iklan iwb

honda-vario-460x110

yamaha_nmax150 (28)

Bro dan sis sekalian…..Yamaha NMax 150 saat ini menjadi maskot dikelas maxi skuter. Penjualannya meroket untuk ukuran skutik diatas 23 jutaan. Bahkan dibulan kemarin Yamaha berhasil mendistribusikan produk ini hingga 20 ribu unit. Luar biasa mzbro. Pertanyaannya….apakah yang membuat motor begitu laris?. Apakah karena faktor tanpa lawan dikelas ini??….

iklan iwb

Daya tarik NMax memang luar biasa. Kalau boleh jujur….marketing nggak usah ngoyo kerjapun sang maxi skuter pasti akan laris. Monggo intip wae geliat YIMM. NMax termasuk minim iklan….dan dilalah penjualan produknya terus positif. Dimanapun IWB menginjakkan kaki……pasti motor ini selalu wira-wiri. Yang membuat kita penasaran…..apa kunci dan resep kesuksesan NMax??….

Dalam pandangan IWB jelas posisinya yang value for money. Lha piye pakde…direntang harga 24-28 jutaan sampeyan sudah mendapatkan segudang fitur. Intip wae LED, ban tubeless, double disk brake, speedometer full digital dsb. Belum lagi engine yang memang powefull. Namun opini IWB tersebut ternyata mendapatkan tambahan yang cukup logis dari beberapa kolega IWB….

“Karena Honda belum main dikelas ini. Maxi skuter direntang harga yang sama. Ada PCX cuma banderol nggak logis...”celetuknya. Nah…..menarik ki pakde. Sebuah opini yang singkat padat namun mengena. IWB melihat AHM memang belum serius terjun dikelas ini. Kehadiran PCX terkesan sekedar ada alias belum digarap serius. CBU cak….pajaknya we piro. Dengan kata lain jika grup Astra merilis produk yang sama….bisa saja konsentrasi konsumen terpecah….kasarnya demikian mzbro….

Last…..saat ini Yamaha pintar memainkan perannya menggarap kelas maxi skuter. Sementara Honda dilalah santai masih wait and see……menunggu timing yang tepat. IWB sendiri percaya…..grup Astra pasti sudah menyiapkan skenario untuk menjegal eksistensi NMax150. Produk yang sama…..tapi diracik lebih advance dibanding rivalnya. Boleh saja Honda membantah. Tapi tidak satupun yang bisa menebak apa yang mereka lakukan dimasa depan. Yamaha NMax150 laris manis??. Setuju nggak dengan opini diatas pakde?… (iwb)

254 COMMENTS

  1. yup betul sekali kang… mio dulu laris karena beat lum mbrojol… skarang yahama menghindar trus dgn buka lahan baru…

  2. Kalo kata sales Dan fby..akut. Mesin fotocopy AHM sedang di persiapkan bentar lagi juga bakal keluar tandingan nmax di harga yg sama2 mepett.fittur juga pasti gak jauh berbeda… Yg jadi masalah..apakah nmax sudah siap??? YIMM sudah siap??? SALES YAMAHA SUDAH SIAP?? FBY SUDAH SIAP???

    INGA INGA….MIO JILID 2 . BISA TERJADI.
    tulang punggung yimm skrng adalah nmax. ..siap gak kalo mesin fotocopy AHM bekerja…Dan bisa jungkalkan nmax …nanti sales .fby. Yimm……..bisa buka pasar baru lagi..berlari lagi.

    MIO aj udh berapa Kali ganti wajah .ganti rupa,ganti nama, ganti kelamin
    Tetap semaput sm mbeeeeaaaaatttttt…..

    MIO smile
    MIO j
    MIO GT
    Mio GT garuda
    Mio zzzzz

    Lewwat ancurr di gebukin sm mbeaattt.
    Akakkakakak …mbeat jadi King of mati low segment
    Langsung sales ,Dan fby , ayan berjamaah
    Dibuly fbh kutangers….. Kalo ahm mochinnbikin LAWAN Nmax siap 2 aj, sales Dan fby…dibikin AHM mochin ayan

  3. .,.untuk tetap jaya yang paling penting adalah sudi mendengar apa kata konsumen,jangan budeg : biar kasus mio gak terulang sekarang vixion pun mulai ter grogoti honda.,..yang selalu wait and see.,.trus brojol produk lebih advance
    ..,.soal harga mahal dikit gpp.,.hoda sudah buktikan dengan bermain di “mind set konsumen”

  4. Iya om, sepertinya tanpa lawan.
    Masih ingat dulu vixion dan/atau mio untuk yamaha, satria untuk suzuki, dan kelas high end buat kawasaki. Sempet temen bilang, suzuki kalo ga jual satria mau jual apa? Sampai pada akhirnya honda melancarkan serangan sporadisnya, ujung2nya kita bingung mau beli motor apa heheh
    Opini pribadi untuk motor yg belum ada lawan salah satunya memang nmax untuk big skutik, lalu ada xride di matic dual purpose, dan kawasaki klx di offroad.
    Mx king dan ninja 250 tinggal hitung hari aja dapet lawan baru ?

  5. Faktor harga plus konsumen ingin memiliki skutik lebih gede dan tampil beda dengan skutik yanh sudah ada. Kalo pcx dari dulu di set harga seperti nmax pasti laris jg. Saya sih pengen nya punya pcx tapi harga nya itu, kalo kualitas gak diragukan. Sempet sharing sama mekanik bengke injeksi pas service motor vartech 125 saya, nanya2 tentang nmax kebetulan beliau sering ngoprek para pengguna nmax yang pengen tambah aksesoris, kaya lampu, dsb. Menurut beliau sih desain rangka dan kualitas ketebalan nya kurang bagus buat menopang mesin nmax. entah maksud beliau seperti apa. Tapi so far menurut saya nmax memang value secara harga. Maaf saya hanya sharing saza kang iwan.mator suwon.

