iklan iwb

460x110(1)460x110_ok

image

Bro dan sis sekalian…menyambut pelantikan kabinet baru….kabar kencang datang dari beberapa media yang mengulas rencana kenaikan bensin Premium menjadi 9,500 perliter. Diulas Kompas, kenaikan terbuka dilakukan pertanggal 1 November. Walah….sido tenan jebule?….

iklan iwb

r15goldgifLOOP

Selentingan ini sebenarnya sudah sempet IWB bahas diartikel lawas. Namun indikasinya kini makin kuat apalagi media sekelas Kompas telah mengulas dan mengangkat kepermukaan. Yup…dari penuturan mereka, kenaikan diwacanakan pertanggal 1 November 2014 dengan jumlah 3000 rupiah perliter. Artinya secara persentase terjadi kenaikan sebesar 46,1 persen alias menjadi Rp 9.500/liter. Pemerintah mengklaim…kenaikan bisa menghemat anggaran sebesar Rp 20 triliun yang sebagian akan dialokasikan ke 20 juta warga miskin berupa dana kompensasi sebesar150-200ribu rupiah perkepala keluarga selama 3 bulan. Apakah masalah usai dan sesederhana itu??….

Jelas nggak mzbro. Dari referensi beberapa media….kenaikan 46,1 persen akan memicu terdongkraknya harga logistik hingga 70 persen. So….cakupan masalah kini tidak lagi antara kendaraan dan bensin namun jauh lebih luas. Inflasi bakal cukup tajam. Kalau ini terjadi….mungkin harga Aquapun dari 3000 menjadi 5000 atau busi dari 13ribu berubah jadi 20ribu. Belum lagi harga motor….akibat kenaikan material atau biaya distribusi bahan mentah….pasti juga ikut terkerek. So…kita sebagai biker sekaligus kepala keluarga harus pandai berhemat menyambut hidup yang makin berat. Semoga saja tidak brosis…..

Last…wakil presiden Yusuf Kalla masih membantah kenaikan akan terjadi bulan depan. Naik pasti…tapi menurut beliau tanggal pastinya belum diputuskan. So…monggo yang penting siap-siap aja kangbro. Wis….duit ora aji rekk suwe-suwe :mrgreen: ……(iwb)
image

277 COMMENTS

    • naik turunnya harga pertamax dan pertamax plus mengikuti harga minyak mentah dunia om. keduanya bukan bbm bersubsidi

  1. dulu jusup kalla yg hapus minyak tanah.
    Skr jusup kalla jg yg mau naikin harga premium.
    Negara kl dipimpin betara kala pasti rakyatnya akan sengsara.

  2. kasian orang yg selama ini cm mampu beli premium, dg knaikan harga, pasti mereka akan tambah mengencangkan ikat pinggang.

    • baca baca….

      belajar belajar…

      jangan cuma tidur sambil mandangin foto jokopet aja…

      belajar….

      ”harga minyak dunia turun”.
      ”subsidi premium itu sebenarnya fiktif, alias TIDAK ADA”.
      alasan pemerintah menarik subsidi premium shingga harga naik, padahal dari dulu premium itu gak pernah di subsidi.

      pake logika, LOGIKA..

      pemerintah mengatakan kalo subsidi premium di cabut sepenuhnya, hrga premium yg memiliki ron BB bisa sama atau bhkan lebih mahal dari pertamax yg notabene memiliki ron 92-95.
      are u kidding me ?
      masuk akal?
      itu statement gimmick, statement jebakan, cuma alat mencari keuntungan untuk masuk kantong,,
      kalo enggak, ngapa gak sekalian aja di ilangin tun premiyem ayuknya sakinem.
      hadeh… lucu ini negara.

      • Saya golput om…hehehe
        Percuma sih minyak dunia turun tp nilai rupiah jg anjlok, itu mempengaruhi lho…saya g begitu pengaruh sih, saya ngantor nggowes kok, mobil cuma kendaraan weekend, g ngerokok jg, paling ya nyesuaikan harga makan siang aja yg naik beberapa ribu…hadapi aja om, instropeksi diri, mungkin tujuan dinaikkan supaya kita bisa menghemat bbm…soal jebakan atau apalah, ya biarkan saja…toh yg jahat jg akan kena batunya suatu saat…yg penting kita jd warga negara yg baik aja, soal orang miskin yg makin sengsara? Kita yg mampu ini perbanyak sedekah aja, bantu mreka…simpel kan

        • iya deh… jalani aja..
          ntah apa yg akan terjadi..
          gak tega gw ngeliatnya bro… rakyat miskin semakin banyak n gk keurus..
          perusaha’an n perkebunan gw and kluarga gw aja smpe overload pekerja, aslinya melebihi kapasitas,, tapi saking gw gak tega klo ada yg minta tolong masukin kerja,, ya udah gw masukin kerja aja, wlaupun sebenernya udah berlebihan kapasitas jumlah pekerjanya..
          ntahlah apa yg akan terjadi.

          semoga Allah senantiasa memberikan jalan yg terbaik untuk kita semua.

