iklan iwb

460x110(1)

maverick

Bro dan sis sekalian…..bos Suzuki Racing Davide Brivio akhirnya angkat bicara tentang kemungkinan Maverick Vinales tetap bersama mereka. Terus berusaha meyakinkan Vinales….mereka sebenarnya cukup kuatir pembalap muda ini akan ke Yamaha. Dan dilalah Brivio mengakui…sepertinya sudah terlambat meyakinkan Vinales untuk tetap bersama Suzuki. Waduh….

iklan iwb

Dalam interview singkat yang dirilis Motorsport, Davide Brivio mengakui menangkap sinyal negatif bagi kubu mereka. Artinya segala upaya yang dilakukan oleh Suzuki untuk meyakinkan Maverick terbuka mentah….

“Kondisi ini dimulai pada akhir musim panas kemarin ketika kami menerangkan pengembangan program motor kami. Kami tahu bahwa dalam 3-4 race pertama Maverick akan menentukan masa depannya. Jadi kami harus selangkah lebih maju dan kami sudah melakukannya….

“Sasis kami sudah bagus….mesin sudah cukup kompetitif dan kami menggunakan elektronik standart. Pekerjan belum selesai. Akan ada upgrade disepanjang tahun namun mungkin semua sudah terlambat untuk meyakinkan Maverick tetap bersama kita…“tutur Davide….

Rasa kekuatiran nampak jelas dari bos Suzuki. Sebagai tim yang jeli dan mampu membaca talent rider muda…lalu akan kehilangan tentu rasanya campur aduk mzbro. Berbagai upaya dilakukan termasuk iming-iming menorehkan tinta emas bersama tim S…..

davide-vinales

Kami sudah katakan kedia…jika tetap bersama Suzuki dan menang, sejarah akan sangat indah sebab kita mulai dari nol….berjuang bersama. Kita baru datang diMotogp dan juga kita adalah tim baru. Dari sisi olah raga kondisi ini akan menginspirasi. Jika kita pekerjakan rider lain dan kita menang, ini juga indah. Tapi rasanya tetap berbeda….

“Maverick bisa menjadi legend jika menang bersama Suzuki sebab di Yamaha semua mengharapkan demikian. Yah…memang semua terserah padanya, mungkin dia tidak perduli sama sekali. Mungkin dia hanya ingin menang…itu saja. Aku rasa dia belum memutuskan, tapi dalam hatinya Maverick sepertinya sudah tahu harus kemana….”ujar Brivio…..

Last….Vinales hingga detik ini belum mengumumkan dia akan kemana. Tapi doi sudah mengatakan akan segera memutuskan agar hatinya juga tenang. Yang memang harus dipikirkan Vinales adalah….statusnya di Yamaha bersama Vale akan sulit sebab doi hanya menjadi rider kedua. Beda ketika ditubuh tim Suzuki….doi bisa menjadi rider utama. Dan konswensi tersebut harus dipikirkan dengan sangat matang. Piye menurut sampeyan….lebih suka Vinales tetap diSuzuki atau pindah ke Yamaha cak bro?? (iwb)

255 COMMENTS

  1. Vinales ke honda aja gantiin pedrosa,biar rossi ngambek diasapi pembalap junior.rossi aja 4 tahun zonk berturut turut diyamaha,lorenzo jg mau pindah ke v engine ducati.???

    • baru tahu v engine juga kmarin sore udah koar2.padahal ngg tahu persis apa itu v engine.
      marquezz yang ganti nickname dan e mail karena malu v engine kalah di tikungan dan top speed sama mesin in line crossplane crankshaft.

      • Lorenzo aja dah ogah dg mesin carry,malu sama anak kecil 93 kalah diawal ikut gp,2 x jurdun lagi.gimana nasib rossi dg mesin carry???berapa tahun zonk????

