iklan iwb

Web banner 460X110px

yudhistira_irrc_otomotifxtra_2

Bro dan sis sekalian….menarik saat IWB mendapatkan share informasi dari bro Bregas atas opini para pembalap nasional atas insiden Sepang 2015 yang melibatkan Marc dan Rossi. Sebagai pembalap profesional yang banyak makan asam dan garam….ternyata M. Fadli dan Yudhistira (juara nasional Supersport 600 tahun ini) juga melihat gelagat tidak wajar dengan manuver Marc. Dan inilah opini mereka….

iklan iwb

Y P 440

Seperti dilansir Otomotif……pembalap Kawasaki Yudhistira juga merasakan hal yang kurang wajar pada Marc sejak awal. “Valentino Rossi tidak akan sampai berbuat seperti itu jika tidak ada pemicunya. Marc memang sengaja mengintimidasi dan itu dilakukan sejak free practice. Jadi Marc juga andil salah karena dia tidak balapan yang semestinya dilakukan. Tapi malah mengganggu ritme balapnya Rossi…”ujar Yudhistira. Selain Yudhis…pembalap AHRT yakni M. Fadli ternyata memiliki pendapat yang cukup mirip….

M.Fadli-Immamudin-Supersport-600-ARRC1

Menurutnya, Rossi sudah memperingatkan dengan gestur lewat lambaian tangan. Tapi Marc terkesan cuek masa bodo dan terus menekan dengan manuver super agresif. “Hal itu jika pembalap merasa dapat gangguan tidak wajar. Semestinya gestur itu dibaca Marc dan tak lagi melakukannya. Lantas emosi Rossi meledak dan ujungnya bertindak diluar kendali…”tutur Fadli. Lha terus gimana soal benturan dan kaki Rossi yang seperti bergerak?. “Otomatis pasti digerakkan. Refleks itu juga bisa diumpakan untuk menjauhkan pembalap karena sudah terlalu mepet jaraknya..” tambah Fadli….

Yup…itulah dua opini pembalap Supersport 600cc tanah air. Menurut mereka apapun alasannya……..ritme balap Marquez memang tidak wajar. Walau dengan alasan bertarung serta membalap untuk tim……agresi-nya kental sangat terasa berusaha menusuk Rossi secara agresif, mengganggu dan cenderung membahayakan. Padahal lap baru berjalan 2 putaran dari 20. Mungkin kalau yang dilakukan Marquez adalah last lap…semua bisa maklum. Entahlah. Btw….untuk lebih lengkapnya bisa sampeyan intip bahasan Otomotif dibawah ini tentang clash Marc vs Rossi…..(iwb)

?marc vs rossi (2)marc vs rossi (1)

208 COMMENTS

  1. Kenapa VR nuduh MM bantu JL waktu di Australia. Padahal kalo memang bantu, pasti MM ngalah buat JL di Philips island biar poin VR vs JL makin tipis. Tapi buktinya ga. Btw. Mungkin ini yg bikin MM marah sama VR. imho. Salam BIKER.
    ==========================================
    di PI MM93 kliatan emg gak full throttle (VR46 & AI29 mengakui ad yg aneh dgn MM93-spt main”), karena akan lain cerita klo MM93 setelah overtake JL99 tetap didepan JL99 bisa saja dogfight m VR46 atau AI29 untuk Posisi 2 atau 3, dapat dilihat dari beberapa lap AI29 gapnya udah jauh dari VR46 kembali menciut dilap” akhir dan last lap terjadi dogfight sengit, misi MM93 di PI adlh menang race dan klo bisa membuat VR46 tidak podium, klo soal masalah ban, ban akan lbh stress klo dibuat dogfight, karena ritmenya berubah-ubah

  2. tak ada asap kalau tak ada api emang bener, Marc ga akan gitu juga kalau rossi ga nuduh yang macem-macem pas di aussie. udah dibantuin ngalahin lorenzo tapi malah digituin

  3. Go Rossi, sekali Rossi tetap Rossi, jatuhkan lagi si Marques dan si Lorenzo di kandang nya, Go Rossi . . .

  4. Olahraga dalam sandiwara

    Dimasa kini selalu di dengungkan ttg sportifitas dalam acara apapun fair play,transparansi katanya. Padahal cm omong kosong. Olahraga masuk dalam industri. Apalagi motogp semua pembalap mengatakan ” ini panggung sirkus” semua sudah ada skenarionya. Di mulai. Membunuh sang legend. 2013. Marquez vs lorenzo.( Sang rookie hrs menang krn bursa taruhan menjagokan lorenzo) 2014 menerbitkan legenda baru buat antisipasi pertarungan lbh seru(MM93 juara dunia mecahin rekor milik doohan yg rossi sekalipun blm bisa) 2015. Saatnya pembunuhan karakter rossi. Karena secara value dia merugikan dornasport. Dalam hal ini kita gak bisa mencemooh merk satu dan yang lain. Klo ttg gaya balap kenapa marc dan stoner agresif, karena basicnya dia di Motocross beda sama rossi dan lorenzo di minimoto. Dan rata2 pembalap motocross ato dirttrack selalu agresif cenderung membahayakan. Jika punya nyali main dirttrack jangan dragrice.