    • mundak orane rego pertamax ki tergantung rego minyak mentah dunia om

      iyo rego pertamax ra mundak, nanging rego sembako sing mundak. podho wae mateni alon alon

  3. wah modar nek ngono sembako melu naik…
    seharusnya mobil” pribadi tidak di perbolehkan nenggak premium…
    yang boleh motor 150cc kebawah sama angkutan umum dan juga kendaraan angkutan sembako…
    jadi inflasi harga sembako bisa di tekan…

    • mau mobil mau motor semuanya gak usah beli premium. beli pertamax aja semuanya..

      sampai nanti keluar lagi statement pemerintah..
      ” sebenernya kami bilang pertamax itu gak bersubsidi,, itu semua sebenernya bohong cyiiin…. sebenernya harga pertamax yang dulu itu masih kami subsidi,, jadi sekarang harga pertamax akan naik… siap siap ya rakyat ku.. pertamax akan naik cyiiin… karena kami akan mencabut subsidinya…. dan subsidi tsb akan kami alihkan untuk nyumpel chuongor kami,, eehh maksud saya untuk sekolah dan kesehatan…”.

      padahal semahal apapun harga bbm di negeri ini,, gak pernah ada sekolah gratis…
      kesehatan gratis ? ke RS pake surat keterangan miskin, kalo skarang BPJS.. siap siap dapet pelayanan gak becus dari rumah skit tsb.. paling kalo pake bpjs lalu pelayanannya masih bagus itu cuma RS jakarta n pulau jawa,, di luar itu,, rumah sakitnya kayak gak niat, pasien sampe cengap cengap sekarat bahkan terlantar, emangnya indonesia ini cma plau jawa apa.
      muak sdah gw ini mlihat semua kebobrokan yg nyata, tapi orang msih gak melek aja.
      HIH !

      • pelayanan rs pemerintah di jawa bagus?
        Nonsense.
        Gue liat dg mata kepala sendiri, ada sodara gue waktu kcelakaan terlantar di salah satu rsud dijawa, dr jam 11 siang smp jam 5 sore dg luka yg cukup parah cm dikasih betadin & infus ama perawat, tak ada dokter jaga. Pdhl dia masuk dg biaya umum. Akhirnya dipindah di rs pku jogja, & langsung ditangani serius. Alhamdulillah jiwanya bs terselamatkan.

        • nah itu dia bro… pelayanan di pulau jawa aja ternyata kayak gitu.. padahal pake biaya sendiri pula..
          bisa bayangkan gimana yg di luar pulau jawa..
          ancur bro… ancur…

  4. bersyukur gw tinggal di luar pulau jawa, khususnya di luar jakarta.
    jadi lebih bisa melihat yg sebenarnya, kebobrokan pemerintah yang nyata..
    mungkin bagi yang tinggal di pulau jawa, jakarta khususnya,, masih mudah terlena.. karena pemerintah masih sangat memperhatikan daerah2 dekat pusat pemerintahan, dan itu juga lah penyebab ketidak merata’an pembangunan di seluruh indonesia, karena pemerintah hanya konsen memperdayai masyarakat didekat sana.

    wajar saja kalau sampai 10 desa di kalimantan yang berbatasan dengan malaysia memilih untuk bergabung dengan malaysia.

    • ane sbg org Jawa merasa malu dan sungkan om.. kebanyakan proyek2, pembangunan hanya berlangsung di Jawa. sedangkan pulau2 lain masih banyak yg tertinggal. g heran mulai muncul riak2 berupa gerakan separatis yg menuntut kemerdekaan.. yah jgn sampai terjadi lah, semoga pemerintah melek

    • sama bro saya sbg orang yg lahir, besar, dan sbgai orang jawa saja gregetan melihat tingkah pemerintah yg seolah berfokus dijawa saja itu aja ga beres. sumatra, kalimantan, sulawesi dan papua adlah pulau2 dgn sumber daya alam yg lebih dari melimpah dari pulau jawa utk saat ini tp kurang diperhatikan. saya bangga jadi orang jawa tapi saya lebih bangga jadi orang indonesia dan lebih bangga dari semuanya saya masih diberi petunjuk semoga manjadi orang2 yang berserah diri kepada Allah SWT.

