iklan iwb

460x110 (3) 460x110_rev image

Bro dan sis sekalian…dilaporkan oleh Sun Daily, sebuah mobil ringsek dihajar truk dari belakang diMalaysia. Kecelakaan mematikan ini terjadi dikilometer 256 dijalur tol Expressway setelah terowongan Menora tanggal 5 Oktober Sabtu kemarin. Akibat kecelakaan tersebut….seluruh penumpang dibaris belakang langsung tewas seketika. Mirisnya….korban meninggal adalah ibu serta adik sendiri. Parahnya sebelum kejadian dilaporkan mereka berselfie ria sebelum tragedy terjadi…

GT125Garuda_460x140

iklan iwb

Mobil Proton Saga BLM diisi 5 penumpang yakni Norhayati Wook (50), Siti Yuslianis Roslan (20), Muhammad Yusriman (23), Muhammad Yusrizal (25), serta Siti Yusliana (12). Mereka semua adalah satu keluarga yang berniat melakukan perjalanan liburan. Entah saking gembira ingin menikmati perjalanan…..para pemuda yang berada disisi depan sempat berselfie ria. Bahkan Yusriman yang saat itu menyetir beberapa kali menjulurkan stick tongsis keluar jendela untuk mengabadikan moment dijalanan. Tindakan tersebut berhasil diungkap polisi setelah oleh TKP. Tindakan berbahaya yang akhirnya berakhir dengan tragedy……

Disinyalir karena kurang fokus, kemungkinan mobil berpindah jalur sehingga dihantam dari belakang. Akibat kerasnya benturan….penumpang belakang yang diisi Norhayati Wook (50), dan Siti Yuslianis Roslan (20) hancur tidak berbentuk. Kedua ibu dan anak ini langsung tewas seketika dengan cedera parah dikepala. Sedang adiknya yang paling kecil…Siti Yusliana sobek pada bagian tumit kirinya. Sementara Muhammad Yusriman (23), dan Muhammad Yusrizal (25) yang saat itu berada didepan hanya cedera ringan. Dibawa kerumah sakit Raja Permaisuri Bainun…..Yusriman terus meracau meminta maaf kepada ibunya..”I’m sorry mom”….celotehnya begitu shock. Tragedy yang mengejutkan dan membikin ngilu….

image

Last…kejadian dinegeri Jiran Malaysia bisa dijadikan contoh betapa berbahayanya gadget jika tetap digunakan saat sedang berkendara. Kehilangan fokus serta konsentrasi….efeknya fatal mzbro. Selfie mungkin tidak bisa dilakukan diatas motor…namun mengangkat HP atau sms…..nah ini yang masih sering IWB temui dijalanan. Mending berhenti ditempat aman….baru telp dijawab. Ingat….malapetaka selalu datang belakangan. Apalagi kalau sampai kehilangan sosok yang kita cintai gara-gara kecerobohan dan ketolol*n kita. Mencegah lebih baik ketimbang semua sudah menjadi bubur. Keep safety riding brosis…..(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

110 COMMENTS

  1. mka’a sy pasang klakson ampe 4 sy jejer. klu ketemu org bbman sambil naek motor atau mobil, sy klakson panjaaaang ampe dia klabakan n tancep gas, jengkel bro jalan udh pelan bnget kyk keong krn asik bbman, nutupin jalan.

  2. kang Iwan, dari mulai postingan yg bunuh temen gara2 cewe satria fu sm postingan yg ini kayaknya emosi bener nih dr kalimat2nya. hehe, emang sih kang, miris.. doakan dan saling mengingatkan aja kang..

  3. keteledoran di jalan raya yang mengakibatkan terbunuhnya ibu dan adik sendiri
    semoga bikin jera seumur hidup 🙂

  4. Semoga ga ditiru ama orang sini
    takutnya ada yg niru kelakuaan alay ini bahkan saat mengendarai motor

    jgn kyk judul Novel Goosebumps “Bergaya sebelum Mati”

  5. saya dukung mas IWB, klo bisa buat artikel-artikel rutin ttng sikap-sikap yg membahayakan lalu-lintas. Krn ini forum bikers jd ya sekitar motor aja, lagi pula jumlah kecelakaan banyak motor dibandingkan tipe kendaraan lain bahkan pejalan kaki.

