biker dinegeri jiran juga masih lebih beruntung dibanding kita sebab generasi 2 tak RXZ konon baru distop sekitar 2012 kemarin. “This bike is the most popular in Malaysia. But it stop due to emission issue...”seru Ivan. Hhmm…persis nasib Ninja 150 yak. Alhasil motor yang pertama kali lahir tahun 1985 ini tinggal kenangan dan harga bekasnya melambung hingga 60 jutaan rupiah. Wihhh…..sadizzzz..!!

Last….motor?Honda yang banyak berseliweran justru model Dream yang jika ditanah air biasanya sebagai Astrea Star atau Prima. Sebenarnya ada juga motor-motor baru seperti Blade dll. Namun entah kenapa masih kurang mampu mencuri perhatian biker Malaysia. Bukti bahwa SDM dibelakangnya sangat mempengaruhi kesuksesan produk dipasaran?. Sepertinya demikian. Yup…..BoonSiewHonda dipandang terlalu santai kurang inovatif. Dilalah kondisi ini berbanding terbalik dibandingkan grup Astra yang agresif serta terus berinovasi melahirkan produk-produk unggulan. Malaysia??. Yamaha cak rajanya…….!!. Baru ngerti to :mrgreen: …..(iwb)

Beberapa jepretan dijalanan Malaysia

yamaha malaysia (4) yamaha malaysia (3) yamaha MX Malaysia (2) yamaha MX Malaysia (3) yamaha MX Malaysia (1)yamaha malaysia (2)

264 COMMENTS

  1. tanpa yamaha mio ga bakal ada beat generasi sekarang
    tanpa yamaha vixion ga bakal ada CB 150 generasi sekarang
    tanpa mx king ga bakal ada supra gtr

    pengusaha yg hebat HONDA || petarung hebat YAMAHA

    • Jiwa petarung memang pada dasarnya mempunyai jatidiri n kehormatan, beda dg pengusaha, licik, tira tiru, n memperdaya tuk dapetin keuntungan dri keringat org lain.

  2. orang malaysia beli motor tau kualitas, ga asal kredit DP Rp. 0 sama bonus cicilan 3x..

    wkwkwkwkwkwkw

  3. tp di foto itu yg bikin geli orang malaysia suka pake jaket dari depan ya.. salah masuk apa gimana

    kwkkwwkkwkwk

  4. Kata orang tua klo beli motor ya honhon, (DOKTRIN), klo dijual harga jualnya masih tinggi, emang beli motor utk dijual,,,, beli tu tanah tuk infestasi harga jual gak ada rugi, bukan motor… Wkwkwkwkkk…

    • Memang doktrin aneh nan kolot, tapi mungkin itu menandakan ada pesan dripda mental berantai didalamnya. Yaitu para fbh ini bisa beli motor karena dibeliin org tua atau mbahnya jd masukan n doktrin manut kata ortu atau mbahnya. Klo motor ya honda, mobil keluarga ya avanza..padahal yamaha n ertiga lebih futuristik n nyaman

    • Karena blum pernah punya motor selain yamaha, kalau fby rata2 sudah pernah punya honda walaupun pada akhirnya tambatan hati menilai bahwa yamaha lebih wokey secara garis besar dari honda.

    • menandakan ada pesan dripda mental berantai didalamnya. Yaitu para fbh ini bisa beli motor karena dibeliin org tua atau mbahnya jd masukan n doktrin manut kata ortu atau mbahnya. Klo motor ya honda, mobil keluarga ya avanza..padahal yamaha n ertiga lebih futuristik n nyaman

    • Contoh mbh dharmo, pengguna revo honda yg jdi fby..karena dah coba langsung n kecewa mkanya beliau mengutarakan kekecewaannya dg jd fby…intinya motor revo dari honda mengecewakan mbh dharmo..weka weka

  5. Tuh kan semua pd pakai clutchless. Di sana mah sudah lebih maju budayanya. Motor bisa masuk tol, kencang-kencang.

  6. Coba lirik spanyol yamaha tutup, lirik ingris, lirik italia, lirik negara eropa dan amerika, siapa motor jepang yang nomer 1?

