iklan iwb

460x110(1)

begal

Bro dan sis sekalian…..IWB menerima update info dari bro Shin tentang hiruk pikuk begal Pasuruan yang menghebohkan baru-baru ini. Lha piye mzbro, setelah diusut aparat….pelaku begal ternyata masih berusia belasan tahun. Disana disebutkan usia begal yang tewas sekitar 18-19 tahun dan doilah yang membabatkan celurit keleher korban hingga meninggal ditempat. Miris…..
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

iklan iwb

440x100 yml rosi

Dari update yang masuk ke IWB, salah satu begal yang menyabetkan celurit keleher korban masih berusia sekitar 18-19 tahun alias sekolah SMA/SMK. Konfirmasi ini datang dari bro Shin yang senantiasa memberikan update keIWB. Doi nampaknya tahu betul sebab domisili memang disekitar lokasi kejadian. Berikut surelnya kewarung ini…

Begal yang tewas kemarin umur 18-19 tahunan. Sedangkan yang selamat punya anak. Sebelum ditangkap warga, mereka bersembunyi di sekitar bengkel dekat pondok Pesantren. Sebelum dimassa, mereka minta ampun-ampun. Tapi sang korban yangg melarikan diri teriak “iku sing mbacok masku pak, balesen paak”. Warga langsung naik pitam..”serunya ke IWB. Cerita ternyata tidak berhenti sampai disitu. Bro Shin kembali menambahkan….

Keenam begal warga kecamatan Pasrepan (kabupaten pasuruan sisi selatan). Yang meninggal (begal) masih sekolah entah SMA/SMK. Tadi pagi kades Pasrepan dan beberapa keluarga begal mnta maaf. Namun tetap saja, beberapa kawan begal yang tewas datang ke desa sambil bawa senjata tajam, namun mengurungkan niatnya ketika para warga keluar bergerombol bawa senjata tajam dan pipa besi….

“Dan dipastikan, begal yang sedang kritis akan cacat seumur hidupnya, karena di kedua matanya ditembak senapan angin (peluru gotri timah yang biasanya dibuat “antep’ane” umpan palesan mancing)…“pungkasnya. Hhmm…para pelaku sudah mendapatkan balesan yang setimpal. Kekejaman tersebut ternyata tidak perlu menunggu dialam sana, namun didunia hukuman sudah berjalan. Hanya saja yang IWB heran….

Koq disebut ada gerombolan teman begal seperti mau balas dendam ya cak. Mbokya langsung ditangkepin wae terus diintegorasi. Lek “dijarno iso nganyi-nganyi” soale. IWB yakin lewat mereka bisa digali keterangan lebih jauh akan kelompoknya. Sebuah operasi biasanya melibatkan komplotan dan jika aparat bersungguh-sungguh IWB yakin mereka bisa diberangus ke akar-akarnya….

Last…..pelaku yang sangat kejam ternyata memiliki tren dilakukan oleh para ABG berusia belia. Tentu PR besar buat kita semua termasuk keluarga. Ujung tombak terbentuknya pribadi yang akan menentukan…..penerus bangsa ini akan menjadi sosok yang soleh dan cerdas atau menjadi perampok tak memiliki hati nurani. Sebab kasus ABG menjadi ekskutor dalam aksinya tidak hanya sekali. Tragedy Pondok Aren menjadi contoh jelas yang sulit dihilangkan dari ingatan kita semua. Waspada mzbro…sebab begal selalu mengintai dimanapun kita berada. Waspadalah….waspadalah!!! (iwb)

 

151 COMMENTS

  1. ndi to jare yg disebut pengeroyokan, koen kuwi sing kudu dibinasakan dari muka bumi ini, qntl

  2. di daerah ku anak sekolahnya ga sampe ngebegal gitu mas, nakalnya paling tawuran, minum, 420, cewek, udah itu2 aja. kecuali yg gabung sama geng motor B***** atau X** kadang suka anarkis emg

  3. pakailah honda VERZA dijamin aman dari begal, honda VERZA motor sport yg aman, nyaman dan telah menjadi idola kawula muda

  4. paserpan itu salah satu jalur kalo mau ke gunung bromo,
    alhamdulillah saya pernah lewat sana tengah malam bawa motor aman2 saja,,,
    banyak2 berdo’a saja mohon lindungan-Nya…

  5. berbuat kejam di usia belia pasti akan terbalas di usia tua. jangan lupakan waktu . udah terbukti . bertobatlah segera .