      • @surya….. itu dia masalahnya.orang pada mau dikasih “umpan” begitu dapet langsung disuntik mati.hahhhahaaa
        salah siapa tuh sur.?

        • salah rakyatnya lah om…

          makanya ane sering bilang,,

          jika suatu negara pemimpinnya bobrok sehingga membuat negara tsb jadi bobrok..
          sebenarnya itu adalah cermin rakyat yang bodoh.

          • ane golput om..

            sebenernya tadinya mo milih prabowo, tapi gak jadi..

            sebenernya dua duanya sama2 gak bagus2 amat.. orang2 di sekeliling mereka sama aja, baik dri kubu pra maupun jok sama aja

            tapi menurut ku kubu prabowo sdikit lebih baik..

            tapi karena masih ragu akhirnya ane golput.

          • sama….ane ragu dari prawowo krna ada abu gosok bakir.soalnya lapindong di sidoarjos belum tuntas bener kasusunya.kalo dari jowowi ada megawatu soalnya doi bnyk kasus (tau sendiri lah apa aja)

    • bukan ai yg nyuruh om.
      Ai aja golput, soale mau pilih jokowi ada jk yg dulu dah hapus mitan diganti bom melon. Mau pilih prabowo terlalu dekat orba.

      • @kuclux….. woi gaboleh golput woi…hahahahha
        sedikit banyak hampir sama argumen kau sama saya.cuma saya ga golput.SAYA PILIH DUA DUANYA.hahahhahaa

        golput =GOLongan Pencari Uang Tunai.

      • @orang awam…. iya,padahal pemimpin baik dan benar itu yang merakyat tapi tetap bersahaja.ga harus NYEBUR GOT…kalo niat bantu langsung aja gapake sensasi.DAN KALO MASIH NGOTOT PENGEN NYEBUR GOT sekalian aja IKUT NYEBUR kalo ada suporter bola lagi berantem.

  5. kebijaksanaan yg katanya pro rakyat miskin, ternyata malah mengorbankan smua rakyat, terutama rakyat miskin.
    Krn knaikan bbm menyebabkan inflasi. Yg tadinya masuk ekonomi menengah jd ekonomi megap2 krn bengkaknya biaya hidup, yg tadinya rakyat miskin cm dikasih nafas 3 bulan, stlh itu modiar krn tak mampu menanggung biaya hidup.

  6. Harus disikapi dengan bijak,kenaikan dilatarbrlakangi oleh subsidi yang disalurkan kepada yang lebih membutuhkan.orang pake motor pasti mampu lah bayar 9500/ltr.kalo biaya idup jadi naik kita sebagai kaum pria jangan ngeluh lah,cari cara agar pendapatan naik.gak gampang memang tapi idup penuh tantangan bukan bro..so jangan ngeluh

    • kasian bener kamu mas, mikirnya baru bisa mampu ato tdk beli premium 9500.
      Semuanya pasti bilang mampu, tp yg mereka takutkan efek dr kenaikan tsb.
      Apa dg kenaikan bbm harga beras bs spt sekarang 8rb-an?
      Apa dg kenaikan bbm harga ayam potong msh spt sekarang?
      Apa dg kenaikan bbm harga susu & makanan bayi msh spt sekarang?
      Mikir..!

      • iya mikir mas mothman !!!

        masalahnya tuh buka hanya harga premium..
        org beli pertamax aja gak masalah kok,, msih bnyak yg mampu..

        bener yg di bilang mas kucluk…
        masalahnya itu dengan naiknya premium, semua bahan kebutuhan pokok bahkan non pokok pun akan naik semua…
        misalnya beras, premium naik,, bisa apa beras gak naik.. bisa modhar para petani..
        tapi kalo naik,,
        waduh… masih bnyak rakyat miskin di tmpat kita yg beli beras aja kesusahan.

  7. DARI DULU ANE UDA GAK SUKA SAMA JOKONT*L INI,INGKAR AMANAH MA RAKYAT DKI….TAPI YA SUDAHLAH,???? MEMBERI PEMIMPIN JAHAT JUGA KARENA CERMINAN RAKYATNYA SENDIRI….SEKARANG RASAKAN OLEH KALIAN PEMIMPIN CULAS….NGOAHAHAHA!!!!

  8. kebetulan yg aktivis2 kemanusiaan kampret pendukung jokowek ini….aktivis ini yg perlu dbasmi…ngoahahaha

    • padahal pemimpin baik dan benar itu yang merakyat tapi tetapbersahaja.ga harus NYEBUR GOT?kalo niat bantu langsung aja gapake sensasi.DAN KALO MASIH NGOTOT PENGEN NYEBUR GOT sekalian aja IKUT NYEBUR kalo ada suporter bola lagi berantem.

