iklan iwb

Luar biasa pencapaian dari Hero Motocorps. Kendati akhir tahun lalu telah efektif berpisah dari Honda namun market share pabrikan yang dimiliki Munjai Family tersebut masih tidak tergoyahkan. Dimuat oleh Bikeadvice, berikut rating posisi masing-masing pabrikan mulai dari yang top ?level hingga terendah…..

Data sales berdasarkan data penjualan bulan Oktober 2011. Yang terbaik dipegang Hero Motocorps dengan raihan 513.238 unit atau meningkat 1.25% dibanding tahun sebelumnya diperiode yang sama (505.553 unit). ?Diperingkat kedua dihuni Bajaj. Yup…pabrikan yang ditanah air terkenal dengan Pulsar seriesnya berhasil menjual 351.053 unit. Diikuti oleh TVS pada posisi tiga dengan pencapaian 191.822 unit. Berturut-turut 171.181 unit ditempati HMSI (Honda)….47.240 unit Yamaha, 25.439 unit Suzuki, Mahindra paling buncit dengan raihan 17.949 unit….

Dari data diatas, ada satu fakta menarik yang bisa kita perhatikan…bahwa pabrikan Jepang tidak mampu berkutik melawan pabrikan lokal. Bahkan Honda (HMSI) sebagai raja sales duniapun dibikin terlempar dari podium oleh trio India manufacture. Sebuah rasa nasionalisme yang patut diacungin jempol. Last…silahkan intip data penjualan pabrikan India bulan April-Oktober 2011….(iwb)

iklan iwb

55 COMMENTS

  1. Menurut ane seeh, bukan hanya nasionalisme, tp bagaimana menghargai produk yg dibuat oleh bangsa mereka sendiri…lagian meskipun sudah cerai hero mongtor diperbolehkan menggunakan teknologi berbasis honda hinnga akhir 2013 atau awal 2014…lagian secara model hero juga bagus bagus kok modelnya,…lagian yo terimo wae lah klo tuh mongtor yg dibangga banggain cuman berada dibawah trio hindustan mongtor corp…sabar yah sabaarrr…hahayyyy

  2. kanzen cmn jadi barang barteran dikantor gw…( pernah posting di FB)……padhal sampe hari ini masih layak pakai…dan lumayan nyaman……gak kalah ama produk jepang….

  3. siapa bilang kanzen Produk indonesia.. bullshit.. buktinya komponennya 50% lebih msh impor dr korea selatan.. padahal yg merk jepun aja malah 90% ngambil dr komponen lokal… Plg parah bajaj.. indonesia cuman jd tempat jualan doang…

Comments are closed.