    Kalo negara yang ngomong aja bahasanya masih beribet, seperti bersetubuh dengan tanah, mobil jadi kereta, karena keterbelakangan kecerdasan gini jadinya yamaha di pilih

    Liat nih india aja sudah anti yamaha

    Cina sudah anti yamaha

    Apa lagi amerika

    Jadi pantes lah negara mereka maju

    Gak kaya malaysia, cuma maling doank, makanya pake yamaha semua

    • Contoh oknum fbh suka cari ribut dgn negara lain.. ?
      Lek iwb, mohon karungi aja komen di atas, bhya klo dibaca warga malaysia..

    • Buktinya mana bro??
      Tracer 900 jadi salah satu motor terlaris tuh di eropa sono, nmax, duet bersaudara R125 & MT125 mereka semua laris termasuk R1 & R1M. malahan yang 125 series nyabet gelar best seller
      Logikanya klo india sama america anti yamaha, ngapain juga yamaha masih jualan di sana mereka di sana sudah punya ms masing”. Otak mu sales akut ya??
      think smart bro, jangan kelihatan oon

      • Buktinya mana bro dapet best seller? Kirimin kink nya.. org produk bnyk msalah gtu kok terutama R25

        • Buktinya mana bro kalo r25 banyak masalah,kirim link k ane ye,pngen tau otak ngehe ente seumur idup pernah bner kgk

  7. malaysia ketinggalan 20 tahun dibanding kita

    di indonesia motor2 yg udah didiscontinue tahun 90-an di malaysia msh dijual

  8. kata FBY gini
    orang Pintar beli Yamaha
    lha wong Yamaha e cuma MX tok
    yang lain,,ah ya sudah lah

    Populasi Penduduk disana juga ah ya sudah lah….

    kata FBY yang beli Honda O’ON

    secara langsung mereka menuduh
    1. keluarga
    2. teman
    3. tetangga
    4. Saudara
    5. Orang Indonesia semuanya

    adalah O’ON
    scara Indoensia kan 70% lebih milih HONDA

    andai FBY ini nongolin Hidungnya di depan Penduduk Indonesia
    UDAH MAMPUS kali Yaa

    hahaahahaa

    • Ente smart broo….

      Jd inget panglima fby si kuclux, bilang bapaknya dungu karna beli supra…..

      Ekekekekekek

      • Ga usah jauh” deh, si darmo jg dungu dong, kan makenya beat sm revo…..

        Wkwkwkwkwkwkwk

    • Honda cuman astra grand prima ya disana? Haha lalu produk2 all new2 honda apa gk laku di jual disana?

      Mana ada kalimat fby bodoh2 in org indo?

      Iklan aja ada kan orang pintar minum tola# angln. Lalu apa yg minum 4ntangin dibilang bodoh? Kan tidak, apa mereka marah? Tidak. Apa saat mereka mmbeli.4ntangin mengingat dulu iklan tol4# angln. Kan titak.

      Mangkanye elu pahami dulu sebuah esensi dari sebuah ungkapan pd kalimat.

      • Biarkan aja bro..
        Fbh dan salesnya emg suka cari mslh, provokator keributan, fitnah, dan BC..
        Begitu di bls, lgsung dah fby yg di jadiin kambing hitam ama fbh dan salesnya..
        Tp ttep salut gw msh ada orng yg komen pke bhsa sehat kyk anda..

