iklan iwb

Sampeyan bagus?? kinerja joz gandos top markotop??….akan percuma jika tidak didukung oleh lingkungan sekitar. Artinya??…sampeyan akan ngos-ngosan….remuk, capek dan makan ati sendiri. Memang sih tidak setragis itu posisi pria mantan GM Marketing Yamaha tersebut. Tapi…rumor yang berkembang, Pak Paulus sedikit kesulitan untuk membuat gebrakan….

Entah apa yang terjadi didalam internal Suzuki roda dua. Ibarat benteng…betul-betul tebal susah dijebol. Sayang…benteng disini dalam arti negatif. Cenderung kurang efisien dan sulit diajak maju. Organisasi didalamnya terlihat tidak sesolid Honda ataupun Yamaha. Lha wong IWB dulu juga sering wira-wiri diIndomobil pusat MT. Haryono. Makanya sedikit tidaknya tahu atmosphere internal disana. Terbukti pasca bergabungnya pak Paulus…tidak terlalu banyak pergerakan signifikan…..

Masih ingat kabar Suzuki GS150R??….bagaimana diawal tahun 2011 digembar-gemborkan SIS akan menjadi jagoan baru mereka??…hasilnya menguap tanpa bekas. Begitu pula nasib Thunder 125??…penjualan makin tersungkur memprihatinkan namun tidak ada reaksi berarti dari pihak SIS kecuali facelift ala kadarnya. Terkesan adem ayem…..nrimo ing pandum. Angan-angan dan keinginan biker untuk mendapatkan kuda besi sport tulen mumpuni…nyaris diabaikan. Untung posisi mereka masih diselamatkan oleh Satria FU 150. Kalau tidak??…gaung merk Suzuki bisa makin terjun bebas….

iklan iwb

Jelas…ketajamanan perusahaan harus didukung oleh orang sekitar. Pak Paulus saja tidak cukup mzbro. Kudu ada niat, tekad, keinginan untuk bangkit dan berubah dari seluruh komponen didalamnya. Last.…semoga wacana mendatangkan GW 250 bakal menjadi titik poin kebangkitan Suzuki. Untuk sementara….jangan terlalu berharap terhadap pak Paulus. Karena kudu ada resuffle besar-besaran ditubuh organisasi mereka. Bagaimana?? hanya mereka yang tahu. Kita sebagai konsumen cuma bisa menunggu…mengamati serta menanti gebrakan dari Suzuki. Kira-kira bagaimana dengan tahun 2012?? monggo berikan prediksi sampeyan semua….(iwb)

Noted : Image mbah Google

84 COMMENTS

  1. Kalau ingin tetap eksis di R2 indonesia,suzuki harus segera melakukan reformasi total di intern nya di semua divisi,dan semua kebijakan nya.Divisi R&D harus di isi oleh orang2 yang smart dan mengerti sekaligus tau selera orang indonesia.manajemen suzuki juga harus tanggap setiap ada ide atau masukan dari berbagai pihak yang berupaya agar suzuki bisa bangkit dan kemajuan untuk suzuki sendiri. “Inovasi tiada henti” dari suzuki harus di bangkitkan lagi!!!

  2. dear bapak ibu sekalian,
    semua berujung terhadap saham.
    selama saham SUZUKI JEPANG si indonesia masih minoritas, maka TIDAK AKAN ADA MOTOR BAGUS.
    Beda dengan saham di INDIA ama china yang mayoritas, maka disana bertelor GW250…
    so silahkan jual Suzuki indonesia ke Suzuki jepang, kalo mau ada motor bagus dan marketing yang sensasional…

  3. Ane kecewa bgt sama suzuki..
    Yg ngerti mesin pasti milih suzuki, disamping kuenceng mesinnya juga awet..
    Tp sayang model gx ngikutin jaman dan kurang berinovasi..
    Gini aja, klo suzuki gx bisa mendisain motor jd ada in aja sayembara utk mendisain motor….

  4. memang Suzuki lagi mati suri kayanya..

    remcakram.wordpress.com/2012/01/02/the-best-motorcycle-2011-used-bike-under-15jt/

  5. 17. suzuki mania – Januari 1, 2012
    Ada keunggulan Suzuki yang tidak diketahui. Seperti rekor MURI Suzuki Titan uji ketahanan Non-Stop 60 jam, rekor MURI Suzuki Axelo uji ketahanan Non-Stop 100 Jam. Belum lagi Suzuki Jelajah Negeri.
    =====================================================
    Percuma kalau rekor-rekor doank mah gak ngefek, kalau nggak didukung sama model motor yang bagus, dan membangun brand image yang kuat. Suzuki sekarang udah kehilangan brand image’nya karena modelnya “wagu, aneh, gak sip”.
    .
    CMIIW

  6. Sebenarnya saya tertarik beli Axelo…
    Tapi sebulan terakhir ne cuma lihat axelo sekali ja di daerah kota Tulungagung…
    Akhirnya batal beli deh,malah yg masih keliatan wara wiri cuma Titan ama FU150..

  7. 63. diashndarudimas

    kata siapa gk ngefek & percuma klo cuman rekor2 doang, SOK TAHU AJA……. justru saya salah satu pengguna suzuki, yakin dan benar2 bermanfaat sekali atas pengadaan rekor2 muri yg pernah diraih suzuki, walaupun bagi sebagian orang dianggap sepele, tetapi bagi yg ngerti tentang hal kepuasan konsumen dalam kategori mesin, rangka, performa, kenyamanan dan keamanan khususnya, hal itu sangat berarti sekali. biarpun iklannya memble, harga jualnya hancur, gak ngaruh buat saya pribadi apalagi bli motor klo cuman buat gengsi doang, 1 thun – 3 thun dah dijual lagi. mungkin klo buat orang yg punya uang berlebih tak masalah mau ganti motor berapa kali atau harga jualnya jatuh, dll sebagainya.

    klo gk ada rekor2 hasil torehan tsb, sya pasti bakalan ragu buat memilih ini merk. catet….