  5. Aji pamungkas Honda tuk cari perhatian, karna Honda merasa malu, masa motor kenceng tp tak satu pun ridernya yg berpeluang jd juara dunia 2015.

  6. Kalo blogger-blogger meniilai balapan philips island adalah balapan terbaik sepanjang masa Moto GP, ……. satnya satu suarra kalo balapan sepang kemarin adalah manuver intimidasi terburruk sepanjaang jaman MotoGP oleh rider sekelas MM…. Dengan memaksaa meenempeelkan stang kemudi motor ke footstep bukan tidak mungkin reflek kaki terjepiit memberi kodee supaya rider teersebut melebar, ini malah memaksa terus menusuk dan seolah2 diinjak ?? Dan sukseslah MM mempersepsikan ke penoonton kalo ndlosorr diinjak rossi “that’s a very good intimidation of the world moto GP ” ….. CERDASS!!!!!
    MM !!!

    • Buat apa VR 46 noleh ke belakang nungguin MM, VR aja ngakuin kalo ia sengaja buat gangguin MM. tapi ga bermaksud menjatuhkan di lintasan. Salam BIKER.

  7. Masih saja isinya para bacoter’s bacoter’s kurang gizi…tinggal nyimak wae artikel mas IWB kok pada adu bacottt…#ngelus_bathuk

  8. Mana pemadam kebakaran.

    Orng tw motor aja psti tw siapa yg memulai kesalahan. Tuch baca pembalap dr indonesia pabrikan non yamaha aja tw siapa yg salah, lah lo sok koar2, pembalap bkn naek motor aja oleng sok bela marfuah.

    Hadehhh.

  9. Jelas jelas Marques yg nyenggol Kaki Rossi

    Rossi Yg disalahkan ..marques Bebas

    balapan regulasi Gajah yoww ngnu kui

    Dorr Dorrr Donnna …kesumpel sayap goreng

    mending seolah olah nendang
    kalau rossi niat bisa tendang tu motor marqures udah dr jarak jauh
    …biar jadi pelajaran main licik MaHooonda

    tp selamat deh buat tim Mahhonda anda menang ..

  10. LORENZO DISINYALIR DIPECAT !!!!!!!!!!!!

    Sebuah laman Insella.it dari Italia melaporkan, para petinggi pabrikan motor berlogo garputala itu gerah atas komentar dan perilaku Jorge Lorenzo yang tendensius memihak Marc Marquez, pebalap rival pabrikan, dari Repsol Honda, atas insiden #SepangClash.

    Artikel berjudul “MotoGP 2016, Yamaha divorzia da Lorenzo dopo Sepang? (Yamaha dan Lorenzo berpisah 2016 Usai Insiden Sepang?)? mengulas kabar yang menyebut Managing Director Movistar Yamaha, Lin Jarvis akan mengevaluasi secara serius kerjasama dengan Lorenzo tahun depan lantaran ia tak suka pada aksi dan komentar pedas Lorenzo ke Rossi.

    Lin Jarvis dikabarkan meminta Lorenzo untuk ‘netral’ dan memilih tak berkomentar alih-alih menyudutkan rekan setim dan mendukung pebalap rival.

    Seperti diketahui, Lorenzo memang secara terang-terangan menunjukkan rasa tidak sukanya pada Rossi terlebih pasca-insiden Sepang.

  11. Tim Mahoonda sudah habis triliunan
    gak dapet juara apa apa

    Tim
    Konstruktor
    Pembalap

    caper baper ingin ikut di Pesta Yamaha

    sekali lagi selamat sudah menang memprovokasi Rossi

    dan welcome di Pesta Yamaha…

  12. Ai cuma khwatir implikasi pembenaran insiden ‘kungfu’ rossi akan dijadikan contoh/inspirasi yg bias –sangat disayangkan sebagai seorang rossi– ga hanya cuma diolahraga saja bahkan bisa diluar arena olahraga sekalipun

