iklan iwb

unnamed460x110_ok image

Bro dan sis sekalian….tiap gelintir artikel diBlog ini ternyata dipantau pabrikan. Terbukti setelah IWB bahas topik panas tentang maraknya upping price didealer Yamaha, pak Eko Prabowo (GM Marketing PT YIMM) menyatakan berang dan menghimbau agar konsumen melaporkan kemereka. Secara lugas doi menyampaikan ke IWB, Yamaha tidak akan mentoleransi aksi dealer nakal dan jika terbukti secara sah melakukan pelanggaran……Yamaha akan mencabut statusnya sebagai R-Shop. Nah…..ini baru mantap!!….
440x110(1)

iklan iwb

“Laporkan kekita. Catat nama dealer, sales yang incharge….kwitansi asli. Yang patut diperhatikan…harga betul-betul upping price diatas banderol on the road kota tersebut (pastinya tidak sama dengan Jakarta red). Jika terbukti kita akan tindak tegas. Bagi kami kepuasan konsumen adalah utama. Dan kita tidak main-main perkara ini!!” Serunya via telephone. Terus…..apa saja yang sudah dilakukan Yamaha pusat untuk mencegah praktek nakal terjadi??….

“Kita sudah kirimkan surat edaran keseluruh dealer perihal R15 ini. Himbuan dan punishment yang akan kita berikan jika melakukan permainan harga. Dan jika mereka masih tidak mengindahkan himbauan pusat, kita akan mencabut otoritasnya sebagai dealer R-Shop Yamaha” ujarnya lagi. Statement yang sangat melegakan mzbro. Jelas hukuman akan membuat ciut nyali dealer karena potensi bisnis mereka terancam. Lha piye ora….dengan dicabutnya R-Shop berarti dealer tidak punya kewenangan menjual R15, R25, R6 dan R1. Sobek tenan lak an :mrgreen: …..
image

Last….pusat ternyata cukup gerah dengan polah tingkah dealer yang terkesan menggunakan aji mumpung. Yang menjadi kendala saat ini adalah…..keluhan hanya sekedar celotehan diforum tanpa bukti otentik sehingga pusat susah untuk bertindak. “Jika menemui harga tidak wajar, kita sarankan dikirim kecustomer care Yamaha mz. Silahkan email ke [email protected] untuk penyelidikan lebih lanjut. Sekali lagi….kita sangat konsen dengan kepuasan konsumen. Dan ancaman kami ini tidak main-main” tutupnya. Mnteppp….ini baru Juozzz!!. Nah….piye mzbro, wis gamblang ya. Terindikasi upping price???. Laporkan saja kangbro…..(iwb)

188 COMMENTS

  1. Mau tanya saya kang Iwan ,apakah pembelian YAMAHA r15 harus inden satu atau dua bulan kang. ?,,,,

  2. kalo kita melaporkannya ke yamaha indonesia apakah keselamatan kita terjamin? saya udah coba share ke teman2 saya, kata teman2 saya jangan, dari pada nanti terjadi hal hal yg tidak diinginkan, saya sebenernya juga kesel banget muter2 nyari r15 dapet jawaban dari salesnya yaa tetep harus kredit belum masalah indennya..hfffft

  3. Dulu ada misteri guest Kang,,,dan cara ini menurut saya cukup ampuh untuk mengecek diler2 nakal. jika terbukti tinggal gebuk aj pe klenger,,,hahaha. hanya sales2 jos yg bisa mendeteksi apakah itu misteri guest ato konsumen biasa.

  4. YANG PALING MENGECEWAKAN ITU MAU BELI CAS DI SURUH KREDIT
    mending ga usah beli aja sekalian…………
    kalo dealer aka sales kucrut yang begitu di laporin ga om iwan…..
    masak punya uang cas di suruh beli credit uaneh tenan………. inilah yang terjadi selama ini sampai detik ini di dealer

    • dealernya buakar wae kang !!! tuman !! kalo kaga payu tuh sales kan pada ngunyah brosur r15 -_____-

  5. tgl 1 juni kemarin di bandung indah plaza ada tuh stan yamaha.., saya tertarik dengan r 15 nya…, tapi ada kejanggalan ketika saya akan booking.., karena ada biaya booking sebesar 1 juta…, di luar harga motor.., haduuuh.., saya cancel deh…, dealer nya gabung…, ada yg di jln. merdeka dan jln. abdurahman saleh…., jadi kalau beli cash pun harga di 29 juta…., 🙁

  6. M???????????????PP. Sur???????????????P

    GM perusahaan besar ya harus seperti ini, Cepat tanggap. Salut buat GM YIMM.

  7. Masalah klasik yamaha, apakah dealer mau mendengar, secara hampir semua dealer melakukanya. Kalo otoritas R nya dicabut, yamaha sendiri akan kerepotan dlm pendistribusian dan 3S

  8. harus ada kuitansi??? berarti harus beli dulu baru bs lapor??? sama juga bohong dong…….

  9. josmen…
    N jangan sampai yg mau beli cash dipersulit lalu digiring giring buat ngutang..ngridit…sehari lancar setahun menderita..ni montor kan buat nampang..

