iklan iwb

20150508_084549_20150508180336410Bro dan sis sekalian….melaporkan langsung dari Yogyakarta, Astra Motor selaku main dealer dilima belas provinsi diIndonesia meresmikan pembukaan Safety Riding Center dikota gudeg. Menjadi gedung pertama bagi Astra motor serta keempat bagi AHM….tujuan dan konsen mereka satu yakni membantu aparat kepolisian serta keselamatan berkendara dengan edukasi terpadu didukung dengan fasilitas safety riding berstandart internasional. Mantappp !!!….

Menurut Ahmad Muhibudin (Asst GM Corcom)…..secara fasilitas, lay out dan gedung…..safety riding center Astra Motor ini sangat mirip dengan Suzuka Jepang. Tidak heran untuk penilaian secara menyeluruh….safety riding center berlokasi diYogyakarta ini sangat mumpuni. Pak Sigit Kumala selaku (Chief executive PT Astra Motor) mengaku menghabiskan dana Milyaran rupiah untuk membangun gedung tersebut….

“Sepuluh tahun terakhir….kebutuhan alat transportasi meningkat pesat. Namun kesadaran pentingnya berkendara tidak sejalan dengan pertumbuhan sepeda motor. Karena itu kami terus melakukan edukasi, training dan seminar diperusahaan….pemerintahan, komunitas hingga sekolahan. Awal tahun membangun kampung safety dan kini kami sukses membangun pusat pelatihan safety riding yang kami rintis sejak Mei. Dan akhirnya hari ini resmi dibuka…”tukas Sigit….

iklan iwb

Sejalan dengan penuturan bos Astra Motor….pak Margono Tanuwijaya (direktur Marketing AHM) menambahkan…..mereka memang sangat konsen dengan safety. Baik tindakan ataupun produk itu sendiri…” AHM sangat konsen dengan safety riding atau keselamaran berkendara. Pelopor Honda dalam hal produk adalah lahirnya skutik dengan fitur CBS. Untuk safety riding center Astra Motor mungkin pertama. Tapi wilayah-wilayah lain menyusul dan tahun depan segera proses. Secara keseluruhan safety riding center merupakan ke 4 bagi AHM….”tutur Margono…

Dengan dibukanya Safety riding center….Brigjen Pol Drs. Erwin Triwanto SH (kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta) mengungkapkan kegembiraannya. Tindakan yang sangat positif ketika pabrikan konsen dengan safety sebab akan mampu membantu menekan angka kecelakaan. Hal senada juga diutarakan Kakorlantas mabes Polri Irjen Condro Kirono. “Kita sering melakukan evaluasi dan AHM langganan mendapatkan reward cum laude dari polri atas konsistensinya melakukan kampanye safety riding. Kita harapkan ATPM lain bisa mengikuti langkah serupa” tutur Condro yang mengaku mampu menekan angka kematian akibat kecelakaan dari 31 ribuan ditahun 2013 menjadi 28,264 ditahun 2014……

Last…safety riding center juga dipakai training PIC sparepart, mekanik dan komunitas Honda Yogyakarta. Target 488 aktifitas dan 4000 peserta. Saat ini sudah merekrut 371 peserta dengan 17 aktifitas. Tantangan tenan ki. Btw….Investitasi yang dikeluarkan Astra Motor untuk membangun gedung Safety Riding Center mencapai 10 M hanya untuk bangunan dan fasilitas diluar tanah. So…congrat buat Astra Motor atas niat mulianya. Penasaran mzbro??. Jepretan gedung safety riding Center by Astra Motor yang berlokasi dijalan Sudirman Yogyakarta menyusul ya bro…sik digarap :mrgreen: ……(iwb)

20150508_132338 20150508_132502 20150508_111229

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

96 COMMENTS

    • Ocol col si machine chaser aka kamen rider gaim ga ada urusan ma ane col.

      Coba ocol buka artikel iwb yg bahas helm sukro trx tuh si kamen rider ngaku klo dia bkn fb col.
      Sori col bkn maksud gmn2 tp coba col ente sbgai fb H mbok dipake lah pemikirannya.
      Sebegitunya ente belain Honda col.
      Miris

  1. kita kagak tahu kapan nyawa di ambil Pencipta bro..
    tapi kita tahu kapan berbuat dosa,,,
    kalau terus saling hujat saling caci maki
    sampai kapan mau berakhir bro????
    apa setelah saling mencaci maki ,, lantas motor kita berubah jadi bagus?
    tidak bro…yg ada malah ugal ugalan
    inget bro semakin benci maka kebencian itu membawa ke radikalisasi ,,
    ini cuma motor bro bukan kehidupan!.

  2. pake pikiran yg jernih gmna mo safety kalo motornya downgrade abis kw3 standar cina,mikeeeerr

    acara tu cuma utk cuci otak utk biker fbh seolah2 produk dia yg plg paten pdhl mocin punya, kmdian utk menanamkan kesan bahwasanya ahm peduli….., pdhal hanya lips servis aja

    kalo peduli akan safety berkendara biker indonesia maka fokuslah pada mutu dan kualitas material komponen motor dan kelengkapannya!

  3. kalau ada produk yg tidak cocok Kritisi aja bro
    bangun diskusi yg sehat,,
    jangan saling hujat, bikin fitnah sana sini,,
    bahkan akhir2 ini menjurus ke black campain

    kagak sadar tiap hari nimbun dosa
    nabung perbuatan yg dibenci Tuhan
    carilah cara yg bagus
    misal gak suka batok motor ya sampaikan saja
    sepertinya lek Iwb perlu narasi spy tdk begini…

  4. podo wae lik di keki penyuluhan tentang safety tapi yen nan jalan.raya koyo balapan moto gp …

    sruntal sruntul koyo ra due dosa … :v

    kesadaran diri sendiri lik … 🙂

  5. mantab nih Honda
    harusnya semua pabrikan spt ini
    memikirkan safety bagi pengendaranya

    ga kayak pabrikan sebelah
    motor ngebul, ngembos, oli rembes, velg geyal-geyol, monoshok ambles yg sangat2 berbahaya aja msaih dijual sampai sekarang.

    yamaha.. yamhaa…

    taunya cuma ngeruk untuk doank..

  6. yang coment semakin menjadi?bukan aspirasi
    malah komporisasi,,warung sampean lek
    mohon di tingkatkan keamananisasinya,biar
    setiap berita yang sampean suguhkan bener2
    berita berbobotisasi,dan menjadi perdebatan
    sehat,bukan BCsisasi kaya kaum
    fansboy?

  7. aneh ya… ngapain ahm buang buang duit buat safety riding center? kenapa ga bikin SIRKUIT aja? kan bisa diarea sirkuit melakukan simulasi safety riding….

Comments are closed.