iklan iwb

yamaha malaysia (1)

Bro dan sis sekalian…. beda negara ternyata beda juga tren keinginan konsumen. Ketika di negeri ini Honda sedang berada diPuncak akibat desain serta manuver Astra Honda Motor yang begitu agresif serta kreatif merilis produk-produk baru yang lebih advance, namun di negeri tetangga kondisi sebaliknya. Bahkan menurut informasi teman IWB ketika?berbincang di Sepang Malaysia, yang menjadi pabrikan idola disana adalah Yamaha. Hebatnya pabrikan ini dikatakan mampu menguasai lebih daripada 50% market share roda dua diMalaysia. Wihhhh……

Dari informasi Ivan (Pirelli Malaysia), Honda di Malaysia tidak gereget. ?Yamaha jauh lebih agresif dibandingkan dengan Honda Malaysia yang sangat santai. Lewat Hong Leong Yamaha, pabrikan ini banyak mengimpor produk-produk yang datang dari Indonesia (ada beberapa juga yang ngerakit sendiri). Satu produk yang sangat laris di sana adalah Jupiter MX 135LC. Konon MX karbu ini harus inden kalau beli karena rebutan. Dan untuk generasi terbarunya yakni 150 cc yang di tanah air disebut sebagai MX150, juga?tidak kalah laris….kayak kacang goreng mzbro….

iklan iwb

“Kalau Honda desain kurang cantik dan disini tidak ada inovasi….”seru Ivan ke IWB. Weladalah….ngono to. Pantes wae sejauh mata memandang….populasi motor Yamaha seabreg tenan. Mau anak muda hingga orang tua wira-wiri banyak menggunakan MX 135. Tidak sulit bagi IWB untuk jepret MX. Lawong ibarate perdetik nongol didepan mata. Yang unik Mzbro….di Malaysia bebek masih menjadi produk idola. Dibandingkan dengan di tanah air yang sudah bergeser ke matic maka di Malaysia tidak terpengaruh. Menurut Ivan lagi, kemungkinan besar karena di Malaysia jalan tidak terlalu macet sehingga biker lebih menyukai motor yang memiliki transmisi…..

Di Malaysia kita harus pesan dulu kalau ingin membeli Jupiter MX. Banyak orang suka karena desainnya keren” tambahnya lagi. Biker dinegeri jiran juga masih lebih beruntung dibanding kita sebab generasi 2 tak RXZ konon baru distop sekitar 2012 kemarin. “This bike is the most popular in Malaysia. But it stop due to emission issue...”seru Ivan. Hhmm…persis nasib Ninja 150 yak. Alhasil motor yang pertama kali lahir tahun 1985 ini tinggal kenangan dan harga bekasnya melambung hingga 60 jutaan rupiah. Wihhh…..sadizzzz..!!

Last….motor?Honda yang banyak berseliweran justru model Dream yang jika ditanah air biasanya sebagai Astrea Star atau Prima. Sebenarnya ada juga motor-motor baru seperti Blade dll. Namun entah kenapa masih kurang mampu mencuri perhatian biker Malaysia. Bukti bahwa SDM dibelakangnya sangat mempengaruhi kesuksesan produk dipasaran?. Sepertinya demikian. Yup…..BoonSiewHonda dipandang terlalu santai kurang inovatif. Dilalah kondisi ini berbanding terbalik dibandingkan grup Astra yang agresif serta terus berinovasi melahirkan produk-produk unggulan. Malaysia??. Yamaha cak rajanya…….!!. Baru ngerti to :mrgreen: …..(iwb)

Beberapa jepretan dijalanan Malaysia

yamaha malaysia (4) yamaha malaysia (3) yamaha MX Malaysia (2) yamaha MX Malaysia (3) yamaha MX Malaysia (1)yamaha malaysia (2)

264 COMMENTS

  1. Klo ngomongin market share tanpa data sama saja seperti omongan MB@H D@RMO. Jangan2 temen IWB itu MB@H D@RMO…?

  2. Wah, jepretan yg polisn tentara pas banget kang.. Dapet plat nomer keren.. WC 5424 P (baca) WC SARAP

  3. Diartikel ini fbeyey bgga dgn malay n dianggap lbh maju dr indo hahahaha 😀

    Dgn CUMA modal data pendapatan perkapita msh dibawah malay so china, thailand, turkey yg jg punya data pendapatan perkapita msh dibawah malay maka dianggap jg masih kalah maju dari malaysia 😀 😀

    Btw mari analisa profil foto2 pemakai mongstor yamaho diatas, kira2 itu potret kelas yg level grassroot, ekonomic, middle atau “maju” alias sejahtera atau gmn?? apa ada kesamaan profil dgn kebanyakan user fbeyey di mari?? 😀 😀

    • Ya udh coba dibandingkan dgn pemakai motor” Honda di negara ini..
      Apakah ada bedanya?
      Yap slhkan jwb dlm hati anda sndri..

