iklan iwb

honda-vario-460x110

yamaha_nmax150 (28)

Bro dan sis sekalian…..Yamaha NMax 150 saat ini menjadi maskot dikelas maxi skuter. Penjualannya meroket untuk ukuran skutik diatas 23 jutaan. Bahkan dibulan kemarin Yamaha berhasil mendistribusikan produk ini hingga 20 ribu unit. Luar biasa mzbro. Pertanyaannya….apakah yang membuat motor begitu laris?. Apakah karena faktor tanpa lawan dikelas ini??….

iklan iwb

Daya tarik NMax memang luar biasa. Kalau boleh jujur….marketing nggak usah ngoyo kerjapun sang maxi skuter pasti akan laris. Monggo intip wae geliat YIMM. NMax termasuk minim iklan….dan dilalah penjualan produknya terus positif. Dimanapun IWB menginjakkan kaki……pasti motor ini selalu wira-wiri. Yang membuat kita penasaran…..apa kunci dan resep kesuksesan NMax??….

Dalam pandangan IWB jelas posisinya yang value for money. Lha piye pakde…direntang harga 24-28 jutaan sampeyan sudah mendapatkan segudang fitur. Intip wae LED, ban tubeless, double disk brake, speedometer full digital dsb. Belum lagi engine yang memang powefull. Namun opini IWB tersebut ternyata mendapatkan tambahan yang cukup logis dari beberapa kolega IWB….

“Karena Honda belum main dikelas ini. Maxi skuter direntang harga yang sama. Ada PCX cuma banderol nggak logis...”celetuknya. Nah…..menarik ki pakde. Sebuah opini yang singkat padat namun mengena. IWB melihat AHM memang belum serius terjun dikelas ini. Kehadiran PCX terkesan sekedar ada alias belum digarap serius. CBU cak….pajaknya we piro. Dengan kata lain jika grup Astra merilis produk yang sama….bisa saja konsentrasi konsumen terpecah….kasarnya demikian mzbro….

Last…..saat ini Yamaha pintar memainkan perannya menggarap kelas maxi skuter. Sementara Honda dilalah santai masih wait and see……menunggu timing yang tepat. IWB sendiri percaya…..grup Astra pasti sudah menyiapkan skenario untuk menjegal eksistensi NMax150. Produk yang sama…..tapi diracik lebih advance dibanding rivalnya. Boleh saja Honda membantah. Tapi tidak satupun yang bisa menebak apa yang mereka lakukan dimasa depan. Yamaha NMax150 laris manis??. Setuju nggak dengan opini diatas pakde?… (iwb)

254 COMMENTS

  1. ngoahahahaha

    NMAX aja UDAH KE EROPA
    AHM KAPAN ?

    ngoahaahahahaha

  2. Basi aah,metic sohc
    Kl gw nunggu matic 150cc dohc nya sis aja yg pake enjin fu fi

  3. ngoahahaha

    MARQUES AJA NAIK NMAX
    BUKAN NAIK VARIO

    ngoahahahaha

  4. ngoahahaha

    NMAX udah KE SELURUH DUNIA
    VARIO BARU NYAMPE PASAR !

    ngoahahahaha

  5. ngoahahahaha

    ngoahahahahaha

    MS nya paling gede
    TAPI KUALITASNYA PALING BURUK
    #lirikAHM

    ngoahahahahahahaha

  6. ngoahahahahaha

    MS nya paling gede
    TAPI LARI NYA KAYAK KEONG
    #lirikVARIO

    ngoahahahahahahaha

  7. NMax laris karena ngambil pangsa pasar Vixion dan Mio.. karena market share ga nambah2 malah berkurang.

  8. ngoahahahahaha

    MS nya paling gede dari NMAX
    TAPI BARU SEBATAS METIK PASAR
    #lirikvario

    ngoahahahahahahaha

  9. ngoahahahahaha

    MS nya paling gede dari NMAX
    TAPI BARU SEBATAS ANGKUT EMAK2
    #lirikvario

    ngoahahahahahahaha

  10. ngoahahahahaha

    MS nya paling gede dari NMAX
    TAPI PAS NAIK BERASA JADI TUKANG SAYUR
    #lirikvario