  6. Sukur. Salahe dewe nyetir kok ora fokus. Makane nek nyetir ki fokus. Ora sah disambi2 kegiatan liane, opo meneh nganti wani2ne foto2. Yo ngono kuwi akibate.

  7. bagi saya, gadget itu buat urusan kerja atau komunikasi jarak jauh aja.
    game, selfie, foto fotoan… amit amit,…. norak banget! wong alas ora nate ndelok lampu!

  8. YOGA mana YOGA???? ketua PAGUYUBAN SUPIR SUPIR yang sopan santun dalam menyupir… ko gk muncul muncul. apakah masih sibuk jadi pengacaranya hotman paris, apa masih sibuk ngurus kecelakaan di jogja tabrak 4 motor… atau masih NYUPIR kena macet di Jekerte sampe brewok putih gk nyampe2 rumah majikane ya….

  9. Begini nih kalau manusia gak punya otak !!
    di bilangin malah bilangnya di sangkut pautin sama selfie !!
    manusia memang kalau di kasih tau zaman sekarang susah, nanti kena batunya baru HA HE HA HE !!!!
    Diatas kendaraan jelas gak boleh masih aja selfie GAK TOLOL itu ??

    Tetap selfie aja yah yang selalu selfie di atas kendaraan !!
    biar selamat di jalan !!
    :v

  10. berfoto selfie seperti itu adalah tindakan goblog. tidak perlu sekolah tinggi-tinggi untuk mengetahui hubungan tindakan itu dengan kacaunya konsentrasi pengemudi, baik itu pada kejadian menabrak atau ditabrak.
    ane heran koq ada komentator yg tidak bisa melihat itu berhubungan secara signifikan. padahal beliau adalah blogger kondang juga

  11. buat pembelajaran, mustinya penumpang jg menegur kalo sang supir bertindak tidak jelas, bukannya diam saja…

    ane sering ngeresein temen ane klo pas lg numpang dia pegang2 hapenya… ane bilang mending ane aja yg nyupir drpd dia gak fokus…

  12. tongkat selfie yang panjang itu keluarkan dari jendela untuk selfie, saat memasukkan kembali tongkat yang panjang ujungnya menabrak setir dan memindahkan mobil ke jalur kanan, mempet pemisah jalan…

  13. di atas kendaraan memang gak boleh terlalu heppy,, jangan sampai lupa dengan Tuhan,, ingatlah untuk senantiasa berdoa.. insha Allah selamat..

  14. Liat tangan supir donk dia megang tongsis jg
    Gara” selfie y kejadian deh
    Lg nyetir kok liat ke kamera bukanny ke jalan..
    Mau eksis gk liat” sikon..
    Ibu sm adik ny yg gk tau apa” jd korban kan!!!!
    STUPID MAN

  15. Yg ga terima… pasti tukang selfie….
    Bahaya bgt lah coyyy…
    Selfie sambil nyetir dijalan tol lagi ???? Hadeuhhhh…

    Yg nyetir kliatan bgt lg pegang stick tongsis.
    Udah pasti mobil yg ditabrak itu pindah jalur karna ga fokus nyetir.
    Kecepatan di tol minimal 60 km/jam
    Bobot truk ga ada yg ringan ya coyy, inget !
    Butuh lebih jauh lintasan buat ngerem.
    Klo pun ngerem ngedadak, bakalan lebih banyak korban lagi lah.mobil2 yg ada dibelakang truk bakalan nabrak atau Bisa jadi truk akan terguling karna hilang keseimbangan. Gimana dengan mobil yg ada dikiri kanan sama belakang ?
    Bakalan terjadi tabrakan beruntun lahhh…

    Menurut gw selfie sambil nyetir itu tindakan KONYOL !!!
    Jangan ditiru deh…

Comments are closed.