  2. ngoahahaha

    honda unggul katanya
    yg depan cuma marques
    SISANYA HONDA AMPAS
    NOH PEDROSA DARI AWAL NAIK MOTOGP SAMPAI SEKARANG KAGAK JURDUN

    ngoahahahahahaha

  3. ngoahahaha

    di yamaha TERBUKTI JUARA
    2 pembalapnya JUARA DUNIA
    bahkan satelitnya TOKCER

    Honda ?
    PEDROSA 10 TAHUN DARI 2006 di HRC NOL JURDUN
    satelit honda juga AMPAS di urutan buncit

    ngoahahahahaha

  4. Menurutku sih Vinales jangan ke Yamaha dulu, mending stay dulu di Suzuki 2 – 3 tahun untuk pengembangan motor suzuki juga. Yamaha udah ada Rossi inih. Terlalu prematur buat pindah team. Hehehe

    • Yo dijarno disik ae…
      Wis samestine sing tuwa ngemong sing enom….

      Ing arso sung tulada
      Ing madya mangun karso
      Tut wuri handayani….

      Rak yo ngono ta?

  5. IMHO, mending Vinales tetep di Suzuki dulu. Toh performa Suzuki udah kian kompetitif, bisa nembus 5 besar. Kalo trennya konsisten & ditingkatkan bakal mantep lah tu. Pembalap terdepan gak cuma squad tim utama Honda vs Yamaha.

    Situasi internal sepertinya juga kondusif (sebagai rider utama dan punya rekan satu tim yg senegara). Transisi dengan pindah ke tim lain pasti juga butuh penyesuaian 🙂

    Sekian aja opini ane.

  6. Bagi H*nda HRC, mm 93 & dp26 aja udah lebih dari cukup untuk mendapatkan gelar juara dunia berturut2, seperti tahun2 kemarin.

    Nyang penting DOHC!!!!!!!!!

  7. Menurutku bertahan setahun lagi di suzuki lek, matengin mental itu yang utama, toh masih sangat muda usianya

  8. Mungkin setuju kayak kata Mr. Matteo G kemarin..jadi perpanjang 2 tahun dulu di tim S dan mencoba jadi juara dunia, setelah itu ke tim Y..
    Kalo berhasil juara dua”nya kan bisa Legend si MV..
    #opini..

  9. Pedrosa selama ini hanya mengalah dan belum mau menunjukkan skillnya yg sempurna di lintasan balap karena terlalu baik hati pd lawan2nya.

    Nyang penting DOHC!!!!!!!!

  10. Tunggu saatnya, pedrosa pasti akan menjadi pembalap legend yg akan jauh melampui rossi dalam hal skill di lintasan balap maupun rekor juara dunia & juara seri.

    Nyang penting DOHC!!!!!!

  11. mesin suzuki dan yamaha type nya gak jauh beda inline 4 cilynder.MV lebih cocok di yamaha daripada ke HRC yg pake V mesin yg terkenal liar.jadi adaptasi dari suzuki ke yamaha gak akan lama

  12. Lebih suka masih tetep di suzuki lek
    Biar balapan makin kompetitif
    Ga melulu honda sama yamaha aja

  13. bener maverik pindah ke Yamaha aja..katanya Mateo kan kekuatan m1 seimbang..kalo ke Ducati cman josss pas banyak lurusnya..kalo ke HRC..sejauh ni yg bsa make motornya cman Marques aja..Suzuki bagus sih tpi kdu sabar rnd jga wong dah lama gak ikut gp

  14. Tetep di suzuki kang , sesua kata bosnya, jika dia menang dan juara brsma suzuki,maka dia akan menjadi legend, sperti Vale. IMHO

  15. menjadi legend di suzuki? atau hanya buang2 waktu dan kehilangan kesempatan terbaik jika gabung yamaha?

    untuk saat ini tentu pertimbangan maverick lebih memilih ke yamaha, karna bagaumanapun bersama yamaha dia akan naik kepercayaan dirinya untuk tampil lebih kompetitif, karena selama bersama suzuki sampai sekarang ia slalu kesulitan, bos suzuki juga saya kasih apresiasi krna tdk memaksa MV, ia memberi kebebasan dg memberi gambaran positif negatifnya jika ia bertahan atau pindah. saran buat suzuki kalo menurut saya lebih baik cari 1 pembalap berpengalaman buat kembangin motor, dan satu pembalap muda untuk mengukur kemampuan motor. thx

