iklan iwb

KawasakiBro dan sis sekalian…masih ingat artikel lawas tentang pabrik baru Kawasaki yang sedang dibangun disekitar Cibitung?. Kala itu kita berharap dan memprediksi, dengan kelarnya pabrikan baru, maka akan ada perubahan kebijakan untuk memboyong seluruh varian Ninja secara lokal. Yup…meracik generasi Ninja dari Thailand ketanah air dengan harapan kita mendapatkan produk yang lebih murah. Namun…email sekaligus pertanyaan dari bro X (sebut aja demikian) membuat kita menjadi ragu serta penasaran, apakah betul geng ijo bakal melokalkan Ninja??…460x170revYamaha#1

Dari penggalan email yang dikirim ke IWB….Kawasaki plant diMM2100 Cibitung sounding-nya bukanlah untuk melokalkan produk genk ijo yang sudah wira-wiri ditanah air khususnya Ninja series. Dengan kata lain….pabrik dibangun untuk melayani pasar eksport Eropa only. Tentu saja selentingan tersebut diluar ekspetasi mengingat wacana assembly Ninja 250 dan kawan-kawan sempat mencuat guna menekan cost produksi serta menguatkan imej sebagai brand motor sport di tanah air. Namun? indikasi dilapangan mengatakan berbeda…..

Rumornya….dibulan Oktober ini mesin bakal masuk dan harus segera produksi karena mengejar target diEropa sana. Singkat kata, plant Cibitung bakal full dikerahkan buat pasar Eropa dan sekitarnya. Sementara varian yang telah ada akan tetap import dari Thailand. Artinya….tidak akan perubahan strategi atau penurunan banderol line up genk ijo atas berdirinya pabrik baru. So….ketika produksi sudah running, maka masing-masing negara mendapatkan jatah berbeda. Ada beberapa varian diproduksi diIndonesia, namun ada juga yang tetap diThailand…..

iklan iwb

Last…tiap pabrikan pasti mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan. Dan untuk Ninja 250…..import aja laris manis, kenapa harus dilokalkan??. Mungkin begitu pemikiran dari para dedengkot Kawasaki. Yah….tentu saja strategi tidak statis. Semua bersifat dinamis yang bisa dirubah kapan saja menyesuaikan kondisi. Pabrik Kawasaki Cibitung??. Yang pasti moge mzbro. Line up yang diproduksi apa aja??. Kita tunggu bulan Oktober nanti.….(iwb)1-copy

.

166 COMMENTS

  1. kawasaki bntar lg bakal cabut dari indo setelah sport fairing 250 n 150 yamaha brojol.
    dari desain,kawasaki jauh dibawah yamaha.mesin 11-12.
    hehe

  2. import aja laris manis, apalagi kalo diLokalkan ?? kata seseorang (sebut saja “Bunga”)

  3. aku baru belajar internet wan. tidak tau kalau komen musti hurup kecil dan baru tau aku ada hiburan seperti ini. maklumlah wan terlalu lama aku dijalanan.

  4. Jiaaah. . . . . . . . .geng ijo cuma keruk untung doang! Kalo kata bang yudha KELAUT AJA LOE. . . . . . .!

  5. terima semua kritikan dengan lapang dada bang IWB itu baru top, jangan kayak warung seberang, suka ngritik tp pas dikritik ngambek mancak-mancak akhirnya jadi dendam kesumat

  6. tinggal nunggu artikel shooter nih mas iwb
    biarpun shooter produk entry level
    kita consumen yg gak fanatik mrek pengen tau jga plus minus produk yg di tawarkan atpm..
    Kita tunggu nih mas.
    Ok trmksh

  7. @mzwan

    import aja laris manis, apalagi kalo diLokalkan ?? kata seseorang
    (sebut saja ?Bunga?)
    =====================================
    wkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwk…..
    coment of the day….kebanyakan baca koran Lamjo sih ente….

  8. Genk ijo arogan..menganak tirikan konsumen tanah air..ingat!!!!penjualan kawasaki paling laris di indonesia dibanding belahan eropa sono!!!!!!!

  9. Kawasaki sebenarnya bagus dalam hal teknologi…wajar pula dijepang sono disebut *guru otomotif* karena paling bangkotan…
    buat KMI harusnya bisa melek masyarakat Indo sudah menilai Kawasaki brand paling terkenal dalam mahalnya suatu produk…pelayanan 3S kurang…apalagi daerah-daerah pelosok..terpuruk jika kondisi lapangan para kompetitor mulai ikut terjun…gimana nasib buruh kalau caranya terus begini..?? ayo petinggi Kawasaki buatlah gebrakan untuk menyaingi kompetitor…setidaknya pasar matic ikut berperan…

    • @ mbah darmo
      Kanggggg nyuwun sewu gawe huruf cilik wae. Sorry komit kudu tak hapus…

  10. @klewang…ada nama yg lebih baek Dan bijak nggak. Namamu mungkin bisa membuka trauma seseorang diluar sana.

