iklan iwb

unnamed460x110_ok image

Bro dan sis sekalian….tiap gelintir artikel diBlog ini ternyata dipantau pabrikan. Terbukti setelah IWB bahas topik panas tentang maraknya upping price didealer Yamaha, pak Eko Prabowo (GM Marketing PT YIMM) menyatakan berang dan menghimbau agar konsumen melaporkan kemereka. Secara lugas doi menyampaikan ke IWB, Yamaha tidak akan mentoleransi aksi dealer nakal dan jika terbukti secara sah melakukan pelanggaran……Yamaha akan mencabut statusnya sebagai R-Shop. Nah…..ini baru mantap!!….
440x110(1)

iklan iwb

“Laporkan kekita. Catat nama dealer, sales yang incharge….kwitansi asli. Yang patut diperhatikan…harga betul-betul upping price diatas banderol on the road kota tersebut (pastinya tidak sama dengan Jakarta red). Jika terbukti kita akan tindak tegas. Bagi kami kepuasan konsumen adalah utama. Dan kita tidak main-main perkara ini!!” Serunya via telephone. Terus…..apa saja yang sudah dilakukan Yamaha pusat untuk mencegah praktek nakal terjadi??….

“Kita sudah kirimkan surat edaran keseluruh dealer perihal R15 ini. Himbuan dan punishment yang akan kita berikan jika melakukan permainan harga. Dan jika mereka masih tidak mengindahkan himbauan pusat, kita akan mencabut otoritasnya sebagai dealer R-Shop Yamaha” ujarnya lagi. Statement yang sangat melegakan mzbro. Jelas hukuman akan membuat ciut nyali dealer karena potensi bisnis mereka terancam. Lha piye ora….dengan dicabutnya R-Shop berarti dealer tidak punya kewenangan menjual R15, R25, R6 dan R1. Sobek tenan lak an :mrgreen: …..
image

Last….pusat ternyata cukup gerah dengan polah tingkah dealer yang terkesan menggunakan aji mumpung. Yang menjadi kendala saat ini adalah…..keluhan hanya sekedar celotehan diforum tanpa bukti otentik sehingga pusat susah untuk bertindak. “Jika menemui harga tidak wajar, kita sarankan dikirim kecustomer care Yamaha mz. Silahkan email ke [email protected] untuk penyelidikan lebih lanjut. Sekali lagi….kita sangat konsen dengan kepuasan konsumen. Dan ancaman kami ini tidak main-main” tutupnya. Mnteppp….ini baru Juozzz!!. Nah….piye mzbro, wis gamblang ya. Terindikasi upping price???. Laporkan saja kangbro…..(iwb)

188 COMMENTS

  1. salah satu alasan jg kenapa lebi bagus indent online wkt di buka,di sana kt dah cantumkan dgn jelas pembarayaran nya mao kredit ato cash dan jg hrg masing2 daerah dah tertera jd ga da alasan dealer(Yamaha) mao seenak nya,sebab lgsg di tangani pusat,pemikiran gw gt tp klo memang sampai deaaler yg di tuju tetap nakal lgsg di laporkan ke Yamaha pusat sebab gw sndr dah ambil langkah2 tsb..

  2. Pernahkan ketika brader sekalian riding dengan motor masing-masing menemui driver LCGC nutup pintunya kurang rapat, beberapa brader katanya sering menemui hal ini?

    Just share aja, ini disebabkan lalainya si driver karena mungkin new be atau karena nggak ada sensor tutup pintu?

    Bisa bayangkan saat melaju lalu pintunya terbuka, ka membahayakan diri sendiri dan juga pengguna jalan lain! Monggo urun pendapatnya!
    bonsaibiker.com/2014/06/04/sering-menjumpai-pintu-lcgc-kurang-rapat-nutupnya-karena-lalai-atau-gak-ada-sensor/

  3. gini ya boss..
    sales luar/keliling sasaranya konsumen kredit jadi mereka mengarahkan untuk beli secara kredit.
    kalo sales dalam/di dalam dealer seharusnya mengarahkan beli cash walau boleh menganjurkan system kredit.
    tapi biasanya para sales2 ayan ini menggunakan kesempatan mendapatkan bonus 2 ARAH.
    Bonus dari boss dealer + bonus dari LEASING jadi mereka para sales ayan mendapatkan bonuz dobel.

  4. ANE TUNGGU REALISASINYA PAK.!!!!!

    JGN SMPE MIO JILID-2 TRJADI, KAMI DAH MUAK DG KELAKUAN SALES & LEASING” ANDA..!!

