iklan iwb

gp-banner-460x110

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…akhir tahun 2013 sudah tinggal satu hari lagi. Dijenjang waktu yang tersisa IWB dibantu para narasumber (suwun kangbro) berusaha keras mengintip gerakan para pabrikan besar tanah air. Salah satunya Suzuki yang tertangkap basah sedang menyiapkan model XE351 ditahun depan. Wah…motor apa nih ya??460x150(1)uk460x140(Gif)

Beda dengan Honda-Yamaha yang begitu agresif….Suzuki-Kawasaki nyaris stagnan. Mereka seperti diam tanpa gerakan berarti membuat penerawangan mengalami jalan buntu. So jika ada yang protes kenapa porsi bahasan lebih banyak pada duo Honda dan Yamaha??. Situasilah yang menuntun. Bukan keinginan IWB untuk menganak tirikan merk tertentu. Sebagai Blogger…..IWB juga botak sariawan alias rambut brodhol bingung mencari tema tentang keduanya. Apalagi sumber IWB cuma bisa menggeleng ketika pertanyaan sudah melipir ke Suzuki-Kawasaki. “Adem kang…..negatif” ujarnya. Opo nggak jenggotan sampeyan….

iklan iwb

Namun…..penantian akhirnya memberikan titik terang. Setelah njengking…mlumah….murep…dlosor….gulung koming…setitik gerakan Suzuki terendus. Herannya yang nongol hanya satu model yakni XE351 untuk tahun depan. Nah….kira-kira apa nih?. Setelah menggali lebih dalam….yang nongol adalah skutik 🙄 . Lah….gimana sportnya??. Katanya mereka sedang menyiapkan sport 150cc entry level? Sejauh ini? masih negatif. Tidak tertangkap geliat dari para vendor dibelakangnya….

Kembali ke XE351….model ini disinyalir adalah skutik 110. Kalau tidak meleset…..mesin menggunakan Nex namun secara garis desain body lebih kearah Skydrive. Produksi tidak terlalu besar….direncanakan 300 unit perhari atau setara 9000 unit perbulan. Uniknya….model XE351 tidak hanya dipasarkan untuk pasar lokal tapi orientasinya juga dieksport keluar Indonesia. Saat ini proses trial sedang berlangsung dengan estimasi awal pertengahan tahun 2014 dirilis. Itulah informasi yang IWB terima…

Last.…dari hasil ngubek-ngubek terbatas, untuk sementara hanya satu model diatas yang akan dirilis Suzuki. Sedang Kawasaki…karena kebanyakan produk mereka berstatus import alias built up minim…informasipun mengalami jalan buntu sebab mereka minim menggandeng vendor lokal. Kita tunggu perkembangan berita selanjutnya…..(iwb)

126 COMMENTS

  1. Suzuki lebih fokus ke roda 4 alias “setir bunder”, sedikit lagi tahta Daihatsu di sikat sama Suzuki.

  2. Suzuki emang eksportir terbesar dibanding pabrikan lain kang.
    sedang kawasaki importir terbesar.
    he he

  3. yang penting jgn sampai seperti ini
    oprekmotore.blogspot.com/2013/12/rider-satria-menangis-ketika-ditilang.html

  4. saran buat motor baru suzuki nanti iklannya jangan norak lagi.

    nama smash udah bagus malah pelan2 diganti titan trus dikubur shooter yg iklannya rada norak baik ide maupun lagunya.

    (mana) inovasi tiada henti (mu?)
    come on suzuki
    buat perubahan radikal,minimal mulai dari tim advertisement

  5. Wah mengecewakan, kirain bakalan rilis burgman 200cc gak taunya matic mungil dengan bagasi minim ala skydrive dah gitu mesin jadi seuprit lagi 110cc 🙁 Nasibmu suzuki….berarti skywave masih akan nemenin saya untuk ke depan….

  6. suzuki oh suzuki…. Inazumanya gak ada versi murahnya kah?? hehehe

    mariodevan.com/2013/12/30/review-helm-gm-neutron/

  7. si suzi ini petingginya kaya ga make genba aja katanya orang jepang biasanya genba alias turun ke lapangan liat sikon,permintaan pasar dsb nya…semoga bisa menghasilkan inovasi kembali and pemasarannya yang gencarrr..

  8. Pabrikan yg 1 ini sebenarnya mempunyai kualitas produk yg bagus, tp sayang kayak gak niat jualan. Piye to bro?

  9. Melayani servis komputer / laptop panggilan ke rumah atau kantor dan siap mengerjakan di tempat. Khusus untuk daerah Surabaya dan sekitarnya. Hubungi 031 – 28869732 ( Anto ), YM: skomnet

  10. I am just particularly inspired along with your writing capabilities together with with all the page layout for your website. Are these claims some sort of paid style as well as can you colorize it for you your self? In any event . keep up the good high-quality publishing, it is unusual to search an excellent website like this one now.

Comments are closed.