        • Kalau dibiarkan nanti mereka menganggap bahwa mereka sendiri yg paling wokey bray…

  9. Yg kontra dgn profuk AHM smua pst lo cap FBY, klo brani mampusin smua, jgn bacot doang digedein… *su

    • Dan sebaliknya…ada hukum coy, main mampus2 an aje…emngnya semua fbh..beda pendapat tuh wajar, mangkanya pola pikir tuh yg dewasa, jgn alay

  10. Polis tentera naik motor WC 5424P,WATER CLOSET SARAP hadew..teganya motor sampe ditulisi WC sarap ???

    • Pikiranmu cetek bro… lain negara lain bahasa .. klo kmu punya ongkos bisa main kesini(malaysia) dan kamu kebelet tanya kesemua org sini dimana WC ..ngalamat kamu tdk akan menemukan tempat yg kamu cari..sekalipun ditempat umum spt air port..bus station dll . mencari plang atau tulisan WC gak bakal nemu.. dan akhirnya kencing/berak dicelana… disini tempat buang air kecil/air besar disebut TANDAS.

  11. Indonesia yg ketinggalan Tong.. Malaysia lebih maju n lebih makmur.
    Kalo lo ngomongin jumlah penduduk lo bandingin sama indonesia total jendral ya jelas banyak indonesia lah. Dasar otak salesss.
    Lagian di indonesia Honda ya cuman Mbit. Yg lain? Ahh sudahlaahhh!!!!

    • Ini ngomongin MS broo. Ngga usah ngomongin jumlah penduduk.. Emang fbh sales pada tolol..

      • Ms ya berkatlitan dg jumlah penduduk coy…misal 80% penduduk brunei beli honda. Bila disandingkan dg yg 70% ms honda di indo…tetep bnyakan indo lah..secara kalkulasinya jumlah penduduk kan..haha..mikiirrr

        • Nah ya iyalah gw tauu. itulah.. Thats why gw bilang lo otak salesss. kang iwan ngomongin MS malaysia disono yamaha yg pimpin dengan angka diatas 50%. Kalo di indonesia honda pimpin dengan angka diatas 70% kalo otak normal kita nangkepnya sebagai pengetahuan atau informasi. Kalo otak sales langsung kebakaran jenggot banding2in sama market lokal kayak elo. Mikiir!!!

          • Lha yg diomongin ms lho…wajar dong ada perbandingan. Informasi kan bisa dikembangkan…kyk honda misalnya, dpt info copas dikembangkan lalu di edarkan..laku..ya laku..itu semua dari proses perbandingan.

            Kamu pahami lagi cuy…kembangkan lgi pola pikirmu, jgn stagnan…makanya klu stagnan ya jdinya fbh dweh..hahaha

        • Tau bedanya MS sama total sales? Kalo gw sama kang iwan ngomongin MS, kalo ngomongin total sales..Mikir!!!

          • Lu ngasih pertanyaan ape? Ngasih clue ape?

            Sambungin dulu keduanye biar gk bikin otak lu mbulet!!!

    • Kayaknya majuan indonesia kalo soal roda dua,di indo dah pake dohc 6 speed di malay cuma sohc 5 speed ??? matic jg lebih maju diindo ??? betul g bro?

  12. S7 mas bro, gue pribadi jg punya merek H, Y, S, K, tp menurut gue handling & mesin paling tahan tuk hajar”an sebagian besar hanya produk Y & S, utk produk K respeck hanya ke Ninja 2t

    • Lihat generasi honda gl,dibuat hajar hajaran oleh orang desa ok.coba bandingin sama vixion,kuat mana?? buat dikota aja dah banyak yg ngebul tuh.jalan jg dah aspal.??? muatan jg g se ektrim orang desa.

      • Itu kan sohc 2 valve kan? Lha nyang doch nya? Baru muncul kok mlah dah di recall? Pantesan masih verza yg pling laku yak

        Sorry coy, motor2 yamaha gk level buat ngarit…wakakaka

  13. artikel yamaha… ya lek… males komen
    tapi syukurlah… ekosistem jadi lebih seimbang
    yang keras memang tidak perlu dengan hal keras lagi…

    yang perlu diingat lek… sampean idu idola
    awas loh jangan sampe jadi ternakan
    seperti bangstar dan triatmono

    mereka itu contoh bloger yang tidak baik lek…

  14. klo untuk motor jadul sih kayanya kuat kuat semua.
    alfa,king,gl
    bpak di rumah punya alfa sama supra
    alfa sering buat Ngangkat pupuk 2karung 50kg berarti 100kg
    si supra baru Ngangkat 1karung beberapa hari kemudian shock udah gaduk gaduk