    • Ah lu alay cuy…kenyataannya malay lebih maju n sejahtera cuy..klo kita lbih maju ngapain mau jd kuli di negara malay??

      Lu bikin balesan komen berharap ada yg setuju dg elu? Klo indo lebih maju dr indo gitu? Konyol cuyy…

      Pula pikir kyk elu ini yg bikin pikiran stagnan, gk mau ngakuin keunggulan org lain. Akhirnya elu diketawain orang..

  4. komentar saya mungkin orang malaysia lebih pinter berhitung mana kendaraan yg lebih “worth to buy”.. dengan harga yg sama yamaha bisa ngasih kualitas material yg lebih baik dari honda, sparepats jg lbh murah.. tapi klo urusan after sales & inovasi produk honda patut berbangga karna sejauh ini masih yang terbaik..

    • Tapi kalo ane sih jujur aja gak terlalu mentingin aftersales, ane lebih mentingin kualitas & 3S, karena aftersales buat nanti2, kalo kualitas & 3S buat sekarang2

  5. karakter konsumen Indonesia dan malaysia berbeda. Dari segi pendidikan pun jauh beda. Di negeri ini, rata-rata SD-SMP, bahkan kuliah pun ijazah bisa dibeli. Makanya sudah ketebak cara berpikirnya simple, mudah terhasut dsb. Jadi tidak logis dan irasional dalam membeli produk. Padahal klu dipikir pake akal (rasional) kualitas Yamaha dan Honda gak jauh beda, SOCH&DOCH aja di ramein,walaupun di DOCH didepan 1 meter, ya klu jalan macet emang bisa unggul kiloan meter gituh jaraknya .nah itu karena otaknya TUMPUL. Tidak bisa berpikir mendalam…..

  6. Dhuashar iwekbheha guoblogger bhayarhan ahaemh aMVELOPER…bhilangbhilang ahaemh manuver kreatif thhaaiii iwwekkbheha. Ahahaem copy paste desain

  7. Setuju di malaysia memang buanyak banget montor Yamaha lekk ning temptku kerjo ae yamaha okeh ning malay pun uwes okeh yamaha Yzf 25 ..jupiter mx King sungguh melihat dengan mata kepala sendri R 25 warna biru putih mbi merah ..ne honda paling yo bener montor sing koyo ASTREA Prima sing okeh…yamaha mmg sliweran lekk ning malaysia timur juga okeh…ne jupiter mx king slebor mburi di copoti lekk.

  8. Lekk ning Malaysia Timur juga okeh lekk montor Patroli polisine gae kawasaki Ninja 250 fi kambi CBR 250 aku ndelo dewe di …Sarawak malaysia .

  9. Selain mitos,di Indonesia masih terlalu kuat doktrin dari para orang tua…
    Klo orang tua bilang,
    Motor ?
    ya h o n d a…
    Anak tinggal ngikut…
    Kesimpulannya…
    Jadi,sesungguhnya Image brand
    h o n d a hanyalah sekedar mitos yg turun temurun melalui doktrin dari para orang tua (kolot),yg sudah udzur…
    Semakin maju paradigma warga suatu negara…
    Mitos akan semakin memudar…
    Think about it…

  10. Yamaha memang paling banyak kelebihannya daripada kekurangannya.

    Orang malaysia mengerti produk berkualitas.

    Yamaha memang joss gandoss kotoz-kotoz.

    • Ane punya mx 2006 masih kinclong, mesin masih bagus. Pokoknya masih ok lah.

      Yamaha memang joss.

  11. ekekekek

    di Malayasia Yamaha menguasai bahkan Z125 /fiz r masih booming
    di thailand Yamaha booming bahkan mx sering libas cbr, Xabre Mio Fino Booming
    Di Amerika Honda kena Masalah Recalll Massal Justru Suzuki Kawasaki Yamaha pesat
    Di eropa apalagi pada gulung tikar
    Di negaranya sendiri Jepang sakkk critttt katanya terkenal jiplaknya

    hhayayayayay Honda oh yes Oh noooo ….

  12. H*nda akan terus berupaya untuk memberikan kepuasan sesuai dengan kebutuhan sehingga konsumen semakin merasa nyaman dan bangga dalam berkendara dan H*nda akan selalu mendengarkan saran & kritik dari konsumen, karena bagi H*nda konsumen adalah raja dan harus diberikan yg terbaik, baik dalam hal produk maupun aftersales.

    Nyang penting DOHC!!!!!

    • ekekekekke

      Kepuasan membuat Rongsokan dengan mnembuat kelinci percobaan kepada konsumen

      Tata Mobil India Dohc
      Honda Jazz Sohc

  13. Dalam hal aftersales, H*nda juga selalu menjadi yg terbaik.
    Dgn jaringan dealer terbesar, terluas dan terlengkap, ketersediaan sparepart yg mumpuni, kenyamanan fasilitas ruang tunggu (Full AC, Wifi hotspot, full entertainment, free soft drink & cemilan, Free cuci motor gratis), mekanik2 yg handal (dibekali pengetahuan dlm penanganan mesin injeksi menggunakan sistem komputer, tdk seperti pabrikan sebelah yg masih menggunakan obeng)
    H*nda memang tiada duanya.