    ngoahahahahahahaha

  11. ngoahahahahaha

    MS nya paling gede dari NMAX
    TAPI SERASA NAIK METIK ANGKUT GALON
    #lirikVARIO

    ngoahahahahahahaha

  12. ngoahahahahaha

    MS nya paling gede YIMM
    TAPI SELALU COPY DARI motornya YIMM
    #lirikAHM

    ngoahahahahahahaha

  13. ngoahahahahaha

    MS nya paling gede YIMM
    TAPI SELALU NGEKOR YIMM
    #lirikAHM

    ngoahahahahahahaha

  14. ngoahahahahaha

    MS nya paling gede
    TAPI MIKIN INOVASI
    #lirikAHM

    ngoahahahahahahaha

  15. Head to headnya pcx kan hrsmya smax ya lik ??
    Apa mgkn honda bkin model baru ??

    • Ya jelas lawannya nmax, ya kalo harga PCX sih ga ada lawan, motor jadul harga ngibul

  16. ngoahahahahaha

    sekalinya inovasi (CS1 & MEGAPRO)
    GA LAKU + SUNTIK MATI !
    AKHIRNYA NYONTEK LAGI DEH
    #lirikAHM

    ngoahahahahahahaha

  17. kang…iwb kenapa komentatornya isinya para pembenci, penghujat dan penjilat . non aktifkan comment page nya lah. bikin emosi. bikin forum yg positif dan informatif itu udah lebih dari cukup

  18. Semua dah tau bukan g da lawan bang Ipul,cmn hobi jd FOLLOWER aja pabrikan sebelah.Ncb 150 R, CBR150 CONTOHNYA.
    YAMAHA uda ada lawan tuh PCX,Yamaha bikin Nmax motor lokal kualitas EKSPOR.

  19. Ini kyaknya kasusnya seperti yamaha vixion, lahir duluan ketimbang cb150r , sampai saat ini vixion tetap unggul dr cibi, karena rakyat mind setnya sdh terlanjur suka sama vixion jd cibi yg notabene produk baru blm mampu menjungkalkan si vixi..
    Begitupun dengan Nmax, lahir duluan dan akan terpatri kuat di benak masyarakat, skuter 150 cc ya yamaha Nmax, so..jikalo ada produk AHM yg bakal ngrecokin si Nmax bakalan susah, krn masyarakat sudah terlanjur mengenal Nmax terlebih dahulu..

  20. For anyone who wants tampil elegant, better choose and take honda versa
    Do not forget a fullface helmet untuk tampil tampan maksimal…

  21. saya setuju dengan le IWB..dan kolega lek yang bilang honda gak serius bermain di maxi skuter..emank ada PCX tapi ya ntu tadi CBU jadi anncur harganya untung orang indonesia..kalo honda jeli dan mau garap segment ini harusnya dia bikin lah maxi skuter made in indonesia aja lah tapi dengan kasih kesan desain eropa macam forza.namun dengan kubikasi berbeda..coba saja kasih kubikasi 200cc selain yamaha belum ada dan cuman kedepan yamaha ingin bikin xmax yang jelas kubikasi jadi 250cc..saya rasa logis jika ahm bikin 200cc maxi skuter desain ambil aja forza..range harga bisa di tekan to dengan begitu secara made in dalam negri..jadi gak bakalan makan pangsa pasar vario 150 dan PCX..hanya opini aja seh 😀

  22. Lek bikin artikel khusus buat fbh sama fby kekurangan produk yg di bela masing2 apa? berani jawab jujur ngk mereka.

  23. Yah ellahhh,ane nmax rider..vario 150 tebas kabehhh dijalan..udh 2 x ane gituin.. vario 150 20rb?itu karena muraaaahhh..beda 4 juta sama nmax gan..ga ush dicompare lah.. nmax cc nya 155..

  24. Setuju banget kang iwan, ane aja yg tadi nya setia sm produk AHM pengen ngebeli si ENEMAX, tp bingung nih kalo si CBSF dan si Supra125 dijual bisa nebus ENEMAX ga yah.. udah kecewa nih sm produk AHM yg serba nanggung..

  25. Kesimpulan : ekh yamaha nmax luh lris gra gara gak ada lwan. Coba ahm ngluarin tandingan. Gak laku tuh nmek

  26. new consep yg dibutuhkan mayoritas konsumen,dan ga nguras kantong.saat produk baru muncul pasti akan lebih seru kalo ahm ngeluarin produk baru penantang n max,ahm sendiri dah punya market dinegeri ini,so pasti konsumen honda lagi pada menantinya……….sabar pak de.