  15. @siEG indonesia dari tahun lalu bukan negara berkembang tapi sdh masuk kategori Newly Industrialized Country (NIC) atau diatasnya negara berkembang (horeeee) bareng sama China, India, Malaysia, Brazil, Turkey dll 😀

    Klasifikasi NIC itu negara yg memiliki perekonomian sangat baik tapi belum mencapai tahap negara maju

    Nilai Pendapatan Perkapita Perorang di Malaysia msh lbh tinggi tp tuk Nilai Exsport Indonesia lbh tinggi dari Malaysia

    • Eksport TKI TKW maksud elu cuy? Sederjana aja cuy mikirnya tpi mengena gitu loch..gk muter2 kayak yg lu jelasin tapi apa maksud dari penjabaran elu, elu sendiri mbulet.

      • Gini nih yang bikin Indonesia susah majunya, rakyatnya mayoritas bacot di mulut doang wkwkwk

  16. kalau masalah marketing silahkan salesnya, baik honda dgn tim swatnya, yamaha dengan divisinya, bloger tugasnya memberi review produk dan informasi yg berimbang, . baguslah kang iwb. lanjutkan.

    • Setuju, kangan melulu honda, berdayakan pula yamaha, kawasaki, suzuki, viar dlsb. Disini gk hanya melulu fbh cuy, non fb jg bnyak yg jd silentreader

  17. @modeltrasi on

    Negara kita dari thn lalu uda jd “negara industry baru” (negara dgn perekonomian sgt baik tp blm mencapai tahap negara maju) sdh diatasnya negara berkembang cuy sm ky ch*na, m****sia, i*dia, brazil, t**key dll 😀 D

    • Lihat cuy, beli motor masih pada kredit, untuk modal usaha masih pada utang n msih bnyak yg terlilit bunga hutang. Pabrik2’yg buka jg hnya memajukan investor, umr n umk masih minim untuk kesejahteraan. Maju gimana klo income perkapita masih kalah dari sebelah..realistis aja gk usah lebay

      • Perkapita malaysia bener lbh tggi dr indo n jg china.. apa u mau blg jg malaysia lbh maju dr china heh?? Hahahaha… 😀

        Itu data gamblang klo negara kita satu klasifikasi dgn malaysia n china, tp u n fbyey lbh suka kynya klo negara kita dianggap “terbelakang” spya byk kesamaan dgn typical fbeyey SMART wrekekek 😀 😀

        soal yangmaho bagus dimalay, itu lan ladang lain belalanglah, bs jd masa skrg disana persis saat boomingnya komeng135 disini sampai saat disana akan sm ky disini n jg negara2 lainnya 😀

        • Lu lari ke cina?? Cina aja dh jd slogan sejak jaman jahiliah…carilah ilmu sampai ke negeri cina. Udah darisononya cuy..

          Masalahnya kalau malay dibanding indo, tetap besaran malay…

          Gak sekalian lu bandingin dg dubai cuy???

          Paling tidak rakyat yg sudah memiliki kesejahteraan tentu saja lebih memiliki sisi smart yg lebih, entah dari skill, moral, mental dlsb. Daripada org kere yg perpola pikir stagnan!

