iklan iwb

460x110(1)

top_lorenzo_ducati_0_0.middle

Bro dan sis sekalian….Jorge Lorenzo bukanlah pembalap bodoh yang melakukan keputusan dengan emosi. Doi sudah mempelajari dengan seksama performa Ducati didua musim kebelakang. Proses verifikasi melahirkan kesimpulan bahwa Ducati sekarang tidak sama dengan dulu. Menurut Crash, beberapa poin turut andil lahirnya keputusan tinggalkan Yamaha. Namun yang tebesar adalah…..Ducati saat ini sudah dipandang sebagai “winning bike” dan itu sudah cukup untuk membuat pendirian Lorenzo goyah…..
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

iklan iwb

440x100 yml rosi

Keputusan Lorenzo meninggalkan Yamaha menurut beberapa analisis lahir dari proses pertimbangan dengan seksama. Tapi yang terbesar adalah motor itu sendiri. Yup….GP16 dipandang sudah menjelma menjadi winning bike yang memiliki potensi besar. Perombakan tim racing secara ekstrim melahirkan senjata yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Dan berikut beberapa faktor yang diduga membuat Lorenzo-pun akhirnya yakin tinggalkan Yamaha….

1. Setelah melakukan restruktur tim pasca ditinggalkan Valentino Rossi, mesin Desmo kini menjelma menjadi motor yang dipandang potensial untuk menang. Hal ini juga diverifikasi oleh Stoner pasca jajal GP16 dimusim ini yang menegaskan potensi sang Desmosedici…

2. Rider Ducati Dovi dan Iannone selalu podium dan mampu tampil didepan. Merujuk dari level keduanya yang tidak termasuk top 4 rider……berarti mesin Desmo memang meningkat sangat pesat….

3. Gigi Dall’Igna datang dari Aprilia dan memegang kendali Ducati racing meyakinkan Jorge atas keputusannya. Mereka berdua juga pernah bekerja sama dikelas 250cc sehingga mengerti betul bagaimana bisa menjadi juara dunia bersama-sama…

4. Menjadi rider yang sukses mempersembahkan juara dunia buat Yamaha dan mengisi terbaik keempat dalam daftar rider all time 500cc/Mogp, Jorge belum mendapatkan perlakukan istimewa sebagai reward atas prestasinya dan cenderung dinomer duakan (asumsi)….

5. Sebuah langkah besar dan akan masuk sejarah ketika doi diusia 28 tahun bisa membawa Ducati juara dunia disaat Rossi tidak mampu melakukannya. Usia yang masih belia memudahkan misi tersebut ketimbang harus menunggu diatas umur 30an….

Lorenzo to ducati

6. Lorenzo ingin membuktikan kepada para haters yang sering mengejeknya dengan piala kejuaran ditim merah

7. Hadirnya persepsi dari Lorenzo bahwa Yamaha lebih mementingkan Vale karena popularitasnya dibanding performanya diblue team

8. Suasana yang tidak lagi nyaman karena friksi makin sengit antar doi dan Rossi. Bertahan hingga dua tahun kedepan seperti ini??. Lupakan mzbro….

9. Tawaran nilai kontrak yang diperkirakan tembus hingga 15 juta Euro…

10. Dalam banyak event besar atau brand ambassador peluncuran produk diseluruh, Yamaha terlalu banyak melibatkan Rossi dibanding dirinya sebagai pemegang mahkota kejuaraan..

Yup…itulah sepuluh analisa kenapa akhirnya Jorge tinggalkan Yamaha. 10 reason yang IWB kumpulkan dari beberapa referensi media luar termasuk Crash. Bahkan dari polling media luar tersebut, 74 % fans Lorenzo juga menyarankan Jorge hengkang dari Yamaha agar lepas dari bayang-bayang Rossi. Dan ternyata 99 melakukannya. Apakah Jorge bakal kesulitan?. Harusnya tidak mzbro. Ducati ditangan Dovi dan Iannone tampil cemerlang. So….seharusnya sang juara dunia bisa tampil lebih baik dari mereka. Sebuah kondisi yang akan sangat menarik dimusim 2017 nanti…..(iwb)

jorge ducati

174 COMMENTS

  1. Kasihan Hohe, di Yamaha gak dianggap, di dunia nyata di bully, di dunia maya dicerca,…, “Aku njok piye?”

  2. Kepindahan Lorenzo dg segala spekulasi alasannya ini tidak menarik untuk dibahas.
    Dimana-mana memang sulit menyatukan 2 bintang dalam 1 tim balap.

    Yg justru lebih menarik itu, akankah Wilco Zeelenberg & Ramon Forcada ikut pindah atau memilih tetap di YFR Team untuk membimbing pembalap muda berbakat yg baru?

    Karena kedua2nya ada di YRF Team juga bukan karena di ajak Lorenzo dari GP250.

    Wilco eks mentor WSS yg sukses membimbing Crutchlow di WSS musim 2009 dan kemudian dihadiahi naik pangkat oleh Yamaha menjadi manager team Lorenzo mulai musim 2010.
    Begitu juga dengan Ramon yg melamar ke YFR Team setelah tim Sito Pons MotoGP dibubarkan.