  6. Begal kenek jamane pak harto wes modar sampe ke akar akarnya lek. jadi gak bisa seenaknya beraksi.

  7. iyo to mas sohc,,, lucu ne jaman saiki wis jelas2 terbukti kriminal malah sempat2e mbales komen ng blog n koar2 saya gak bersalah

  8. dungo ae mugo2 seng seneng berbuat jahat ndang di wei kesadaran lan hidayah e gusti allah … amin…

  9. daerah situ sepertinya turun temurun begal kang.,,wlpun gak semua,tp emg dominan n ud jd profesi,,pernah k sbuah dusun di pasrepan emg org’nya serem2 n bnyk rumah bsar2 tp empunya rumah krjaannya maen gaple.,,maaf gak men-judge semuanya,,hanya kebanyakan sperti itu

  10. Betul, butakan aja kedua mripatnya, ben kuwaapookk & dijamin super MaDeSu (Masa Depan Suram)…. alhamdulillah kota Ngalam tercinta aman damai from begal 🙂

  11. Gampang ko nangkepin maling motor, polisi ke rumah2 penduduk aja pakai surat resmi, cek in ada stnk dan surat2 motor, kalau gak ada tangkepin jadi pepatah. Ane jamin bergudang2 motor disita.

  12. Begal n komplotannya klo perlu dipenggal kepalanya aja… Trus kepalanya buang ae ke kali..
    Indonesia aman… Bajinganpun hilang

  13. Siapkan senpi, samurai, golok & clurit.
    Ayo kita mulai operasi rutin.
    Target kali ini begal harus sporadis korban bunuh ditempat.

  14. Tabrakin aja tuh Begal atau tendang langsung gas pol lepas tikungan.
    Pusing-pusing amat. Makanya pake motor yg torsinya di atas rata-rata motor umum supaya aman. Dan pilih jenis motor batangan supaya kuat nabrakinnya.

  15. Pak polisi juga repot. Intel mana ada yang seumuran anak sma. Susah buat masuk ke dalam komplotan begal itu. Tapi ya sebagai aparat harus tegas dalam operasi. Pasuruan daerah raci terkenal rawan begal. Peran keluarga sangat vital menjaga anaknya dari lingkungan pergaulan yg salah

  16. Begal pasti pilih rider Mahonda krn motor Mahonda Lemot gampang dikejar.
    fBH0M0 lemah gemulai siap siap dicincang begal.

    ngeriiii

    😆

  17. Sebelum di-begal, ya begal deluan aja mereka. Ini namanya membela diri krn terancam. Ga usah takut kena KUHP, KUHAP, dsbnya. Di atas itu semua adalah PANCASILA / Pembukaan UUD 1945.

  18. Sedikit ada cerita… Pernah diceritain saudara saya dari polda jatim, waktu pengembangan kasus curanmor di daerah karisidenan kediri, melakukan penggerebekan gudang motor curian di pasuruan oleh beberapa anggota polda jatim, satreskrim polres & diikuti beberapa awak media, ternyata lokasi gudangnya adalah rumah mewah milik salah satu kapolres di wilayah jatim juga. Rumah yg dijadikan gudang itu dijaga satpam berisi puluhan motor curian… Dan akhirnya karena gudang motor itu milik seorang oknum kapolres akhirnya kasus menguap, & setiap anggota & awak media mendapat amplop 8jt’an / orang… Di malang pun jg begitu, udah ada kong kalikong antara oknum & curanmor disana… Saya pernah ikut ngurusi motor honda tiger saudara yg kuliah dimalang yg hilang di kota malang, lewat orang dalam dikasih tau motor udah ada digudang, klo ingin dikeluarkan minta tebusan 5jt… & ironisnya itu jg udah jadi rahasia umum

  19. ayo warga bersatulah, usut para kawanan begal tidak perlu di bunuh tembak aj kedua bola matanya selesai dan biarkan dia kabur

  20. Pengin mangan begal aku, penasaran mbe rasane… Begal bakar sambel kecap gurih kali ya lek iwb… 😀

  21. panas pakde warunge
    melok ndeprok.

    sharing pengalaman begal begal liyane lek isok

  22. Teknik para begal itu tolong didetilkan sehingga biker bisa siap dgn teknik membela diri yg benar. Apakah torque-wrench yang panjang itu sudah cukup? Itu kan bukan senjata melainkan kunci utk buka berbagai baut dengan kekuatan torsi sesuai panduan di buku servis.