    Nyang penting DOHC!!!!!!

  14. H*nda, selalu selangkah lebih maju dibanding kompetitor sebelah (ymh)

    Nyang penting DOHC!!!!!!!

    • ekwkekw

      selalu melangkah lebih maju ke. bengkel gampang rusak

      Tata Mobil India Dohc
      Honda Jazz Sohc

  15. H*nda akan selalu memberikan yg terbaik utk konsumennnya, oleh karena itu jangan ragu dan jangan salah pilih.
    Segera dapatkan produk2 terbaik kami di dealer2 terdekat.

    Nyang penting DOHC!!!!!!

    • ekekekek

      produk produk terbaik gampang rompal , Ngebull, borosss , ngeden getar
      dapatkan di deler H kumpulan rongsokan

      Tata Mobil India Dohc
      Honda Jazz Sohc

  16. H*nda satu2nya pabrikan yg punya mesin Real DOHC, gak kayak pabrikan sebelah, Real SOHC

    Nyang penting mentok SOHC!!!!!!!

    • ekekekek

      ngimpi real klothok klothok iyaaaa

      lha wong gembar gembor dohc kug ngeden lebih parah Sohc

      Tata Mobil India Dohc
      Honda Jazz Sohc

  17. berantem terus komennya,ga mencerdaskan………..
    suka n punya duit ya beli……
    ga suka n ga punya duit ya jgn maksain kredit……

  18. disini honda laris karena cuma modal KTP udh bawa pulang embit. Mungkin di Malaysia KTP gk laku ?

  19. orang malaysia suka pake jaket kebalik. kayaknya di sini juga pernah ngetren begitu beberapa waktu lalu.

  20. Ingat daya beli mempengaruhi :v
    Honda yang laris kelas entry level doang :v
    Mid level sama high end masih dipegang yamaha & kawasaki :v

  21. foto pertama editan udu lek? koq plat nomere iso diwaca…..WC SARAP, hehe…

  22. Sampe segitunya ngebelain merk pujaan sampe menghancurkan jatidiri bangsanya sendiri. Kalian memang ampass. Kalian harusnya buka juga ulasan blogger motor Malaysia. Komen para pengunjungnya banyak yang merasa iri dengan motorist Indonesia yang dimanja pabrikan dengan produk-produk terbaru. Yang bikin Indonesia ga maju dan kelihatan dungu ya kalian yang ampasss itu.

  23. ORang pinter pilihnya YAMAHA
    Orang susah move On & katro primitiv pilihnya HONDA
    skrng pikir ajalah …pola pikir masyarakat indonesia kan gampang ke doktrin sama Orang tua jaman dulu..
    “MOTOR MAH HONDA… PALING IRIT TUH..” (makanya gak maju maju pola pikir & tingkat kecerdasan masyarakat kita mah )
    Koplaaaak ….!!!! Honda irit di era 70an s/d akhir 90an doang…
    wajar lah dulu yg 4 tak cuma Honda sekarang semua 4 tak.. gak ada tuh yg paling irit siapa.., skrng soal irit tergantung si penggunanya.
    klo mau adu kualitas material & finishing.. gua lbh megang YAMAHA lah… udah terbukti kokoh ..gak GETERRRRR & gak klotak klotak..

  24. untuk sukan motor atau kuasa beli motor moge malaysia mungkin dihadapan indonesia…tetapi untuk motor 250cc,bebek dan matic kami di malaysia ketinggalan dengan indonesia.

  25. kata fbh penjualan yamaha paling banyak di Indonesia??berati penjualan motor disana jauh lebih sedikit ya kang dari negara kita??

  26. Ini sejalan dengan komen saya beberapa tahun lalu.
    Kalau Yamaha mau unggul di Indonesia, mereka harus bisa menggeser Honda join dengan Astra.

    Yang menguasai industri otomotif di Indonesia bukan Honda (roda 2) dan Toyota (roda 4), tapi Astra group.
    Jaringan industri hulu manufacture nya itu lho yg membuat Honda R2 & Toyota begitu mudah tingkatkan volume produksi, improve produk (baik tipe baru maupun facelift).

    Beda seperti YIMM, ketika mau upgrade satu fitur saja mesti butuh waktu lama untuk meyakinkan vendor lokalnya bisa support, baik volume maupun kualitas.

  27. menurut saya justru Indonesia sudah didepan karena era bebek sudah kita lewati. Malaysia baru heboh jadi belum di titik bosan.

  28. Iya kang setuju, bahkan y150 yg d indo namanya mx king banyak banget dsni. Dan ternyata itu produk indo, trus harga lc135 tu percaya gak kang harganya RM 10.000 skitar 32jta. Kalau honda modelnya msih skelas c50,c100 dan wave110 aka supra fit.

Comments are closed.