      • baca2 dulu mas sebelum bilang ?barisan prawowo? pro jowowi bukan berarti gk boleh kritis kankritik itu membangun bukan hinaan.yg kritik jowowi bukan berarti pro prawowo.

  9. Makanya jgn ketipu tampang & media pendukungnya.
    Habis lah NKRI & Islam.
    Kalian nggak tau apa yg dilakukan para cukong asing, bu mega & umat nasrani untuk mendapatkan RI 1 ?
    Semua agar NKRI hancur & umat Islam di tekan habis-habisan.
    Kenapa Megawati ikut-ikutan ?
    Karena oma Megawati sudah tersandung masalah BLBI 600 Triliun untuk perusahaan batu baranya & yg dibagi-bagi kan mafia cina co. pimpinan BCA, Indomobil Group pimpinan anthony salim, Salim group & adaro energy.

  10. Mesir bukan negara penghasil petrol seperti indonesia. Sepupu ane bulan juni lalu mampir sono dan bingung kenapa harga BBM masih sama seperti 2007 waktu doi masih kuliah di cairo. Dengan kondisi politik diwarnai kudeta dan militerisme, siapapun pemimpinnya, seorang presiden mesir faham akan fungsi jabatannya sehingga punya spirit to serve the citizen.

    Alhamdulillah ane golput pilpres tahun ini,, Kang iwan mesti nyoblos jokowi wingi..

  11. Di kalteng kab. Lamandau udah 15rb dari awal bln td.. Semoga pemda merazia masyarakat yang menimbun premium demi mengambil keuntungan yang tidak wajar sehingga bbm langka dan mahal. 🙁 masa blm naik, udh naik duluan dsni? Edann…

  12. trus honor pegawai swasta piro ki?? mosok kenaikan gaji mung 25rb????

    ngenes.. duite ra enek ajine tenan.

    • ini akal-akalan agar masyarakat di negara dunia ke tiga selalu tetap dalam kondisi miskin, jadi kalo di ibaratkan di mesin adalah ada batasan limitter di CDI nya, ciri-cirinya tiap harga BBM dinaikan di negara dunia ketiga adalah ketika warga nya sudah banyak beli barang-barang TERSIER, semisal: motor full sport, mobil sport, iphone/ipad, android premium, rumah mewah, makan-makan di restoran, jalan-jalan ke luar negeri. Maka ciri-ciri itu akan menjadi legitimasi untuk menaikan harga BBM yang berujung inflasi, hal itu dilakukan karena di anggap ancaman terhadap superioritas negara-negara maju jika negara-negara dunia ketiga akan melebihi kemakmuran atau minimal menyamai kemakmuran negara-negara maju maka negara-negara maju akan kehilangan superioritasnya dandisepelekan oleh negara-negara dunia ketiga, jadi JANGAN MIMPI negara-negara dunia ketiga akan menyamai kemakmuran negara-negara maju, karena semuanya sudah di FLOT secara global oleh negara-negara maju bahwa masyarakat di negara dunia ketiga harus tunduk dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat negara-negara maju

  13. padahal pemimpin baik dan benar itu yang merakyat tapi tetapbersahaja.ga harus NYEBUR GOT?kalo niat bantu langsung aja gapake sensasi.DAN KALO MASIH NGOTOT PENGEN NYEBUR GOT sekalian aja IKUT NYEBUR kalo ada suporter bola lagi berantem.

  14. “…Pemerintah mengklaim?kenaikan bisa menghemat anggaran sebesar Rp 20 triliun yang sebagian akan dialokasikan ke 20 juta warga miskin berupa dana kompensasi sebesar150-200ribu rupiah perkepala keluargaselama 3 bulan…”

    berarti setelah 3 bulan balik 6500 lg dong…????
    hahaha….

  15. padahal nyebur got alias blusukannya jokopret itu makan biaya ratusan juta per minggu.. rakyat ketipu… ngoehehehe
    di kiranya jokopret. merakyat… padahal cma cari sensasi biar cepet terkenal.