  10. mslhx upping price ne bak korupsi, psti berjamaah, jdi blum tntu cuma salesx, kn spa tw pimpinan dealer/cabang yg mlkukan upping price bkrja sma dgn sales n jga mngkin leasing jga ikut2an ?( ??? )?

  11. btw, kalo udah telanjur membeli dengan upping proce tsb,trus lapor ke pusat,apakah hasil upping price-nya tsb dikembalikan ke konsumen apa pusat cuma ngasih bonus ke konsumen..??

    **ntar malah diajak berkelahi sama salesnya..eee repot juga ya..la wong sales juga cari duit

  12. waahh ini yang kita mau gan ketegasan gan…… tegas bukan berarti keras gan…….. mari kita juga melapor kesono gan…… kalo ada penyelewangan kyak gni………

    kunjungi juga yang hobby motor trail disini…
    motordekil.blogspot.com

  13. iseng nanya2 r15 di mall daerah bandung :

    “kalau mau cepet dapet motornya, dp nya ditambah 1,5 jt aja pak…”

    nah loh….

  14. jempol 10 buat yamaha pusat dg begini konsumen para yamaha lover merasa dhargai dan dilindungi shg tk ragu lagi..

  15. Bandung pas acara di balai kota tanggal 1 juni saya di tawari up 2 jt langsung kirim ke rumah, kalau ikutin prosedur resmi inden 3bln

  16. Mau tanya kang,,,gambar yg nunggang r15 tu sampean ya,,,kalo iya,berarti apa yg di katakan salah satu komentator memang benar,,bahwa anda mirip s**f*l ja**l,,,,,,,kabooooooorrrrrrr…..

    *mirip dri kejauhan maksudnya,

  17. Iya tuh, Temen saya yang di jawa tengah. Ngambil vixion juga ga boleh cash. Harus kredit. Pas nemu dealer yang boleh cash. Malah di suruh mbayar 3 jt. Buat biaya proses.

  18. Plang pintu rel rusak dirut BNPB Kritis ditabrka kereta
    bonsaibiker.com/2014/06/04/palang-pengaman-rel-rusak-dirut-bnpb-kritis-ditabrak-kereta/

  19. kok pakai bukti kuitansi, berarti kl dah terlanjur upping price br ditindak?
    Percuma pak.!
    metode mencurangi konsumen bkn cm upping price, penggiringan konsumen utk beli scr kredit jg termasuk penyalahgunaan wewenang yg merugikan konsumen.
    Kl misal sbg bukti disertakan video percakapan sales vs konsumen pasti lbh mengena.
    Bagaimanapun jg pembeli cash adlh raja, sdg pembeli scr kredit bkn raja, krn blm pernah dengar seorang raja beli barang seharga 30jt-an scr kredit.

  20. kok pakai bukti kuitansi, berarti kl dah terlanjur upping price br ditindak?
    Percuma pak.!
    metode mencurangi konsumen bkn cm upping price, penggiringan konsumen utk beli scr kredit jg termasuk penyalahgunaan wewenang yg merugikan konsumen.
    Kl misal sbg bukti disertakan video percakapan sales vs konsumen pasti lbh mengena.
    Bagaimanapun jg pembeli cash adlh raja, sdg pembeli scr kredit bkn raja, krn blm pernah dengar seorang raja beli barang seharga 30jt-an scr kredit.

  21. punya sebelah yg upping price bkn salesnya, tp mlh dr pusat, akhirnya numpuk digudang.

  22. Pak ekontelat bgt. Dari jaman mio larispun upping sama maksa kredit udah kebiasaan diler yimm

    Atpm lain iya. Tapi kebanyakan ulah salles. Kalo yamaha kebanyakan ulah dealer.

    Jadi tolong lah. Kalo jualan mau laku. Ya konsumen mau beli apa di kasih. Jangan beli ini kudu kredit. Kagak kredit di upping

    Apa gunanya mitra atpm kalo sama dealer di upping

    Kan harga motor dari atpm dah sama. Bedanya ya kena pajak doank

  23. Saya bulan 12 taun lalu beli NVL 25.800.000 rupiah di PT HASJRAT ABADI outlet Puwatu, Kendari,Sulawesi Tenggara. Harga wajarkah it utk area Sulawesi Tenggara?

  24. …jangan hanya gertak sambel, ditunggu tindakan tegas utk dealer n sales “nakal” yg “upping price”…

  25. Ngoahahahahahhaa

    Wajar UP 1 jtan

    Lha ahm,UP cbr nyampe 14jt

    Alhasil numpuk tuh ?? gudang

    Ngoaahahahahahaahahaha

  26. Tak masalah naik 1-2 jutaan

    Dapt moyot ganteng ini

    Desain juozzzzz

    Mesin juozzzzzz nguampluengin dohc thai

    Lha ahm UP nyampe 14 jt buat cbr

    Alhasil numpuk tuh ?? gudang

    Ngoahahahahahaha

  27. Ngoahahahahahahaaa

    Makhluk fbh pada protes harga R15

    Bukti kalo makhluk fbh murtaddd berjamaah pgn jd FBY

    Ngoahahahahahaha

  28. Jngn lupa y bwt yg udah bli R15 sedia batu bata/pecahan genteng buat parkir…wkwkwkwk FBY garis miring

Comments are closed.