460x110 (3)460x110a

Ninja overheat

Bro dan sis sekalian…seminggu telah berlalu sejak IWB posting artikel tentang keluhan Ninja150R dari bro Dimaz (klik disini). Dengan diposting diBlog IWB berharap……setidaknya ada salah satu pentolan dari pabrikan yang membaca dan tergerak hatinya menyelamatkan image perusahaan yang mereka bangun dengan bersusah payah. Setidaknya kontak kedealer terkait atau jika mau simpel bisa email keIWB untuk diteruskan kebro Dimaz. Namun siapa menyangka…..perdetik ini, Kawasaki ternyata babar blas tanpa respon. Fakta ini IWB peroleh saat surel bro Dimaz kembali masuk dengan isi yang cukup singkat…….
GT125Garuda_460x140

iklan iwb

“Kang Iwan maaf menganggu lagi. Kang saya benar-benar sangat membutuhkan bantuan karena hingga saat ini motor saya tidak kunjung usai & masalahnya tidak terselesaikan. Bukankah seharusnya saya berhak mendapat unit pengganti yang baru kang??. Bagaimana prosedur untuk mendapatkan unit baru kang?. Apakah akang punya contact person orang yang berwenang di KMI untuk masalah motor saya kang??. Saya benar-benar sangat kecewa banget dengan pelayanan n produk Kawasaki. Saya padahal hanya meminta membuat motor saya normal, belum meminta untuk penggantian unit baru. Bukankah itu sudah seharusnya karena uang yang saya keluarkan kan tidak sedikit” celoteh bro Dimas terlihat begitu frustasi. Sebuah perasaan yang sangat IWB mengerti mengingat banderol Ninja 150 R tidaklah murah…..

Permintaan unit baru jelas tidak mungkin ketika motor sudah dipakai dan surat-surat diproses. So…jangan harap keinginan tersebut terkabulkan dan IWB yakin 1000 persen pasti ditolak. Herannya…..pabrikan nyaris tanpa respon walau jagad Blogsphere sudah mengangkat isu ini. Padahal bukan hanya IWB yang posting keluhan bro Dimas. Beberapa rekan Blogger juga berupaya membantu bro Dimas via artikel. Hasilnya??. Nihil. Sebagai Blogger pun….IWB juga tidak mampu berbuat lebih jauh karena akses ketubuh KMI untuk Blogger tertutup kecuali orang-orang tertentu yang memang pernah tergabung dalam komunitas geng ijo. Kalau sudah begini…..IWB hanya bisa membantu doa agar masalah segera kelar. Tentu saja sangat disayangkan sebab KMI adalah pabrikan besar yang berpotensi bersaing dengan trio Jepang lain……

Last….pabrikan manapun bisa meracik produk jempolan baik dari sisi performa ataupun desain. Namun tidak semua pabrikan perduli serta care terhadap 3S (sales, servis dan sparepart). Dan inilah tantangan untuk KMI. So mzbro, patut digaris bawahi…disaat sampeyan sudah bertekad memutuskan melangkahkan kaki membeli produk tersebut….maka mental, perasaan serta psikis harus disiapkan. Tujuannya jelas agar hati tidak terlalu kecewa disaat pengalaman pahit menghampiri. Mindset tersebut harus dipasang agar kita tidak berharap terlalu banyak ketika terjadi masalah. Kejadian bro Dimas juga menjadi pelajaran berharga untuk kita semua….betapa pentingnya 3S untuk produk yang kita beli. Dan hal ini akan terasa tatkala problem tersebut datang. Semoga masalah bro Dimas tidak berlarut-larut dan segera terselesaikan. Sabar mzbro…….(iwb)

252 COMMENTS

    • Beli motor kok coba2…mending yg pasti2 ja…150cc R15 ato CBR150R…layanan 3Snya jelas…!!! Muakakakakakak…

      • Wong kentir… mosok cibi150 reot15 dibandingkan dengan ninja150. Sama saja membandingkan naik keledai dan naik kuda, power beda jauh dan g ada jambakan setan

    • Woooo…. Kawak njaluk di blek kempen iki…. 😀 … Padahal baru aja 5 menit yg lalu ngelus2 ninja RR baru millik temen. Ancen genteng…. Tapi kalo pelayanan kek gitu ya somplak namanya
      78deka.com/2014/10/10/preview-motogp-seri-motegi-marquez-juara-dunia-atau-tertunda-hanya-itu-pilihannya/

  1. Kirim keluhan ke surat pembaca di media cetak nasional (koran/majalah) aja bro, smoga cpt terselesaikan

  2. Dulu pernah Kang Iwan temen saya tahun 2006 kalau ga 2007 ambil Suzuki Smash SR warna merah, belum ada 500km (dulu service gratis pertama km 500) motor dari knalpot keluar asap pekat hitam (mungkin oli terbakar). Di klaim ke bengkel resmi Suzi langsung disuruh ninggal motor, dalam waktu 1bulan dapat panggilan untuk pilih ganti mesin atau unit karena memang terdapat cacat produksi, temen saya pilih ganti unit dan memang dapat ganti unit baru tapi surat2 administrasi mundur 3bulan.

    • Loh ??? bknnya asap hitam itu berarti bensinnya keborosan yah ??? kalo asap putih baru oli yg terbakar …. tapi apapun itu saya tetep salut ama suzuki .. gak kayak kawak yg pengecut ..

      • bukan cm bbm boros aja penyebab asap hitam, tp seal klep yg bocor jg penyebab laen asap hitam muncul masbos.. seal klep bocor menyebabkan oli ngrembes ke ruang pembakaran.

