iklan iwb

460x110(1)460x110_ok

image

Bro dan sis sekalian…menyambut pelantikan kabinet baru….kabar kencang datang dari beberapa media yang mengulas rencana kenaikan bensin Premium menjadi 9,500 perliter. Diulas Kompas, kenaikan terbuka dilakukan pertanggal 1 November. Walah….sido tenan jebule?….

iklan iwb

r15goldgifLOOP

Selentingan ini sebenarnya sudah sempet IWB bahas diartikel lawas. Namun indikasinya kini makin kuat apalagi media sekelas Kompas telah mengulas dan mengangkat kepermukaan. Yup…dari penuturan mereka, kenaikan diwacanakan pertanggal 1 November 2014 dengan jumlah 3000 rupiah perliter. Artinya secara persentase terjadi kenaikan sebesar 46,1 persen alias menjadi Rp 9.500/liter. Pemerintah mengklaim…kenaikan bisa menghemat anggaran sebesar Rp 20 triliun yang sebagian akan dialokasikan ke 20 juta warga miskin berupa dana kompensasi sebesar150-200ribu rupiah perkepala keluarga selama 3 bulan. Apakah masalah usai dan sesederhana itu??….

Jelas nggak mzbro. Dari referensi beberapa media….kenaikan 46,1 persen akan memicu terdongkraknya harga logistik hingga 70 persen. So….cakupan masalah kini tidak lagi antara kendaraan dan bensin namun jauh lebih luas. Inflasi bakal cukup tajam. Kalau ini terjadi….mungkin harga Aquapun dari 3000 menjadi 5000 atau busi dari 13ribu berubah jadi 20ribu. Belum lagi harga motor….akibat kenaikan material atau biaya distribusi bahan mentah….pasti juga ikut terkerek. So…kita sebagai biker sekaligus kepala keluarga harus pandai berhemat menyambut hidup yang makin berat. Semoga saja tidak brosis…..

Last…wakil presiden Yusuf Kalla masih membantah kenaikan akan terjadi bulan depan. Naik pasti…tapi menurut beliau tanggal pastinya belum diputuskan. So…monggo yang penting siap-siap aja kangbro. Wis….duit ora aji rekk suwe-suwe :mrgreen: ……(iwb)
image

277 COMMENTS

  1. Lebih heran lagi ada media yg berkata dulu Jokowe seorang “tukang kayu” Yg benar saja lulusan UGM jd tukang kayu? Lagi2 rakyat tertipu n percaya shg bersimpati pada Jokowe. Pdhl yg sebenarnya Jokowe itu adlh seorang pengusaha bukan “Tukang Kayu” .

  2. Waduh mbangun omah durung rampung sisan ??????????????(?????”!)

    Semen,pasir,wesi,watu,boto yo mundak iki
    Cok deh

    • ini akal-akalan agar masyarakat di negara dunia ke tiga selalu tetap dalam kondisi miskin, jadi kalo di ibaratkan di mesin adalah ada batasan limitter di CDI nya, ciri-cirinya tiap harga BBM dinaikan di negara dunia ketiga adalah ketika warga nya sudah banyak beli barang-barang TERSIER, semisal: motor full sport, mobil sport, iphone/ipad, android premium, rumah mewah, makan-makan di restoran, jalan-jalan ke luar negeri. Maka ciri-ciri itu akan menjadi legitimasi untuk menaikan harga BBM yang berujung inflasi, hal itu dilakukan karena di anggap ancaman terhadap superioritas negara-negara maju jika negara-negara dunia ketiga akan melebihi kemakmuran atau minimal menyamai kemakmuran negara-negara maju maka negara-negara maju akan kehilangan superioritasnya dan disepelekan oleh negara-negara dunia ketiga, jadi JANGAN MIMPI negara-negara dunia ketiga akan menyamai kemakmuran negara-negara maju, karena semuanya sudah di FLOT secara global oleh negara-negara maju bahwa masyarakat di negara dunia ketiga harus tunduk dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat negara-negara maju

  3. ini akal-akalan agarmasyarakat di negara dunia ke tigaselalu tetap dalam kondisi miskin, jadi kalo di ibaratkan di mesin adalah ada batasan limitter di CDI nya, ciri-cirinya tiap harga BBM dinaikan di negara dunia ketiga adalah ketika warga nya sudah banyak beli barang-barang TERSIER, semisal: motor full sport, mobil sport, iphone/ipad, android premium, rumah mewah, makan-makan di restoran, jalan-jalan ke luar negeri. Maka ciri-ciri itu akan menjadi legitimasi untuk menaikan harga BBM yang berujung inflasi, hal itu dilakukan karena di anggap ancaman terhadap superioritas negara-negara maju jika negara-negara dunia ketiga akan melebihi kemakmuran atau minimal menyamai kemakmuran negara-negara maju maka negara-negara maju akan kehilangan superioritasnya dandisepelekan oleh negara-negara dunia ketiga, jadi JANGAN MIMPI negara-negara dunia ketiga akan menyamai kemakmuran negara-negara maju, karena semuanya sudah di FLOT secara global oleh negara-negara maju bahwa masyarakat di negara dunia ketiga harus tunduk dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat negara-negara maju.

  4. presiden yang salah di pilih blg jagn naikkan bbm bisa sengsarakan rakyat.ehhhh….gataunya malah mw di naikkan juga.ga punya pendirian fuck you u jokowi

Comments are closed.