iklan iwb

banner-460x110 (9)
460x110_rev image

Bro dan sis sekalian…..hari ini Bintaro dihebohkan oleh insiden kecelakaan yang melibatkan mobil Honda Freed serta motor Honda Revo. Kerasnya benturan mengakibatkan motor terseret mobil hingga puluhan meter. Kurang ajarnya….mobil tidak berusaha berhenti dan malah tancap gas. Akhirnya…..Freed kembali minta korban dan menabrak kendaraan didepannya. Anehnya…..setelah itu terjadi ledakan dahsyat…..

Yamaha Mio

iklan iwb

Dari informasi yang IWB baca via Detik, biang kecelakaan berawal ketika Freed B 1327 WKJ mencoba menyalip motor didepannya. Entah salah perhitungan atau motornya yang terlalu ketengah….body sebelah kiri membentur Revo bernopol B6903 VFA. Bukannya berusaha menolong…..kabarnya mobil malah berusaha tancap gas menyeret motor beberapa meter. Dilalah dari arah lain muncul mobil Avanza yang akhirnya juga menjadi korban. Diduga benturan kedua mobil inilah yang mengakibatkan kebakaran hebat. Analisa IWB….posisi moncong Freed mengoyak body sebelah kiri tempat tanki BBM Avanza.? Gesekan metal memicu percikan api sehingga kebakaran tak terelakkan. Semua semakin ruwet karena taxi dan motor yang melintas juga tidak mampu menghindar. Berikut kronologi detil yang IWB kutip dari Detik….

Pukul 11.25 WIB

– Mobil Honda Freed bernopol B 1327 WKJ melaju dari arah Perumahan Menteng Bintaro menuju Jl Samratulangi, namun pada saat mendahului sepeda motor yang ada di depannya terjadi benturan dengan motor Revo bernopol B-6903-VFA.

Pukul 11.30 WIB

– Kemudian pengemudi Honda Freed bukannya berhenti malah berusaha melaju terus kendaraannya. Saat itu kondisi motor terseret Frred. Dan pada saat mobil tancap gas, melintas di Jl Pertigaan Samratulangi dari arah Plasa Bintaro menuju Bintaro melaju dua sepeda motor serta mobil Toyota Avanza bernopol B 1197 VFJ. Saatitu terjadi benturan kedua kendaraan tersebut.

– Kemudian taksi KIA bernopol B 1282 WTD yang ada di belakang Toyota Avanza berusah menghindari, tapi tetap kena. Setelah terjadi benturan tersebut ketiga mobil dan 1 buah motor terbakar.

image

Pukul 11.40 WIB

– Sopir dan penumpang mobil menyelamatkan diri karena api sudah membesar. Ledakan keras juga terdengar

Pukul 11.50 WIB

– Pemadaman dilakukan, namun mobil sudah terbakar hangus. Korban dibawa ke RS Premier Bintaro untuk mendapatkan pertolongan.

Pukul 12.05 WIB

– Petugas kepolisian melakukan olah TKP. Kondisi lalu lintas mengalami kemacetan, banyak warga berkerumun dan melihat peristiwa itu.

– Pukul 13.00 WIB

Petugas melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Diketahui pengemudi Freed sudah ‘hilang’ alias tak diketahui keberadaannya.

image

Dari keterangan diatas jelas yang bermasalah adalah pengemudi Freed. Tidak ada rasa tanggung dari awal hingga akhir. Mencoba melarikan diri saat membentur…..pasca kecelakaanpun hilang dari lokasi. Polisi harus segera mengusut tuntas dan mengejar pelaku. Tapi yang menggembirakan….tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan. Biker hanya mengalami luka sedang pengendara mobil berhasil keluar dari kendaraan sebelum kebakaran. Berikut detil data korban luka yang berjumlah 9 orang dan masih menjalani perawatan di RS Premier Bintaro:

1. Dari mobil Avanza
– Suhartati (45) warga Larangan, Ciledug. Kaki kiri patah
-Hafis Fauzi (21). Tidak luka (sopir).
-Dodi Komarudin (41) warga Perumahan Amara Pura Serpong Tangsel. Luka di dahi dan jahitan di pinggul.
-Deflin (1,9). Tidak mengalami luka.
-Rizki Amelia (istrinya Dodi)

2. Pemotor Supra X
– Mahda (26). Luka punggung belakang, leher belakang.

3. Sopir taksi
-Doni Eka Putra (35). Rawa Bambu Bekasi Timur. Tidak luka.
-Liani Agnes (24). Mengalami shock. (Penumpang taksi).

image

4. Pemotor Yamaha Soul
– Muslim bin Amin (29). Luka di paha kanan, panggul, pergelangan kaki lecet (korban nyemplung ke kali).