  16. Mudah2an vinales ke suzuki aja.. biar lebih seru dan menarik motogp kedatangan suzuki.. di suzuki juga di anak emaskan jadi buat pengembangan di motogp lebih mudah dibantu banyak oleh suzuki, umur juga masih muda.. (y)

  17. lebih baik keyamaha toh 2 tahun lagi bisa jadi pembalap utama setelah pensiun!
    dua tiga tahun lagi suszuki masih berat untuk bersaing dg honda dn yamaha!
    salam 7 detik dari aki2

  18. satu hal lagi rossi di yamaha hanya menyisakan 2 tahun kontrak, dia menyadari semuanya semakin sulit ketika usianya terus bertambah. dia tidak akan sengotot seperti kala bersama jorge, ini baik buat Maverick, karena ia bisa belajar langsung dr masternya, yamaha tau situasi ini, tidak mungkin kalau yamaha membiarkan maverick dan rossi berjalan sendiri2.

    so, pilihan terbaik menurut saya maverick pindah ke yamaha. stay di suzuki? terlalu beresiko dan kesempatan tidak akan datang 2 kali.

    • Rossi bisa jadi master saat di HRC,kemenangan begitu mudah didapatkan.sekarang diyamaha apa??ZONK lorenzo aja mau pindah,malu masa pembalap sekelas lorenzo dan rossi bisa dikalahkan anak bau kencur naik rcv.???
      Jelas lorenzo dan rossi kalah motor.kalo pedrosa dikasih motor apapun g bakal juara dunia,skill dan mental masih dibawah lorenzo dan rossi.

      • sepeninggal rossi hrc juga d kepretin yamaha.ckck. jgn2 anda nonton gp baru 2013 ya.hayden jurdun 2006 juga karena hibahan dari yamaha.

      • hahaha.. ga tau apa simbah pindah ke yamaha langsung jurdun?
        rc211v itu bikinan rossi, ga tau terima kasih dibikinin motor bagus trs d tinggal sama yg bikinnya, bikin yg baru di yamaaha langsung juara..

        marquez bisa bikin motor kaya simbah?? ngimpiii
        musim 2015 buktinya marquez cm bs pake, ga bs setel motor

        • Rc211v itu bikinan insinyur jepang,rider no 1,baru motor.sehebat apapun motor jg peran rider pengaruh.sekarang apa,rcv sudah nemuin rider yg pas,karakter mirip stoner.hasilnya rossi n lorenzo kalah.marq baru ikut 2x jurdun.klasemen 2016 mimpin lagi..???

          • Punya otak ga?
            Dalam motogp rider berperan penting dalam pengembangan motor biar insinyur honda mau bikin motor gimana juga klo ngawur cuma main insting dari insinyurny tanpa ada data dan masukan dari pembalap siap” aja g jurdun!
            Fyi motogp sekarang insinyur cuma buat mesin sama sasis dan body sedangkan suspensi,wheels,ecu,sproket itu suplayer sponsor jadi tanpa input rider biar jago kyk apa juga insinyurnya motor itu g bakal podium

  19. Vinales mnding di Yamaha aja kn bntar lg Rossi pensiun otomatis dia yg jd rider utama
    Lagian performa m1 skrng pling joss
    Rossi bakal mau memberikan data data m1 ke Vinales nnti kalau dia di Yamaha soalnya Rossi kn tau kalau dia mau pensiun dn rider penggantinya psty dpet deh wrisan setingan2nya mtornya

  20. Opini saya sih mas iwan, mending tetap di suzuki bawa suzuki buat jadi juara dulu. Nama rossi di yamaha kuat banget the legend lah, sayang kalo pindah ke yamaha buru2 di khawatirkan bisa seperti lorenzo yg cuma jd bayang2 rossi mas, tp mungkin kondisinya bakal beda.

