iklan iwb

Salut kangbro….IWB angkat topi kepada bapak-bapak di Sumatera Selatan yang sepertinya berniat besar ingin membangun sirkuit di Palembang. Bahkan menurut indosport, sudah ada alokasi dana khusus sejumlah 120 M yang disiapkan oleh Provinsi Sumatera Selatan guna membangun sirkuti bertaraf internasional. Ediann !!!…

iklan iwb

Seperti dilansir Indosport….Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Sumatera Selatan DR. Ir. H. Syamsul Bahri, MM membeberkan rencana mereka untuk membangun sirkuit. Niat serius itu terbaca dari konfirmasi alokasi dana yang mencapai 120 M. Wihhhh….

“Kita menyiapkan anggaran dari APBD Sumsel untuk memancing anggaran APBN sekitar Rp120 miliar tahun ini. Kalau masalah lahan milik pemerintah daerah semua di samping Danau Dayung. Soal pembangunannya tidak ada masalah lagi..” tutur Syamsul Bahri perihal sirkuit baru. Tentu informasi membuat IWB mengerutkan dahi…..

Bantuan dana alokasi 120 M murni daerah pemerintah setempat untuk membantu negara jika ingin serius membangun sirkuit bersama. Gede bener kuwi cak. Dengan demikian….secara umum Palembang sepertinya lebih siap dibanding Jakarta mengingat dukungan langsung dari dari Gubernur Sumsel, Alex Noerdin. Apalagi kabarnya mereka juga sudah menyiapkan lahan seluas 120 hektar untuk memuluskan rencana membangun sirkuit besar….

Last…..Palembang saat ini juga memiliki Stadion Gelora Sriwijaya yang berada satu venue di Komplek Olahraga Jakabaring Palembang. Secara umum komplek ini memungkinkan dikembangkan sebab disana ada danau yang cukup indah. Yah…semoga saja cita-cita mereka tidak menguap begitu saja. Wis terlalu lelah soale pakde soala kalau hanya di PHP. Sirkuit Motogp di Palembang ??. Tenan…tak rewangi turing kesana kalau beneran Motogp bisa gol. Bener ora kang :mrgreen: …..(iwb)

83 COMMENTS

  1. 120 M…..gak salah itu…..kelas grade C kali itu circuit nya…..bukan kelas grade A….kalo mau bikin jgn tanggung tanggung macam Sepang tuh……sekali bikin tapi njengat banget….dikenang gitu loh sama orang orang luar negeri…..jgn setengah setengah….

  2. Hati2 sama asap.. kalender motogp malay aussie itu diujung musim kemarau. Kalo palembang jadi, paling tanggalnya di deket seri itu. Jangan sampai bikin malu indo

  3. siip moga terealisasikan, selain masih banyak lahan kosong penduduknya jg ga sebanyak di jakarta jd akses kesana nya lebih mudah

  4. kurang buanyak tu ma.. dana pancingan cuma sgitu.. yah smoga pusat mau kasi kurangnya.. paling ga ya 4T

Comments are closed.