      • ngoahahahahahah

        ga bisa bayangin om…

        kalo ngeliat wajah jokowi kena tendang n kena pukul bonek n aremania..

        ngoahahahahaha…

          • biarin aja om…. ane mah dah gak kaget om… level pemikirannya para pendukung jokowi ya gitu lah om…
            kalo ada yg nyindir kebijakan jokowi yang membebani rakyat, mereka kira yang nyindir itu sudah pasti pro ke prabowo,, padahal kan belum tentu…
            org gak pro ke prabowo juga kalo ngeliat ada yg gak bener dari jokowi, wajar dong angkat bicara…
            kalo gak biasanya mereka pasti bilangnya gini..
            ”sakit hati ya kalah pilpres,, sakit hati ya kalah pilpres..”
            udah ngertinya cuma itu doang mereka itu.. makanya org2 kayak mreka milihnya jokowi,, sesuai dgn level pemikiran mereka..

            dah biarin aja om…
            orang kayak mereka itu mah cukup di senyumin aja.. hehehehehe

        • sorry ye,ane bukan orang politikus,atau semacem nya.apalagi fanatiknya salah satu capres.

          ane cuma share unek2 ane tentang “dampak” …dan kalo ente mau share ya silahkan tp gapake hina sesama komentator ya.hehehehhe

  16. pemerintah koplak..
    mreka ga mikir efek dari naik bbm… smua kbutuhan shari2 pasti naik smua
    dari pada naikin bbm,lbih baik pake tu uang sitaan dari koruptor..

  17. Emang harusnya dari dulu naik… transportasi massal banyak dan terjangkau, harga mobil dan motor mahal sehingga mau ngga mau ya harus pake transportasi massal… gaji jg jd pada naik krena biaya hidup lainnya jg mahal tp jd ga konsumtif ke beli motor n mobil kyk skrng… yg mau beli kendaraan haruslah bnr2 org yg bener2 mapan ekonominya… harga makanan juga minimal 10rb/12rb jd kayak jd kayak di luar negeri kan? yg harga makan minimal 1$/12rb rupiah? wkwkwkk… masalahnya ntar kendaraan yg masuk Indonesia sedikit krn yg beli menurun apa nggak bangkrut itu pabrikan otomotif?

    • ega on October 27, 2014 at 9:37 pm
      Emang harusnya dari dulu naik? transportasi massal
      banyak dan terjangkau, harga mobil dan motor mahal
      sehingga mau ngga mau ya harus pake transportasi
      massal? gaji jg jd pada naik krena biaya hidup lainnya
      jg mahal tp jd ga konsumtif ke beli motor n mobil kyk
      skrng? yg mau beli kendaraan haruslah bnr2 org yg bener2 mapan ekonominya? harga makanan juga
      minimal 10rb/12rb jd kayak jd kayak di luar negeri
      kan? yg harga makan minimal 1$/12rb rupiah?
      wkwkwkk? masalahnya ntar kendaraan yg masuk
      Indonesia sedikit krn yg beli menurun apa nggak
      bangkrut itu pabrikan otomotif?

      ————————————————

      mungkin anda orang yang mempelajari..
      tapi jelas anda mempelajari belum secara mendalam dan belum sempurna… lebih di pelajari lagi dulu…

      sepertinya anda punya mindset hal tsb bagus karena akan membuat banyak hal seolah olah jadi mirip seperti di luar negeri.

      tapi realita yg akan saya jabarkan inilah yg seharusnya perlu anda pelajari..

      1. menurut anda, transportasi massal terjangkau, harga mobil dan motor mahal, jadi mau gak mau harus pake transportasi masal.

      menurut saya, itu gak salah, dan gak masalah.
      Tapi lihat fakta dan realitanya ,, ”transportasi umum di negara kita masih sangat sangat jauh dari kata layak untuk di jadikan alat kommuter yg prioritas”. itulah faktanya, bukan hanya tidak layak pada alat sarana dan prasarana utama serta sarana dan prasarana pendukungnya saja yg tidak nyaman serta tidak terjamin,, belum lagi masalah keamanannya yg masih sangat tidak kondusif,, kejahatan di angkutan umum merajalela.. jangan samakan dengan di luar,, di luar negeri itu alat transportasinya bagus, nyaman, keamanannya super, mau main hp mau main laptop gak ada yg usil, emang dasar manusianya juga gak otak kriminal kalo di luar negeri tuh, ada otak kriminal jga cuma sdkit… kalo di indo ? main hp jelek aja masih di jambret orang, otak kriminal smua, sebaik2 apapun org kalo di indo, tetep aja kalo ada kesempatan ya mikirnya kenapa enggak, tetep ngikutin pkiran jhatnya, kalaupun ada yg enggak itu cuma sedikit.
      tapi kalau memang transportasi umumnya layak secara menyeluruh,, kenapa enggak… saya sangat setuju transportasi umum jadi prioritas, asalkan layak.. kalau bisa para pejabat juga naik transportasi umum kok, biar tau mata mereka bagaimana kehidupan masyarakatnya.