  21. Ngah ngah ngah
    Jadi HRC cuma nonton.bursa transfer rider
    Tim.satelit nya suka main kubangan
    Tim factory nya nyambit Dovi

    Ekekekekekek

  22. honda repsol ga butuh pembalap lain, pembalap y sendiri dah jauh diatas sekil pembalap para rival y
    paham…….

  23. Kalo ngeliat karakter pribadi MV yang agresif dan udah kebelet juara lebih logis pindah ke Yamaha. Motor Yamaha lebih friendly dgn pembalap (lebih mudah dikendalikan). Coba lihat 4 pembalap Yamaha lebih stabil pencapaiannya(dibanding Honda atau Ducati). Apalagi semenjak era 4 tak Yamaha selalu kompetitif, pertarungan juara dunia selalu antara Honda vs Yamaha atau Ducati vs Yamaha. Kalo jd pembalap kedua di Yamaha justru keuntungan karen Rossi pasti mau sharing data dan ilmu dan beban MV tidak besar. Setelah 1-2 tahun pasti jd perpaduan yg ciamik antara Yamaha dan MV ditambah status pembalap no 1 di Yamaha. Jadi kita akan lihat pertarungan seru MM vs MV vs JL saat VR pensiun. Khusus JL saya tidak terlalu yakin akan kompetitif di Ducati kecuali sasis dan cornering nya sudah ok. Just my opinion.

    • Haha mesin inline mirip angkot carry 1000 m1 memang g bisa buat agresif,rossi zonk terus terahir juara 2010.6 tahun zonk.lorenzo aja babak belur dihajar v engine,padahal rider 93 anak ingusan yg baru naik kelas.yamaha menang pembalap ok,honda menang motor.??

      • saat ini topspeed v engine honda d bawah mesin carry m1 loh.agresif kok bagus.mikirrr

        • Itu sengaja dibuat akslerasi keluar masuk tikungan ok,diseting top speed unggul jg bisa.mesin agresif dg pembalap agresif ok banget.ingat stoner di honda,sampe doi ogah balap karena g ada lawan.dan gaya agresif stoner itu ada pada marques.hasil nya 2 x ikutan,langsung 2 x juara.rossi zonk.sekarang marq mimpin klasemen kan???

      • motor honda terbaik?? kemana ajah pedrosa 10 tahun??
        kalo ga ada marquez setelah stoner honda dimana?? babak belur sama yamaha ?

        sampe maksa dorna masukin marquez dr moto3 pdhl regulasi ga boleh hrs ke tim satelit dlu

        • Pedrosa skill dibawah lorenzo dan rossi.lain marques mirip stoner.stoner waktu dihonda pensiun,doi ogah balap karena g ada lawan???

  24. kedua nya ada sisi baik buruk nya, jd semua tergantung si pembalap itu sendiri. kalau mau ikut pabrikan yg udah matang dan kompetitip ya sebaik nya pindah ke tim biru satu nya.

  25. tetap suzuki.. bisa jadi legend namanya seperti saat stoner bisa menaklukan ducati..

  26. Klo opini pribadi ya mending gabung ke yamaha dulu, vinales kan jg masih muda, jd msih bisa menimba ilmu sama rossi, toh rossi jg mngkin tinggal 2 th di yamaha. jd msih ada kesempatan buat jd rider nomor 1 di yamaha.
    Di era motoGp skrng skill hebat aja gk ckup buat jd Jurdun, motor jg hrs bagus, beda ketika rossi saat pindah dr honda ke yamaha dulu.

  27. Seharusnya suzuki juga ga perlu terlalu khawatir seandainya vinales memutuskan pinda,menurut saya aleix espargaro juga cukup mumpuni setidaknya aleix bisa finish di depan vinales. Tapi pihak yamaha melempar isu kalo pengganti lorenzo yaitu pol espargaro,karena pol di kontrak langsung yamaha factory walaupun balapan bersama team tech3. Tinggal kita lihat siapa yg akan jadi tandem valentino rossi.