Last…..lalu lintas diJakarta memang luar biasa semrawut. Butuh kesabaran serta disiplin tingkat tinggi saat melaju dijalanan. Tanpa itu….nyawalah yang akan menjadi taruhan. So…alangkah baiknya kita selalu berhati-hati dan menghormati pengendara lain. Sementara ini polisi masih mengejar pengemudi Freed kealamat berdasarkan data STNK yang ternyata adalah perempuan. Sobek tenan!. Kita tunggu saja perkembangannya…..(iwb)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

115 COMMENTS

  1. Honda Freed itu koq seneng nyeruduk mobil org ya apa mgkn remnya gk bagus kali ya, waktu itu sy jg diseruduk freed abu-abu di dr. Satrio.

  2. Gua tiap hari lewat Bintaro. Pernah pagi-pagi ampir ketabrak freed putih yg keluar dari gang perumahan. Pengemudi langsung berbelok kanan ketika keluar gang dengan kecepetan yang lumayan untuk orang yg mau berbelok tanpa peduli kondisi sekitar. Apakah pengemudi yang sama dng yg kejadian skrg ini?

  3. Buat bapak2 pulisi,, kalo supirnya ketangkep tolong diserahkan ke keluarga korban dulu biar dilakukan ‘otopsi’ massal. Setelah itu silahkan kalo mau diperas atau diperah,,

  4. udah jadi hukum alam kaya nya motor vs mobil. mobil yg salah. walaupun tindakan sopir freed ini juga gk ber etika

  5. kyknya pada salah paham nih semua……pemilik STNKnya memang perempuan…tp yg nabrak itu klo ga salah laki2 usia diatas 50 tahun ato bisa dibilang udah kakek2

  6. Komen2 diatas hampir semuanya nyalain mobil/drivers dan gak mau nyalain bikers/motor, itu krn ini blog motor atau sebagian besar pemakai bikers. ironisnya gak pernah ada di blog motor yg mau/pernah nyalain bikers/motor.
    initinya diblog kita gak boleh komen secara logika/rasio krn akan bertentangan dgn bikers atau dgn bahasa halusnya hrs dukung bikers/pemotor spy bisa dibilang BROTHERHOOD (artinya aja masih suka salah2 buat bikers).
    Coba buka mata lebar2 dan jgn pakai kaca mata kuda, kita liat di jalan bgm kelakuan maupun perilaku bikers/pemotor dijalan?? Apakah SEBAGIAN BESAR KELAKUAN MAUPUN PERILAKU BIKERS SUDAH BENER?? Atau PERILAKU MAUPUN KELAKUAN BIKERS DITIRU DRIVERS APAKAH PARA BIKERS DAN MASYARAKAT BISA NERIMA??? Saya yakin 100000% mereka tdk akan nerima krn akan marah dan ujung2 nya selalu yg jd masalah krn KECEMBURUAN SOSIAL ATAU KESENJANGAN SOSIAL. Jd intinya semua hrs mau ikutin apa kata bikers di jalan dan yg lain baik itu pejalan kaki, mobil, angkot, bis maupun truk wajib ngalah bahkan nurutin kata bikers. Jd bikers tdk boleh disalahin bahkan HALAL DAN SAH MELAKUKAN PELANGGARAN DIMANAPUN. Senjata pamungkas dr bikers klo udah kejepit selalu aja MENGATAS NAMAKAN ORG KECIL, RAKYAT KECIL, ORG TDK MAMPU TP KELAKUAN DIJALAN UDAH SPT YG PUNYA JALAN, NAUDZUBILLAH….
    Sorry komen yg ditulis ini real bukan ngada2 kecuali apabila komen ngada2 boleh komentator lain marah, komen saya bisa dan berani dibuktiin.

    • weyyy ini kan kejadiannya yang nabrak si driver bukan si bikers kenapa ente bilang bikers yang harus disalahin emang kebukti kalo driver jaman sekarang sudah mulai seenaknya sendiri

  7. Plat B kalo di daerah naiknya pecicilan kang, mungkin karena di JKT ga bisa leluasa kecuali di jalan tol.

  8. Serasa baca produk jurnalistik koran lampu merah…korban nyemplung ke kali…btw bini ane juga liat kejadiannya…

    GWS deh

Comments are closed.