iklan iwb

Ini yang IWB kuatirkan brosis. Setelah sekian lama menjadi pembalap yang dipuja dan menempati posisi teratas…tiba-tiba harus menelan pil pahit lewat kekalahan bertubi-tubi. Harapan penampilan akan membaik dengan motor dan sasis baru…hanya mimpi disiang hari. Kini Rossi tidak bisa menutupi kegundahan hatinya. Terlihat secara psikis dan mental The Doctor saat ini pada kondisi yang sangat kritis…..

Hal ini bisa kita tangkap dari artikel yang dikeluarkan oleh Crash. Secara gamblang….judul terpampang dengan jelas mengungkapkan pengakuan Rossi bahwa doi tidak mampu mengendarai motor Ducati. Bahkan untuk sekedar menyamai performa Hector Barbera, pembalap legendaris tidak berdaya. Apalagi mengejar Hayden…

“I can’t ride this bike, I can’t make the difference, I can’t even keep up with Hayden’s pace, who I used to go quick against in comparison. Nicky managed to do a good race with the other works Ducati, but he still ended up only sixth. Probably we are going worse than last year because we managed to be seventh back then… What can I say? I want to be frank. I can’t ride this bike well, even in comparison with my fellow Ducati..”

– Rossi/Crash-

Kalau kita baca kata perkata, tidak ditemukan rasa optimisme. Hanya keputus asaan serta kebingungan. Memang…Ducati adalah motor unik. Tidak semua pembalap nyaman mengendarai diatasnya. The Doctor harusnya mempertimbangkan dan menganalisa secara matang sebelum bergabung dengan tim merah. Sebab banyak rider cemerlang terbukti gagal mengeluarkan potensi sesungguhnya. Masih ingat Sete Gibernau? atau Marco Melandri? Mereka adalah dua contoh pembalap tajam yang mandul ketika nunggang Ducati. Bahkan sang gaek Capirossi tidak cukup konsisten untuk selalu mengisi podium terdepan. Hanya siAussie Stoner yang klop dengan Desmosedici. Sayang…The Doctor kurang jeli menangkap sinyal yang ada….

iklan iwb

Nasi sudah menjadi bubur. The Doctor harus bangkit serta mengumpulkan semangat yang tersisa. Toh musim 2012 adalah kontrak terakhir. Apalagi Qatar baru seri pembuka. Siapa tahu akan ada keajaiban yang bisa membuat rasa percaya diri kembali terpatri. Namun kalau 5 bulan kedepan tetap terlempar dari podium, sudah saatnya silegendaris mempertimbangkan untuk keluar dari Ducati dan kembali bergabung dengan pabrikan Jepang. Tidak bisa diingkari, kendaraan Nippon-lah yang menempa skill dan gaya balap Rossi sejak doi bergabung dengan kelas para raja. So untuk merubah semuanya ketika usia sudah tidak muda lagi…bukanlah perkara mudah. Gimana menurut brosis semua?….(Iwb)

127 COMMENTS

  1. ^Hayden jurdun 2006 karena konsisten sampai akhir musim, walaupun podium satunya jarang.
    Si Rossi ngga jurdun 2006 dan 2007, kualat sama sponsor Gauloises-Yamaha (produsen rokok asal Jerman). Saat itu Rossi yang anti rokok, ngga mau teamnya disponsorin rokok, eh ngedepak Gauloises malah ngegandeng Camel-Yamaha yang produsen juga, makanya kena batunya.
    Masih inget juga waktu Rossi ngga mau ke Ducati cuma gara2 sponsornya rokok Marlboro, sekarang dia kena batunya lagi di Ducati Marlboro.

  2. ^Hayden jurdun 2006 karena konsisten sampai akhir musim, walaupun podium satunya jarang.
    Si Rossi ngga jurdun 2006 dan 2007, kualat sama sponsor Yamaha-Gauloises (produsen rokok asal Jerman). Saat itu Rossi yang anti rokok, ngga mau teamnya disponsorin rokok, eh ngedepak rokok Gauloises malah ngegandeng Camel yang produsen rokok juga, makanya kena batunya di Camel Yamaha team thn 2006-2007.
    Masih inget juga waktu Rossi ngga mau ke Ducati cuma gara2 sponsornya rokok Marlboro, sekarang dia kena batunya lagi di Ducati Marlboro.

