iklan iwb

460-x-110-rev460x110(5)

Bro dan sis sekalian…walau sudah lahir, ternyata masih banyak biker yang masih bingung dan ragu akan kekuatan CBR150R lokal. Mencoba membandingkan dengan versi CBU…..bro Yus Ginting adalah salah satu yang mumet dan bertanya keIWB. Nah….kira-kira bagus mana sih antara K45 vs CBR150R CBU??…….

iklan iwb

460x110(4)

Pertanyaan doi simpel namun dalam….

“Halo mas Iwan salam kenal…saya sering baca2 blog mas iwan..saya mau tanya tentang cbr 150 mas. kalo menurut mas Iwan lebih bagus yg lokal ato cbu. saya masih rada galau untuk memilih. hehee. thnx….

Nah…..mantep to pertanyaane. Dan jawabannya tergantung dari sisi mana kita melihat. Jika pertanyaan bagus menyangkut performa serta handling….tak ragu IWB akan jawab vote untuk CBR150R. Motor ini adalah penyempurnaan dari generasi sebelumnya baik dari sisi accelerasi, manuver serta performa. Mengejar tarikan…..K45 begitu mudah mengail torsi saat kita didera macet ataupun rute stop dan go. Makanya konsumsi BBM cukup istimewa. Begitu juga segi handling…..

Mungkin inilah motor fairing paling gampang diajak zig zag atau menaklukkan tikungan sempit. Wheelbase pendek dipadu frame yang ringan membuatnya mumpuni disektor pengendalian. Gesit serta ringan. Makanya Mazped serta kang Eno yang memiliki CBR lawas dan jajal K45 ngiri tepuk jidat. Lawong lebih nampol serta enteng. Tapi satu yang memang menjadi sisi kuat CBU yakni…..

Material. Harus jujur IWB katakan….versi CBU memiliki material yang lebih solid serta tebal khususnya bagian tanki. Kendati tidak signifikan….mungkin itulah poin plus yang dimiliki sang kuda besi. Yang kedua sisi visual. Karena versi Thailand menganut frame model deltabox…kesannya lebih padat aja. Selebihnya….K45 unggul mutlak baik feel berkendara ataupun kailan tenaga untuk betot-betotan. Responsif kangbro. Wis…kalau masih ragu jajal wae dua-duanya biar nggak botak sariawan. Apa malah makin mumet habis baca artikel ini :mrgreen: …..(iwb)

rpms-bannerPost by IWB. Follow us on?.

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

188 COMMENTS

  1. Klo mnrt sya lbh bagus yg cbu,,cbr lokal bobot ringan karena marerial tifis,frame,tangki,dll. Akselerasi lbh mantap dr cbu krna ukuran final gear beda rasio drpd cbu.klo yg cbu final gearnya dgnti dgn yg sma ukuran final gear cbr lokal,dijamin akselerasi berimbang.dan bbrp waktu lalu sya sempat liat step boncenger cbr lokal mengkok,,tp yg bikin bengkok bukan stepnya.tp dudukan stepnya.mungkin karena besi plet penahan step tipis kurang kuat.

  2. Kalo disuruh milih, milih yg CBR CBU. Point utama adalah rangka, material dan sugesti durability mesinnya.
    Soal akselerasi CBU yg kurang nampol, ane sependapat dengan (101. marwoto kw3). Cara pahe tinggal ganti ukuran final gear dengan CBR lokal yg ukurannya lebih gede, tapi top speed tentu dikorbankan dikit.
    Soal kurang gesit buat zig-zag, ganti swing arm sepaket dengan prolink-nya. Mungkin agak mahal tapi lebih mudah dilakukan daripada ganti rangka. IMHO.

  3. Motor Cebong.., depan nga nga body belakang lebih panjang dari roda, Riding style nya gak Racy.., Stelan Babehh babehh.., liat CBR gak beda klo liat Mocin…, Cuma Honda kyanya yg masuk dalam Golongan Mocin.., motor & technologinya aneh aneh…

  4. Sudah bandingin langsung antara CBR Thai dan K45. Yang paling terlihat kualitas material. Dari cat difairing, tank, kaulitas blok mesin serta klep. Dan memang harus diakui Quality Control Thai lebih baik karena untuk kebutuhan ekspor. 😀

  5. Baru pertama ikut2 comment
    saya penunggang cbr cbu
    Yang namanya produk baru pasti koreksi dan perbaikan dari produk2 lama ya mas ya…seperti aselerasi, headlamp, windshield, dll. tp sayangnya mengurangi di lain sisi terutama pada bahan material. menurut saya k45 itu selera indonesia banget, harga murah penampilan oke, kualitas belakangan.
    Wktu beli cbr cbu tu dah motor paling siiiip di kelasnya sebelum r15 dan k45 muncul. Setelah mereka muncul akhirnya cbu kalah saing dan kabarnya mau di jual murah meriah karena g laku. Yg ditakutkan adalah setelah k45 laris manis nanti muncul lagi yg lebih keren, misal cbr 250 lokal twin silinder dengan harga yg g terlalu jauh dari di atas 150 class atau di bawah 250 class…pasti banyak yg k3cewa “LAGI”.

  6. tp mas iwb.knp ya kok powernya cbr k45 di sunat jd 17.1 ps.itu kan gk enak buat kita”ni.soalnya pesaing cbr adlh r15.

Comments are closed.