    Kalau melihat sejarah karir mereka yg lebih link ke Yamaha daripada ke Lorenzo sih kayaknya gak bakalan ikut pindah.
    Tapi tetap saja tidak ada kepastian.
    Bisa saja ikut pindah ke ducati.

    • 2 bintang dalam satu tim icikiwir
      Lawan marq anak ingusan dg rcv
      Pontang panting..hadew..???

  3. v engine apaan ya bro markes? mesin pencipta yg bisa dlosor ampe nabrak org yak…wkwkwwkkwk..

    • Yg bisa ngamplengi pembalap
      Sekelas rossi dan lorenzo master gp
      Rossi n lorenzo kalah skill apa
      Kalah motor sama marques????
      3 tahun skor 2 : 1,balap tahun ini
      Marques memimpin dan rossi selalu
      Dibelakang marques.jawab kalo pinter
      ???

      • Jelas kalah skill cung.
        Patokannya Pedrosa, crutchlow, rabat, & miller cung.
        Selain marquez, semua pembalap onda bosokk cuma jadi ampaz & pencari batu akik.

        Sirkuit argentina, marquez tepat pilih ban sedangkan rossi salah pilih ban setelah harus masuk pit.
        Kalau austin, memang tidak ada yg bisa kalahkan marquez.
        Ajaib tuh anak…skill dewa.

        Tunggu di sirkuit2 eropa yg butuh balance hebat, resikv tidak bisa lagi dibantu sama marquez.

        Kalau tidak ada marquez, mau ditaruh dimana muka onda & fbh? Ngoahahahaha….

        Jangan senang dulu, kalau onda ttp bosokk, tidak menutup kemungkinan marquez bakal pindah pabrikan.
        Ngoahahaha…

  4. Ngenes bener lihat lorenzo dulu di sayang skarang dia di buang………………………
    keputusan yg tepat hijrah ke ducati yamoped lebih milih roso krena legenda hidup motogp tentu popularitas nya tiada tanding hingga saat ini terlepas dari skill nya yg mulai redup Brand tetap yg utama

    • Senangnya BC trus cung… Atau mmg dongok & tidak tau kalau justru Lorenzo yg tidak mau menerima tawaran kontrak baru dari Yamaha?
      Ngoahahaha…

    • G kebayang stoner balap dg mesin smooth,jadi keliatan icikiwir.stoner cocoknya mesin agresif ducati v dan honda rcv?

  5. Heboh jolor pindah yeeee…..sptnya harus d ralat deh…..bukan pindah……tapi emang yamaha udah ga demen sama jolor deh….jd bahasa halusnya…..silahkan pindah

    Ujung ujungnya nanti ikutan mancing ky si anu…..

  6. Salam bro CHM, komentar anda membuka wawasan, logis, cara pandang yg tajam, serta berimbang. (y)

    • Thank you mas zulqor…
      Ane cuma mencoba memandang secara adil dan proporsional masalah “kebencian” antara Rossi & Lorenzo ini.
      Entah apa sebenarnya yg membuat mereka berdua sulit akur.

      Lorenzo pernah ribut dengan Pedrosa bahkan sampai tdk mau saling bertegur sapa di podium.
      Tapi akhirnya bisa akur dan saling respek.

      Ributnya JLO vs VR mungkin setara dg VR vs CS. Dan mungkin juga next VR vs MM.
      Ataukah memang sudah tabiat VR yg tidak mau disaingi?
      Karena dulu juga VR vs MB begitu panas & dilanjutkan dg VR vs SG.

  7. yamaha tau betul resiko nglepas hohe.. yaitu sulit untuk melawan marck dan honda.. berarti yang di cari yamaha bukan lah hanya title jurdun tapi etitut pembalapnya.. 2016 meski rosi gagal juara mayoritas penonton dan pembalap tetep angkat topi buat rosi.. bahkan start dr buncit dikasi jalan sama pembalap lainnya.. bukti klo mreka masi menghormati rosi ..

  8. Pada akhirnya semua akan tau rosimin itu mantan pembalap hebat yang sudah menjelma menjadi pembalap ringkih,licik,mewekan dan banyak b@c0t….

  9. Dovi dan iannone kan udah lama nunggang ducati wajarlah mereka berdua bisa bersaing di barisan depan,apalagi dovi dan iannone juga termasuk pembalap yg agresif. Masih ga yakin kalo lorenzo bisa menjinakan ducati,mungkin butuh waktu cukup lama untuk bisa membawa sebuah kemenangan bersama tim merah. Seandainya ducati merekrut marc marquez mungkin ceritanya akan lain,apalagi seandainya ducati menduetkan stoner & marquez ducati pasti jadi tim paling mengerikan di motogp. Lorenzo ga akan sukses di ducati dan senasib dengan rossi.