  8. Mengingat zaman Satria 120 RU dahulu Suzuki bnyk digandrungi anak2 muda, Bebek Satria 120 6Speednya itu bro apalagi yg model hiu memang paling mutakhir dijamanya. Sampai sekarang pun motor ini msh Ane anggap motor yg gak kalah keren di banding bebek2 lain. Karena Satria RU mempunyai Mesin Tegak + Rangka Twin Spar +Mono Shock yg terlihat racy banget.

  9. Bener masbro,perubahan bukan karena pemimpin ato siapa penggeraknya saja. Namun harus dari seluruh jajaran perusahaan. Percuma diteriakin,kalo yg diteriakin ga mau berubah. Hadeeeech….

  10. ya, sejak dia ada suzuki kurang mumpuni..

    apa boleh bulat ey bulat ya begitu adanya.. hihihihi..

  11. Sudah.. lah..

    begini lah nasibnya si pak komandan ..
    suka takut berinovasi dia..

    Ini kan akibatnya si fans nyebarkan berita juga ..

    larii dulu gua.. kemana ya yang lainnya.. ?

  12. Jelas?ketajamanan perusahaan harus didukung oleh orang sekitar. Pak Paulus saja tidak cukup mzbro. Kudu ada niat, tekad, keinginan untuk bangkit dan berubah dari seluruh komponen didalamnya. Last.?semoga wacana mendatangkan GW 250 bakal menjadi titik poin kebangkitan Suzuki. Untuk sementara?.jangan terlalu berharap terhadap pak Paulus. Karena kudu ada resuffle besar-besaran ditubuh organisasi mereka. Bagaimana?? hanya mereka yang tahu. Kita sebagai konsumen cuma bisa menunggu?mengamati serta menanti gebrakan dari Suzuki. Kira-kira bagaimana dengan tahun 2012?? monggo berikan prediksi sampeyan semua?.

  13. @2skipz

    betul bgt bro,ane juga kepincut ma model satria 120 RU yg keluaran terakhir,kalopun tu motor dibikin 4tak,modelnya dijamin masih bagus banget n gak ketinggalan jaman,lha ko malah ngilang dari peredaran ❓
    berbanding terbalik sama pabrikan Kawasaki yang mati-matian mempertahankan produknya,

  14. Kang Iwan, benar sekali…..
    Seorang Pak Paulus yg terkenal hebat, nggak akan ada artinya di Suzuki……kecuali dia punya power yg lebih……..untuk RESTRUKTURISASI ORGANISASI mulai level management sd Supervisor……..itu yg paling tepat kalau nggak bisa diajak KERJASAMA membangun kembali Suzuki….
    tentunya perlu dukungan dari TOP management Suzuki…..kecuali Suzuki dah nggak mau serius main di R2.
    Siapa yg tak kenal Suzuki dimasa lalu…..jagoan di lintasan balap..jangan sampai nanti menjadi KENANGAN dan hanya menjadi sejarah …..
    Seluruh konsumen setianya masih menunggu……jangan KECEWAkan mereka
    Semoga Suzuki mau berubah…….jangan malu……..tak ada kata TERLAMBAT…..

  15. Realistis ajalah! Berat utk Suzuki ngejar ketertinggalannya thd dua tetangga jepun yg sdh lebih jauh mengakar… Yang satu kepak sayapnya sdh jauh mengangkasa, yang satunya lagi terlanjur kuat menancapkan garputala-nya…

    Artikel diatas menurut saya terkesan mencari ‘alibi’ utk om paulus… Dengan jam terbang om paulus selama ini, tentu ia sdh berhitung ketika menerima pinangan Suzuki. Jadi om paulus sdh paham betul resiko yg dihadapi saat ‘nyebrang’ ke Suzuki.

    So, saatnya pembuktian skrg utk om paulus… Apakah kesaktiannya saat membawa garputala bisa kembali terjadi di suzuki

    Time will tell lah yawwww….

  16. Mas Iwan,

    Nice Post Mas, setelah membaca tulisan dan komen para komentator yang mantap, ane sebagai nubie mendapat inspirasi dan coba menulis sedikit mengenai iklan Suzuki di televisi swasta nasional.

    autoblogindonesia.wordpress.com/2012/01/03/iklan-suzuki-change-challenge-2011/

  17. kynya emang suxuki 1/2 hati jualan motor & lebih konsen ke roda 4…parameternya??..liat aja desain motor nya yg segitu-gitu aja buda dengan desain roda 4nya yg ciamik..

  18. Suzuki HARUS berani mengorbankan FU….
    positioning produk szk terjebak sendiri…. lha gimana mo bikin motor sport fairing???…. kalo bs dibunuh sendiri oleh si bebek FU… TRUS… motor batangan konvensional-nya dari segi desain ..hwara bin parah…
    trus bebek konvensional-nya… sudah oke cuman sasisnya tidak mumpuni buat WSBK pasar senggol alias INDOPRIX+motorprix… gaungnya hilang direbut kawak EDGE….

    just sharing…

  19. kelemahan suzuki yg pernah saya alami selama pake sogun 97.RGR,thunder part nya agak sulit ,lalu masalah nya suzuki sering suntik mati produksi nya misal RGR.FXR.thunder 250.dengan banyak nya suntik mati itu maka saya ragu untuk beli motor dari suzuki mengingat tak ada nya kontinuitas produk part nya

Comments are closed.