  23. Saya kurang setuju dengan penggiringan opini oleh lek iwan banaran, bukan berarti temannya bawa senjata untuk menantang, bisa saja untuk pembelaan diri ketika akan diamuk massa yang mudah tersulut emosi, menginterogasi mereka bukanlah solusi untuk menhilangkan pelaku pembegalan, pembegalan itu ada karena begitu terasanya pemuda Indonesia menjadi konsumtif karena ulasan ulasan yang tidak membuat pembaca menjadi selektif dalam menentukan anatara kebutuhan dan keinginan, Hal ini patut dijadikan pelajaran bagi semua pihak, bukan pelaku dan calon pelaku kejahatan yang salah, tapi budaya konsumerisme yang menjadi pemicunya.

    Saya harap mas Iwan lebih bijaksana dalam pemilihan kata dan pemberitaan agar tidak membuat pembaca hanya marah terhadap pelaku, tetapi memberikan solusi kepada pembaca agar terhindar dari kejahatan serupa. Terima kasih atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

  24. Klw d tempat ane otak pelakunya orang pengangguran mas, biasanya umur 25-35 thn nyari eksekutor bocah2 sma yg jiwanya labil..
    pertama2 d cekokin minuman sm daun gratis klw dah k tagihan d ajakin ngebegal..

  25. Dipasuruan itu sudah biasa, rider diclurit mah dah biasa mmg senjatanya semua pakai clurit, polisi kelihatannya keder, krn mreka gk segan untuk hadiahi clurit anggota keluarga polisi dirumah,, tuh cari sono bajingannya diarea rembang byk yg dah modar bajingannya dihakimi masa

  26. hati2 begal balas dendam.
    ada ibu2 yg sebelomnya pernah ikut lempar piso ke arah begal di inget sm temennya. beberapa hari kemudian si ibu2 bincang2 sore tepi jalan di pagar tetangga…sibegal dari jauh udah ayunin parang mau tebas leher ibu2 itu. untungnya sempat ngelak masuk ke dalem pagar jd gk kena. lalu kabur si begal.

    bagus banget di cacatin tuh para begal sadis.
    toh masuk penjara malah naik kelas makin sadis…keluar makin jago ngebunuh orang.

  27. begal kalau sudah ganas-ganas begini ya semoga petrus dimunculkan kembali. operasi celurit jilid 2

  28. Polkis nongol kalo pas butuh duit aja… Lampu utama lupa nyala langsung ditilang, pake knalpot aftermarket pdhl blm tentu berisik jg langsung main potong. Giliran banyak begal tyt gak nongol batang hidungnya,banyak pengendara lawan arus atau naik trotoar jg dibiarin, hadew…mumet tenan iki?!

  29. Di Magetan tempat saya, pelakunya juga masih umur 19. Ga begal sih, tapi maling motor. Tapi intinya, menjelang puasa, makin banyak tindak kejahatan.

  30. Begal itu orang-orang bodoh dan tak terpelajar. Semoga pak Tentara segera turun tangan mengatasi begal.

  31. temenku pernah cerita Maret kemarin dia abis dari Banyuwangi, pulangnya malem dan sempet ke-portal temen Se club motornya di daerah Probolinggo.
    di Probolinggo temenku di wanti2 agar melanjutkan perjalanan lewat Pasuruan besok siang harinya, wes pokoe diceritani masalah2 begal gitu lah. ya akhirnya nurut.

  32. Uda jadi rahasia umum kang kalo orang pasrepan itu kejem2
    Mereka kompak bgt satu kampung
    Salah / bener warganya selalu dibela
    Dan mereka para begal2 dari pasrepan ini ga ada matinya, semacam dipelihara gitu
    Di pasuruan sini emang rawan bgt begal
    Kebetulan domisili ane pasuruan kang

Comments are closed.