      2. gaji pada naik karena biaya hidup mahal..

      saya setuju,, tapi setau saya, untuk swasta dan bahkan untuk pns, gaji naik itu hampir tiap awal tahun ada gaji naik, entah itu banyak atau sedikit, awal tahun ini per 1 januari kemarin aja dan naik,
      dan kalau bbm naik saat ini, gaji gak akan langsung naik, kalopun akan naik, tetep aja realisasi kenaikan gaji per 1 januari 2015.
      harapannya kenaikan gaji sesuai dengan kenaikan BBM, yaitu +- 50%. kalo kenaikan gaji pegawai swasta gak sampe 50 persen.
      demo aja tuh pemerintah.
      kalo kenaikan gaji 50% atau lebih, lalu banyak perusaha’an yang bangkrut atau tutup,
      tetep demo pemerintah, karena itu ulah pemerintah juga.

      3. harga kendaraan jadi mahal,, hanya orang yg bner2 mapan yg bisa membeli kendaraan.

      apa-apa’an ini.. menurut saya sama saja lah…
      harga mobil / motor naik, sesuai juga dengan kenaikan gaji rata-rata pegawai swasta maupun negeri dan juga kenaikan rata2 pendapatan masyarakat di semua sektor di negeri ini.

      4. harga makanan minimal Rp 12000, jadi kayak di luar negeri kan ?
      yang harga makanan minimal 1 dolar/12000 rupiah.

      what ? are u kidding me? ngoahahahahah
      bener bener argumen yg teledor yg bkin saya gak bisa lagi mnahan tawa.. maaf.
      cara membandingkan kaya atau miskinnya suatu negara di banding negara lain, atau kesetara’an perekonomian antara bangsa yg satu dengan bangsa yang lain itu gak bisa di samakan dengan kesama’an harga makananya.
      tapi dengan melihat berapa besaran pendapatan rata-rata masyarakatnya.
      jika di kalkulasikan dengan konversi kurs.
      misalnya begini.
      ini misalnya, contoh…

      harga bensin ron 95 di negara negara eropa rata-rata 25-30 ribu jika di hitung ke dalam rupiah,, dan pendapatan rata-rata masyarakat di sana 250 ribu-350 ribu per hari jika di hitung ke dalam rupiah..
      maka jika di indonesia harga BBM ron 95 adalah 15000 rupiah, dan pendapatan rata2 masyarakatnya adalah 120-150 ribu rupiah.
      itu baru namanya negara kita kurang perekonomiannya sama dengan di luar negeri.
      jadi sama kayak di luar negeri kan ?
      dari harga makanan…
      padahal di luar negeri yg nda maksud mana ? amerika misalnya.
      harga makanan seperti roti berkualitas yg cukup mengenyangkan di sana harganya 1 dolar = 12 ribu jika dirupiahkan. untuk pendapatan rata2 masyarakat di negara itu,, harga segitu sama saja dengan harga makanan Rp1000 – Rp1500 di tempat kita, dengan rata-rata pendapatan masyarakat kita saat ini. ada roti yg berkualitas yg ukurannya cukup mengenyangkan sama mengenyangkannya dengan makanan KFC di tempat kita yang harganya 1500 rupiah ?
      ada juga roti kecil yg banyak di antaranya roti BS yg di olah kembali, rasanya gak karu karuan, makan satu 3 menit kemudia laper lagi, orang makan itu gak akan kuat kerja. sekali telan langsung lewat tak terasa mengisi perut sama sekali.

      • sudahlah sur,percuma jelasin panjang lebar.memang dasarnya udah ga ngerti.

        setuju dengan “hal ini” bukan sikap bijak tapi LEBIH TEPATNYA sikap sok bijak dan sok kaya.

        imho.

  18. yang pasti saya gak rela kalau bbm bersubsidi dinikmati para orang kaya, kalau saya ke spbu melihat mobil bagus beli bbm subsidi, dalam hati saya berkata, harusnya bukan bapak/ibu yang beli bbm subsidi, memang naiknya harga bbm akan diikuti naiknya harga harga lain, tetapi itu untuk tujuan yang jauh lebih besar, toh yang nikmati subsidi bukan orang miskin kok, yg kaya yang punya mobil avanza sama ertiga fortuner mobilio dll, jadi biarin lah naik harga premium supaya orang kaya tuh gak keenakan, terima kasih…
    saya mendukung pemerintah menaikkan harga bbm bersubsidi….
    masalahnya orang kaya di indonesia gak malu gak sungkan beli bbm bersubsidi, mereka yang gak punya hati, bukan pemerintah yang salah, mereka ambil yang bukan hak mereka…

    • memangnya ada apa BBM bersubsidi ?
      memangnya harga premium di subsidi ?
      baca2 lagi semua komen dari atas sampe bawah.. maka anda akan tau kebenarannya.
      kalo pemerintah bilang premium di subsidi itu cuma gimmick..
      sekalian aja premium di hilangkan..
      minimal ron 93 yg jelas2 tanpa subsidi dan harga sesuai dengan kualitasnya, daripada kata2 subsidi cuma di jadikan gimmick oleh mafia migas dan pemerintah.