  11. tolong klewang kasih komentar yg cerdas dan membangun..apa mentang2 klewang bos geng motor pekanbaru dah tertangkap terus mau ikut jadi turunannya?carilah idola yg menjadi panutan para bikers..kasihan mas iwan yg punya warung,.

  12. heh andi disini aku nyari hiburan nyari pengetahuan aku baru mengenal internet… kamu jangan bawa bawa geng motor segala. emang kenapa aku punya nama?? apa mantan napi kaya aku tidak boleh ikut nimbrug disini..

  13. Sing penting sudah bikin disini nambah devisa plus tenaga kerja,trus bisa dong beli kosongan u di pke di sirkuit saja misalnya

    baridienbp.wordpress.com/2013/05/07/jagoan-baru-tvs-indonesia-di-kelas-125/

  14. rada aneh klo pabrik baru langsung buat untuk pasar eropa karena belun teruji QC dan SDM nya 😈
    Belun jarak indo-euro lebih jauh dari thai-euro
    justru lebih bagus buat rakit ninin karena indo pasar ninin paling gede dan hemat shipping 😉

  15. wei wei yang punya nama aneh aneh itu banyak bos… mangkanya bergaulah bos. lihat di cipinang nama orang aneh aneh yang punya nama klewang ada 4 orang. jadi jangan cari gara gara!!! disini aku cari hiburan!!!tapi kalau sampean sampean cari masalah…ayo lanjut dunia nyata!!

  16. kalo mantan napi biasanya lebih santun dan lebih bijak,bukannya sifat sebelum jd napi dibawa bawa,.kalo ingin belajar tanya yg lebih tahu dgn sopan,bukannya teriak2 kayak mau nyari musuh..emang ada yg nanggepin?dah pernah denger lagu tong kosong nyaring bunyinya belum?

  17. hei andi@ namaku kau jadikan masalah kamu nyari gara gara??
    apa aku harus punya nama drs, ir, sos, mba, baru kau hargai??? jika diluar ada maling bernama andi apa harus aku gorok juga kamu karena bernama andi??? bang iwan maaf ini orang sudah melecehkan diriku!!

  18. Klewang mantan napi cacat otak,mantan napi mah tobat,dunia udah mw kiamat,disini mah tempatnya info otomotive bukan nyari hiburan,nyari hiburan mah tuh deket ma cipinang. Perumpung,

  19. eh andi tidak usah ceramah disini kau. gak enak sama pengungjung lain dan yang punya warung.. temui aku di tanah abang kalau kamu mau ceramah!!! aku tunggu!!!

  20. mudah2an aja di gebuk sama yamaha… kalo misalnya yamaha versi 250cc itu lokal… honda mau ikutan gebuk kawasaki? monggo…. biar sport 250cc jd terjangkau… kalo perlu di atas 250cc di hapus PPnBM nya… edan ga tuh!!!!…..

    • Klw CKD sudah berupa motor bea masuknya tinggi,beda klw CKD nya berupa spart part utk di rakit,lebih rendah bea masuknya..whoisnowlah sabodo teuing,urang mah teu kabeli oge 🙂
      Sent from my BlackBerry?
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

  21. Nama : Klewang Alamat : Pekan Baru Umur : 57 tahun Status : Tersangka Kasus Kejahatan : Pemerkosaan ABG aka Penjahat Kelamin..(bukan anggota XTC).

  22. si klewang biarin aja gak usah ditanggepin,udah bau tanah ntar juga mati sendiri!amit yo mas iwan udah bikin berisik..ati2 sama yg KLONENGAN!

  23. Boikot aja gak usah dibeli produk K import Thailand! Betul-betul di remehin biker Indonesia sama K. Walaupun saya bukan K lover, tapi saya ikut kecewa dengan kabar ini.

  24. Sekedar info..saya tidak tau kalau pabrik diindo ini cuma perakitan juga atau sudah produksi mesin motor..tapi yang saya tau bahwa tahun 2015 kapasitas jatah kawasaki indo baik itu dari pabrik mana pun akan berada diangka 14ribu perbulan..dimana mengalami kenaikan dari sebelum ya yang hanya 10-12 ribu unit perbulan. Kalau bicara teknologi pun kawa tidak akan takut bersaing. Krna rnd kawasaki heavy industri itu insinyur pesawat, helli dll..kalau kita ibaratkan itu seperti koki restoran bintang 5 disuruh buat masakan rmh makan biasa.. Cuma problemnya kebijakan dari HO nya mau gimana buat kawa motor nya.. Karna jualan motor diindo itu gak gampang lo and bnyak bgt faktor x nya.. Saya rasa stategi kawa buat bertahap naiki jualan dari 10 ribu menuju 14 ribu dulu uda benar.

    Kalau langsung banjir.. Tar kesan esklusifnya hillang lo..apalagi kalau dari pabrik dengan kapasitas besar turun penjualannya.sayng mesin produksi dipabrik jadi nganggur ma…

Comments are closed.