iklan iwb

Gesits-Motor-Listrik-ITS

Bro dan sis sekalian…..motor listrik lokal garapan ITS Surabaya serta Garansindo yang diperkenalkan Mei 2016 lalu ternyata sudah ada yang memesan. Kuda besi yang secara bentuk seperti layaknya skutik ini dipesan oleh salah satu potensial buyer. Wahhh….edan juga ki. Siapa gerangan ??…

iklan iwb

Ternyata Menristek Dikti, Muhammad Nasir mzbro. Informasi ini dilontarkan Dosen yang terlibat langsung dalam pengembangan motor listrik bernama M. Nur Yuniarto. Menurut M. Nur setelah melihat secara langsung matic Gesit pak Menteri langsung memesan walau produk belum diproduksi….

Menristek Dikti sangat tertarik. Beliau saat ini memastikan dan mendukung regulasi Gesits ke sejumlah kementerian yang terkait. Beliau nanti orang yang pertama kali beli Gesits..”seru M. Nur seperti dilansir Detik. Jelas tindakan pak menteri memang akan menjadi pemicu pembeli lain…

Ibaratnya jadi role model pakde. Gesit sendiri dipersenjatai mesin listrik dengan zero emission. Seperti yang sudah pernah IWB share sebelumnya….Gesit mampu menjelajah sejauh 100 km sekali charging. Top speed sendiri antara 80-100 km/jam. Cukup kencang. Infonya Garasindo dan ITS akan membanderol motor listrik dikisaran 15-20 jutaan yang akan dipasarkan pada tahun 2018….

Last…motor listrik memang luar biasa ramah lingkungan. Lawong ora ono emisi gas buangnya mzbro. Namun saat dilapangan tetap harus dikaji unsur safety-nya mengingat kendaraan listrik tidak bersuara. Senyap tenan pakde. Lha kalau sampeyan disalip motor listrik kalau nggak ngeh iso “njenggrik” tenan rambute sampeyan. So…skutik listrik Gesit??. Semoga bukan hanya “lips service” belaka…..(iwb)

65 COMMENTS

  1. Saya punya Vario 125 saya lego karena terlalu berat saya ganti dengan Mio M3; Kalau beratnya mirip Mio M3 saya pasti langsung beli lagi.

Comments are closed.