  19. para fanboy diharap tdk usah panik karena bbm ….
    harga akan dinaikkan bertahap per tahun dan mengikuti kurs asing , dikarenakan harga subsidi yg sekarang membebani apbn.
    sekian dan terimakasih
    * salam 2 jari

    • membebani apbn ? atau karena banyak yg protes..?

      ayo cengar cengir dulu pak… ngoehehehehe

      presiden kok di mana tempat ”salam dua jari, salam tiga jari, salam dua jari, salam tiga jadi”.
      semua org di kubu anda juga gitu semua.

      apaaaalah itu… mencerminkan apa seperti itu ?
      anak rock ? anak punk ? iya..? gitu ya..?

      ketara betul org besar cuma karena sanjungan.

  20. yg komen nyumpahin jokowi pst ex pro prabowo kl gk orang PKS aliran Fahri Hamzah…hahaha. maaf agak politis karena emg kaitannya erat bgt
    *pertama move on bro pimpinan ente udh dukung jokowi,
    *kedua KENAIKAN BBM SUBSIDI harus di setujui oleh anggota DPR yg notabene di kuasai koalisi merah putih kl mereka setuju berarti emg itu jalan paling baik,drpd negara bangkrut kbykn subsidi ug nggk tepat.
    *ketiga BBM SUBSIDI 70% di konsumsi oleh ORANG KAYA YANG MAMPU BELI MOBIL KYK LCGC -AVANZA-XENIA-ERTIGA-LIVINA-DLL…MANA MAU NGISI PERTAMAX KECUALI KEPEPET????
    subsidi kl mau tepat harusnya cuma buat angkutan umum atau pemotor 250cc kebawah,karena yg pakai mayoritas rakyat menengah kebawah…demo tuh yg pk mobil pribadi tp pk bbm subsidi mereka nggk layak dapet subsidi bbm bikin kuota cepet abis lagi!
    *biasain gk usah geber2 motor trz matiin kl lampu merah lama,jalan kaki ke indomaret,apa naik sepeda…protes boleh tp bukan asal ngejeplak juga diimbangi dengan penyesuaian dari diri sendiri,inflasi pasti terjadi mending siap-siap lebih irit drpd kbykn bacot.

    • maaf mas bejo,ane hanya meluruskan ya.

      coba mas baca lagi dari atas ke bawah.

      .apa ada ex pro prawowo?
      .apa ada ex jowowi?
      dan bla bla bla…..bla

      malah banyak yg golput.

      ini blog motor bukan blog politik,gk ada politisi disini.adanya fans boy,sales,biker netral dll….

      jadi,apa yang ditulis oleh komentator itu murni uneg2 rakyat karena memang bukan politisi.gausah ente MENYAMARATAKAN semua.kata orang jawa “OJO DIANGGEP UYAH PODO ASINE”

      aspirasi rakyat kok dibilang “kubu si A”

      • bener kan… mereka rata2 ngertinya cuma itu..
        pendukung ini pendukung itu, pro in pro itu..
        orang yg brtantangan dengan mereka, berarti pro itu…
        udah,, mereka itu ngertinya cuma itu…

        ngakak dulu ahh.. ngoahahahahah

        • iya sur,bener kau…..

          pengertiannya sebatas

          “kritik adalah hinaan”
          “yg kritik jowowi adlh ex pro prawowo”

          dangkal ya sur…..
          harusnya kan KRITIK ITU MEMBANGUN
          yang ngritik jowowi BELIM TENTU ex pro prawowo.

          ane semakin merasa kasihan sur.hahahhabahaha

          • Namanya taqlid buta….kesadaran pro jkw amaat sangat rendah jd gak bisa mikir realistis…. smart….. klo ngritik jkw ya blm tentu pro prbwo…. aq org solo tp ngeliat solo jg nothing spesial dr dulu gitu2 aja…..malah sering rusuh…. naik bbm akan sangat membebani biaya hidup dan kehidupan mayoritas pendkuduk indonesia…bkn hanya bbm….kebutuhan hidup kan byk….ane punya usaha….harga barang2 food n non food udah naik 5 sd 15 % dan ane jg pake pertamax…..jd kasih tahu fans jokw tuh…..dampak naiknya bbm yg kita protes keras ….key….dibaca…dipikir lalu di comment……

    • si @ bejoslamet itu muter muter aja..
      yg di bahas kandidat lagi..
      bbm subsidi lagi..
      pro ini pro itu lagi?
      omongannya cuma muter2 doang.

      dasar bhachot phe’ak.