    KARENA KAMILAH ANDA JD BESAR SPRTI SKRG, JGN TRUS BKIN KAMI PARA KONSUMEN KECEWA…

    REVS YUOR HEART..

  5. Mantap
    warungasep.wordpress.com/2014/06/04/ini-asli-gan-ada-helm-merknya-ferrari/

  6. Jozz pak eko..
    Brarti nyuruh k0nsumen rugi dulu?!
    Kalau ada kwitansi upping?
    Emang pusat mau ganti?!!
    Dtunggu realisasinya aja..
    Moga aja bukan gertakan sambel..

  7. BETUL PAK BOWO, KALAU TIPA MAU BELI MOTOR DIPAKSA KREDIT DAN DIPERSULIT KITA LAMA LAMA YA ENEG…BISA AJA KITA BELI MEREK LAIN..TOH KITA YG PUNYA DUITNYA…INI PERSOALAN SERIUS PAK…

  8. udah rahasia umum kalo beli cash motor yamaha bakal dipersulit. harus pake jalur riba dulu kalo mau dapat. ckckckc.

  9. Emang sih upping gitu biasanya di merek laen jg ad tp
    paling sering denger emang yamaha,dan paling parahnya
    org mw bli cash disusahin,dipaksa credit..

  10. kl pihak diler g mau kluarin data tertulis,print out,kuitansi ato bukti2 lainya,gimana kita lapor kang.yg terjadi sm sy,upping price na lwt angsuran yg lbh tinggi dr deal yg sy ttd.dg alesan printah manager area via bbm grup internal.dan data yg sy tanda tangani yg brisi angsuran yg sy tulis dan jg dittd istri dan petugas baf,tidak diberikan kpd sy.begitu jg bbm internal grup manager area td jg tudak diperkenankan difoto.hanya diperlihatkn.akhirna sy nyerah terpaksa nyetujuin angsurn yg sdh di up.krn emosi sy sudah terkuras,blm wkt yg terbuang percuma.intinya konsumen itu lahan buat dijadiin obyek penderita.data kmrn sy sdh tulis di email diler dan kronologisna.toh pd akhirna sy krg bukti tuk meyakinkan pihak baf. capek tok mas.beli cas kena extra charge.beli kredit extra angsuran

    • mungkin lain kali direkam saja bro
      bisa rekam suara atau kalo video ya musti diem2 ngerekamnya
      misalnya taroh di kantong kemeja dan tak bisa ane jelaskan lebih lanjut caranya cuz tar oknum nakalnya jadi tau

      Edan! Top speed R25 tembus 170kpj!!

    • Buat Pak Eko Prabowo yang tentuna bukan yang nyalonin jadi capres

      TOLONG tindak tegas dan jangan sampai upping price terjadi, terutama yang TIDAK BOLEH CASH!! Sering terjadi pada produk yang baru nongol atau yang stocknya sedikit tapi permintaannya banyak. Menurut ane, salah satu faktor melempemnya penjualan Yamaha adalah karena banyaknya oknum2 nakal yang mewajibkan harus kredit dan upping price. Kalo tidak percaya ya silakan buktikan sendiri ya Pak. Caranya dengan menyamar sebagai konsumen biasa yang ingin membeli produk yang masih dalam taraf baru dan belinya secara cash

      konsumsi bbmnya r25 boros Pak tapi top speednya ajib, tembus 170kpj!

      oprekmotore.blogspot.com/2014/06/04-catatan-waktu-top-speed-dan-konsumsi-bbm-yamaha-yzf-r25.html

  11. Pak eko bisa aja ngomong kayak gitu,tapi dealer juga butuh untung lbh buat nombokin pungli2 dari oknum YIMM sendiri……..
    Trus kalo dealer nakal dikasih sangsi gak boleh jualan lagi tambah turun donk market yamaha yang kian hari kian redup…………

    mygoldmachine.wordpress.com/2014/03/25/leasing-tak-lagi-support-yamaha/

  12. Maklum sales yamaha selama ini penghasilanya pas2 an jadi terapkan jurus aji mumpung bandingkan sales sebelah……………

    Ngoahahaha…………….

  13. Bulan 3 2013 kemaren pas beli nvl di dealer YAMAHA MAKMUR BOJONEGORO aku juga kena kang, harga di brosur 23,350,000 pas aku bilang kes malah di kenain tambahan sebesar 1,5 jt, Katanya untk administrasi, berhubung aku dah ngebet terpaksa aku beli dgan berat hati, waktu itu pengen nglaporin tp gc tau kemana, dan sampai sekarang bukti pembelian a masih aku simpan.