  10. ingat masa ditinggal rosi, pengembangan mesin yamaha g ada kan jd jangan salahkan rossi disini, semua bisa jd top tp untuk pengembangan tidak semua pembalap , honda saja dulu mengakui kenapa yang tidak tahu malah saling lempar handuk, semua orang ada plus minusnya

    mari kita hormati bro

  11. Hadeuhhh….pakde iwan…..pakde iwan….kagak usah panjang lebar,intinya satu,lorenzo pindah karena ada priksi dengan rossi yg membuat lorenzo tdk nyaman….itu saja…yg paling utama kenyamanan…percuma kalau motornya kompetitip tapi ridernya sdh tdk nyaman…tapi sebaliknya banyak rider moto gp yg bertahan karena merasa nyaman walaupun motornya kurang kompetitip….kalau masalah uang sih kagak perlu di bahas,jangankan rider moto gp..semua manusia termasuk kita pasti haus akan uang…sekian

  12. Mau di manapun lorenzo gk mslh, suka” dia..
    Pindah ke ducati itung” tmbh pnglaman..
    BTW nice reason lek..?

  13. Bro dan sis sekalian?.Jorge Lorenzo bukanlah pembalap bodoh yang melakukan keputusan dengan emosi. Maksudnya seniornya yg dulu pindah ke ducati itu dan gagal itu Bodoh dan emosi ???..

  14. jolor pindah karena performa yamaha RM1 semakin lemot..dan tidak kompetitif lagi. jelas sudah rasah kakean bacot .

  15. Harga kontraknya tembus 15 juta euro…di yamaha ga sampai segitu…mgkn lagi butuh uang ya…namanya jg manusia

  16. ingat tong top speed bukan segalanya di motogp.
    buat apa mesin v4 tapi ga bisa jurdun…

    • Akslerasi keluar tikungan jg pengaruh,track lurus cuma satu,tikungan banyak bgt.track lurus menang tikungan kalah sama aja boong.rcv bagus ditrack lurus jg ditikungan.yamaha bagus ditikungan,ducati bagus ditrack lurus.???

  17. lorenzo ingin mencoba sport sejati dengan pindah ke ducati seperti halnya anda ingin mencoba citarasa sport sejati cobalah honda VERZA motornya para lelaki

    ingat sport ya ingat VERZA!!

  18. Jadi penasaran nih MotoGP 2017.
    Tetapi saya tetap pilih Repsol Team, BUKAN Repsol Honda ya krn itu bukan motor Honda. Lihat aja tuh Repsol sampe dibawa-bawa ke motor produksi Honda padahal supplier olinya idemitsu.

  19. Dengan pindahnya jolor, maka fbr pun girang dan fbl pun bhgia.. Lha trus sing merasa sedih spa coba???

  20. Keputusan Lorenzo bergabung dgn Ducati membuat juara dunia MotoGP 3x itu menjadi pebalap termahal di kelas primer Grand Prix tsb. Dgn bergabung dgn Ducati, Lorenzo akan dapat gaji 25 juta euro atau setara Rp372 miliar slama 2 musim. Jumlah itu mengalahkan gaji rekan setim Lorenzo di Yamaha, Valentino Rossi, dan pebalap Repsol Honda Marc Marquez. Saat ini Rossi dan Marquez merupakan 2 pebalap dgn bayaran terbesar musim ini dgn masing2 mendapatkan 10 juta dolar AS atau setara Rp131 miliar per tahun. Lorenzo sendiri hanya mendapatkan bayaran sekitar 6,5 juta dolar AS atau setara Rp85,6 milar per tahun dr Yamaha saat ini. Sementara di posisi keempat diduduki Dani Pedrosa dgn 2,5 juta dolar AS per tahun.

    Nyang penting DOHC!!!!!!!!!

  21. sukses hohe…
    bakalan rame nih motogp 2017..
    pedrosa pindah juga harus nya.. masa senior kalah sama junior..
    udah berapa abad di honda gk juara2..
    junior nya aja dah 2x..

  22. wkwkwk…
    jadi pengen ketawa liat komen2 nya…
    bahas mesin tapi pake penggambaran lain..
    kalo gk sales fb tulen..
    ambil kursus otomotif sepeda motor aja bro biar gk kehilangan arah kayak gtu.. parah bgt.
    udah gtu keukeuh lagi..
    gk kebayang kalo pengetahuan seorang mekanik kayak gtu…

  23. FBR bersuka ria

    FBR itu ada yang cerdas, ada juga yang fanatik buta…ngoahaha

  24. Wuizz seru iki … JL di Ducati , semoga Vinless tetap di Suzuki dan Ianonne di Yamaha barang Vale jadi seru ada 4 Pabrikan Honda, Yamaha, Suzuki, Ducati yang akan bergantian dibaris depan …. dan semoga tidak ada Touring lagi di MotoGP

  25. Lorenso menyadari tahun ini cuman Motor honda n ducati aj y masa depane cerah.. yaMaho masih eMpot empotan seperti jaman sebelum rosi pindah ke yaMho ahun 2004 dlu

  26. Dan faktor utamanya situa rossi di anak emaskan..

    Salam gen z, salam 2 ton
    (Iklan g logis, mosok motor kuat 2 ton, 2ton ki 2000 kg, jangan2 kwintal dan ton g mudeng bedane)

  27. Mesin mah bagusan inline-4 daripada v. Hanya memang lebih makan tempat krn manjang gitu.

Comments are closed.