    • Bingung nih orang2 atas ane, gimana mau maju kalo pemikirannya negative thinking mulu, gak ada pikiran buat maju ke depan wkwkwkwk

  18. tenang bro yg namanya advance itu cuman motong spakbor aja kog gak usah susah susah … wkwkwkwk

  19. Mantengin iwebe aacch, mumpung nyales hari ini dah dapet 357.4646 pelanggan ringgit dari malaysiye…

  20. coba lo kasih data nyet, pusat yamaha eropa aja di italy! lo liat penjualan mt07 sama mt09 di sana dan trend terbaru r1 dan r1m naik, penjualan motor sport yamaha naik, honda masih jadi mindset motor kencang di amrik tapi perlahan mulai di hajar sama kawasaki, ducati dan yamaha. terus lo pantau deh tuh metic bongsor yamaha di jual di mana aja, semuanya permintaan metic bongsor nya naik apalagi nmax

  21. Klo di thailan kondisi sama dgn indonesia, honda merajai pasar ,yamaha ke 2. Klo jaman dulu honda thailan bikin mtr 2 tak dan 4 tak, cuma honda di indonesia bikin 4 tak doang, maka konsumen indonesia byk yg gak tau klo honda bikin 2tak jg. Pas honda nsr dijusl disini masyarakat byk yg kaget dan heran. Ternyt honda bisa jg bikin mtr 2tak. Mas iwan, klo di vietnam,laos,myanmar,, filiphina.gmana posisi honda dan yamaha? Dan gmana posisi suzuki dan kawasaki di malaysia dan thailand?

  22. Kang ipul lagi pdkt ke yahaha biar dpt kertas air mail tambahan…

    zlubbbb

  23. Ye yee akhirnya muncul juga artikel yamyam, meskipun artikel ms negara sebelah sih..

    Gpp yg penting fbyek udah gak uring2an ekekekek

  24. buat penjualan motor tertinggi itu di asia khusus nya di indonesia, thailand, vietnam dan india. ini lumbung duitnya pabrikan jepang sedang untuk pabrikan eropa agak sulit nembus pasar ini krn daya beli kita yang kurang untuk boyong motor2 eropa. nah harus diakui di sini lumbung nya honda yang jadi market leader tapi kalo kita geser ke eropa dan amerika motor sport nya lebih berimbang antar pabrikan jepang. orang sana beli berdasarkan kualitas dan kebutuhan. jadi kl bilang honda superior itu cuma di asia aja dan yang terbesar di indonesia

  25. wkwkwkwk…
    new mx135/ 150… jiplak revo100+blade110+cs1+vario

    mesin yamaha body honda…
    wkwkwkwk…

  26. Orang malaysia memang tahu kualitas… produk bebek honda yang berkualitas memang berhenti di klan astrea prima…. produk setelah itu kualitasnya mengalami penurunan

  27. Pernah punya Jupiter MX Gen 1 waktu kelas 5 SD dibeliin Mamah nemenin masa-masa sekolah dari SMP ampe SMA dan sayang setelah lulus malah dijual sama Mamah karena usia kendaraan yang tidak lagi muda dan sekarang malah miara RX-King satu biji Jossh Yamaha 😀

  28. sy gk ngurus hasil jualan lekkk…wlaupun sy jg penyuka produk yakampretttt… mau ms smp 99persen atau mengkeret hingga 0,1persen…gk ngaruh d ane,,,sing penting penghasilanku ora berkurang lekkk..muehehehehe…

  29. Klo bahas real motor bebek jd kangen pake motor moped transmisi rotary.. 🙂
    Terasa lbh bertenaga ketimbang matic, dan terasa lbh praktis ketimbang motor berkopling tangan, + tetep ada bagasinya..
    Motor moped mnrt gw motor praktis dan serba guna disgla medan, kondisi, dan kbtuhan berkendara..

  30. disini mau angkot ato motor dibilang naik “honda”

    fby malay pakai jaket kebalik?!?.
    member kriss kross

  31. Nah loh udah dibikinin article penyeimbang… Udah seneng toh? Udah gak mewek toh? Udah happy toh? Udah gak uring2an lagi toh? Udah gk ada istilahnya blogger ternakan toh? Udh gk ada lagi blogger dollariyah toh? Dan bla bla bla etc lagi toh? Alhamduuuuuuu…..Lillaaaaaaahhhh,, Bulan depan Puasa.

    Bngekekekekekekek

Comments are closed.