  3. nasib jadi kelinci percobaan ducati itumah…

    coba rossi pake motor kayak hayden jamin bisa head to head sama pedrosa atau spies

  4. dulu rossi pelit ,motore g mau dicontek teamate. sekarang? merengek nyonto setting motor hayden. Kata hayden ” koe pancen wes tuek kakean gaya Ssi,…wkwwkk #^#%^*#@#$@#”

  5. wah… isu-nya dah tersebar luas nih, si rossi dgn coca-cola. moga2 terwujud degan motor yang kompetitip pula.
    untuk masalah kelinci percobaan, saya setuju dgn bro diatas… emang dah dari taon kemaren si rossi di jadiin kelinci percobaan sama ducati. dasar utama ngontrak doi emang tujuannya buat ngembangin motor yg ciamik, tapi bukan buat rossi sendiri melainkan buat pembalap2 masa depan ducati nantinya. terbukti sekarang hayden dan barbera bisa saling bersaing tp tidak dgn rossi, oleh karena doi cmn di plot untuk coba ini dan itu baik pada saat sesi test maupun race. jd kacian sama kang rossi…. 😛
    klo boleh saya bilang, ducati pasti punya semboyan ” ane berani kontrak ente semahal yang ente mau, tp ente kudu nurut dan manut sama ane ” xixixixixi..

  6. buah kesombongan di masa lalu…!!!

    liat aja gimana sombongnya rossi “mempermainkan” gibernau ama biaggi di lintasan balap.. seolah2 buat mengalahkan mereka gak perlu balapan serius.. tapi cukup “having fun” aja..

    belum lagi kesombongannya dengan ngaku2 sebagai the doctor, karena bisa nyembuhin motor memble jadi kencang…

    sekarang gantian, rossi pasti ngerasa gimana sakitnya dipermainkan ama “pembalap2 kelas dua”… karena dia gak mampu untuk bersaing, walaupun cuman sekedar overtaking mereka…

    PAYAHHH…!!!

  7. Rossi ga payah , yg payah itu motornya jualnya mahal coba ky merk jepun murah…. Wek kg nyambung…..

  8. Ayoo tetap semangat VR46…jinakan ducati…stoner aja yg sama2 manusia kok bisa.
    Rosi Vale, you pasti bisa… chayo..!!!

  9. Saya juga nggreges lihat performa rossi dari musim ke musim, ternyata tahun ini kontrak terakhirnya di ducati ya? – semoga cepet2 dah cabcus dari ducati.

  10. 119. brain90 – April 11, 2012
    Saya juga nggreges lihat performa rossi dari musim ke musim, ternyata tahun ini kontrak terakhirnya di ducati ya? ? semoga cepet2 dah cabcus dari ducati.

    21. kasihanrossi – April 11, 2012
    ada yang masih bangga pakai ducati??

    ============================

    Biaggi n Checa yg di MotoGP mengendarai motor Jepang dan perlu sekian tahun untuk adaptasi dengan motor Italia (Aprilia n Ducati) dan berhasil JUARA DUNIA WSBK! klo saya pikir, biarlah Ducati dengan jati dirinya (frameless/tubular), dan biarkan Rossi Adaptasi?

    klo Biaggi (adaptasi 2 tahun) dan Checa (adaptasi 3 tahun dari motor jepang ke Ducati) bisa adaptasi di motor Italia dan jadi juara dunia di USIA yg TIDAK muda,,,kenapa Rossi harus menyerah dan GAK BISA ADAPTASI? gak malu sama BIAGGI? Checa umurnya 39 tahun Biaggi 40 tahun, gak malu tuh?

  11. setahu ane tuh rossi blum sehidup sejiwa am ducati., lbh baik pake screamer engine.,,,, ud terbukti.. tgl benahiin aj bgn depan y.. para petinggi ducati harus memperhatikan para kru n rider y di gp, klu mau sukses… klu g y terserah..

  12. asem, artikel bro IWB di copas dan di edit seolah-olah dia yang nulis, asem tenan. Artikel copas dari blogger-blogger favorit ane ada semua disitu 😡

    natadragonfly.blogspot.com/2012/04/motogp-atas-hasil-qatarmental-rossi.html

Comments are closed.