    Dalam nama besar atau power yg besar (baik PERSONAL atau MEDIA sekalipun) ada tanggung jawab besar dibelakangnya, PERSONAL ataupun MEDIA tersebut adalah panutan atau referensi yg dijadikan acuan informasi atau inspirasi oleh banyak orang, …dan PIHAK yg ber-POWER itu sdh pasti akan memiliki tanggung jawab terhadap hal bias yg terjadi dan tidak terduga

    RD sdh memutuskan dgn bijak dan itu sdh tepat dan tentu BERWENANG 😀

  13. opini yg penuh kebencian,tp gestur valentino dianggap pembenaran,terhadap apa yg dilakukan vale thadp marq,bkn sbg niatan jahat terhadap marq,dan yamaha sekalipun menerima putusan walaupun berat,dan sepertinya insiden ini msh dibahas sd gp valencia,

  14. opini hohe, daped, dll gmn kang?

    lama2 blog ini spt blog ningrat

    hanya menulis pendapat atau fakta yg sesuai dgn pemikiran dan tujuan si blogger…

    mohon maaf ya kang

  15. ayo lek cari dan buat artikel tentang Rossi lagi, artikel dilepas dijamin podo padu dewe-dewe, tinggal ngopi ae hits tinggi lagi…

  16. bakarrrr.. lagi..

    veroossa .. ta3x kuciiiiaaaannnggg..

    legenda tello godog mbleyek…

    mental kef37 kyo fbr pekokcurut..

    ngoahahahahaha..

  17. Mungkin akan jd suatu yg lumrah nanti kalau motogp akan mirip kaya olahraga hockey di amrik,, kalau ga suka kesenggol langsung bak-buk-bak-buk dan itu dianggap lumrah! wtf!

    kebayang deh klo dijalan raya ky gitu HAHAHA 😀 😀

  18. semakin dibela.. semakin klihatan klo fbr nangis getih kojel2.. gak trima kyataan..
    josssssss.. gandossss.. kotossss kotosss..
    tok bela o sampek utekmu mbledossss..
    gak merubah kputusan.. ttp ae verrossa n fbr mrongossss
    hahahahahaha…

    akakakakk..aaappoookkkkkkkk

  19. vr bujang lapuk.. n disinyalir.. 90% fbr juga si bujang2 lapuk aka fby prkokcurut.. maho tulen..

    akakakakakak..

  20. Fadli&yudistira kira2 pinter mana sama FIM?? Klo salah ya salah..
    FIM ITU udah tingkat dunia,gk kemakan pencitraan kayak kita2..

    • biasa broww.. rhyo

      orang yg kcewa n gk trima kyataan .. ya gtu..

      nyari2 pembenaran.. secara sepihak..
      ekekekek…

      bukti fbr nangiss kojel2 utek e rep mbedos..
      nyocot ae gk guno nyocot ampassss ..

      akakakak..

  21. Saya FBR, ttp akan jd fbr & moga rossi bs jurdun. Soal di sepang race director sdh buat keputusan spt saat race belanda & argentina jg race director sdh buat keputusan. Tp memang saya agak heran dg idola sy bs kepancing emosinya saat disepang mgkn tinggal 2 seri lg dan terakhir di valencia agak berat. Dg pengalaman yg sdh banyak hrsnya hadapi seorang mm bs spt saat race di belanda/argentina, tp kembali lg idola sy itu manusia biasa jd klo buat kesalahan cara hadapi lawan bs saja tjd namanya jg manusia gak akan berhasil trs saat hadapi masalah/rintangan. Rossi kluarin statement stlh race philip island mgkn tujuannya biar mm gak ganggu tp ternyata salah prediksi. Nasi sdh jd bubur. Hrs lht ke dpn, kesempatan masih fifty fifty utk jd jurdun. Jd kang rossi jgn menyerah dulu sblm bertanding klo nyerah dulu mm & lorenso yg senang. Jgn kasih mudah lorenso jd jurdun. Bravo 46

  22. verossa c3len9 otak udang .. fbr otakbekic000777
    pdo pekok e.. gampang mewek kojel2 gk trimo kyataan..

    modiaaarroooo aee ..

    hhhhhhhhhhhhhhhhhhh..

  23. Ada perbedaan signifikan antara motor pabrikan honda dan yamaha dibandingkan motor lain, sedikit pengaruhnya, mereka start dari paling buncit, atau ga lolos Q2 sekalipun. Saya yakin bila salah satu dari alien2 tersebut start paling belakang, minimal 5 pembalap sudah diasapi ditikungan 1. Dan diawal lap ke-2 paling tidak, posisi nya sudah 10 besar.

    Dan yang lebih menarik adalah, rossi bahkan tidak perlu finish di podium agar bisa juara dunia. Dia cuma perlu finish ke-6 walaupun lorenzo berhasil masuk podium 3

    Ditambah lagi misalnya pabrikan italia plus dua pembalap itali (ducati) mendukung rossi, maka posisi 8 bukanlah sesuatu yg sulit.