    • halah..cerita darimana Indonesia bisa bangkrut??..emangnya Indonesia daerah Afrika yang alam nya kebanyakan pasir sama batu apa??..mikirrr!..noh liat di papua sono, gunung aja isinya emas semua, belum lagi bahan-bahan tambang lainnya seperti uranium yang mahalnya lebih-lebih dari emas..tinggal ambil alih tuh perusahaan di nasionalisasikan..kalo berani presiden sekarang (meragukan bisa berani)..terus di subsidi silang tuh hasil tambang, emas sama uranium nya jual buat beli minyak..jadinya rakyat nggak bakal tereak-tereak..berani kagak tuh presiden baru buat nasionalisasikan perusahaannya??…mimpi kali yee

  21. ngoahahahahah
    istrinya ya om… lagi dateng bulan itu kayaknya om.. buruan beliin yg bersayap om biar gak bocor…

    iya ma,,, maaf ma… mamamia.. ngoahahahahahah

  22. modiyar ,,ape kawin ragate mok sitik opo opo larang…klu jdi BBM naik malah tambah parah….pemerintah periode
    2014-2019 gendeng klu naikkn hrga lngsung jdi rp9500…koclok koclok

  23. Kalau benar BBM Naik jadi Rp. 3.000,- Berarti ada yg nggak bener di belakang itu semua.
    + sampai jualin aset lg makin nggak benar dgn itu semua.
    Karena gengsi atau tekanan dari kekuatan yg mendukung jokowi ide renegoisasi kontrak kerja dgn perusahaan asing seperti freeport & china drilling yg jelas ide masuk akal nggak diambil.
    Insyaf Jok kalau seperti itu karir politik ente nggak akan lama.:-)

  24. Salam gigit jari!!

    #BBM naik tinggi, susu tak terbeli. Pemerintah tarik subsidi, anak kami kurang gizi

  25. ane lbh setuju kalo premium tetap harganya. yg di batasi di larang pake premium mobil aja. masa orang bermobil pake premium..

  26. seingat saya Pak Jokont*l pernah bersumpah dengan A-Quran dan menyebut nama Allah akan berbakti selama 5 tahun untuk memperbaiki jakarta, bu megawat*l juga bilang BBM itu tidak subsidi pembohongan publik bla bla bla sampai Kwik Gian B*l juga bilang ada hitungannya bla bla bla, mulutmu saja berkhianat apa lagi hatimu, di lihat senyum di hati dongkol, mulut bilang A hati bilang B, muka menghadap kedepan hatinya bertolak belakang.

    orang-orang kayak gini kok ya ada yang milih heran saya.

  27. Yang kagak suka kebijakan Presiden Jokowi pindah negara atau pindah alam aja sekalian sana.
    WakWaw 😀

    • kasihan sekali dirimu nak…
      kritik itu bukan hinaan tapi masukan untuk membangun.
      bukan juga kontra atau gasuka tapi semua ini bentuk aspirasi rakyat.
      melek bro,ini blog roda dua.gk ada politikus.jadi apapun yang ditulis di kolom komentar itulah aspirasi rakyat dan itu murni.

      pahami dulu soal ini baru komen.disini ga ada yang pro dan kontra.yang jadi masalah bukan soal keputusan dan siapa yang buat kebijakan.kita semua disini ngmg soal DAMPAK bukan KONTRA

    • kenapa ga ente aja bro yg hengkang dari negara ini pindah kenegara sponsor jagoan lo, emangnya seluruh nusantara dukung 1 orang, menang tipis aja dah belagu bgt usir2 orang ditanahnya sendiri.

  28. Ayoo kita sama2 Putarin Lagu Iwan Fals “Galang Rambu Anarki” . Baru dilantik sdh mau jual pesawat kepresidenan lalu mau naikin harga BBM. Dulu saja SBY naikin harga BBM malah protes keras skr malah balik mendukung kenaikan BBM .Dulu disumpah utk jd gubernur DKI selama 5 Tahun tp nyatanya?. Tak konsisiten !. Atas dasar apa masyarakat memilih mereka apa karena “Sok Kepolosannya” “Blusukannya” (Blusukan klo ada media yg mengekspose) . Ingat waktu debat Capres “INDONESIA tdk Butuh TANK LEOPARD krn merusak Jembatan” jawaban yg lebih banyak ke pencitraan saja tp terdengar sangat bodoh. Tp msh bnyk juga msyarakat setuju atas jawabannya itu. Sdh bnyk yg terhipnotis Rakyat ini *NgelusDada

Comments are closed.