  6. Lebih tepatnya blm da lawan d range harga segitu tuh. Yamaha sukses membuat kelas tersendiri baik rupa maupun harga. Klw pabrikan lain bikin matic “lokal” sejenis, baru dh bsa dblang “lawan”.

  7. ngakak baca komen sales honda.. kliatan cuma asal bc tp tdk teredukasi.
    kalian baca tuh asal usul mesin vario 150, klo udh tau tu mesin cuma boreup dr varrio 125 mesti malu tu muka mau banding2in sama 155cc+vva nmax. be smart lah brow, kalo mau bc sebar brosur pinggir jalan ajah. di sini tempatnya orang2 teredukasi, tau apa itu motor, ga asal dp Rp.0 plng bawa motor sama kaya tetangga, kredit ga sanggup bayar bawa kabur ke kampung asal jual hilangkan identitas.

    isin (malu) ngibulin orng mulu, biar produsen berkompetisi, kita konsumen tinggal menikmati. no kompetisi no inovasi. slalu ambil sisi positifnya..

  8. Janjian kali doi ame pesaingnya. “eh loe pasang harga kali dua ya. Entar kapan tahun giliran gue bantuin.”

    Hitungan harga CBUnya bagaimana? harga pricelist di showroom Thai langsung dikali pajak impor? Ngawur aza..

  9. Kalau menurut saya bener ga ada lawan om sama halnya sama satria fu yg jadi impian kaula muda saat dulu ya boleh dibilang saat ini nmax impian pencinta skutik dari kalangan muda ampe tua jadi pasarnya luas banget ditambah ga ada lawan,nah ini yg jadiin nmax lariiiiiiisssss

  10. Inti’a harga dan fitur
    Spek gahar harga murah ya laris manis

    Spek gahar harga selangit yaaaaa
    Pikir aja sendiri
    Hihihihihihi

    Mahal / murah
    Spek ga jauh beda
    Ayo pilih mana??

    Klo dr model sih mnurut ane cakepan pcx
    Tp klo harga cakepan nmax
    Wxwxwxwxwxwx

  11. Menurut saya model nya juga berpengaruh…. Kebanyakan matic sekarang cman menyasar kelas menengah ke bawah.. Untuk yg menegah ke atas blm bnyk yg masuk.

  12. produk ga sainganya yah pasti laris lah.
    jika disandingkan dengan vario 150 katanya beda kelas,trus d mana2 klo produk lokal di sandingkan dengan import ga sesuai lah.dari kualitas aja dah beda.vespa aj yg produknyaminim fitur dan design kurang menarik aja harganya mahal,karena vespa itu import rakitnya baru di sini.
    ada harga ada kualitas,jd jgn seneng bila harga murah dengan fitur terbaru plus body terkeren dipastikan kualitasnya buruk.contoh nmp,byson,dan motor buatan cina dan indiahe

  13. sudah bosen metik CC kecil yg pengendaranya pelajar dan ibu2 ke warung atau pasar, jadi munculnya NMAX 150 yg msh bersahabat dgn kantong kaum menengah bawah, dan lbh melirik itu krn dari segi tampilan sangat berbeda dgn model matik yg ada selama ini. saya berpendapat Y memang lbh cerdas dibanding H, H seolah dan kenyataannya memang menggantungkan nama besarnya, kasus jiplak2 itu buktinya dan berharap juga bisa sukses spt yg dijiplaknya…enak sich memang menjadi plagiat, tanpa mikir susah2 dgn nama besarnya tetap akan meraih untung…buannyyaaaak…

  14. N-Max itu value for money banget, 23jutaan dapat motor gambot fitur lengkap. Tapi memang dapatnya mesti perjuangan dulu, inden 😆 Akhirnya yg nggak sabar inden beli Vario 150 deh.

  15. Knp yg komen itu2 aja ya, isi nya jg itu2 aja. Berwawasan dkit kek, cm motor aja lho nyanjungnya setengah mati. Honda tanpa yamaha itu kesepian.

  16. PCX emang speknya kalah sama n max…tapi kalau di jalan ada image tersendiri dari pemakainya….motor premium itu orang yang tidak habis pikir..itulah yang dibayar suatu kepuasan..kalau motor ramai dijalan itu bukan motor premium,tapi motor murah.

    • Strategy AHM…tetap wait and see..

      Mesin fotocopy sedang berjalan (/kata fby Dan sales)..

      ??

  17. kebetulan punya 22nya :
    1.honda vario kualitas catnya kurang,gampang baret2 alias tipis.
    2. kaki2 empuk tp handling kurang dan highground yg rendah jadi ngesrott dipoldur.
    3. mesin sih enak di tengah dan atas cuma diawalnya msh kalah dgn nmax.
    nmax;
    1. posisi riding nyaman gak pegel alias santai.
    2. performa mantab ngisi terus dr buka gas.
    3. shock belakang keras krg nyaman di jalanan gak rata tp terbayar dihandling

    thx u salam satu aspal

  18. intinya comment itu ada 2 lek IWB.

    1. type alay, yg sllu menjelek2an, entah menjelekan Y atau H, commentmu mencerminkan tingkat pendidikanmu haha

    2. type dewasa, sll menanggapi artikel dgn open minded, kritik membangun dan bahasa sopan.

    mari kita belajar mjd type yg kedua, bukankah makin banyak seri motor, makin enak kita sbg konsumen utk pilih2. lgpl wlopun mbacot dsini smpe mlocot, fakta di lapangan biar membuktikan hahah

Comments are closed.