  28. Vinales mw kmn aja gk mslh, yg pnting smngat balapnya tetap tinggi.. ?
    Suzuki Ok, Yamaha jg Ok..

  29. Mendingan coba di suzuki dulu 1 tahun ato 2 tahun berikutnya.. Karena usia mavs masih sangat muda.. Gagal pun masih bisa pindah ke tim lain.. Namun namanya anak muda dan ada peluang yang dianggap lebih baik ya kemungkinan besar diambil.. Tapi harus kuat mental kalo jadi pembalap keduanya sang legenda wkwk

  30. Zama-zama motor dari jepang, and gak banyak beda…..
    Toh juga zama-zama tiga suku kata

  31. Wahh… ttp semngat Suzuki.. jika bukan vinales.. maka pasti akan ada pembalap yg menggantikannya dan pasti akan membawa suzuki meraih podiumnya nanti..
    Motor suzuki sekarang sudah setara dengan ducati.. bahkan hampir sama dengan honda dan yamaha di motogp.

    Masih banyak pembalap dri moto2 yg siap geber suzuki.. dan mereka juga pasti melihatnya.

    ????

  32. lebih suka kalo vinales tetep di suzuki lek, karena di yamaha bakal butuh waktu adaptasi lagi dari awal. padahal suzuki sasis udah OK, mesin mulai kompetitif tinggal kesabaran dan kerja keras yg bakal mulai memberikan hasil.

  33. Yamaha Factory tidak akan mau isi posisi lowong dengan sembarang pembalap. Pasti dia mau isi dengan pembalap juara. Marc mungkin ke sana.

    • Marq ogah naik mesin carry 1000 sama kayak lorenzo.pingin mesin v.rossi berapa tahun g jurdun gara2 naik mesin carry 1000???

  34. MV mau pindah ke Yamaha tp sales honda/FBH yg kepanasan.. ngakak juga baca komennya.

  35. Bener2 dilema kang utk vinales, memang jika d suzuki dia akan jadi legend, tapi kemungkinan butuh proses yg panjang, ga bisa d pungkiri setiap pebalap pasti ingin menjadi juara, yg sedang berkecamuk d pikiran vinales pasti saya ingin jadi juara dalam waktu dekat atau harus menunggu lagi? Kemungkinan besar dia memilih pindah k yamaha jikalau memang yamaha mengajukan kontrak nya, dan utk di suzuki seandai nya dia mendapat minimal 1x podium 1 d musim ini dia pun pasti sudah tercatat sebagai legend sebagai yg pertama membawa suzuki podium 1 semenjak suzuki bergabung kembali d motogp

    • Pembalap sekelas lorenzo aja mau pindah,padahal kemaren juara(dapet bantuan marq)apalagi vineles ke yamaha???bisa juara gak??????
      Pilihan terbaik ke mesin v,honda atau ducati

  36. Biar mesin inline mirip angkot suzuki carry 1000 dinaiki rossi,toh rossi jg g bakal bisa juara,cuma dijadiin iklan berjalan.lorenzo pintar,buat ngelawan marq dg rcv harus dg mesin v juga,dan itu ada diducati desmo.liat rossi sampe pensiun g bakal juara dunia lagi selama naik mesin inline mirip angkot suzuki carry1000????

    • Lupa ya? Kemarin yg juara siapa? Kalau BC pinter dikit cung. Kebanyakan makan nasi aking
      Zluuubb

      • Ya juara cm 1 atau 2 seri doang.race semusim ada berapa cung?yamaha bagus cm 2 atau 4 sirkuit doang???selebihnya honda.jlub

  37. ngoahahaha

    v engine honda si pedrosa KAPAN JURDUN ?
    v engine honda satelit kapan bisa podium ?
    zlubbb

    ngoahahahahaha

    • Rossi zonk 6 tahun berturut turut???marques baru ikutan 2x jurdun.dan sekarang mimpin klasemen.hehe??

  38. Vinales pindah dizamaha meski juara yang diistimiwirkan zamaha tetap saza situ46angka,trus vinales bakal dimusuhi sama situ46angka krna perfomannya lebih bagus dari dia,trus mewek kepada Lin jarpis buat depak Vinales dari zamaha

Comments are closed.