  14. Ayo, gek dikirimke buktine sing kena penambahan harga ra wajar. Kita buktikan omongane petinggi YMKI kuwi bener opo ora.

  15. Monggo pak Eko, dikunyah-kunyah!!!
    Tak ada asap kalau tak ada api.
    Mereka naikin harga jual karna gaji kurang tinggi.
    Dan lagi-lagi konsumen yg rugi, akibat fatal yg mungkin terjadi adlh Yamaha bs angkat kaki dari negri ini.

  16. Di atas dyno RR mono Menang mutlak, di atas lintasan CBR 250 Lebih Cepat
    bonsaibiker.com/2014/06/05/di-dyno-rr-mono-labih-unggul-dari-new-cbr-250-di-sentul-new-cbr-lebih-unggul

  17. Kang iwan, email addressnya kok gak bisa dikirimi email ya? katanya unavailable . Mohon koreksinya ,, Suwunnnn

  18. Ane kecewa ma piha diler n sels ny gara2 ada uping upingan ane jd batal minang r15

  19. sekedar info aja, mumpung ada article ini..
    hari ini ane di tlp pihak dealer ktnya R15 ane ada kesalahan part dan minta hari ini jg dibawa.., ane kaget dong pas ane tanya trnyata salah pasang standart samping dmn yg terpasang searing pake standard vixion..
    gatau dah ini ada hub nya sama artikel ato ngga..bentuk standar asli R15 jg ane gatau..
    suwun..

  20. di daerah saya madura bangkalan harga R15 sudah keluar dan bisa inden tapi pada saat saya menanyakan harga R15 ke salesnya Rp. 31 juta. langsung saja saya kaget. kok beda banget sama otr dari jakarta. Perasaan saya selisih otr jakarta sama daerah saya selisih sedikit. dan selanjutnya saya tanya di dealer surabaya ternyata otrnya 29.500 nah kok beda. apa ini ada kenaikan harga di daerah saya. minta tolong kepada iwan untuk diulas harga kok beda beda, dan bisanya selisih harga otr itu berapa sih setandardnya.

  21. maaf mau tanya sy dah inden R15 ke dealer ARISTA purwakarta dari tanggal 21 april 2014, skrng dah tgl 6 juni tapi kaya yg ada kejelasan kapan r15 bisa keterima? terima kasih.

  22. satu hati dengan mas agus…
    saya yg dekat saja di bogor kota
    pesan dari tanggal 12 april sampe sekarang belum juga ada kepastian motor itu datang
    terakhir denger kabar kalo saya mau cepat katanya saya kudu kredit,
    padahal di dealer tsb sdh banyak keluar r15 sampe 20 unitan
    saya yang pesen dari awal pertama dan cas malah dicuekin sampe sekarang, menunggu yg kredit kebagian dulu, padahal siapa yg kredit maupun cas kan siapa duluan indent ajh…?
    sedangkan temen saya yg baru kemaren kredit saja sdh dikasih kepastian 2minggu mtr datang..
    bagaimana nih tanggapan kang iwan tentang hal ini, perlu juga diangkat nih biar yamaha tau tingkah dealer

    Bagi kami kepuasan konsumen adalah utama. Dan kita tidak main-main perkara ini!!? kutipan ini isapan jempol ato cuma main main

    terimakasih

  23. ada komplain
    saya kan mau beli R 15 itu rasanya bikin bingung
    pertama aku pesan di yamaha yes gresik harganya emank 29.500 jt !! tapi sudah 1 bulan lebih belum di kirim.biasanya kredit itu kn cepet
    saya tau kalau barang inden itu lama.

    ketimbang nungguin lama saya cari dealer yang lain tepatnya di surabaya
    uda aku cari deler semua tapi kebanyakan inden semua .tapi ada satu yang sudah ada itu langsung ready atau kirim
    itu jugha harganya melebihi harga yang aku pesan d gresik
    hargany mencapai 32 jt itu pun tidak boleh kurang

    nama dealernya itu MEIJI SAKTI MOTOR jln.pacar keling no.15b tambak sari surabaya jawa timur
    no telp kantor : 031-5016491

  24. ah pak prabowo bohong.. udah lapor.. udah scan bukti DP..tetep aja gk da perubahan.. trpaksa ane pindah indent di dealer SMS surabaya. kena harga 30.5jt lg.. klo ampe akhir bulan ttep gak dateng pindah ane ambil CBR.. masak indent R15 ampe 4 bln di 2 dealer gara2x beli cash.

Comments are closed.