  27. mungkin lek iwb kudu sedikit berimprovisasi kayak wak tmcblog, walau sama2 punya ‘gaji’ tapi artikel beliau lebih artikelsiawi
    lohh ini artikel lek iwb akhir2 ini jas jos jas jos mulu padahal dulu ga gini2 amat hehehe
    kali aja dengan sedikit berimprovisasi bisa lebih friendly sama pabriknya vinales

  28. tar dilawan H juga melempem ky kerupuk
    hi…hi…hi…hi…….hi…………

  29. Yup, memang Nmax laris karena belum ada lawan, tapi apakah nanti calon kompetitor nya bisa se value Nmax dengan segudang fitur ?
    apa lagi masalah mesin apa bisa lebih unggul dari VVA ?
    hm… calon kompetitor Nmax walaupun mungkin nanti mesin masih di bawah Nmax paling gak tinggal main ke masalah kepraktisan saja yang harus lebih unggul dari Nmax.

    wait and see…

  30. Kalau menurut saya pribadi, selain tidak ada lawan memang NMAX itu ya memang bagus masuk selera masarakat indonesia, buktinya suzuki yg satria 115 nggak ada lawan, tapi karena nggaksesuai selera yg tetep kurang laku, ini pandangan saya pribadi

  31. Setuju banget tuuh yamaha melenggang sendirian…medium/big skutik harga murah siapa yg gak ngencess…??!! Honda terlambat antisipasi menurut saya… ??

  32. Ohya satu lagi.. iklan nmax rossi sebagai ambassador gak bisa dibilang minim mas iwan.. hehee ?

  33. Ngoahahaha

    Forza lahir, Pabrikan Garpu langsung gulung tikar… maklum yang payu cuma N-max tok. Yang lain mah payu sakcritttt…

    Ngoahahaha

  34. Om Iwan keluarin data market share bln april oom… biar semua tersenyum puas.. ???

  35. Tapi jujur saja.. Untuk kualitas finishing saya masih suka N-max ketimbang PCX walaupun statusnya CBU..
    Value 4 money banget kalo N-Max..
    Minus sok belakang aja keras bingits 😀

  36. dung kang iwan, yg comment ny pada gak sedep di baca, kalo terus kaya gini, lama kelamaan meding di ga ada in aja comment ny, thx.

  37. Sing komen ki dibayar piro to?komene gilani kabeh!komen iki sing apik py,kurang py,nek pabrikan gelem revisi sing entok barang apik la yo konsumen!yo to……gk mutu

  38. Maxi skuter celahnya biaa dimanfaatkan sama si yamaha, dengan ngerilis maxi skuter di kisaran harga 24-28jt. Orang orang sekarang pun lebih suka motor yang nyantai buat dibawa kemana mana cak, liat aja motor2 matic dibawah 150cc aja bisa dibawa turing keluar kota ataupun mudik, apalagi matic kaya nmax gini. Intinya orang orang yang beli nmax lebih mengedepankan poin kenyamanan dalam berkendara 😉

  39. Nmax butuh lawan sepadan atau bahkan yg lebih baik dari rival..
    Supaya ada persaingan..(lagi)
    Seneng.men konsumen lek pabrikan.e podo saingan ngene ?

  40. Komentarny rata2 pada berfikir negatif dan gak berbobot, apakah gak bisa berfikir sedikit positif dan cerdas?

  41. jgn dilawanin sama Vario 150,beda aliran harga juga terpaut jauh bro,lagian NMAX juga pemain baru di segment MaXi Skuter.

  42. Bisa jd Kang, belum ada lawannya… Tp HONDA jg gak bakal Diam,,,bisa jd HONDA bermain CANTIK dg Produk FORZA 200cc yg bisa d manfaatin buat lawan dua skutik medium YAMAHA NMAX 150 cc dan XMAX 250 cc…. kita Tunggu saja ya Kang..

  43. Banyak komentar gak berbobot, dasar otak indonesia, menyedihkan, muncul lagi komentator2 bodoh yg gak sekolah.

Comments are closed.