    Maka rossi hanya perlu mendongkrak posisinya 2 posisi lagi.

    Lalu kenapa para fans rossi begitu kebakaran jenggot? Jawabannya terlalu sederhana, karena fansboy sendiri percaya, ROSSI TERLALU LAMBAT untuk menjadi juara dunia

    Bagaimana bila lorenzo finish pertama? Loh, bukankah itu berarti dia lebih pantas menjadi juara dunia? sekedar mengingatkan saja, tahun ini, pengoleksi gelar juara terbanyak masih JL

  24. maha benar rossi atas sgala tindakannya
    (mtgp sepang 7;14)
    pokok e rossi ora salah titik
    akakakakaka
    zluuub
    croot

  25. menurut ku tahun depan Repsol Honda ada 3:Markewes,Lorenzo,Pedrosa….Movistar Yamaha:Rossi n Ianone

  26. big respect untuk m.fadli,yudistira,matteo yg komentarnya sengaja diangkat diartikel dgn tujuan mencari pembenaran aksi rossi.

    oke mereka pembalap …jika saya bandingkan para legenda agostini,rayne,doohan,stooner,edward,pogarty dll yg berkomentar rossi salah…siapa sih fadly,yudis,matteo di banding para legend???

  27. rossi salah mepet marc karena merasa diprovokasi,marc salah karena sakit hati karena omongan rossi yang menuduhnya memihak lorenzo.seharusnya tudingan rossi kepada marc harus betul betul punya bukti kuat.kalau bisa dari data telemetry seperti di balapan f1,jangan sampai marc dikriminalisasi oleh rossi.

  28. Berita setelah Philip island : 1.juozzzz,hora..umum,epic battle
    2.fakta ban motogp gpg overheat + hukum fisika
    Berita setelah press con :
    2 berita sebelumnya ternyata salah , teori konspirasi yg masih opini pribadi, dan berdasarkan perasaan saja oleh begawan GP giacomo agostini dijadikan fakta .
    Berita setelah sepang :
    Pembenaran,pembenaran.penggiringan opini bla..bla..bla..

  29. Delusi disebabkan oleh informasi yang tidak lengkap, dogma, fanatisme buta, memory yang buruk ( misal jam ini bilang A fakta berapa jam berikutnya bilang B, dan efek lain dari persepsi.
    Delusi adalah upaya untuk menyudutkan seseorang untuk mengacaukan situasi.

  30. delusi berdasar pada informasi yang tidak lengkap, atau salah, atau dogma ( fanatik buta) ,memori yang buruk, atau efek lain dari persepsi.
    Delusi menyudutkan seseorang untuk mengacaukan situasi.

  31. bedain lah cara nyalip 46 sama 93
    46 klo nyalip ga membahayakan tapi sekalinya nekat, yg disalip banyak yg dungu xD
    93 klo nyalip selalu maksa n cenderung bodo amat sama yg disalipnya tapi jarang bikin jatuh xD
    Itulah kenapa 46 lebih menarik xD

  32. Gw penggemar berat Rossi.
    Tapi dalam kasus ini kesalahan ada di Rossi, dia tidak bisa mengelola emosinya dengan baik (melanggar regulasi balapan).
    Membalap memang harus pake emosi/perasaan (feel), kapan mesti ngegas/ngerem, kapan mesti ngotot nguber juara/urutan finish, dana kapan dia cuma bersenang-senang menghibur hati dan penonton yang mungkin bikin rider lain emosi. Selama itu tidak melanggar regulasi balapan (dan itu yg dilakukan Marc)

    Dan Alhamdulillah, semoga race director dalam ambil keputusan hanya berpedoman pada regulasi dan data/fakta secara visual (bisa dilihat/bukti kongkrit), tidak berdasar perasaan/asumsi/opini semata (seperti perasan kelawan jenis) ..apalagi pakai voting segala, emang juara ditentukan oleh pemungutan suara seperti pemilu…Indonesia banget tuh 🙂

  33. kabarnya…musim dpn yamaha bakal “kick out” lorenzo… sport.detik.com/read/2015/10/29/113513/3056509/81/yamaha-diisukan-akan-lepas-lorenzo-musim-depan
    like this!!!

  34. biarpun yg ngomong seorang pebalap,menurutku vale tetap salah karena sudah sengaja menjatuhkan marques dua kali dgn cara licik,biarpun seluruh dunia membelanya yg salah tetap salah,gak usah takut bilang salah meskipun itu idolamu…..huhuhuuuu

Comments are closed.