  3. soal 3s kawasaki memang masih tertinggal dibanding honda dan yamaha, setiap pembeli kawasaki harus sadar akan hal ini..

  4. yg perlu di garis bawahi KAWASAKI EMANG PERLU MENINGKATKAN 3S (sales, servis dan sparepart)
    saya pemakai 250fi jg pernah merasa kecewa dengan pelayanan sebuah deler resmi tentang sebuah pelayanan,
    semoga bisa buat masukan dan lbh bagus untuk 3S nya

  5. wah parah berarti
    orongorong.com/2014/10/10/garasi-dani-pedrosa-langsung-di-tutup-ada-mesin-barukah/

  6. sulit om kalo kasusnya kaya bro dimaz dasar hukum dealer/kmi untuk bro dimaz cukup kuat disini, mereka bisa dengan mudah nepis kabar miring, masalahnya doi bawa balik sendiri motornya dari dealer, kalo bawa pulang sendiri dari dealer kan si pembeli sudah dianggap deal dengan tahap pengecekan motor sebelum keluar dealer. karna seinget gw saat motor keluar dealer n diterima pengguna ada yg harus kita tandatangani pakai materai soal kondisi motor saat diterima oleh pembeli apakah pembeli setuju dengan kondisi motor yg diterimanya atau tidak, kalo tidak motor diangkut kembali ke dealer diganti unit baru/perbaikan pada bagian yg tidak memuaskan

  7. saya pake ninja rr dr 2005, itu overheat soalnya setingan bensin terlalu lean, coba deh dibuat ” gemuk” setelan anginnya puter ke kanan seperempat sampai setengah putaran.. atau pilot jetnya dinaikin

  8. Batal deh ane klo begini. Tadinya mau ambil ninja. Tp setelah denger 3Snya kayak gini, pikir2 ulang lah ane.

  9. Wah. Jadi ragu mau beli ninja. Mending CBR, gak perlu 2 cilinder. Yg penting nyaman dan pelayanan serta spertpart memuaskan. Kebut2an mau dimana lah. Balapan dijalan umum aku yakin CBR menang.

    • Tipikal gini nih rider oon yang egois.
      Balapan disirkuit bukan dijalanan umum tong!
      Kalo situ bosen idup pengen cepet mati, atleast jangan bawa2 nyawa orang laen.

  10. kawasaki memang minta di tendang dari tanah air kayak bajaj.

    minggat sana kau kawasaki, nyesel gw udah pernah beli produk lu.
    gak salah gw jual ninja rr, yg seperempat liter gw buang juga lah. kecewa ngeliat kawa kek gitu.

    gak lagi lagi gw beli produk kawasaki, apapun itu. mo katanya bagus kek, mo katanya bisa bikin helikopter kek, kapal selam kek, tokai..

    gw buang kawasaki dari daftar kalo gw pingin beli mtor, apapun yg kawasaki keluarkan.
    meskipun lu ngeluarin mtor yang katanya dengan tehnologi terbaik di kelasnya, itu cuma sampah. sekarang bagi gw lu gak ada.

    ngelunjak.

  11. Peringatan kiye gae konsumen liyane…piye penak dadi FBH po FBY to timbang FBK,FBS,opo maneh FBB…???
    Dikandani ra percoyo…sing jelas 3S ya cuma Yamaha n Yahonda…liyane,ra jelas…ra waras…Ngoahahahaha…

  12. Dulu waktu ada kasus fairing Ninja 250 Fi meleleh itu kang iwan sempat angkat di artikel y? Trs kalau gak salah KMI langsung respon. Knp ini Ninja 150 nggak y? Mosok KMI membedakan pelayanan konsumen produk premium dan konsumen produk biasa… Hadahhh

    motohits.com/2014/10/10/diawal-debutnya-penjual-all-new-cbr150r-melejit/

  13. Muat aja di surat pembaca di beberapa media cetak nasional atau lokal terkemuka
    Semoga petinggi kawasaki membaca dan memperhatikan keluhan bro Dimas

  14. ane turut berduka bro dimas..

    uang puluhan juta hilang,, konsumen cuma di permainkan..

    kawasaki, kalo kamu gak memperbaiki semua hal yang mengecewakan konsumen, suatu saat nanti pasti halaman pabrik dan dealer mu cuma jadi tempat buang ludah.

  15. kalo udah terlanjur beli gitu ya segala resiko baik manis,asem,pait,kecut ya kudu siap si empunya lah

    toh itu mesin ninja 150r juga bukan barang/jenis mesin tipe baru,yg gape n paham itu mesin selain BeRes kan banyak
    kalo memang segala cara udah ditempuh buat ngejar belas kasih dealer/pabrikan tp ga kelakon yo wis lah empunya tempuh jalur non resmi,bisa tanya2 ke bengkel spesialis ninin 2tak

    masalah overheat juga harusnya mudah troubleshootingnya,ga usah ngambek sama dealer doank n ga usaha lain,keburu tu mesin makin banyak yg rusak gara2 overheat dicuekin

    • masalahnya itu kasus terjadi sejak pertama kali baru keluar dari dealer hanya beberapa ratus meter,.. itu jelas keteledoran petugas dealernya.

  16. mungkin dia sudah bosan jualan motor, mau jualan helicopter sama kapal selam aja.. tapi helicopternya di pake bentar baling2nya patah, n kapal selamnya baru di bawa masuk air langsung bocor and meledak.

  17. Pantes aj ga bs comeback MotoGP, kualitasnya kurang memuaskan pelanggan.
    Support utk bro Dimaz, tetap bersabar di tengah cobaan.. semoga ada jalan keluar yg terbaik.

Comments are closed.